Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

Download GCam Redmi Note 9 Dan Redmi 9 APK Config Mode 2023

Download GCam Redmi Note 9

Mahirtransaksi.com – GCam Redmi Note 9 memberikan pengalaman berfoto optimal melebihi fitur yang sudah ada dalam Redmi Note 9. Aplikasi foto buatan Google ini sebenarnya dibuat khusus untuk Google Pixel.

Pada dasarnya Smartphone Redmi Note 9 tidak kompatibel dengan aplikasi pemotretan GCam. Begitu pula dengan ponsel Android lainnya seperti Oppo, Samsung atau VIVO.

Namun untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas tentunya tidak bisa dilakukan hanya menggunakan kamera bawaan ponsel Redmi 9 maupun Redmi note 9 saja.

Oleh sebab itu, kamu tetap bisa menggunakan Google Camera di HP Xiaomi tipe Redmi 9 dan Note 9 walaupun kamu harus menginstall aplikasi ini lewat Google Chrome di HP kamu.

Sekilas Tentang GCam (Google Camera)

Google Camera atau GCam adalah aplikasi kamera yang dikembangkan pada tahun 2011 sebagai proyek riset Google. Penelitian yang dipandu oleh Marc Levoy, adalah tokoh dibelakang kesuksesan Google Glass.

Kualitas kamera GCam sampai saat ini masih yang terbaik. Terutama karena ada kebutuhan tinggi untuk ponsel pintar yang bisa mengambil foto atau video dengan kualitas terbaik layaknya memakai kamera mahal.

Apa Itu GCam Redmi Note 9?

GCam Redmi Note 9 adalah aplikasi Google Camera yang membantu mengambil foto berkualitas walau kondisi cahaya rendah dan tanpa flash yang bisa di pasang di Smartphone Redmi Note 9.

Aplikasi ini bisa dipakai secara otomatis dengan mengatur parameter untuk membantu kamu mendapatkan foto yang keren layaknya menggunakan kamera iPhone.

Download GCam Redmi Note 9
Google Camera

Konfigurasi Redmi Note 9 dilengkapi dengan prosesor Helio g85 ditambah dengan 8 Core 2.1 ghz dengan RAM 4GB dan rom 128 GB. Berbekal spesifikasi tersebut, GCam di ponsel Redmi Note 9 dapat bekerja secara optimal.

Pada dasarnya GCam hanya memperbaiki kulitas foto yang di ambil dari kamera Redmi 9 / Note 9 dengan kamera selfie beresolusi 13MP lengkap dengan natural Ai beautification HDR dan juga tambahan autofocus.

Terdapat empat kamera dengan kamera utamanya beresolusi 48 MP + dengan resolusi sudut Ultra lebar 8 MP. Selain itu, ada kamera makro 2 MP yang dapat diandalkan untuk mengambil foto yang bagus.

Fitur GCam Redmi Note 9

Redmi Note 9 memiliki kamera yang cukup powerful. Bila ditambah dengan perangkat lunak GCam, maka kemampuan fotografinya akan lebih baik lagi. Hasil jepretan kamera jadi lebih tajam, jelas dan aesthetic.

Selain itu, fitur Redmi Note 9 berpadu dengan GCam akan menghasilkan hasil foto yang lebih jernih dengan menerapkan beberapa fitur kamera GCam berikut ini :

1. Night Sight Mode

Ini adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan gambar yang jernih tanpa harus memakai Flash. Mode malam memungkinkan kamu untuk memperoleh foto dan warna yang cerah walaupun pencahayaan minim.

Kamera akan mampu mengambil foto di kondisi yang nyaris gelap dan merubahnya jadi jelas dan terang. Teknik yang digunakan memiliki kesamaan dengan exposure stacking yang biasa ditemukan pada astrophotography.

2. Terdapat Wide Angle

Aplikasi tambahan GCam Redmi Note 9 memungkinkan pengambilan gambar dengan cara mendatar. Cakupan luas area yang bisa diabadikan jadi lebih luas dan tentu akan membuat hasil foto yang dihasilkan lebih bagus.

Fyi, wide angle merupakan salah satu fitur kamera yang hanya tersedia untuk ponsel pintar dengan spek yang lumayan tinggi seperti Samsung S23 atau iPhone 13.

3. Foto Kualitas HDR+

Kualitas kualitas foto yang kamu ambil akan sangat bagus karena mendapatkan fitur HDR plus dari GCam. Terutama pada pencahayaan redup sehingga memiliki lebih banyak kontras.

Ponsel Redmi Note 9 berkualitas High dynamic range dan bisa membidik gambar secara berurutan dengan eksposur yang pendek sehingga menghasilkan efek foto blur.

