Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

Getcontact Web : Panduan Login Gratis Tanpa Install Aplikasi

Getcontact Web Login

Mahirtransaksi.com – Getcontact web adalah salah satu layanan Getcontact yang bisa kamu akses melalui web browser. Karena berbentuk halaman web, maka layanan ini bisa kamu akses di berbagai perangkat.

Kalau kamu sering menggunakan layanan ini untuk melakukan pelacakan nomor HP, maka kamu bisa mencoba Get Contact tanpa aplikasi karena penggunaannya yang lebih mudah dan praktis.

Kamu tidak perlu mengunduh versi aplikasi yang tentunya akan menambah beban kerja ponsel karena harus menyediakan ruang untuk menjalankan aplikasi Get Contact.

Sekilas Tentang Aplikasi Getcontact

Aplikasi Getcontact adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang nomor telepon yang tidak dikenali atau tidak terdaftar di kontak ponsel kamu.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat identitas pemilik nomor telepon tersebut, seperti nama, foto profil dan informasi lain yang mungkin tersedia.

Saat ini, kamu bisa mengakses layanan maupun aplikasi di perangkat Android, iOS dan Windows.

Aplikasi ini akan mengakses kontak yang ada di HP kamu dan mencocokkannya dengan database layanan mereka. Jika nomor telepon tersebut terdaftar, maka informasi pemiliknya akan ditampilkan.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk memberikan informasi tentang panggilan spam atau penipuan.

Aplikasi ini memiliki database yang terus diperbarui dengan nomor-nomor telepon yang sering digunakan untuk kegiatan spamming dan scamming.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan peringatan ketika ada panggilan masuk dari nomor yang teridentifikasi sebagai panggilan spam.

Namun, penting untuk diingat bahwa sebagai aplikasi yang mengakses kontak telepon pengguna, terdapat risiko informasi pribadi pengguna yang dapat diakses oleh pihak ketiga.

Apa Itu Getcontact Web?

Getcontact Web adalah layanan pelacakan nomor HP versi aplikasi Getcontact yang dapat kamu akses melalui browser web tanpa harus menginstall APK serta memiliki layanan dan fitur yang sama seperti pada aplikasi.

Getcontact Web Login
Tampilan Aplikasi

Dalam versi web, kamu dapat mencari dan mendapatkan informasi tentang nomor telepon yang tidak kamu kenal atau tidak terdaftar di kontakmu. Versi web juga memberikan informasi tentang panggilan spam atau penipuan.

Kamu dapat melihat identitas pemilik nomor telepon, seperti nama, foto profil dan informasi lain yang tersedia di database Developernya.

Kamu dapat melihat daftar nomor telepon yang sering digunakan untuk aktivitas ilegal, sehingga kamu dapat dengan mudah mengenali panggilan yang berpotensi merugikan.

Fungsi Getcontact Web

Layanan pelacakan nomor ini pada dasarnya berfungsi untuk membantu pengguna mengidentifikasi panggilan dan pesan spam serta memberikan perlindungan privasi dari panggilan yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa fungsi web resmi pelacakan nomor yang perlu kamu tahu :

Identifikasi Spam

Platform memiliki basis data yang besar tentang nomor telepon yang sering digunakan untuk panggilan dan pesan spam.

Aplikasi maupun web yang dapat mengidentifikasi dan memberi tahu pengguna jika panggilan masuk berasal dari nomor yang masuk dalam daftar spam.

Privasi Pengguna

Aplikasi maupun Web juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol privasi lebih menyeluruh dengan memutuskan siapa yang dapat melihat nomor telepon kamu.

Selain itu, kamu juga bisa memblokir nomor-nomor HP yang tidak diinginkan yang sering melakukan panggilan spam, chat atau SMS yang kadang cukup mengganggu privasi.

Identifikasi Nama Pemilik Nomor

Layanan ini juga bisa digunakan untuk mengidentifikasi nama pemilik nomor telepon sehingga kamu dapat melihat nama pemilik nomor ketika panggilan masuk bahkan jika nomor tersebut tidak ada di daftar kontak HP kamu.

