13 Aplikasi Menghitung Masa Subur Wanita Akurat Di Android / iOS

Aplikasi Menghitung Masa Subur

Mahirtransaksi.com – Menghitung masa subur dapat dilakukan secara online lewat aplikasi. Berikut rekomendasi aplikasi menghitung masa subur wanita yang akurat.

Untuk mendapatkan keturunan, pastikan kamu mengetahui masa subur untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan pada wanita.

Kehadiran buah hati tentunya sangat diinginkan oleh pasangan suami istri. Namun terkadang kehadiran buah hati tidak semudah yang diimpikan. Perlu perjuangan yang harus dilakukan baik dari suami atau istri.

Pola hidup sehat, makanan yang bergizi serta masa subur juga harus diperhatikan dalam program kelahiran si buah hati.

Apa Itu Masa Subur Pada Wanita?

Masa subur sendiri ialah suatu fase dimana sel telur sudah siap dibuahi. Apabila melakukan hubungan intim dimasa subur, kemungkinan terjadinya kehamilan akan besar.

Masa sekarang ini para calon ibu tidak perlu repot lagi dalam menghitung masa subur karena banyak aplikasi yang akan membantu untuk menghitung masa kesuburan para calon ibu.

Bukan hanya itu, pengetahuan tentang waktu melakukan hubungan seksual, siklus menstruasi dan persiapan kehamilan serta manfaatnya bisa diketahui dalam aplikasi ini.

Aplikasi Menghitung Masa Subur Wanita

Untuk mengetahui masa subur pada wanita dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Playstore atau Appstore.

Berikut beberapa aplikasi menghitung masa subur wanita yang dapat kamu coba :

1. MeetYou – Pelacak Menstruasi

Aplikasi Menghitung Masa Subur
MeetYou – Pelacak Menstruasi

Aplikasi menghitung masa subur pada wanita yang dapat digunakan secara gratis yang pertama yaitu MeetYou – Aplikasi pelacak menstruasi. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mengetahui masa subur.

Aplikasi MeetYou memiliki berbagai macam keunggulan yang sangat membantu kamu dalam menggunakannya, seperti :

  • Memprediksi masa menstruasi dan ovulasi secara akurat.
  • Memiliki pengaturan kata sandi, yang dijamin akan menjaga privasi kamu.
  • Memiliki metode program kehamilan serta cara pengasuhan anak yang baik dan benar.

Dengan tampilan yang elegan namun mudah digunakan, aplikasi ini cocok kamu jadikan sebagai referensi aplikasi menghitung masa subur kamu.

2. Aplikasi Flo – Ovulation & Period Tracker

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Aplikasi Flo – Ovulation & Period Tracker

Flo – Ovulation & Period Tracker merupakan kalkulator kesuburan yang bisa kamu pilih untuk mengetahui masa subur pada wanita. Aplikasi yang telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna ini memiliki berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk kamu.

Beberapa fitur unggulan aplikasi flo seperti :

  • Kalender hari menstruasi dan ovulasi.
  • Kalender kehamilan.
  • Gaya hidup dan kebugaran.

Bukan hanya itu saja, flo juga dilengkapi dengan pengingat dan grafik yang akan lebih membantu kita dalam mengingat setiap jadwal. Baik itu jadwal menstruasi, waktu tidur, waktu minum serta hal-hal lainnya.

3. Kalkulator Masa Subur Dan Kehamilan

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Kalkulator Masa Subur Dan Kehamilan

Aplikasi cek masa subur ini telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna saat ini. 

Salah satu fitur unggulan aplikasi Kalkulator masa subur dan kehamilan adalah dapat menghitung masa subur pada wanita walaupun sedang dalam keadaaan haid yang tidak teratur.

4. Kalender Menstruasi Dan Ovulasi

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Kalender Menstruasi Dan Ovulasi

Jika kamu masih lupa kapan terakhir kali kamu menstruasi serta jadwal menstruasi kamu tidak teratur, aplikasi ini sangat disarankan untuk kamu.

