10 Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin [Update 2022]

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin

Mahirtransaksi.com – Memiliki aplikasi pembayaran online memang sangat menguntungkan. Selain hemat waktu, kamu juga bisa membayar tagihan secara gratis tanpa admin. Ini rekomendasi aplikasi bayar tagihan tanpa biaya admin yang wajib kamu coba !

Di era modern sekarang ini, segala jenis pembayaran harus dilakukan dengan cepat. Kalau dulu membayar tagihan harus dilakukan melalui kantor sekarang dapat kamu lakukan hanya dari rumah.

Yap, saat ini terdapat banyak aplikasi yang menyediakan fitur pembayaran tagihan secara online. Beberapa tagihan yang bisa kamu bayarkan secara online seperti tagihan listrik, air atau TV Berlangganan dapat dilunasi hanya lewat aplikasi.

Jenis Tagihan Yang Bisa Dibayar Lewat Aplikasi

Saat kamu beranjak dewasa, tentu kewajiban yang dimiliki akan semakin bertambah. Salah satunya seperti kewajiban membayar biaya tagihan bulanan, baik tagihan pajak dari pemerintah, maupun tagihan atas penggunaan sesuatu.

Kewajiban yang harus kamu lakukan yaitu membayar tagihan dengan tepat waktu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terkena biaya denda.

Berikut beberapa tagihan yang bisa kamu bayar lewat aplikasi tanpa tambahan biaya admin :

1. Tagihan Listrik PLN Pascabayar Dan Prabayar

Tagihan listrik terbagi menjadi dua, yaitu listrik pascabayar dan prabayar. Jika prabayar, kamu dapat menggunakan listrik ketika mengisi token dengan membeli pulsa listrik.

Sedangkan pascabayar adalah kebalikan dari prabayar. Sebab, kamu bisa menggunakan listrik sepuasnya, kemudian pembayaran akan ditagih tiap bulannya.

Pada aplikasi online yang menyediakan transaksi pembayaran tagihan, kamu bisa membayar tagihan listrik pascabayar, atau membeli pulsa token listrik prabayar. Jika aplikasi tersebut terdapat promo, kamu bisa mendapatkan biaya bebas admin.

2. Tagihan Air PDAM 

Jenis tagihan ini juga bisa kamu bayarkan di berbagai aplikasi online pilihan kamu. Untuk pembayarannya dilakukan setiap bulan, jadi kamu bisa menggunakan air terlebih dahulu kemudian membayar.

Jika ingin membayar tagihan PDAM melalui aplikasi, kamu bisa memilih PDAM berdasarkan lokasi rumah.

Setelah memilih berdasarkan lokasi kota atau kabupaten rumah, kamu dapat memasukkan nomor pelanggan dan bisa melakukan pembayaran deh.

3. Tagihan BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS adalah lembaga yang memberikan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Jika kamu merupakan seorang pengguna BPJS Kesehatan, tentu setiap bulannya memiliki kewajiban untuk membayar iurannya.

Iuran BPJS Kesehatan berbeda jumlah pembayarannya karena dibagi berdasarkan kelas. Untuk menghemat waktu dan tenaga, kamu bisa membayar tagihan BPJS Kesehatan lewat aplikasi agar bisa dilakukan secara online.

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin

Saat menggunakan aplikasi untuk membayar tagihan, biasanya kamu akan dikenakan biaya tambahan admin. Biaya admin yang dikenakan oleh aplikasi biasanya berkisar antara Rp1.000 rupiah hingga Rp10.000 rupiah.

Besar kecilnya biaya admin ini tergantung dari jenis tagihan serta besarnya nominal tagihan yang harus kamu bayarkan. 

Jika kamu tidak ingin dikenakan biaya admin saat membayar tagihan, kamu dapat mencoba beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini :

1. PLN Mobile – Bayar Listrik Tanpa Biaya Admin

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin
Aplikasi PLN Mobile

Sesuai dengan namanya, PLN mobile adalah aplikasi milik Perusahaan Listrik Negara yang bisa kamu unduh melalui App Store dan Play Store serta bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayar tagihan listrik tanpa biaya admin.