Pengguna layanan ini dapat memberikan laporan tentang nomor telepon yang dianggap spam atau mencurigakan sehingga pengguna lain dapat mengidentifikasi nomor HP yang sering spam.

Cara Membuka Getcontact Secara Online

Untuk dapat menggunakan layanan ini via browser, tentunya kamu harus login terlebih dahulu. Uniknya, kamu bisa memilih opsi login menggunakan nomor Whatsapp atau SMS.

Berikut cara membuka Getcontact Web via Browser :

Getcontact Web Login
Login Getcontact Web
  • Jika kamu menggunakan Whatsapp, silahkan pilih jenis perangkat yang kamu gunakan lalu masukkan Nomor Whatsapp.
  • Jika kamu memilih login menggunakan SMS, silahkan masukkan nomor HP yang terdaftar di HP kamu.
  • Setelah itu, akan muncul kode verifikasi melalui SMS atau pesan Whatsapp.
  • Masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom kode OTP lalu klik Verifikasi.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil login ke Getcontact versi Web.

Cara Login Getcontact Web Tanpa Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasinya, selanjutnya kamu bisa login ke web Getcontact dengan cara :

  • Buka aplikasi Getcontact di ponsel kamu.
  • Pilih menu Pengaturan lalu cari opsi Getcontact via Web.
  • Akan muncul jendela dengan QR Code yang unik.
Getcontact Web Login
Scan QR Code Di Getcontact
  • Buka browser web di HP kamu dan kunjungi https://web.getcontact.com/en/.
  • Selanjutnya cari opsi untuk Scan QR Code.
  • Arahkan kamera ponsel kamu ke QR Code yang muncul di aplikasinya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses scanning QR Code selesai.
  • Kamu akan secara otomatis terhubung ke layanan dan dapat menggunakan fitur-fiturnya.

Dengan cara di atas, kamu dapat menggunakan Get contact versi aplikasi dan versi web sekaligus. Namun untuk menggunakan versi web, kamu tetap harus mengaktifkan versi aplikasi sebagai layanan yang utama.

Download Getcontact Web Versi Aplikasi

Aplikasi Getcontact resmi bisa kamu download gratis melalui PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini menyediakan dua jenis akun, yaitu akun gratis dan akun berbayar.

✅ Nama Aplikasi ⭐ Getcontact
✅ Developer ⚡ Getverify LDA
✅ Rating ⭐ 4,0 / 5 (2,71 Juta Ulasan) / 100+ Juta Download
✅ Link Aplikasi Klik Disini ⭐⭐⭐

Dengan akun gratis, kamu sudah bisa memanfaatkan layanan utama Get contact untuk melacak identitas pemilik suatu nomor. Baik akun gratis maupun berbayar, semuanya bisa kamu pakai untuk mengakses fitur yang tersedia.

Tapi jika kamu upgrade ke versi berbayar, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak fitur keren yang tidak tersedia di versi gratis.

Kamu juga bisa mengunduh versi mod APK. Aplikasi versi mod sudah menyertakan semua fitur premium sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan Getcontact Via Web

Kamu mungkin penasaran, apakah cara kerja layanan ini sama dengan versi aplikasinya. Kamu dapat membuat perbandingan dengan fitur utama aplikasi ini yaitu Search untuk mencari identitas dari suatu nomor seluler.

Oleh sebab itu, simak cara menggunakan Getcontact Web secara online berikut ini :

  • Di halaman utama web resiminya, kamu akan melihat kolom pencarian.
  • Ketikkan nomor telepon atau nama pengguna yang ingin kamu cari di kolom tersebut.
  • Setelah memasukkan nomor telepon atau nama pengguna, tekan tombol Enter atau ikon pencarian untuk memulai proses pencarian.
Getcontact Web Login
Hasil Penanda Nomor Getcontact Web
  • Layanan ini akan melakukan pencarian dan menampilkan hasil yang sesuai dengan kriteria pencarian kamu.
  • Kamu dapat melihat informasi seperti nama pengguna, gambar profil, lokasi dan lainnya tergantung pada ketersediaan data tersebut.

