Daftar Nomor WA Rentenir Terdekat Di Semua Kota Di Indonesia

Nomor WA Rentenir Terdekat

Mahirtransaksi.com – Apabila kamu sedang membutuhkan dana pinjaman tanpa jaminan, maka menghubungi nomor WA Rentenir terdekat dari lokasi saya bisa sangat membantu.

Istilah rentenir sendiri berasal dari kata rente yang memiliki arti renten, bunga uang. Sementara menurut KBBI, rentenir adalah orang yang mencari nafkah dengan memberikan bunga dari uang yang mereka pinjamkan.

Pasalnya, rentenir ini akan memberikan pinjaman dengan nominal yang kamu butuhkan tanpa jaminan apapun sehingga bisa jadi jalan keluar terakhir dari masalah finansial yang kamu alami.

Pada umumnya, bunga pinjaman pada rentenir relatif besar. Bagi kamu yang tidak siap dengan bunga pinjaman yang besar, sebaiknya jangan melakukan pinjaman dana melalui rentenir.

Apa Itu Nomor WA Rentenir?

Belakangan ini, rentenir banyak dipilih sebagai salah satu cara terakhir untuk bisa keluar dari masalah finansial. Namun pada zaman dahulu, praktik rentenir ini hanya dilakukan oleh para juragan di desa.

Namun kini, kamu bisa menemukannya dengan mudah hanya melalui nomor WA rentenir saja. Informasi terkait nomor WA rentenir bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet.

Meskipun begitu, sebelum melakukan pinjaman ke rentenir, pastikan kamu memeriksa kredibilitas rentenir yang kamu pilih palagi jika anda mendapatkan nomor wa rentenir tersebut dari internet.

Pada kebanyakan kasus, praktik ini menjadi salah satu modus penipuan sehingga menyebabkan maraknya kasus penipuan yang terjadi.

Nomor WA Rentenir Terdekat
Chat WA Rentenir

Misalnya, seseorang yang bertindak sebagai rentenir dan debitur korbannya. Nanti, sebelum debitur menerima pinjaman, maka calon debitur harus melengkapi data diri.

Nah, data diri ini nantinya akan dimanfaatkan untuk menerima pinjaman dari Pinjol ilegal yang lebih mudah persyaratannya.

Setelah uang dari pinjol cair, maka oknum rentenir tersebut akan menghilang. Sehingga debitur tidak menerima pinjaman yang saya janjikan, namun harus melunasi pinjaman dari pinjol ilegal tersebut.

Keuntungan Menghubungi Nomor WA Rentenir

Menghubungi nomor WA Rentenir untuk mengajukan pinjaman memiliki beberapa keuntungan yang akan menyelesaikan masalah finansial. Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh :

Dapatkan Pinjaman Dana Instant

Salah satu keuntungan menghubungi nomor WA Rentenir adalah permasalahan finansial akan selesai karena mendapatkan pinjaman dana instant.

Sesaat ketika kamu menghubungi rentenir, maka tidak butuh waktu lama untuk anda mendapatkan dana yang kamu ajukan.

Kecepatan pencairan ini bisa terjadi karena rentenir tidak memiliki tahapan yang panjang atau syarat yang rumit sehingga pencarian dana pinjaman dapat dilakukan dengan cepat.

Syarat Pinjaman Mudah

Apakah kamu pernah mengajukan pinjaman ke bank konvensional? Pastinya syarat yang harus kamu penuhi akan lebih banyak dibandingkan meminjam uang di koperasi atau sejenisnya.

Hal tersebut dikarenakan persyaratan yang dibutuhkan relatif mudah, bahkan beberapa rentenir bahkan hanya membutuhkan KTP saja sebagai persyaratan untuk meminjam uang.

Dapatkan Pinjaman Tanpa Survey

Rentenir memang akan sangat membantu calon nasabah sedang mengalami masalah keuangan dengan cepat. Hal ini karena dana yang ingin kamu pinjam akan cair tanpa proses survey yang panjang.

Selama persyaratan yang rentenir minta sudah terkumpul serta sudah memahami skema cicilan dan bunga yang kamu terima, maka tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pinjaman uang dari rentenir.

