Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

19 Emoji Centang Biru TikTok Copy Paste Mirip Verified Asli

Emoji Centang Biru TikTok

Mahirtransaksi.com – Emoji centang biru TikTok adalah cara alternatif untuk mendapatkan icon centang biru di nama akun TikTok agar akun tampil seperti telah terverifikasi.

Seperti yang sudah kamu ketahui, tidak semua akun bisa mendapatkan centang biru. Ada persyaratan dan proses verifikasi yang sulit untuk dilalui agar akun TikTok terverifikasi sebagai akun resmi.

Dari situlah kemudian muncul metode alternatif agar semua orang bisa mempunyai centang biru di TikTok, yaitu dengan menggunakan centang biru copy pada bagian nama akun.

Sekilas Tentang Verifikasi Akun TikTok

Akun TikTok terverifikasi adalah akun yang telah diverifikasi oleh TikTok sebagai akun resmi, otentik dan terkait dengan tokoh terkenal, selebritas, merek terkenal atau individu/institusi penting lainnya.

Verifikasi pada TikTok ditandai dengan centang biru kecil yang muncul di sebelah nama pengguna di profil akun.

Tanda centang verifikasi ini akan membantu mengesahkan identitas dan keaslian pemilik akun. Dengan adanya verifikasi, pengguna TikTok dapat memastikan bahwa mereka mengikuti dan berinteraksi dengan akun pemilik asli akun.

Cara Verified Centang Biru Di TikTok

Verifikasi akun dengan centang biru di TikTok adalah proses verifikasi akun untuk mendapatkan tanda verifikasi biru di profil yang menunjukkan bahwa akun TikTok adalah asli dan resmi.

Untuk memulai proses verifikasi kamu perlu memenuhi syarat seperti akun yang aktif, memiliki jumlah pengikut yang signifikan dan konten yang berkualitas yang ditetapkan oleh TikTok.

Adapun cara verified akun centang biru di TikTok adalah sebagai berikut :

  • Login akun ke akun TikTok.
  • Klik menu (+) di bagian bawah.
  • Klik menu stiker, lalu cari GIF.
  • Masukan kata kunci ‘verified’ di bagian pencarian.
  • Pilih emoji centang biru TikTok yang diinginkan.
  • Atur ukuran centang biru dan letakkan emoji di sebelah nama pengguna.

Proses verifikasi ini bisa memakan waktu beberapa waktu dan TikTok akan memberi tahu kamu jika permohonan kamu diterima atau ditolak.

Jika permohonan diterima maka kamu akan melihat centang biru di profil akun TikTOk yang menunjukkan bahwa akun telah diverifikasi.

Apa Itu Emoji Centang Biru TikTok?

Emoji centang biru TikTok adalah sebuah emoji berbentuk centang biru layaknya icon verified TikTok resmi yang berada di samping nama pengguna akun sehingga sangat mirip dengan aslinya.

Emoji ini tersedia untuk umum dan bisa kamu download secara gratis dari berbagai aplikasi penyedia icon. Kemudian, emoji tersebut bisa kamu tempelkan di profil TikTok kamu agar terlihat seperti akun resmi.

Jika kamu ingin memiliki centang biru sungguhan, maka kamu harus memiliki banyak followers dan lolos verifikasi TikTok. Biasanya, hanya akun selebriti, influencer, dan lembaga resmi yang bisa memilikinya.

Sedangkan untuk akun individu, TikTok tidak akan mudah memberikan centang biru. Itulah mengapa banyak orang mencari cara lain untuk mendapatkan tanda verifikasi di TikTok ini.

Download Emoji Centang Biru TikTok Copy Paste

Sebenarnya banyak penyedia font centang biru copy yang tersedia di Google seperti Flaticon, Flaticon, Fontello, Iconfinder, Iconmonstr, IconToucan atau Icons8.