Selain membayar tagihan listrik, kamu  juga dapat melakukan pembelian token. Untuk metode pembayarannya sendiri, bisa menggunakan berbagai pilihan seperti via ATM, mobile banking, dan lain sebagainya.

Biasanya jika membeli melalui aplikasi lain atau di Indomaret dan Alfamart, kamu akan dikenakan biaya admin. Namun, melalui aplikasi PLN mobile, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token listrik tanpa biaya admin.

Tapi yang harus kamu perhatikan, tidak semua metode pembayaran bisa digunakan untuk mendapatkan bebas biaya admin.

Sebab, kamu hanya bisa mendapatkan gratis biaya admin jika menggunakan pembayaran virtual account melalui Bank Mandiri.

Jadi jika kamu adalah pengguna Bank Mandiri dan memiliki mobile banking, kamu bisa menggunakan layanan bebas biaya admin. 

2. Aplikasi Dana

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin
Aplikasi Dana

Dana adalah aplikasi berupa dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk transfer rekening, pembelian pulsa, paket data, token listrik, tiket bioskop, hingga pembayaran berbagai tagihan lainnya.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan gratis biaya admin untuk membayar tagihan bulanan. 

Promo gratis biaya admin berlaku juga untuk kamu pengguna Dana yang melakukan pembayaran tagihan seperti halnya, listrik pascabayar, PDAM, BPJS, WiFi, asuransi, cicilan, telepon pascabayar, dan PGN melalui aplikasi Dana.

Promo bayar tagihan bulanan tanpa biaya admin yang dimaksud yaitu, gratis biaya admin akan dikembalikan ke pengguna sebagai bentuk cashback. Cashback yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan pelayanannya, yaitu:

  • Layanan BPJS, mendapat cashback Rp500,00.
  • Layanan Listrik Pascabayar, mendapat cashback Rp500,00.
  • Layanan Tagihan Air, Telepon Pascabayar, Telkom, WiFi (internet), PGN, mendapat cashback Rp500,00.
  • Layanan pembayaran cicilan mendapat cashback sebesar Rp7.500,00 – Rp11.000,00.

Namun, gratis biaya admin tersebut dapat berlaku jika promo sedang berlaku. Jika promo belum diberlakukan, tentu saja pembayaran tagihan tersebut masih tetap terkena biaya admin.

Tapi tenang saja, karena biaya admin pada aplikasi Dana terhitung cukup murah. Jadi meskipun belum ada promo, kamu tetap bisa membayar tagihan melalui aplikasi ini, kok.

3. SimobiPlus

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin
Aplikasi SimobiPlus

SimobiPlus adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Bank Sinarmas yang bisa kamu gunakan untuk pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, air dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi ini, kamu dapat menikmati bebas biaya top up maupun bebas biaya admin dengan membuka tabungan online di SimobiPlus.

Setelah kamu membuka tabungan online, kamu akan mendapat 20 kupon cashback.

Kupon cashback tersebut dapat berguna untuk bebas biaya admin pembayaran tagihan, dan bebas biaya top up e-wallet atau pulsa.

Jumlah kupon akan terbagi sesuai dengan layanan yang kamu gunakan, yaitu:

  • Layanan PLN akan mendapatkan 4 kupon cashback senilai Rp3.000,00 masing-masing.
  • Layanan Utilities (BPJS Kesehatan, PDAM, AETRA) akan mendapatkan 4 kupon cashback senilai Rp2.500,00 masing-masing.
  • Layanan top up pulsa (Telkomsel, Indosat Ooredoo, Telkom), dan e-money (Paytren, OVO, ShopeePay) akan mendapatkan 4 kupon cashback senilai Rp1.500,00 masing-masing.
  • Layanan GoPay akan mendapatkan 4 kupon cashback senilai Rp2.000,00 masing-masing.
  • Layanan LinkAja akan mendapatkan 4 kupon cashback senilai Rp1.000,00 masing-masing.