Cara Mendapatkan Nomor WA Rentenir Terdekat

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini mencari nomor WA rentenir terdekat dapat kamu lakukan dengan cukup mudah. Umumnya, koperasi simpan pinjam menawarkan agen yang dapat dihubungi melalui WhatsApp.

Jika kamu masih bingung, berikut beberapa cara mendapatkan nomor WA rentenir terdekat yang bisa kamu coba :

Cari Melalui Media Sosial

Pertama, kamu bisa mencari nomor wa rentenir melalui sosial media seperti Facebook atau Instagram. Karena pada umumnya, media sosial kini juga bisa berfungsi sebagai sarana promosi usaha.

Kamu bisa menemukan iklan-iklan yang mempromosikan pinjaman ke rentenir terdekat dari lokasimu. Kumpulkanlah beberapa nomor wa yang kamu temukan sehingga kamu bbisa membandingkan pinjaman dengan bunga paling rendah.

Cek Koperasi Simpan Pinjam Terdekat

Selain melalui sosial media, kamu juga bisa bertanya langsung ke koperasi simpan pinjam terpercaya yang ada disekitar lingkunganmu, baik koperasi simpan pinjam online maupun offline.

Nomor WA Rentenir Terdekat
Koperasi Simpan Pinjam Terdekat

Biasanya para pegawai atau pemilik koperasi memiliki kenalan rentenir. Sehingga kamu bisa meminta nomor WA yang bersangkutan dan mulai menanyakan terkait ketentuan pinjaman uang.

Tanyakan Pada Orang Sekitar

Terakhir, kamu bisa menanyakan nomor WhatsApp rentenir terdekat dengan menanyakannya pada orang – orang disekitar tempat tinggalmu saat ini.

Misalnya, ada tetangga yang pernah menggunakan jasa pinjaman rentenir, maka kamu bisa meminta nomornya untuk melakukan pinjaman dana dengan skema yang sama.

Bertanya pada orang sekitar ini juga bisa jadi langkah efektif untuk mendapatkan pinjaman dari rentenir yang sudah terbukti aman dan terpercaya sehingga kamu bisa terhindar dari penipuan atau kerugian lainnya.

Daftar Nomor WA Rentenir Terdekat

Dengan memanfaatkan beberapa cara diatas, sekarang kamu sudah memiliki beberapa referensi nomor WhatsApp yang bisa kamu hubungi. Namun sebelum itu, pastikan nomor yang kamu hubungi masih aktif dan memiliki respon yang baik.

Sebagai bahan referensi, berikut daftar nomor WA rentenir terdekat lainnya yang bisa kamu hubungi :

Nama Rentenir Alamat Nomor WA
Koperasi Kemuning Jl. Bend. Jago No.8, RW.3, Serdang, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 081313054469
PT BPR Anugerah Multi Dana Jl Bulungan No.15 RT.06 RW.06, Keramat Pela Wil. Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta l 08969266303

 

Koperasi Kemuning Jl Pasirluyu Barat No. 16 Ancol, Kec Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 081286457074
Koperask Mingguan Dago Jalan Dago Kota Bandung 083103207270
Koperasi Surya Makmur Mandiri Jl Cisaranten Kulon IV nomor 55, Cisaranten Kulon, Kec Arcamanik, Kota Bandung 087731099871
Koperasi Surya Makmur Mandiri Jl BKR nomor 154, Cigereleng, Regol, Kota Bandung 08112208086
PT BPR Kawan

 

JL. RAYA JETIS NO. 105 DAU Kab. Malang Provinsi Jawa Timur 08125994298
PT BPR Gebu Kujang Kinantan

 

JL. PEMUDA NO. 42 A RT. 001 RW.006 Kota Bogor Provinsi Jawa Barat 085716594371
Koperasi Simpan Pinjam

 

Jl. Bulevar Selatan Utara, RT.003/RW.005, Marga Mulya, Kec. Bekasi Bar., Kota Bks, Jawa Barat 085721418511

 

Koperasi Simpan Pinjam SEMARAK DANA Jl. Insinyur H. Juanda, RT.001/RW.004, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat (021)8822662
PT BPR Wirosari Ijo

 

JL KUSUMA BANGSA NO 25 Kab. Grobogan  Provinsi Jawa Tengah 081330085009
PT BPR Kedu Arthasetia