Namun jika kamu malas mencari emoji yang mirip seperti centang biru, kamu bisa mendownload beberapa icon atau emoji centang biru copy mirip dengan icon centang di TikTok berikut :

  • ✔️ –  Emoji centang biru yang sederhana, dengan kotak kecil dan centang di dalamnya. Artinya adalah persetujuan, penyelesaian atau tugas yang selesai.
  • ✅ – Emoji centang biru dengan lingkaran di sekelilingnya. Artinya adalah tugas atau aktivitas yang selesai atau dicapai dengan sukses.
  • 🗸 – Emoji centang biru yang lebih mirip dengan tanda centang tradisional. Artinya adalah penyelesaian atau pencapaian.
  • ☑️ – Emoji centang biru dengan kotak yang lebih besar dan sering disertai dengan tulisan centang di dalamnya. Artinya adalah penyelesaian, persetujuan atau konfirmasi.
  • 📌 – Emoji centang biru dengan jarum pentul di atasnya. Artinya adalah penanda atau penandai untuk menunjukkan bahwa sesuatu penting atau diperhatikan.

Cara Salin Emoji Centang Biru Di TikTok

Untuk menggunakan emoji centang biru di TikTok, tentunya kamu harus menyalin emoji centang biru tersebut terlebih dahulu yang nantinya bisa kamu tempel di sebelah nama pengguna.

Oleh sebab itu, simak cara salin emoji centang biru TikTok terbaru :

  • Lakukan pencarian di Google dengan kata kunci TikTok blue check icon.
  • Di hasil pencarian, klik website penyedia centang biru TikTok.
  • Cari icon centang biru yang paling mirip dengan centang biru TikTok official.
Emoji Centang Biru Di TikTok
Salin Centang Biru TikTok
  • Unduh icon tersebut ke komputer atau HP kamu.
  • Jika format file adalah zip atau rar, extract dulu file tersebut ke folder baru.
  • Buka file hasil extract dan cari file icon yang utama.
  • Klik kanan file tersebut, lalu pilih Salin atau Copy.

Cara Menggunakan Emoji Centang Biru TikTok

Sekarang kamu sudah memiliki dan menyalin icon centang biru. Langkah selanjutnya adalah menaruhnya ke username TikTok agar terlihat seperti centang biru asli.

Cara paste icon centang biru ke username TikTok tidaklah sulit. Berikut cara menggunakan emoji centang biru TikTok copy paste :

  • Pertama buka aplikasi TikTok.
  • Klik Profil akun dibagian sudut kanan bawah.
  • Di halaman profil, klik Edit Profile untuk menambahkan icon centang biru.
  • Di bagian username, geser kursor ke pojok kanan.
Emoji Centang Biru Di TikTok
Paste Icon Centang Biru TikTok
  • Paste emoji centang biru TikTok yang sudah kamu salin tadi ke kolom username.
  • Klik Save untuk menampilkan icon centang biru.
  • Sekarang kamu bisa melihat centang biru di akun TikTok kamu seperti milik para selebriti.

Situs Penyedia Font Emoji Centang Biru TikTok

Kamu mungkin kesulitan untuk mendapatkan icon yang menarik dan mirip dengan aslinya. Apalagi dengan begitu banyaknya website penyedia icon gratis yang tersedia di Google.

Agar kamu tidak salah pilih, kami sudah merangkum beberapa website penyedia font emoji centang biru TikTok yang mirip dengan aslinya :

Flaticon

Flaticon adalah website penyedia font emoji centang biru TikTok yang paling populer. Situs ini sudah lama dikenal sebagai penyedia icon gratis paling lengkap di internet.

Coba saja kunjungi situsnya, lalu lakukan pencarian dengan keyword TikTok blue check. Kamu akan mendapatkan ratusan bahkan ribuan hasil pencarian yang relevan.

Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih salah satu icon yang menurutmu paling mirip dengan centang biru TikTok official. Download font kemudian paste ke bagian username akun TikTok kamu seperti panduan diatas.

Makeemoji

Makeemoji adalah website untuk mengubah gambar menjadi font emoji centang biru TikTok salin dalam format gif dan PNG.

