10 Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers [99% Berhasil]

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

Mahirtransaksi.com – Mau live di TikTok tapi belum 1000 followers? Jangan bingung, berikut cara live di TikTok tanpa 1000 followers yang harus kamu coba bagi kamu yang ingin berjualan di aplikasi TikTok !

Siapa yang tidak tahu tentang jenis aplikasi satu ini? Pengguna smartphone khususnya anak muda tentu sudah familiar dengan namanya. Mengingat saat ini TikTok menjadi aplikasi paling populer.

TikTok sendiri resmi rilis pada penghujung tahun 2016. Pemiliknya berasal dari China yakni Zhang Yiming, seorang pengusaha yang sekaligus pemilik salah satu perusahaan berbasis teknologi.

Sebelum terkenal seperti saat ini, TikTok banyak melewati rintangan serta kendala di awal perjalanannya. Aplikasi ini bahkan pernah dianggap sebagai platform yang kurang mendidik.

Mengapa Harus Live Di TikTok?

Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini mampu membuktikan kebolehannya sehingga mendapat respon positif dari pengguna. Bahkan bisa meraih kepopuleran seperti sekarang.

Saking populernya, aplikasi ini bahkan sudah diinstal lebih dari 100 juta orang. Bukan hal aneh jika begitu banyak orang menyukai TikTok. Selain sebagai media hiburan, aplikasi ini juga menyediakan fitur menarik dan bermanfaat lainnya yang sangat wajib kamu coba.

1. Fitur Video

TikTok salah satu aplikasi penyedia layanan yang memungkinkan pengguna membuat, mengedit serta membagikan video karyanya.

Video dengan durasi pendek tersebut, bisa sampai pada seluruh pengguna lainnya di belahan dunia.

2. Fitur Musik

TikTok merupakan aplikasi video musik, yang memungkinkan pengguna menambahkan berbagai varian musik guna melengkapi videonya.

Musik yang tersedia di TikTok dapat kamu gunakan secara bebas. Tentunya, seluruh musik tersebut sudah mengantongi ijin resmi dari pihak terkait. Sehingga tidak perlu cemas kena copyright.

3. Fitur Filter

TikTok memiliki beraneka ragam filter yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Filter yang tersedia juga sangat menarik dan tidak pasaran.

Tentunya bertujuan membuat video menjadi tampak lebih kreatif serta unik.

4. Fitur Efek Video Dan Filter Sticker

TikTok memuat beberapa kategori efek seperti split, transition, stiker, visual hingga pengaturan waktu.

Pada jenis efek stiker, kamu dapat memilih beberapa item seperti glasses, animal, vlog, heart, interactive, funny, hair, selfie, classic, hingga hot.

5. Fitur Pengubah Suara

Pengguna aplikasi ini juga bisa mengganti suaranya dengan bantuan fitur voice changer.

Fitur ini mempunyai banyak efek suara yang bisa kamu pilih. Tentu fleksibel dengan gaya kreativitas dan keseruan di video yang kamu ciptakan.

Caranya juga sangat mudah, cukup lakukan rekaman suara atau langsung memilih dari galeri ponsel kamu kemudian klik voice effect.

6. Fitur Kecantikan

Nah inilah fitur kecantikan ialah yang paling banyak peminatnya. Sebagian besar memilih menggunakan fitur ini karena merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Memanfaatkan fitur kecantikan yang ada di TikTok mampu membuat wajah terlihat lebih cantik dan glowing seperti baru make up.

Untuk pengguna laki-laki juga bisa loh memakai fitur ini, dan membuat wajahnya jauh lebih tampan.

7. Fitur Blokir dan Hapus Komentar

Fitur yang tersedia di TikTok ini, memang belum lama ada. Fitur ini sengaja dihadirkan guna meminimalisir bullying.

Sehingga seseorang dapat mengupload video dan membagikannya tanpa takut menampung komentar buruk dari netizen.

8. Fitur Live

Yang terakhir yakni fitur live TikTok. Fitur ini merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi TikTok.

Tujuannya agar pengguna bisa semakin aktif berinteraksi dengan penonton, melalui siaran langsung yang mereka buat.

Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers

Fitur live merupakan fitur khusus yang memungkinkan pengguna TikTok untuk menayangkan siaran langsung di aplikasi TikTok. Biasanya live di TikTok dimanfaatkan untuk memasarkan suatu produk.

Meski begitu, fitur live pada aplikasi ini memiliki syarat dan panduan khusus. Sehingga tidak semua pengguna bisa live di TikTok.

Untuk dapat menggunakan fitur live, pengguna wajib mempunyai minimal 1000 followers.