Dengan ulasan positif yang cukup bagus di Playstore menjadikan aplikasi ini diminati oleh banyak orang. Serta beberapa kelebihan aplikasi ini adalah :

  • Akurat dan bisa diandalkan.
  • Data yang telah kita input bisa dicadangkan melalui akun google agar data tetap aman dan tidak hilang.
  • Desain aplikasinya menarik.
  • Privasi aman – kamu tidak perlu khawatir, data kamu akan terverifikasi aman dan tidak akan disalahgunakan pihak manapun.
  • Dilengkapi dengan pengingat agar masa subur kamu dapat terkontrol dengan baik.

5. Hallobumil – Menghitung Masa Subur

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Aplikasi Hallobumil

Aplikasi menghitung masa subur yang akurat yaitu Hallobumil yaitu aplikasi cek masa subur serta pendamping kehamilan yang sangat cocok untuk kamu dari mulai persiapan, kehamilan serta kelahiran sibuah hati.

Pada masa masa persiapan kehamilan aplikasi ini akan membantu kamu dalam menghitung perkiraan masa subur serta informasi yang akan kamu lakukan didalam mempersiapkan masa kehamilan.

Dan pada masa masa kehamilan aplikasi ini akan membantu kamu dalam beberapa hal berikut ini :

  • Informasi seputar perkembangan janin.
  • Tendangan janin.
  • Timer Kontraksi.

Dan juga yang tidak kalah menarik dari aplikasi lainnya, hallobumil ini memiliki fitur album foto kehamilan, dimana para calon ibu bisa menyimpan beberapa memori seputar kehamilannya.

Tidak hanya itu, tumbuh kembang si kecil juga bisa kamu pantau dengan bantuan aplikasi ini, dari mulai waktu tidur, jadwal pemberian ASI serta kondisi kesehatan Ibu pasca melahirkan.

6. Ladytimer Kalender Menstruasi

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Ladytimer Kalender Menstruasi

Ladytimer Kalender Menstruasi adalah kalender yang memiliki fungsi untuk melacak serta memprediksi siklus menstruasi, membantu program kehamilan serta membantu proses untuk menunda kehamilan.

Dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang menarik seperti video tutorial, meramal jenis kelamin bayi serta mudah digunakan.

Aaplikasi ini dapat membantu kamu mengingat riwayat masa haid, melacak mood, berat badan serta gejala-gejala lainnya yang kamu alami.

Ruang obrolan juga tersedia dalam aplikasi ini sehingga kamu bisa berbagi pengalaman serta ilmu bagi para pengguna lainnya. Dan bagi kamu yang ingin berbagi data dan berkonsultasi dengan dokter ataupun pasangan juga tersedia dalam aplikasi ini.

Untuk lebih mengakuratkan serta memudahkan menghitung siklus, aplikasi ini sangat menyarankan kamu untuk memasukkan data lengkap seperti hari masa menstruasi, suhu tubuh, berat badan dan mood yang kamu alami.

7. Aplikasi Clue

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Aplikasi Clue

Clue adalah aplikasi menghitung masa subur haid yang dapat di install di Playstore untuk Android maupun Appstore untuk iOS.

Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan informasi mengenai gejala PMS, hormon seks, kondisi psikologis, emosi hingga cairan yang keluar dari vagina.

8. Period Ovulation Tracker – Hitung Masa Subur

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Period Ovulation Tracker

Period Ovulation Tracker dapat membantu kamu menghitung masa subur. Dipercayakan lebih dari 1 juta pengguna serta ulasan yang cukup baik menjadikan aplikasi yang direkomdasikan selanjutnya.

Dengan desain yang unik seperti buku catatan harian akan menambah kenyamanan pengguna saat menggunakannya.

Fitur yang diberikan diaplikasi ini juga beragam. Seperti melacak waktu ovulasi, peluang tingkat kehamilan yang akan terjadi dan juga jadwal meminum pil kontrasepsi.

9. Aplikasi Teman Bumil

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Aplikasi Teman Bumil

Aplikasi yang sering disebut aplikasi ibu milenial ini menjadikan aplikasi ini cukup populer. Dilengkapi dengan berbagai fitur, Teman Bumil dirancang untuk menemani kamu dalam masa persiapan, kehamilan serta kelahiran.

