Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

10 Cara Nonton Film Di LK21 Subtitle Indonesia Lewat Android

Cara Nonton Film Di LK21

Mahirtransaksi.com – Siapa yang tidak kenal dengan nama situs LK21. Meski bukan situs resmi, namun LK21 sudah sangat dikenal bagi penggemar film karena cara nonton film di LK21 terbilang mudah.

Banyaknya berbagai film dan series yang harus di tonton, baik itu di bioskop maupun di platform streaming memang akan cukup menguras kantong.

Terlebih bila harus menonton film-film baru setiap kali tayang atau hanya sekedar berlangganan di banyak platform streaming film seperti Netflix atau aplikasi Streaming Film lainnya.

Oleh sebab itu, tidak heran memang bila sebagian orang memilih untuk menonton  di situs-situs penyedia film dan series gratis seperti Layar Kaca 21 misalnya yang diklaim menawarkan berbagai film gratis.

Apa Itu LK21?

LK21 adalah singkatan dari Layarkaca 21 yang merupakan situs Streaming dan unduh Film lokal dan Luar Negeri dengan subtitle Indonesia secara gratis namun tidak resmi.

Diantara banyaknya situs penyedia film dan series gratis, LK21 memang menjadi salah satu yang paling terkenal dikalangan pecinta Film Indonesia maupun Film barat.

Penonton memang tidak perlu mengeluarkan biaya berlangganan setiap bulan maupun membayar setiap kali menonton film. Semua film dan series yang tersedia bisa ditonton dengan gratis.

Keuntungan Nonton Film Di LK21

Namun keunggulan LK21 bukan saja bisa menonton dengan gratis. Koleksi film maupun series di situs ini juga sangat lengkap. Belum lagi banyaknya film-film baru yang mungkin bahkan tidak tersedia di platform streaming.

Berikut beberapa keuntungan nonton Film di LK21 :

1. Tersedia Koleksi Film Terlengkap

Platform streaming resmi memang memiliki koleksi film dan series yang lengkap. Namun banyaknya platform streaming berarti kamu harus berlangganan di beberapa aplikasi berbeda untuk mendapatkan koleksi paling lengkap.

Cara Nonton Film Di LK21
Koleksi Film Terlengkap

Hal tersebut tidak berlaku di situs nonton film LK21. Situs ini memiliki koleksi film lengkap dari berbagai platform streaming berbeda.

Bahkan menariknya, LK21 juga memiliki koleksi film yang sedang tayang di bioskop, dan mungkin belum tayang di platform streaming.

2. Bisa Pilih Kualitas Film

Ada banyak pilihan kualitas film yang disediakan. Kamu bisa menyesuaikan kualitas film dengan kecepatan koneksi internet maupun resolusi layar ponsel, laptop maupun televisi yang digunakan untuk menonton film.

Selain itu, tersedia pula beberapa pilih pemutaran Film mulai dari 360P, 480P, 720P hingga kualitas terbaik yaitu 1080P yang akan memberikan kenyamanan dalam menonton film.

3. Kualitas Suara HD (High Definition)

Selain kualitas gambar, keunggulan lain dari LK21 adalah kualitas suara mumpuni yang membuat suasana menonton Film semakin mirip dengan menonton film di Bioskop.

Tidak perlu khawatir kualitas suara dari film atau series akan mengalami penurunan karena situs ini sudah menggunakan teknologi high definition atau HD untuk kualitas suara.

4. Bisa Unduh Film Gratis

Keunggulan utama lain dari situs ini adalah penonton bisa mengunduh film secara gratis. Tidak perlu merogoh kocek untuk mengunduh series dan film kesayangan kamu.

Ada banyak pilihan resolusi yang bisa kamu tentukan sendiri saat mengunduh film sehingga dapat kamu sesuaikan dengan kapasitas penyimpanan dan kecepatan internet di HP kamu.

Cara Nonton Film Di LK21 

Untuk menonton film di LK21 kamu tidak perlu berlangganan maupun membuat akun terlebih dulu. Cukup siapkan Ponsel lalu buka LK21 atau langsung menonton dari situs web.

Berikut cara nonton Film di LK21 lewat Android terbaru :

  • Buka situs resmi LK21 untuk nonton Film melalui browser di Android maupun Laptop kamu.
  • Carilah film yang akan di tonton berdasarkan rekomendasi film maupun Judul film yang ingin ditonton.
Cara Nonton Film Di LK21
Cari Film Di LK21
  • Kemudian pilih salah satu server untuk menonton Film. LK21 menyediakan beberapa server berbeda yang bisa kamu untuk mendapatkan kualitas terbaik.
  • Tentukan kualitas pemutaran film lalu pilih Subtitle Bahasa Indonesia pada menu Pengaturan.
  • Terakhir klik Putar Film untuk mulai menonton film di LK21.

Cara Download Film Di LK21

Selain nonton film dan series, di LK21 juga bisa mendownload file film dan series yang belum atau sudah kamu tonton secara mudah dan praktis karena fitur unduh telah tersedia di web ini.

Berikut cara download Film di LK21 yang wajib kamu coba :

  • Buka situs LK21 terlebih dulu dan pilih series dan film yang ingin didownload.
  • Tunggu hingga halaman film terbuka, lalu klik icon download di bagian bawah.
  • Halaman baru akan terbuka dengan Link untuk mengunduh Film.
  • Pilih kualitas Film lalu pilih server unduhan.
  • Klik link unduhan Film lalu tunggu proses unduhan berlangsung dan Film tersimpan di HP atau Laptop kamu.