Sekilas, cara kerja versi web dan aplikasi tidak jauh berbeda, bahkan hampir sama persis. Hal yang sama juga akan kamu rasakan saat mengakses layanan lainnya seperti spam detector atau pemblokir panggilan.

Perbedaan Getcontact Versi Web Dan Versi Aplikasi

Getcontact adalah platform yang dirancang untuk membantu pengguna mengidentifikasi dan mengelola kontak yang masuk ke dalam daftar kontak pengguna tersebut.

Perbedaan antara versi web dan versi aplikasinya memberikan pilihan kepada pengguna sesuai dengan kebutuhan atau tujuan sesuai fungsi aplikasi itu sendiri.

Sementara versi aplikasi menawarkan fungsionalitas yang lebih luas dan pengalaman pengguna yang lebih responsif, versi web memberikan akses yang lebih mudah dan lebih fleksibel tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Berikut rangkuman perbedaan Getcontact versi web dan versi aplikasi yang perlu kamu ketahui :

Aspek Versi Web Versi Aplikasi
Fungsionalitas Utama Versi web menyediakan fungsionalitas dasar dari platform Getcontact, seperti pencarian nomor telepon dan informasi mengenai identitas pemilik nomor tersebut. Aplikasi Getcontact menyediakan fungsionalitas lengkap, termasuk kemampuan untuk secara otomatis mengidentifikasi dan mengelola kontak yang tidak diinginkan, serta fitur-fitur tambahan seperti blokir panggilan, penyaringan SMS dan pengelolaan profil pengguna.

 

Aksesibilitas Versi web memungkinkan pengguna untuk mengakses platform tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi, sehingga memungkinkan akses dari perangkat apa pun yang memiliki koneksi internet dan browser web. Aplikasi umumnya lebih mudah diakses dan lebih nyaman digunakan, karena pengguna dapat mengaksesnya langsung melalui perangkat seluler mereka.
Keamanan Versi web umumnya lebih rentan terhadap ancaman keamanan, karena informasi yang dikirim dan diterima melalui browser dapat rentan terhadap serangan cyber atau peretasan. Aplikasi mungkin memiliki kontrol keamanan tambahan yang diintegrasikan dengan perangkat, seperti kontrol akses ke kontak dan izin aplikasi lain.
Pengalaman Pengguna Pengalaman pengguna versi web mungkin lebih terbatas dibandingkan dengan versi aplikasi, karena keterbatasan antarmuka dan fungsionalitas yang ditawarkan oleh browser. Aplikasi menawarkan pengalaman pengguna yang lebih personal dan responsif, dengan antarmuka pengguna yang dirancang khusus untuk perangkat seluler.

Cara Mendapatkan Getcontact Web Premium

Platform ini tentunya akan lebih efektif jika kamu menggunakan akun premium. Untungnya, Layanan ini menyediakan metode khusus untuk mendapatkan akses premium gratis selama 30 hari.

Berikut cara mendapatkan Getcontact versi Premium gratis selama 30 hari :

  • Buka aplikasi Getcontact.
  • Klik menu More di pojok kanan bawah.
  • Pilih Who viewed my tags.
  • Klik Try Premium for Free.
  • Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan.
  • Jangan khawatir, kamu tidak harus membayar selama masih dalam periode Free Trial yang bisa kamu hentikan kapan saja.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Setelah kamu menjalankan langkah-langkah di atas, kamu akan mendapatkan akses ke versi premium gratis selama 30 hari.

Rekomendasi Aplikasi Mirip Getcontact Web

Terdapat beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu mengidentifikasi kontak penelepon tidak dikenal atau penelepon spam di HP kamu. Salah satunya adalah aplikasi Get Contact online free.

Harap diingat bahwa meskipun aplikasi ini dapat membantu mengidentifikasi penelepon tidak dikenal dan spam namun beberapa nomor mungkin tidak terdaftar dalam database mereka atau label yang diberikan tidak selalu akurat.

