10 Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon [Update 2022]

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon

Mahirtransaksi.com Penasaran bagaimana cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature? Kamu perlu tahu trik ini untuk mendapatkan pancingan dan banyak ikan Legendaris dengan mudah.

Memancing ialah salah suatu hal kegiatan yang menyenangkan di permainan Harvest Moon Back To Nature. Di permulaan games kalian tidak bisa memancing karena tidak diberi pancing, sehingga kalian sebaiknya menerima pancingan dulu jika ingin memancing.

Memiliki fitur terbatu di Harvest Moon Back To Nature seperti memancing atau merawat ikan memang belum banyak diketahui oleh para pengguna game ini.

Ada dua macam pancingan yang tersedia di Harvest Moon yaitu fishing rod dan fishing pole. Kedua jenis pancingan ini didapat dengan mekanisme yang berbeda.

Meskipun namanya mirip, pancingan fishing rod merupakan pancingan kecil yang didapat dari Greg pertama kali sedangkan yang pole kita dapat setelahnya dengan ukuran yang lebih besar.

Apa Itu Pancingan Di Harvest Moon?

Fishing road atau pancingan adalah alat yang digunakan untuk memancing di Harvest Moon yang terbuat dari bahan tongkat yang tidak begitu kuat.

Tetapi kamu membutuhkan Fishing Pole untuk mendapatkan walkthrough ataupun secret dari Harvest Moon.

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon
Memancing Di HMBTN

Oleh sebab itu, kamu harus mendapatkan kedua item ini yaitu fishing road dan fishing pole untuk mendapatkan pancingan di Harvest Moon.

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon

Pada dasarnya, mendapatkan alat pancingan di Harvest Moon ini tidaklah mudah karena memang walkthrough yang masih rancu, untuk awal permulaan game. Tetapi kamu bisa mendapatkan alat pancing (fishing road) dari orang bernama Greg.

Di dalam game Harvest Moon, Greg tinggal di rumah yang berlokasi di pantai bersama Zack disebelah toko Kai. Rumahnya terbuat dari kayu dan tidak ada yang mengetahui isi rumahnya karena tidak semua orang bisa masuk.

Oleh sebab itu, cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon adalah dengan mempersiapkan satu ruang invetory kosong di ransel milikmu lalu kemudian pergilah ke ujung dermaga yang ada di pantai pada hari Jum’at, sabtu dan minggu antara jam 7 – 10 pagi maupun malam.

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon
Berbicara Dengan Greg

Pada saat itu, kamu dapat mengambilkan kesempatan untuk bertemu dengan Greg karena Greg akan keluar rumah dan memancing di ujung dermaga saat itu.

Disana akan karakter bernama Greg Harvest Moon, bicaralah padanya dan ia mengatakan  “apakah kamu ingin mencoba menangkap ikan di laut?” Silahkan jawab “Ya, akan kucoba”.

Nantinya Greg akan berbicara denganmu serta menanyakan apakah kamu menyukai ikan atau hal yang berhubungan dengan laut, lalu ia akan memberikanmu pancingan kecil miliknya (Fishing Rod).

Fishing Pole Harvest Moon Back To Nature

Pada dasarnya untuk memiliki fishing pole Harvest Moon Back To Nature maka kamu wajib memiliki fishing rod terlebih dahulu, sesudah itu tangkaplah ikan sebanyak mungkin dengan fishing road kemudian masukkan kedalam kolam ikan milikmu.

Cara mendapatkan fishing pole di Harvest Moon yaitu dengan mengumpulkan ikan sebanyak 50 ekor ke dalam kolam yang ada di samping rumahmu, bisa ikan kecil, sedang ataupun besar.

Sesudah kolam ikan terisi cukup banyak (50 ekor ikan besar yang warna biru) maka Greg Harvest Moon akan datang  ke kolam ikan milikmu dan terkesan serta memperhatikan ke arah kolam.

Cara Mendapatkan Pancingan Di Harvest Moon
Fishing Pole HMBTN

Selanjutnya, coba berbicara kembali dengan Greg. Setelah itu, Greg akan memberikanmu alat pancing miliknya (fishing pole) sekaligus akan melakukan upgrade pada alat pancingmu.

Pastikan kamu memiliki satu slot kosong di inventory-mu untuk mendapatkan fishing pole karena kesempatan ini hanya bisa dilakukan satu kali saja.

Selain itu, pelajari juga cara merawat ikan di Harvest Moon Back To Nature dengan Grag agar kamu mendapatkan alat pancing yang lebih baik.

Keuntungan Memiliki Fishing Pole

Dengan menggunakan alat pancing fishing pole di Harvest Moon, maka kemungkinan kamu akan mendapatkan ikan yang lebih besar dan lebih banyak akan semakin besar serta lebih sedikit dalam mendapatkan item sampah.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan ikan Legendaris dengan menggunakan fishing pole ini. Dengan menerapkan fishing pole kalian dapat memancing ikan atau menerima botol yang berisi resep kuliner.

