10 Cara Menyimpan Efek Di TikTok : Simpan Filter Untuk Dipakai Lagi

Cara Menyimpan Efek Di TikTok

Mahirtransaksi.com – Cara menyimpan efek di TikTok dapat dilakukan dengan menambahkan filter / efek ke daftar favorit agar dapat digunakan kembali di video lain.

Efek yang ada pada TikTok ini memang sangat dibutuhkan untuk mempercantik hasil foto atau video sebelum diunggah. Biasanya setiap orang juga memiliki efek favorit berbeda-beda dan pasti mereka akan menggunakannya berulang kali.

Meskipun sebenarnya menyimpan efek TikTok ini cenderung mudah untuk kamu lakukan. Untuk itu, sebaiknya kamu jangan khawatir ketika ingin menggunakan efek TikTok tersebut.

Tujuan orang menyimpan kembali efekt TikTok biasanya agar efek tersebut bisa kamu gunakan kembali ketika ingin membuat video atau konten ke TikTok.

Apakah Bisa Download Filter TikTok?

TikTok sekarang ini memang sudah semakin populer. Kamu bisa mengunggah berbagai konten melalui TikTok, bahkan TikTok sendiri pun sudah menyediakan berbagai fitur.

Salah satunya fitur efek yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan video maupun foto sebelum kamu unggah.

Apalagi pastinya setiap orang yang akan mengunggah konten mereka di TikTok terlebih dahulu pasti akan mengubah video atau foto tersebut agar semakin cantik.

Salah satunya adalah dengan berbagai efek, hingga terkadang ada banyak orang yang tertarik dengan efek tertentu namun merasa bingung untuk mengunduhnya.

Pada dasarnya efek di TikTok tidak dapat di download karena filter tersebut hanya kompatibel dengan aplikasi TikTok saja. Oleh sebab itu, kamu bisa memilih menyimpan filter tersebut untuk digunakan kembali.

Cara Menyimpan Efek Di TikTok

Jika hal ini terjadi pada kamu jangan khawatir karena sebenarnya ada berbagai cara mudah yang bisa kamu lakukan ketika ingin menyimpan efek pada TikTok.

Hal ini pasti menjadi solusi untuk kamu yang masih merasa bingung, terutama jika sebelumnya belum pernah menggunakan TikTok.

Padahal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan efek pada TikTok agar bisa kamu gunakan kembali.

Berikut cara menyimpan efek di TikTok untuk digunakan kembali :

1. Buka Aplikasi TikTok

Cara menyimpan efek di TikTok yang pertama kamu harus membuka akun TikTok terlebih dahulu, namun jika baru pertama kali menggunakan TikTok kamu harus login.

Jangan lupa untuk mendaftarkan akun kamu. Namun jika sudah memiliki akun kamu hanya perlu log in ke akun saja.

Kemudian kamu bisa mencari video yang efeknya kamu inginkan untuk digunakan kembali dengan cara klik pada tombol efek.

Kamu juga bisa memilih beberapa video dengan efek yang berbeda untuk menyimpan efek yang kamu sukai dan menggunakannya kembali.

2. Tambahkan Efek / Filter

Jika sudah berhasil log in cara menyimpan efek di TikTok selanjutnya kamu bisa menambahkan efek yang kamu inginkan untuk digunakan kembali.

Dengan cara kamu bisa datang ke beranda lalu klik menu (+) untuk menambahkan efek yang kamu suka sebagai koleksi.

Dengan mengklik menu ini otomatis kamu akan dibawa ke menu berbagai pilihan efek yang bisa kamu gunakan. Selanjutnya tingga mencari efek yang kamu inginkan.

Pastinya cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan, untuk itu jangan kesulitan lagi ketika ingin menambahkan efek pada TikTok.

3. Pilih Efek TikTok Yang Ingin Disimpan

Cara menyimpan efek di TikTok selanjutnya setelah kamu menuju menu efek TikTok selanjutnya kamu bisa memilih efek yang diinginkan.

Cara Menyimpan Efek Di TikTok
Pilih Efek TikTok

Biasanya menu ini terdapat pada bagian samping fitur tombol kamera. Kamu bisa memilih berbagai efek yang sudah disediakan oleh TikTok.

Bahkan kamu bisa langsung mencoba menggunakan fitur tersebut untuk membuat konten dan langsung mengunggahnya di TikTok. Setelah memilih efek yang kamu inginkan, selanjutnya klik beberapa efek tersebut untuk kamu simpan.