Berikut beberapa aplikasi Get Contact online free populer yang bisa kamu coba :

Hiya

Hiya adalah aplikasi lain yang populer untuk mengidentifikasi penelepon spam dan tidak dikenal yang menyediakan fitur blokir untuk memblokir panggilan dari nomor-nomor yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini memiliki fitur pemberitahuan penelepon spam yang memperingatkan kamu tentang panggilan dari nomor-nomor yang telah dilaporkan sebagai spam oleh komunitas pengguna Hiya.

Whoscall Online Free

Whoscall adalah aplikasi lain yang efektif untuk mengidentifikasi kontak penelepon tidak dikenal yang juga memiliki fitur pemblokiran untuk membantu Anda menghindari panggilan dari nomor-nomor spam.

Aplikasi ini menyediakan informasi tentang nomor telepon yang tidak dikenal dan dapat memberi label pada panggilan sebagai spammer atau telemarketing jika mereka diidentifikasi sebagai spam.

Mr. Number Free Get Contact

Mr. Number adalah aplikasi lain yang berguna untuk mengidentifikasi dan memblokir panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal atau dianggap spam secara online.

Ketika kamu menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, aplikasi ini akan mencocokkan nomor tersebut dengan database mereka dan memberi Anda label jika nomor tersebut diidentifikasi sebagai spam.

Selain itu, Mr. Number juga menyediakan fitur untuk memblokir panggilan dari nomor-nomor spam sehingga kamu dapat menghindari gangguan dari panggilan yang tidak diinginkan.

Aplikasi Pelacak Nomor HP Selain Getcontact 

Selain menggunakan layanan dari ini, kamu juga bisa menggunakan beberapa situs lain yang memiliki fungsi yang sama yaitu melacak nama pengguna berdasarkan nomor HP.

Berikut beberapa alternatif aplikasi pelacak nomor HP selain Getcontact yang bisa kamu coba :

Truecaller

Truecaller adalah platform pelacakan nomor yang memungkinkan kamu untuk mengidentifikasi pemilik nomor telepon yang tidak dikenal dan memblokir panggilan spam.

Selain itu, Truecaller juga menyediakan fitur-fitur seperti pengenalan panggilan, SMS filtering dan daftar hitam untuk meningkatkan proteksi pada panggilan masuk yang tidak diketahui.

Whitepages

Whitepages adalah layanan pelacakan nomor yang menyediakan pencarian nomor telepon berbasis nama dan alamat, yang memungkinkan kamu untuk menemukan dan memverifikasi informasi pemilik nomor telepon.

Getcontact Web Login
Layanan Whitepages

 Whitepages juga menyediakan layanan pelacakan penipuan nama pengguna berdasarkan panggilan telepon yang membantu kamu menghindari penipuan atau spam.

CallerSmart

CallerSmart adalah sebuah situs web yang membantu kamu untuk mengidentifikasi dan melacak pemilik nomor telepon, termasuk nama, lokasi dan ulasan pengguna pengguna lain terhadap nomor tersebut.

Kamu juga dapat memberikan umpan balik dan melaporkan nomor telepon spam atau penipuan yang dapat membantu dalam melacak dan menghindari panggilan yang tidak diinginkan.

Keuntungan Menggunakan Getcontact Versi Web

Seperti layanan yang berbentuk web pada umumnya, Web platform ini juga akan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Terutama dari segi efisiensi dan lebih hemat waktu.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan platform online ini :

Tidak Perlu Install Aplikasi

Dengan layanan pelacakan nomor, kamu tidak perlu melalui proses instalasi APK Get Contact lewat Playstore atau Appstore yang cukup rumit dan terkadang membutuhkan ruang penyimpanan di perangkat.

Cukup dengan membuka browser web dan mengunjungi situs resminya, kamu dapat langsung menggunakan fitur cek nama pengguna berdasarkan nomor HP seperti pada aplikasi.

Bisa Langsung Login

Untuk menggunakan layanan web nya, kamu hanya perlu login akun dengan cara scan QR code.

Kamu tidak perlu memasukkan kredensial berupa email dan password, cukup dengan scan barcode yang tertera dengan aplikasi maka kamu akan login otomatis.

Mudah Dan Praktis

Platform ini adalah solusi yang mudah dan praktis. Kamu hanya perlu membuka browser web, masuk ke situs web dan login menggunakan akun yang telah terdaftar.