Ketika kamu menekan shutter maka sekitar 5 sampai 15 frame foto yang diambil akan bisa dipilih berdasarkan hasil jepretan yang kualitasnya paling tajam dan jernih dengan fitur HDR+.

4. Tersedia Mode Panorama

Google Camera dilengkapi dengan fitur Photo Sphere yang memungkinkan pengambilan foto sampai panorama 360 derajat. Kesan yang diberikan adalah kamu dapat memperlihatkan gambar dengan gerakan tertentu.

Foto 360° menunjukan kalau kamu sedang berdiri di tempat yang jadi lokasi. Kamu bisa menggeser sudut kamera ke kiri dan ke kanan, atau ke atas dan ke bawah seolah-olah berfoto dan  melihat sekeliling area.

Fitur foto panorama dapat disematkan pada website dengan kode HTML tertentu atau media sosial seperti Instagram dan Facebook sehingga menghasilkan foto yang lebih aesthetic.

Download GCam Redmi Note 9 APK

Aplikasi GCam tersedia resmi untuk ponsel Google pixel saja. Untuk kamu yang ingin memasangnya di Xiaomi Note 9, maka bisa memanfaatkan berbagai APK yang bisa diunduh secara virtual dengan Smartphone Cam 2 API.

Namun perlu kamu ketahui bahwa GCam Redmi Note 9 tidak tersedia di Google Play Store. Jadi aplikasi Google Camera ini harus di install dari sumber pihak ketiga atau Google Chrome.

Silahkan download GCam Redmi Note 9 APK + Config Mode 2023 berikut ini :

✅ Nama APK ⭐ GCam Redmi Note 9
✅ Ukuran ⭐ 67 MB
✅ Fungsi APK ⚡ Aplikasi Foto Blur Berkualitas
✅ Mode Foto ⭐ HDR+, Mode Malam, Potrait & Super Ress Zoom
✅ Kompatibel ⚡ Android / Xiaomi Redmi Note 9
✅ Config Mode ⭐ Tersedia + Setting Config Terbaru
✅ Link Download APK Klik Disini ⭐⭐⭐⭐⭐

Adapun fitur GCam Redmi Note 9 APK + Configs By Nikita ini adalah :

  • Tersedia pos dotfix dalam aplikasi untuk OP5 / 5T non-root.
  • Terdapat filter Warna pada hasil foto.
  • Tersedia pengaturan Level Hitam Manual.
  • Bisa hapus noise dari UltraCVM GCam.
  • Terdapat pengaturan waktu pencahayaan (32s, 16s, 8s, 4s dan 1 / 4s).
  • Kamu bisa memperbaiki eksposure.
  • Foto bisa di zoom maksimum.
  • Tersedia Config Mi10 Ultra AWB dan LG G7 AWB.
  • Disediakan tema gelap untuk pemotretan Low Light.

Cara Install APK GCam Redmi Note 9

Walaupun tidak tersedia di Playstore atau Appstore, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak opsi apk Google Camera Redmi Note 9 yang bisa ditemukan secara bebas melalui internet.

Setelah berhasil di unduh di HP kamu, selanjutnya kamu dapat menginstall GCam agar dapat segera digunakan untuk menghasilkan foto berkualitas dengan ponsel spek medium.

Berikut cara install GCam Redmi Note 9 APK :

  • Pastikan kamu sudah mengunduh APK GCam Redmi Note 9 diatas.
  • Setelah itu, buka File Manager kemudian buka folder Download lalu install file GCam APK.
Download GCam Redmi Note 9
Install GCam Redmi Note 9
  • Pastikan kamu centang Allow from this source / Izinkan install aplikasi dari sumber tidak resmi.
  • Tunggu sampai instalasi aplikasi GCam Redmi Note 9 selesai.
  • Terakhir buka aplikasi GCam seperti aplikasi kamera pada umumnya.

Setting Config GCam Redmi Note 9

Walaupun telah berhasil di install dan berfungsi normal, GCam Redmi Note 9 hanya akan berfungsi sebagai kamera biasa. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan pengaturan config terlebih dahulu.

Berikut pengaturan Config GCam Redmi Note 9 :

  • Silahkan unduh file GCam XML File Config.
  • Buka Google Camera lalu pilih opsi pengaturan.
  • Scroll ke bawah lalu pilih Save XML Configs.
  • Kemudian klik bagian Save lalu masukkan nama pengaturan Config lalu klik OK.
  • Selanjutnya copy lalu tempel File Config APK yang terdapat di folder Download HP kamu ke folder config File Manager > Memori Internal > GCam > onfire > Configs7.
  • Terakhir buka kembali aplikasi Google Camera untuk mendapatkan hasil foto berkualitas.

Download GCam Redmi 9 APK

Selain Redmi Note 9, kamu juga bisa menginstall GCam di ponsel merk Redmi dengan spek lebih rendah yaitu Xiaomi Redmi 9.