4. Klik Menu Save Filter

Cara menyimpan efek di TikTok selanjutnya setelah kamu memilih efek yang diinginkan jangan lupa untuk klik menu save agar semua efek yang kamu pilih dapat tersimpan.

Cara Menyimpan Efek Di TikTok
Simpan Filter TikTok

Cara ini pastinya sangat mudah untuk kamu lakukan, bahkan terlihat mirip ketika kamu menyimpan efek di Instagram.

Jika semua efek sudah berhasil tersimpan maka secara otomatis kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengedit video atau membuat konten lainnya. Kamu bisa langsung menggunakan efek tersebut, bahkan kamu bisa saja menggunakannya berulang kali.

Cara Menggunakan Efek Di TikTok Yang Tersimpan

Setelah efek tersimpan, selanjutnya kamu dapat menggunakan efek ini di video kamu. Hal ini penting untuk memastikan bahwa efek yang kamu inginkan tersebut dapat digunakan kembali.

Berikut cara menggunakan efek di TikTok setelah efek tersebut berhasil di simpan :

1. Buka Aplikasi TikTok

Kamu dapat dengan mudah mengakses semua daftar efek yang tersimpan di TikTok dengan mudah. Caranya pertama buka aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Jika kamu memiliki kendala akun TikTok tidak bisa login, kamu dapat membaca panduan berikut ini.

2. Masuk ke Profil TikTok

Setelah itu kamu bisa masuk ke profil TikTok lalu tekan menu saya, kemudian klik tombol simpan di sebelah tombol edit pada TikTok.

Pada menu ini kamu dapat menemukan filter TikTok yang kamu simpan sebelumnya sebelum digunakan kembali.

3. Klik Menu Efek

Dari menu ini kamu bisa melihat efek dan video yang berhasil kamu simpan. Untuk melihat efek yang tersimpan klik menu efek dan lihat apakah efek yang kamu inginkan sudah tersimpan atau belum.

Cara Menyimpan Efek Di TikTok
Pilih Efek TikTok

Karena dari menu ini kamu bisa melihat efek apa saja yang berhasil kamu simpan. Pastikan efek yang kamu inginkan tersebut memang benar-benar sudah tersimpan.

Penyebab Efek TikTok Tidak Muncul

Cara menyimpan efek di TikTok ini memang sangat mudah namun kamu pasti pernah mengalami efek TikTok yang tidak muncul.

Hal ini sudah pasti akan sangat mengganggu aktivitas kamu. Terutama kamu yang selalu aktif membuat konten di TikTok tapi tidak bisa membuat konten tanpa adanya efek.

Sebenarnya efek tidak muncul ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah koneksi jaringan internet yang buruk.

Karena koneksi internet memang sangat berpengaruh terhadap kemunculan fitur efek yang sudah kamu simpan. Untuk itu, jika ini terjadi mungkin kamu bisa memperbaiki jaringan internet pada smartphone kamu.

Selain karena masalah jaringan efek tidak muncul ini juga bisa disebabkan karena kamu lupa memperbarui aplikasi TikTok terbaru.

Karena biasanya jika TikTok tersebut belum kamu update, kamu akan kesulitan dalam melihat efek yang sudah tersimpan.

Cara Menambahkan 2 Efek Di TikTok

Sebenarnya cara mencari efek di TikTok ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Namun masih banyak yang sering merasa bingung ketika ingin mencari efek.

Padahal sebenarnya cara ini cukup mudah dilakukan kamu hanya perlu klik menu kaca pembesar pada aplikasi TikTok.

Cara menambahkan 2 efek di TikTok dapat dilakukan dengan mengetikan nama efek yang kamu inginkan kemudian klik efek tersebut dan tambahkan ke menu favorit.

Nah, seperti itulah cara menyimpan dan mencari efek pada TikTok yang pastinya akan sangat berguna untuk kamu. 

Penutup

Demikian tadi beberapa tutorial cara simpan filter di aplikasi TikTok. Dimulai dengan membuka aplikasi TikTok, menambahkan efek, memilih efek di TikTok, sampai dengan proses saving sehingga efek tersebut benar-benar telah tersimpan di ponsel kamu.

Baca Juga : 10 Cara Menghilangkan Filter Di TikTok : Hapus Efek Dari Video

Cara melihat efek yang tersimpan adalah dengan membuka aplikasi TikTok, kemudian masuk ke profil TikTok, sampai dengan menekan tombol perintah untuk mengklik menu efek.

Nah proses terakhir ini, bisa memastikan kamu untuk mengecek bahwa efek benar-benar telah tersimpan dengan baik.

4.8/5 - (17 votes)
x