 

JL. RAYA KEDU NO.89 Kab. Temanggung  Provinsi Jawa Tengah 08122604275
PT. BPR Lebak Sejahtera (Perseroda) JL. HOLLAND SUKADININGRAT Kab. Lebak  Provinsi Banten 081294818410
PT BPR Bank Daerah Kudus (Perseroda) JL MAYOR BASUNO NO 10 KUDUS Kab. Kudus Provinsi Jawa Tengah 081325170534
KSP Serambi Dana Medan Jl Sei Padang Nomor 99 Medan Baru 081352253513
KSP Griselda Illona Medan Jl Bromo Ir Sosial nomor 4, Tegal Sari III, Kec Medan Area, Kota Medan 081332324373
PT Mandala Finance Jl. Jend. Sudirman No.3, Pisang Utara, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 085215516650
PT Estadana Venture

 

Jl. Kajaolalido No.6, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 085386657996

Resiko Menghubungi Nomor HP Rentenir

Sebelum kamu menjadikan rentenir sebagai solusi untuk mendapatkan pinjaman uang, ada baiknya untuk mengetahui apa saja resiko meminjam uang dari debitur tidak resmi agar terhindar dari penipuan atau sejenisnya.

Berikut beberapa resiko yang harus kamu pahami :

Bunga Pinjaman Lebih Besar

Bunga pinjaman dari rentenir tentu akan jauh lebih besar daripada pinjaman bank konvensional. Bunga yang besar ini sebagai bentuk kompensasi mudahnya mendapatkan pinjaman dari rentenir.

Namun jika kamu ingin bunga yang lebih kecil, maka kamu bisa memilih opsi meminjam melalui bank konvensional. Namun tentunya kamu harus melengkapi beberapa syarat yang diperlukan.

Nomor WA Rentenir Terdekat
Bunga Pinjaman

Melansir dari berbagai sumber, rentenir bisa menetapkan bunga 20% – 30% per bulan. Sementara bank konvensional hanya 5% – 15% tergantung bank tempat kamu meminjam uang.

Meskipun bungannya kecil, namun nominal uang yang dicairkan pun seringkali tidak sesuai dengan yang diajukan. Sementara peminjaman dana melalui rentenir sangat mudah.

Rawan Di Datangi DC

Dengan proses pinjaman yang mudah serta bunga yang besar menjadikan tingkat kemacetan pembayaran dana yang di pinjam dari rentenir cukup besar.

Untuk menyelesaikan masalah ini, biasanya pihak rentenir akan menyewa debt collector untuk membantu menagih hutang nasabah. Penagih hutang rentenir umumnya berbadan besar, sangar dan galak.

Sumber DANA Tidak Resmi

Perlu kamu ketahui bahwa pinjaman ke rentenir tidak terdaftar resmis sehingga jika terjadi masalah selama periode pinjaman maka kamu tidak bisa melibatkan aparat penegak hukum dalam masalah menyelesaikan masalah yang kamu hadapi.

Kecuali, jika proses penagihan utang yang dilakukan mengakibatkan kerusakan atau ancaman langsung. Hal ini karena kebanyakan rentenir tidak memiliki badan hukum resmi dan hanya ditawarkan sebatas pribadi debitur dan nasabah.

Kesimpulan

Jika kamu sudah yakin untuk meminjam uang melalui rentenir, maka kamu bisa segera menghubungi beberapa nomor HP maupun Nomor Whatsapp yang tertera diatas.

Baca Juga : 11 Bank Keliling Bulanan Terdekat Tanpa Jaminan Terpercaya

Meminjam uang ke rentenir bisa jadi solusi yang tepat dari permasalahan ekonomi maupun finansial yang sedang kamu hadapi. Namun yang perlu kamu tahu bahwa meminjam uang melalui rentenir memiliki resiko yang besar.

Baca Juga : 11+ KSP Online Resmi Tanpa Biaya Admin Yang Cepat Cair

Sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya kamu melakukan riset secara mendalam mengenai keuntungan dan resiko yang mungkin muncul ketika kamu memutuskan untuk meminjam uang.

Semoga bermanfaat !

Nilai Artikel