Jika file yang kamu unduh dari Flaticon masih terlalu besar atau formatnya tidak sesuai, kamu bisa mengubahnya di Makeemoji. Browse file icon yang kamu inginkan, lalu biarkan Makeemoji yang mengurus sisanya.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan icon centang biru yang formatnya cocok dengan karakter username TikTok.

Emojicopy

Emojicopy adalah situs paling mudah untuk mendapatkan emoji centang biru TikTok bulat. Situs ini sudah menyediakan banyak file emoji yang bisa langsung kamu copy.

Kamu hanya perlu scroll ke bawah sampai menemukan icon centang biru yang kamu inginkan. Klik gambar icon tersebut, lalu klik copy pada pop-up yang muncul di sebelah kanan atas.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengunduh file ke komputer seperti yang harus kamu lakukan di Flaticon. Kamu juga tidak perlu extract zip atau rar yang terkadang terlalu rumit untuk dilakukan.

Icons8

Icons8 adalah web yang menyediakan berbagai jenis icon centang biru TikTok dan sumber daya desain grafis lain seperti ikon vektor, ikon piksel, ikon linier dan banyak lagi.

Salah satu fitur unik dari Icons8 adalah penggunaan teknologi generasi icon yaitu icon yang otomatis dan menggunakan algoritma untuk membuat icon baru dengan cepat dan efisien.

Freepik

Freepik adalah platform penyedia icon centan biru copy di TikTok serta berbagai konten kreatif, termasuk vektor, ilustrasi, foto, template dan grafik lainnya.

Website ini memiliki jutaan sumber daya desain yang mencakup berbagai kategori, termasuk vektor, ilustrasi, foto, template presentasi serta icon yang dibuat oleh desainer yang berkontribusi ke platform tersebut.

Font Emoji Centang Biru Dengan TikTok Blue Tick Injector

Selain menggunakan icon atau emoji, kamu juga bisa mendapatkan tanda centang biru di akun TikTok dengan menggunakan Tools khusus yaitu TikTok Blue Tick Injector.

TikTok Blue Tick Injector adalah metode khusus untuk menambahkan centang biru ke username TikTok dengan copy paste icon dari sumber lain sehingga tampak seperti akun TikTok terverifikasi.

Berikut cara menggunakan TikTok Blue Tick Injector untuk mendapatkan font emoji centang birut TikTok :

  • Buka web Blue Tick Injector TikTok yaitu Checkmark Blue.
  • Pilih media sosial TikTok.
  • Masukkan username akun TikTok yang ingin dibuat centang biru lalu klik tombol Connect.
  • Tekan Confirm untuk verifikasi akun TikTok lalu klik tombol Sure.
Emoji Centang Biru Di TikTok
TikTok Blue Tick Injector
  • Klik Go Ahead lalu tunggu hingga proses inject centang biru TikTok pada akun selesai.
  • Konfirmasi dengan cara klik pada menu Captcha Required.
  • Terakhir silahkan cek tanda centang biru di akun TikTok milikmu.

Jika kamu ingin mendapatkan versi aplikasi dan cara penggunaannya sampai berhasil, kamu bisa melihat pandua lengkapnya Disini.

Tampilan Emoji Centang Biru Di Akun TikTok

Kamu mungkin penasaran, seperti apa tampilan emoji centang biru di aplikasi TikTok. Berikut beberapa tampilan emoji centang biru di akun TikTok :

Emoji Centang Biru TikTok
Hasil Copy Paste Icon Centang Biru

Jika kamu sudah mencobanya, kamu tidak akan mampu membedakan emoji dengan centang biru asli. Keduanya terlihat sangat mirip, asalkan kamu mengunduh file emoji yang tepat.

Ukuran dan posisinya juga sama persis dengan centang biru asli. Dengan begitu, pengguna lain tidak akan mengetahui bahwa centang biru di akun kamu sebenarnya hasil copy emoji.