Tidak ada proses registrasi akun yang rumit. Tentunya hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga karena kamu bisa menggunakan perangkat apa pun yang memiliki akses ke browser web seperti laptop, desktop atau Ponsel.

Tidak Membebani Kinerja Ponsel

Menggunakan web pengecekan nomor HP juga akan menghemat ruang penyimpanan di HP pengguna karena tidak ada proses pengunduhan dan instalasi yang diperlukan yang bisa memakan waktu dan data.

Dengan akses melalui peramban web, pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan dari berbagai perangkat seperti komputer atau tablet tanpa membebani RAM ponsel dengan aplikasi tambahan.

Tanpa Iklan

Selain itu, menggunakan versi web juga akan membuat pengguna terhindar dari iklan yang mengganggu yang biasanya memiliki iklan yang tampil saat menggunakan layanan aplikasi.

Layanan ini cenderung memberikan pengalaman yang lebih bersih dan bebas dari gangguan iklan yang membuat pengguna dapat fokus pada penggunaan layanan tanpa gangguan.

Tips Menggunakan Web Getcontact Tanpa Aplikasi

Menggunakan layanan ini secara online tanpa aplikasi dapat membantu kamu untuk mengakses informasi mengenai nomor telepon yang tidak dikenal dan mengelola kontak tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi.

Berikut beberapa tips menggunakan Getcontact online tanpa aplikasi :

Pastikan Akses Melalui Situs Web Resmi

Pastikan kamu mengakses situs web resminya melalui browser web yang aman dan tepercaya. Ketik URL resmi Getcontact pada kolom pencarian browser untuk mengakses platform secara online.

Hal ini untuk menghindari akses yang tidak sah ke situs yang tidak resmi yang dapat membahayakan perangkat maupun data yang kamu masukkan.

Gunakan Fitur Pencarian Nomor Telepon

Gunakan fungsi pencarian yang disediakan di situs web untuk menemukan informasi mengenai nomor telepon yang tidak dikenal.

Ketik nomor telepon yang ingin kamu identifikasi pada kotak pencarian yang tersedia di situs web kemudian cari informasi terkait pemilik nomor agar identitas pemilik nomor tampil.

Tinjau Informasi Kontak

Setelah kamu menemukan informasi mengenai nomor telepon yang dicari maka segera tinjau informasi kontak yang diberikan oleh platform webnya.

Adapun informasi yang harus kamu tinjau seperti informasi mengenai pemilik nomor, cek apakah nomor tersebut dianggap spam serta ulasan dari pengguna lain yang mungkin telah mengalami interaksi dengan nomor HP tersebut.

Berikan Ulasan Dan Penilaian

Saat menggunakan platform online, kamu dapat berkontribusi dengan memberikan ulasan dan penilaian mengenai nomor telepon yang kamu kenal atau bahkan nomor yang sering menghubungi kamu.

Penilaian dan ulasan ini nantinya berguna untuk membantu pengguna lain untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan akurat mengenai nomor telepon yang dicari.

Cek Privasi Dan Keamanan Data

Pastikan untuk memahami kebijakan privasi yang diterapkan oleh layanan ini untuk memastikan bahwa data pribadi yang kamu masukkan tidak akan disalahgunakan.

Caranya yaitu dengan selalu memeriksa keamanan situs web serta memastikan bahwa informasi yang kamu berikan aman dan terlindungi selama proses pencarian.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan yang dapat memudahkanmu mengakses layanan layanan pelacakan nomor secara online tanpa aplikasi melalui browser dengan fitur yang sama seperti pada aplikasinya.

Kamu dapat memaksimalkan fungsi Get Contact dengan menggabungkan akun premium atau aplikasi versi Mod dengan layanan versi webnya.

Baca Juga : 13+ Cara Login 1 No WA Di 2 HP Tanpa Whatsapp Web Terbaru

Tidak ada perbedaan yang mencolok antara versi web dan aplikasi, baik dari segi fitur maupun cara kerjanya. Kesimpulannya, Getcontact versi web adalah layanan yang bisa kamu andalkan, sama seperti versi aplikasinya.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.