Fitur menarik yang tersedia di aplikasi berikut ada beberapa bagian, yaitu:

  • Milestone – Fitur yang disediakan dengan beragam ilustrasi untuk memantau perkembangan janin.
  • Rekam Medis – Menyimpan data si kecil dan juga data ibu akan jauh lebih aman dan mudah dengan fitur ini.
  • Media – Informasi seputar persiapan kehamilan, kehamilan, kelahiran serta ilmu parenting dengan edukatif dari berbagai ahli yang dikemas didalam bentuk video.
  • Artikel – Ribuan artikel tersedia untuk fitur ini.
  • Forum – Selain informasi dari berbagai ahli, fitur ini juga menyediakan forum konsultasi setiap hari nya, sesuai jadwal yang kamu inginkan.
  • Jurnal – Memori selama masa kehamilan serta tumbuh kembang buah hati dapat kamu simpan didalam fitur jurnal.

10. Ovulasi Kalender Dan Menstruasi

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Ovulasi Kalender Dan Menstruasi

Aplikasi menghitung masa subur selanjutnya yaitu Ovulasi Kalender dan Menstruasi. Dengan fitur antarmuka yang ramah dengan pengguna lainnya menjadikan aplikasi ini semakin menarik.

Serta fitur menarik lainnya tersedia didalam aplikasi ini, seperti kalkulator ovulasi, prediksi peluang kehamilan, rekam data kesehatan, siklus menstruasi, perlindungan pin lock serta aplikasi ini juga bisa diakses lebih dari 65 bahasa.

11. Ovulation Calculator

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Ovulation Calculator

Ovulation Calculator adalah aplikasi penghitung masa subur yang dapat menentukan tanggal potensial untuk memaksimalkan masa pembuahan pada wanita agar cepat hamil.

Aplikasi ini memiliki fitur ovulation tracker untuk mengetahui kapan masa subur terjadi terjadi pada wanita.

Tentunya fitur ini sangat cocok bagi kamu yang menjalani program hamil karena dapat mengetahui kapan ovulasi dan peluang pembuahan di waktu yang tepat.

12. Glow – Penghitung Masa Subur

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Aplikasi Glow

Aplikasi Glow dapat membantu kamu menentukan masa subur dengan tujuan agar kehamilan dapat terjadi.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis walupun ada beberapa fitur berbayar yang sangat menarik.

Misalnya saja fitur meditasi untuk mengurangi stres dan membandingkan gejala yang terjadi pada tubuh dengan orang lain yang mengalami gejala serupa.

13. Aplikasi Wilov

Aplikasi Menghitung Masa Subur
Aplikasi Wilov

Wilov adalah aplikasi cek masa sabur yang mempunyai prediksi siklus menstruasi yang akurat dari waktu ke waktu.

Wilov Health & Fitness ini dapat memantau pola siklus menstruasi, mencatat gejala kesehatan reproduksi secara berkala, dan memberikan wawasan berkaitan dengan kesehatan reproduksi.

Kesimpulan

Cara menentukan masa subur pada wanita yaitu dengan mencatat siklus haid yang lancar dan normal. Biasanya siklus haid normal adalah 28 hari.

Baca Juga : 7 Aplikasi Cek Sudah Vaksin Atau Belum Secara Online

Maka, cara menghitung masa subur dimulai dari mencari pertengahan siklusnya, yaitu hari ke-14. Masa suburnya adalah tiga hari sebelum dan setelah hari ke-14.

Beberapa rekomendasi aplikasi menghitung masa subur diatas memiliki kelebihan yang beragam namun tetap dengan tujuan yang sama.

Baca Juga : 8 Aplikasi Cek Uang Palsu Atau Asli Di Android / iOS

Dimana akan membantu kamu untuk lebih tau kondisi kesehatan tubuh didalam memulai masa kehamilan, siklus menstruasi serta untuk kamu yang masih menunda kehamilan.

Semoga bermanfaat !

4.9/5 - (17 votes)
x