Keuntungan Menggunakan Emoji Centang Biru TikTok

Membuat akun terverifikasi dengan emoji centang biru sangatlah mudah dan praktis. Bahkan kamu tidak akan dihadapkan dengan proses dan syarat yang rumit. Bahkan akun yang baru di daftarkan juga bisa mendapatkan centang biru dengan mudah.

Jika kamu memiliki emoji centang biru TikTok, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya :

Centang Biru Copy Mirip Asli

Icon centang biru yang kamu unduh dari situs emoji gratis terlihat sangat mirip dengan centang biru asli. Pengguna lain tidak akan mengetahui bahwa centang biru tersebut adalah hasil unduhan, bukan resmi dari TikTok.

Pastikan bahwa kamu mengunduh file emoji yang terlihat benar-benar mirip dengan aslinya. Kemudian, letakkan centang biru tersebut pada posisi yang tepat seperti yang biasa kamu lihat di akun official para artis.

Terlihat Seperti Akun TikTok Terverifikasi

Emoji centang biru TikTok juga menghasilkan kesan sebagai verified akun. Kesan ini membuatmu lebih mudah mendapatkan followers baru, bahkan kamu mungkin saja mendapatkan tawaran untuk endorsement.

Emoji Centang Biru Di TikTok
TikTok Terverifikasi

Hal ini karena akun TikTok centang biru merupakan akun autentik yang hanya dimiliki oleh akun resmi yang biasanya telah memiliki banyak followers dan views di akun TikTok mereka.

Font Centang Biru Muncul Di Komentar

Centang biru tidak hanya terlihat di halaman profil kamu. Saat kamu mengomentari video, maka centang biru tersebut juga akan tampak di kolom komentar.

Dengan begitu, pengguna lain akan mengira bahwa kamu adalah seorang influencer terkenal di TikTok. Mereka akan tertarik untuk mengunjungi profilmu lalu menjadi pengikutmu.

Emoji Bersifat Permanen

Centang biru resmi bisa dihapus oleh TikTok kapan saja jika pemiliknya melanggar ketentuan. Lain halnya dengan emoji centang biru TikTok yang bersifat permanen selama kamu tidak menghapus icon tersebut.

Karena kamu menambahkannya sendiri, maka satu-satunya orang yang bisa menghapusnya adalah dirimu sendiri. Kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan centang biru atau mengalami pemblokiran akun oleh pihak TikTok.

Aman Dari Banned Akun

Menambahkan centang biru ke halaman profil tidak akan membuatmu akunmu terkena pemblokiran alias banned. Jadi kamu tidak perlu mencemaskan perihal akun terblokir.

Namun kamu harus tetap mematuhi peraturan yang berlaku seperti tidak mengunggah video bermuatan konten yang melanggar kebijakan atau konten yang memuat kata-kata kasar.

Jika kamu melanggarnya, maka TikTok akan tetap memblokirmu walaupun kamu tidak memakai centang biru.

Kekurangan Emoji Centang Biru TikTok Salin

Menggunakan emoji centang biru TikTok atau tanda verifikasi biru di profil tentunya akan menandakan bahwa akun TikTok kamu adalah resmi atau terverifikasi.

Meskipun begitu, ada beberapa kekurangan menggunakan emoji centang biru TikTok salin, seperti :

Kemungkinan Penyalahgunaan Verified Akun

Emoji centang biru bisa disalahgunakan oleh pengguna yang mencoba untuk memalsukan keaslian atau mengelabui orang lain dengan membuat akun palsu yang tampak resmi.

Dengan adanya indikasi pemalsuan verified akun centang biru tentunya dapat membingungkan pengikut dan merugikan kepercayaan di antara pengguna TikTok.

Ketidaksetaraan di Platform

Pemberian emoji centang biru di TikTok mungkin tidak selalu adil karena pengguna yang memiliki jumlah pengikut yang lebih besar atau populer cenderung lebih mudah mendapatkan verifikasi.