Dengan standar panduan yang TikTok tetapkan seperti tertera di atas. Tentu membuat beberapa orang kecewa, karena tidak bisa melakukan live di TikTok.

Tapi tenang, kamu masih tetap bisa live TikTok dibawah 1000 followers dengan memanfaatkan aduan ke developer TikTok untuk upgrade jenis akun TikTok agar bisa live.

Berikut cara live di TikTok tanpa 1000 followers yang wajib kamu coba :

  • Pertama buka aplikasi TikTok. Apabila belum punya akun, silahkan install TikTok melalui Google Playstore atau App Store kemudian daftar akun terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka halaman profil.
  • Klik ikon titik tiga di pojok atas.
  • Selanjutnya pilih pengaturan halaman.
  • Gulir ke bawah lalu pilih report a problem.
Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers
Pilih Laporkan Masalah
  • Kemudian buka menu live/payments dan reward.
  • Pilih live host.
  • Tap pada opsi I can start live.
Cara Live Di TikTok Tanpa 1000 Followers
Laporkan Masalah
  • Setelah selesai, sekarang kamu bisa live TikTok meskipun belum memiliki 1000 followers.

Seiring dengan kemajuannya yang semakin pesat, TikTok tidak sekedar berfungsi untuk membagikan info atau hiburan melalui video pendek.

Belakangan ini, TikTok juga banyak dimanfaatkan pengguna untuk menawarkan jualan serta mengenalkan bisnis mereka.

Terbukti dengan menjamurnya video-video promosi yang menyertakan link belanja online. Hal ini, tentu semakin menambah daftar panjang kelebihan yang ada di aplikasi popular TikTok.

Ranah penggunanya yang dulu fokus menyasar anak muda. Kini banyak kalangan dewasa seperti ibu-ibu serta bapak-bapak, yang ikut menggunakan aplikasi satu ini.

Dampak Negatif Live Terlalu Lama Di TikTok

Meski memiliki berbagai kelebihan guna memberi hiburan di hari-hari yang melelahkan, nyatanya bermain TikTok terlalu lama sangat tidak dianjurkan.

Hal ini tentu bisa memberi efek buruk, pada pengguna yang terlalu kecanduan aplikasi TikTok. Berikut dampak negatif terlalu lama live di aplikasi TikTok :

1. Produktivitas Menurun

Terlalu lama bermain TikTok dapat menurunkan tingkat produktivitas seseorang karena asyik scroll video di beranda TikTok hingga lupa waktu.

Hal ini dapat membuat kamu kehilangan kesempatan baik untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Misalnya menyapu, belajar, mencuci baju hingga mengerjakan tugas.

2. Mengganggu Waktu Tidur

Banyak orang melihat puluhan video di TikTok bahkan hingga begadang. Selain membuang waktu, dampak buruk lainnya juga berimbas pada kesehatan kamu.

Biasanya kegiatan live kebanyakan dilakukan saat malam hari karena pada saat itulah sebagain orang sedang bersantai sehingga meningkatkan peluang live lebih banyak di tonton orang lain.

3. Tayangan Tidak Pantas

Terlalu lama live juga dapat menyebabkan sulit memilih video yang baik atau tidak pantas untuk kamu tonton.

Adanya video kurang layak di beranda TikTok dapat mempengaruhi mental seseorang. Terlebih pada pengguna anak-anak, karena itu peran orangtua sangat penting guna memberikan pengawasan.

4. Termakan Hoax

Semakin mudah potensi penyebaran hoax, terlebih jutaan pengguna di TikTok dapat mengakses setiap berita yang ada. Termasuk berita bohong yang tidak jelas sumbernya.

Selain itu, kamu juga rentan terhadap risiko pamer di media sosial, serta memberi dampak kurang baik di kehidupan masyarakat.

5. Boros

TikTok merupakan aplikasi video musik yang dapat pengguna akses hanya dengan kuota internet.

Menggunakan aplikasi ini terus menerus bisa membuat paket data cepat habis dan berpotensi melakukan pemborosan.

Para pengguna wajib bijak dalam menggunakan aplikasi yang satu ini, sehingga beberapa dampak buruk yang timbul bisa diminimalisir.

Baca Juga : 17+ Filter TikTok Yang Bagus : √ Paling Sering Dipakai Selebgram

Nah, itu tadi uraian lengkap tentang cara live di TikTok tanpa 1000 followers, serta dampak penggunaan aplikasi musik video pada seseorang.

Mengakses segala bentuk informasi yang tersedia di TikTok tentu sah-sah saja, selama memberi dampak baik. Semoga bermanfaat !