Nantinya film  yang sudah kamu unduh bisa ditonton melalui Media Player di ponsel maupun laptop.

Sayangnya tidak semua film di LK21 bisa di-download. Selain itu meskipun beberapa film memiliki link download, namun kerap kali link tersebut tidak bekerja.

Bila hal ini terjadi, lakukan pelaporan kepada situs LK21 mengenai link download film maupun series yang tidak berfungsi agar segera diperbaharui.

Kekurangan Nonton Film Di LK21

Meskipun memiliki banyak keunggulan, tidak bisa dipungkiri ada beberapa hal yang menjadi kekurangan saat nonton film di LK21.

Selain nonton jadi mudah, ada beberapa kekurangan lain yang membuat pengalaman menonton film kurang menyenangkan.

Berikut beberapa kekurangan nonton Film di LK21 :

1. Terdapat Banyak Iklan

Untuk menonton film di LK21 memang gratis. Kamu tidak perlu membayar biaya langganan atau untuk setiap film yang ditonton. Namun kamu akan di suguhi berbagai iklan yang mengganggu.

Situs LK21 memang memiliki cukup banyak iklan. Bukan saja di halaman utama situs, namun di media pemutaran film. Bahkan di awal film juga akan ada iklan lebih dulu.

Bagi beberapa penonton, banyaknya iklan ini tentu saja cukup mengganggu. Meski di sisi lain, hal ini layak bila mengingat penonton tidak perlu membayar biaya langganan untuk menonton film.

2. Situs Web Sering Error

Kekurangan lain adalah situs web LK21 yang kerap kali error. Situs memang cukup sering down dan tidak bisa diakses. Bahkan bukan tidak mungkin ketika sedang asyik menonton film namun situs web justru error.

Hal ini karena situs ini memang saat ini telah resmi diblokir oleh Kominfo karena berisi berbagai tayangan yang tidak resmi. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih opsi nonton Film lewat Netflix agar lebih nyaman.

3. Butuh Internet Yang Stabil

Untuk bisa menonton Film di LK21 akan memerlukan koneksi internet yang stabil. Terlebih bila memilih kualitas film HD. Maka koneksi internet harus benar-benar lancar dan stabil.

Hal ini berbeda dengan menonton film di platform streaming, yang kerap kali tidak membutuhkan internet stabil seperti di aplikasi Video atau Netflix.

4. Memakan Banyak Kuota

Film di LK21 juga memakan cukup banyak kuota. Penggunaan kuota yang tinggi saat menonton film adalah karena kualitas video yang dipilih terlalu tinggi atau resolusi yang terlalu besar.

Semakin tinggi resolusi video, semakin besar ukuran file dan semakin banyak kuota yang dibutuhkan untuk mengunduh atau memutar video tersebut.

5. Situs Web Diblokir

LK21 adalah salah satu situs ilegal yang menyediakan konten film yang tidak diizinkan untuk didistribusikan secara bebas. Oleh karena itu, Kominfo mungkin memblokir situs LK21 untuk mencegah akses ke situs tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Resmi

Aplikasi nonton Film LK21 merupakan opsi yang salah saat kamu ingin menonton atau mengunduh film. Oleh sebab itu, kamu bisa menonton film melalui aplikasi nonton Film resmi berikut ini :

1. Netflix

Netflix adalah salah satu aplikasi nonton film dan serial TV yang paling populer dan sukses di dunia. Aplikasi ini menyediakan ribuan judul film dan serial TV termasuk beberapa konten asli yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Selain itu, Netflix memiliki fitur download sehingga kamu dapat menonton film atau serial TV favorit mereka secara offline dengan mengunduh Film favorit kamu.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar adalah aplikasi streaming resmi dari Walt Disney Company yang menyediakan konten film, serial TV dan olahraga.

Kamu dapat menikmati konten khas Disney seperti film animasi, film superhero Marvel, film Star Wars, serta konten olahraga seperti Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Champions.

3. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video adalah layanan streaming video yang disediakan oleh Amazon. Aplikasi ini menyediakan ribuan film dan serial TV, termasuk beberapa konten asli Amazon seperti The Marvelous Mrs. Maisel dan The Man in the High Castle.

Selain itu, dengan menjadi anggota Amazon Prime, kamu dapat menikmati pengiriman gratis dan diskon khusus pada produk tertentu di Amazon.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur download sehingga kamu dapat menonton film atau serial TV favorit di mana saja dan kapan saja.

Tips Nonton Film Gratis

Situs LK21 bisa menjadi alternatif untuk menonton film dan series. Selain koleksi yang lengkap, untuk menonton film di situs ini juga tidak berbayar alias gratis.

Baca Juga : Download Nanime Nonton Anime APK Sub Indo Gratis

Namun mengunjungi situs ilegal dapat membahayakan komputer atau perangkat yang kamu gunakan karena dapat terkena malware atau virus.

Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan layanan streaming film dengan lisensi yang sah seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+ Hotstar dan Apple TV+ yang memberikan kenyamanan dalam menonton film secara resmi.

Semoga bermanfaat !

Nilai Artikel
Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.