Disisi lain pengguna yang mungkin juga berkontribusi dengan konten berkualitas mungkin akan sulit mendapatkan verified atau centang biru asli.

Popularitas Akun Tidak Meningkat

Kepemilikan emoji centang biru dapat menciptakan harapan tinggi di antara pengikut sehingga jika akun tersebut sering tidak memenuhi ekspektasi dengan konten atau interaksi yang berkualitas.

Hal ini menekankan pentingnya penggunaan yang bertanggung jawab dari emoji centang biru untuk mewujudkan harapan pengikut dengan menghasilkan konten yang sesuai.

Tips Mendapatkan Centang Biru Di TikTok

Begitulah cara membuat emoji centang biru di TikTok copy paste agar akun kamu terlihat seperti akun resmi yang telah terverifikasi seperti akun TikTok influencer atau selebriti terkenal.

Berikut beberapa tips mendapatkan centang biru di TikTok secara resmi :

Rutin Posting Konten Berkualitas

Untuk mendapatkan centang biru di TikTok, penting untuk fokus pada pembuatan konten yang berkualitas tinggi dan unik.

Buatlah konten yang menarik dan orisinal yang mampu menarik minat pengikut. Selain itu, pastikan kamu konsisten mengunggah konten yang menarik karena konsistensi adalah kunci dalam mempertahankan engagement akun.

Lakukan Interaksi Dengan Pengikut

Kamu juga harus menjalin interaksi yang kuat dengan pengikut di akun TikTok milikmu dengan menanggapi komentar, pesan dan tanggapan dari pengikut dengan hangat dan cepat.

Menunjukkan kepedulian terhadap interaksi followers dapat membangun kepercayaan dan meningkatkan loyalitas yang akan memperkuat peluang untuk mendapatkan centang biru di TikTok.

Optimalkan Profil Akun TikTok

Pastikan bahwa profil akun terlihat profesional dan menarik dengan menyertakan deskripsi yang jelas dan menarik tentang diri atau konten yang kamu tawarkan.

Jangan lupa untuk menggunakan gambar profil dan sampul yang menarik yang mampu menarik perhatian pengunjung profil sehingga mencerminkan identitas akun kamu secara keseluruhan.

Patuhi Pedoman Komunitas TikTok

Untuk menghindari pelanggaran akun, kamu harus memahami dan mematuhi pedoman komunitas TikTok.

Pastikan bahwa konten yang kamu unggah tidak melanggar aturan komunitas, meliputi hal-hal seperti pelanggaran hak cipta, kekerasan atau pelecehan.

Dengan mematuhi aturan dan etika yang ditetapkan oleh TikTok kamu bisa membangun reputasi yang baik di platform dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan centang biru.

Tingkatkan Statistik Akun

Untuk mendapatkan centang biru di TikTok, kamu harus meningkatkan statistik jangkauan akun dengan mempromosikan akun di platform media sosial lainnya.

Segera promosikan akun TikTok di platform lain dan gunakan strategi pemasaran yang sesuai untuk menjangkau pengguna yang lebih luas sehingga akan menarik pengikut potensial baru ke akun TikTok milikmu.

Kesimpulan

Jika kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai verifikasi di TikTok, silahkan hubungi bantuan TikTok melalui :

  • Email : support@tiktok.com.
  • TikTok Official Website : https://www.tiktok.com/.
  • TikTok Facebook : https://www.facebook.com/tiktok.
  • TikTok Twitter : https://twitter.com/tiktok.
  • TikTok Instagram : https://www.instagram.com/tiktok.
  • TikTok YouTube : https://www.youtube.com/tiktok.

Baca Juga : Emoji Centang Hijau Copy Paste Di WhatsApp Terbaru Yang Mirip Aslinya

Jangan lupa untuk memeriksa kemiripan emoji kamu dengan centang biru asli agar terlihat lebih meyakinkan serta mirip dengan icon centang biru TikTok yang asli.

Selamat Mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.