Selain untuk cashback, kupon tersebut juga bisa kamu tukar di seluruh gerai Alfamart di Indonesia untuk mendapatkan Rinso deterjen anti noda, atau Sunlight jeruk nipis refill.

4. PayFazz – PPOB Tanpa Biaya Admin

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin
Aplikasi PayFazz

Aplikasi PayFazz dapat membantu kamu untuk melakukan pembayaran secara digital dengan gratis biaya admin. Tentunya sebelum menggunakan promo tersebut kamu bisa mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kamu dapat menikmati potongan Rp2.750,00 atau gratis biaya admin setiap melakukan transaksi pembayaran tagihan PLN Pascabayar tanpa minimal transaksi. Selain itu kupon hanya berlaku untuk 1x biaya admin.

Selain gratis biaya admin, kamu juga bisa mendapatkan potongan biaya admin hingga 75% atau hingga Rp1.300,00 dari total biaya admin.

Baca Juga : 10 Aplikasi Bayar Pajak Online Resmi Di Seluruh Indonesia

Kamu juga bisa menggunakan promo ini untuk transaksi pembayaran pascabayar seperti, BPJS, PDAM, multifinance, TV berlangganan, Telkom, PLN, hingga PBB.

Kamu dapat mengunduh aplikasi ini untuk mendapatkan info promo lebih lanjut. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan notifikasi jika ada promo lainnya, lho!

5. True Money – Pembayaran Online Tanpa Admin

Aplikasi Bayar Tagihan Tanpa Biaya Admin
Aplikasi True Money

Aplikasi bayar tagihan tanpa biaya admin yang terakhir adalah aplikasi True Money yang dikenal sebagai aplikasi bayar online yang super inovatif.

True Money dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan secara online walauapun kamu tidak memiliki buku tabungan bank atau nomor rekening.

Kamu dapat mengunduh aplikasi True Money untuk mendapatkan komisi setelah melakukan transaksi, bebas biaya admin, saldo yang tak terbatas hingga bisa transfer uang kemana saja secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Bayar Tagihan Termurah

Selain beberapa aplikasi diatas, kamu juga dapat menggunakan aplikasi berikut sebagai media pembayaran tagihan kamu untuk mendapatkan biaya admin yang lebih murah.

Walaupun tidak sepenuhnya gratis, namun beberapa aplikasi berikut masih memiliki biaya tambihan yang tergolong murah dibanding aplikasi sejenisnya.

Berikut rekomendasi aplikasi bayar tagihan termurah yang dapat kamu coba :

  • T-Cash Wallet.
  • Mandiri E-Cash.
  • Sakuku.
  • OVO.
  • LinkAja.
  • Flip.
  • Tokopedia.
  • BukaLapak.
  • Doku Wallet.
  • Kudo.
  • Paytren.

Penutup

Cara membayar tagihan tanpa biaya admin lewat aplikasi dapat dilakukan dengan menginstall aplikasi resmi untuk pembayaran tagihan atau gunakan fitur cashback untuk memotong bahkan menghilangkan biaya admin saat pelunasan tagihan.

Baca Juga : 8 Aplikasi Bayar Pajak Mobil Online : Cek Dan Lunasi Pajak Instant

Setelah kamu mengetahui aplikasi untuk membayar tagihan dengan bebas biaya admin, kamu bisa lebih menghemat pengeluaranmu.

Untuk tagihan yang dibayarkan setiap orang tentunya berbeda-beda, tapi ada beberapa tagihan utama yang hampir seluruh orang menggunakannya.

Hindari keterlambatan denda dengan memanfaatkan aplikasi untuk bayar tagihan tanpa biaya admin diatas. Semoga ulasan ini dapat membantumu.

4.9/5 - (17 votes)
x