Ada beberapa versi APK untuk ponsel redmi 9 yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan foto berkualitas HD+. Oleh sebab itu, silahkan download GCam Redmi 9 + Config Modenya pada link dibawah :

✅ Nama APK ⭐ GCam Redmi 9
✅ Ukuran ⭐ 54 MB
✅ Fungsi APK ⚡ Menghasilkan Foto Blur Google Pixel
✅ Mode Foto ⭐ HDR+, Mode Malam, Potrait & Super Ress Zoom
✅ Kompatibel ⚡ Android / Xiaomi Redmi 9
✅ Config Mode ⭐ Tersedia + Setting Config Mode
✅ Link Download APK Klik Disini ⭐⭐⭐⭐⭐

Cara Install APK GCam Redmi 9 

Setelah mengunduh aplikasinya, kamu juga harus menginstall GCam di Redmi 9 secara manual karena file yang di unduh hanya berbentuk file apk dan tidak include instalasinya.

Berikut cara install GCam Redmi 9 APK di HP kamu :

  • Pertama buka folder File Manager lalu pilih Internal Storage lalu buka folder Download.
  • Klik file GCam APK Redmi 9 yang telah kamu download lalu klik install.
  • Kemudian buka Setelan ponsel lalu klik Izinkan install aplikasi dari sumber tidak resmi.
  • Tunggu sampai instalasi aplikasi selesai lalu buka GCam yang sudah terinstall di HP kamu.

Setting Config GCam Redmi 9

Pasang GCam saja tidak cukup, kamu memerlukan config agar kinerja GCam redmi 9 semakin optimal. Sebelum pasang config, pastikan GCam yang terpasang adalah versi 6 atau versi 7.

Untuk hasil GCam sampai maksimal,  pakai file config xml.file yang terdapat dalam APK yang kamu pilih. Berikut pengaturan Config GCam redmi 9 terbaru :

  • Pertama unduh terlebih dahulu file config GCam Redmi 9 Disini.
  • Kemudian buka aplikasi Google Camera lalu masuk ke Pengaturan.
  • Scroll ke bawah dan masuk ke opsi Create XML lalu klik.
Download GCam Redmi Note 9
Pengaturan Config GCam Redmi 9
  • Selanjutnya pindahkan file config xml ke Penyimpanan Internal> GCam> BSG.
  • Buka aplikasi GCam lalu klik dua kali diantara tombol shutter dan preview foto lalu akan muncul pop up.
  • Klik Update lalu tunggu beberapa saat sampai config berhasil terpasang.

Tips Menggunakan GCam Redmi Note 9 / Redmi 9

GCam (Google Camera) adalah aplikasi kamera pihak ketiga yang dikembangkan oleh Google dan dirancang khusus untuk smartphone Pixel milik Google.

Aplikasi ini memberikan pengalaman pengambilan foto dan video yang lebih baik daripada aplikasi kamera standar pada smartphone Android lainnya. Berikut adalah beberapa tips dalam menggunakan GCam Redmi Note 9 / Redmi 9 :

  • Unduh Versi GCam Yang Sesuai – Setiap versi GCam dibuat untuk smartphone tertentu, sehingga pastikan kamu mengunduh versi yang sesuai dengan smartphone kamu.
  • Pahami Config GCam – GCam memiliki banyak fitur dan setelan yang dapat disesuaikan, seperti mode pemotretan, ISO, kecepatan rana, fokus otomatis, dan banyak lagi.
  • Gunakan mode Night Sight – Mode ini memungkinkan pengambilan foto dengan cahaya minim atau dalam kondisi gelap yang menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.
  • Gunakan fitur HDR+ – Fitur HDR+ meningkatkan detail gambar dengan mengambil beberapa gambar dengan pencahayaan yang berbeda.
  • Gunakan Mode Potret – Mode potret memungkinkan pengambilan foto dengan latar belakang blur, yang menciptakan efek bokeh yang menarik.
  • Gunakan Fitur Google Lens – GCam juga dilengkapi dengan fitur Google Lens, yang memungkinkan pengenalan objek dan teks dalam foto.

Dengan memahami setelan dan fitur GCam serta memanfaatkannya dengan baik, maka kamu dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik menggunakan smartphone Redmi Note 9 atau Redmi 9 milikmu.

Baca Juga : 10+ Link Download Gcam APK VIVO Y Series Versi Terbaru Hari Ini

GCam Redmi Note 9 mengoptimasi fitur kamera yang sudah ada dalam ponsel sendiri. Selain itu, cara unduh dan pasang GCam juga mudah dan praktis serta sangat cocok buat kamu yang hoby fotografi dengan budget minim.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.