Cara Dapat Pancing Harvest Moon

Mendapat item Legendaris di Harvest Moon Back To Nature memang sangat menyenangkan.

Cara mendapatkan item pancingan di Harvest Moon adalah dengan mengetahui item – item apa saja yang bisa kamu dapatkan, waktu memancing serta lokasi pancingan.

1. Waktu Memancing Di Harvest Moon

Untuk mendapatkan pancingan besar, maka kamu harus memancing pada waktu – waktu tertentu. Berikut waktu memancing terbaik di Harvest Moon :

  • Saat kondisi cuaca sedang cerah di laut.
  • Saat malam hari di ujung deramaga.
  • Saat selesai lomba balap renang dan festival kembang api.
  • Saat festival panen yang diadakan di rose quare (mancing di dalam panci masakan raksasa).

2. Lokasi Memancing Di Harvest Moon

Selain waktu memancing, kamu juga harus mengetahui lokasi memancing yang strategis. Berikut daftar lokasi memancing di Harvest Moon :

  • Laut atau Pantai Mineral.
  • Sungai yang ada di kebun.
  • Sungai di dekat air terjun.
  • Danau yang ada di gunung.
  • Gua yang ada di tengah danau (gunung) saat musim dingin.

3. Item Pancingan Di HMBTN

Ada beberapa item yang bisa kamu dapatkan saat memancing di Harvest Moon Back To Nature, seperti :

  • Ikan Legendaris.
  • Ikan Kecil (50g).
  • Ikan Sedang (120g).
  • Ikan Besar (200g).
  • Sampah, Sepatu Bekas, Kaleng Sampah, Kayu, Tulang ikan.
  • Resep Kentang Goreng.
  • Power Berry.

Tips Dapat Pancingan Di Harvest Moon

Selain mendapatkan ikan legendaris, kamu juga berkesempatan mendapatkan item legendaris lainnya dengan fishing road dan fishing pole. Berikut beberapa item lain yang bisa kamu dapatkan saat memancing di Harvest Moon :

Kuda

Untuk mendapatkan kuda kamu harus memancing melalui Yodel Ranch pada pukul 08:00 AM s/d 04:00 PM. Nantinya akan ada skenario dimana pemilik yodel ranch sedang berdialog dengan cucunya mengenai kuda poni yang murung.

Nantinya kamu akan di perintahkan oleh pemiliki kuda untuk merawat kuda tersebut.

Madu

Untuk mendapatkan madu kamu hanya perlumenanam minimal 1 kotak benih bunga. Kemudian siram tanaman bunga tersebut dengan rutin hingga tumbuh dan mekar.

Pada saat bunga sudah mekar maka akan banyak lebah yang datang ke bunga tersebut dan membuat sarangnya dipohon apel yang terdapat di perkebunan disamping kolam ikan.

Coklat

Untuk mendapatkan coklat di Harvest Moon, kamu harus membuat hati wanita menjadi berwarna ungu atau biru.

Pada saat festival Winter Thanks Giving, karakter wanita yang mempunyai hati berwarna ungu biru ini akan datang kekebunmu dan memberikan coklat kepadamu.

Relaxation Tea Leaves

Untuk mendapatkan relaxtion tea leaves maka kamu harus mengunjungi para kurcaci dirumah nya ketika musin semi pada pukul 03:00 PM s/d 04:50 PM pada saat mereka sedang mengadakan pesta teh.

Baca Juga : 10 Cara Convert Pulsa Ke GoPay Gratis [ √ Rate Tinggi Tanpa Aplikasi]

Setelah itu, berikan hadiah tepung pada mereka. Selanjutnya kamu akan di undang kedalam pesta teh mereka. Sesudah pesta teh usai, kamu akan diberi relaxtion tea leaves oleh chef (kurcaci yang mengenakan pakaian merah).

Penutup

Jadi dapat disimpulan bahwa cara mendapatkan pancingan di Harvest Moon Back To Nature adalah dengan mengunjungi dermaga untuk menjumpai Greg pada hari jumat, sabtu dan minggu kemudian mintalah alat pancing kecil (fishing road) ke Greg.

Baca Juga : 10 Cara Top Up Higgs Domino Pakai Pulsa Telkomsel, Tri, Axis Dan Indosat

Setelah itu, kamu harus mengumpulkan 50 ikan untuk membuat Greg gembira dan memberikan pancingan besar (fishing pole) ke inventory ransel milikmu.

Jika kamu masih memiliki pertanyaan seputar pancingan di Harvest Moon, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ya. Selamat mencoba !

x