Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

33+ List Harga Jas Hujan Di Indomaret Dan Alfamart Hari Ini

Harga Jas Hujan Di Indomaret

Mahirtransaksi.com – Jas hujan merupakan alternatif solusi bagi kamu yang sedang terjebak hujan. Sekarang kamu bisa membeli jas hujan plastik di minimarket terdekat. Berikut daftar harga jas hujan di Indomaret dan Alfamart hari ini !

Jas hujan amat sangat penting apalagi jika hujan turun nyaris setiap hari.Tak hanya tersedia di toko otomotif saja, kini kamu bisa membeli jas hujan di mini market terdekat seperti Alfamart dan Indomaret.

Namun produk jas hujan yang biasanya dijual di minimarket berbahan dasar plastik sehingga tidak dapat bertahan lama. Karena berbahan dasar plastik maka pemakaian  jas hujan ini hanya dapat dilakukan satu hingga 5 kali pakai saja.

Jenis – Jenis Jas Hujan

Seperti yang sering kamu lihat saat berkendara, jas hujan ternyata ada bermacam-macam bentuknya.

Sebelum membeli jas hujan, sebaiknya kamu kenali dulu jenis-jenis jas hujan yang tersedia di pasaran agar kamu bisa membeli jas hujan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Berikut beberapa jenisnya :

1. Jas Hujan Ponco

Kamu pasti sering melihat jas hujan berbentuk kelelawar, jas hujan semacam ini disebut jas hujan ponco. Ponco memiliki bentuk melebar seperti jubah sehingga penggunanya bisa bebas bergerak.

Tak hanya digunakan untuk berkendara, ponco juga kerap kali digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Kekurangan dari jas hujan ini adalah lebarnya yang bisa dengan mudah tertiup angin. Hal itu cukup mengganggu saat berkendara.

Waspadalah saat menggunakan jas hujan ponco karena sering terjadi kecelakaan akibat penggunaan jas hujan ini. Kamu harus mendudukinya agar jas hujan tidak tertiup angina.

2. Jas Hujan Sport Up

Berikutnya adalah jas hujan tipe sport up yang biasanya digunakan saat berolahraga. Bagi kamu yang memiliki gaya sporty, jas hujan tipe ini pasti cocok kamu gunakan.

Jas hujan ini memiliki desain yang casual dengan resleting di bagian depan. Jika kamu ingin menggunakan jas hujan namun tetap stylish, jas hujan sport up tampaknya bisa jadi pilihan tepat.

3. Reversible Raincoat / Overcoat

Reversible raincoat biasanya dipakai oleh pekerja tambang atau polisi. Jas hujan jenis ini bisa digunakan bolak-balik.

Namun, di Indonesia tak banyak masyarakat umum yang menggunakan jas hujan ini. Kendati demikian reversible raincoat tersedia di berbagai e-commerce saat ini.

4. Jas Hujan Setelan

Jas hujan setelan terdiri dari atasan dan celana. Atasan biasanya memiliki resleting dan kancing yang dapat digunakan untuk membuka atau menutup seperti jaket.

Jas hujan setelan merupakan jas hujan yang paling umum digunakan masyarakat dan tersedia dalam berbagai model dan ukuran. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan jas hujan setelan untuk anak-anak.

5. Jas Hujan Dispossable

Ada juga jas hujan disposable atau jas hujan sekali pakai. Jas hujan jenis merupakan jenis jaket anti hujan yang biasanya dijual di Indomaret maupun Alfamart.

Harga Jas Hujan Di Indomaret
Jas Hujan Dispossable

Karena sekali pakai, harganya sangat murah dan bahannya pun tipis, tidak seperti jenis jas hujan lainnya yang memiliki kualitas bahan tebal dan kokoh.

6. Jas Hujan Gamis

Bagi kaum perempuan, kini sudah ada produsen jas hujan gamis. Bentuknya modis dan kekinian mengikuti gaya pakaian wanita.

Jas hujan ini memiliki bentuk seperti gamis dan sangat cocok digunakan oleh perempuan yang tak ingin ribet pakai ponco atau tak ingin pakai jas hujan setelan.

7. Jas Hujan Untuk Berdua

Jas hujan tipe ini sejatinya merupakan jas hujan ponco, namun memiliki dua bukaan kepala, sehingga bisa digunakan berdua.

Jas hujan tipe ini seringkali digunakan oleh tukang ojek. Cocok juga bagi kamu yang sedang berkendara roda dua bersama teman atau pasangan untuk menghindari terkena hujan ditengah perjalanan.

8. Jas Hujan Full Motor

Jika kamu tak ingin motor kesayanganmu terkena cipratan air hujan, kamu sebaiknya membeli jas hujan full motor.

Jas hujan tipe ini sangatlah lebar hingga bisa menutupi tubuhmu dan body motormu. Kamu bisa membelinya di toko online dengan berbagai warna dan desain.

Harga Jas Hujan Di Indomaret

Kini kamu tak perlu repot-repot ke toko untuk membeli jas hujan dengan kualitas yang baik. Mini market terdekat seperti Indomaret dan Alfamart sudah menyediakan jas hujan di etalasenya.

Jas Disposable Indomaret merupakan produk jas hujan yang mudah untuk dibawa kemana – mana dan praktis dengan ukuran hanya sebesar kartu kredit sehingga bisa disimpan dalam dompet, kantong celana, kantong baju atau dalam tas kecil.

Nama Produk Jas Hujan Plastik (Indomaret Jas Hujan Disposable Dewasa)
Spesifikasi Bahan dari plastik kedap air tidak rembes (model setelan)

Free Pouchbag Jas hujan

Ringan dan kedap air

Tidak kaku saat di lipat

Dapat melar dan tidak mudah robek

Dijami kedap Air tidak tembus sedikitpun

Detail ukuran Ukuran ALLSIZE (Setelan baju & celana)

Lebar dada 69-73 Cm ( lingkar keliling 138 -146cm)

Panjang badan 78-80 Cm

Lebar pinggang celana 55-70 Cm dapat melar Panjang celana 94-96 cm

Isi kemasan 1 Pcs
Packaging Kantong Plastik
Harga Rp11.500

Adapun harga jasa hujan dispossable di Indomaret ukuran 10,5 cm x 7,5 cm adalah Rp11.500. Untuk varian lebih tebal yaitu jas hujan setelah dewasa berbahan dasar PVC  dengan harga Rp100.500 rupiah.

Harga Jas Hujan Di Indomaret
Harga Jas Hujan. Sumber : klikindomaret.com

Berikut harga jas hujan di Indomaret hari ini :

No. Jenis Jas Hujan Harga
1. Indomaret Jas Hujan Disposable Dewasa Rp11.500
2. Indomaret Jas Hujan Setelan Rp100.500

Harga di atas merupakan harga normal yang telah kami rangkum dari situs resmi Indomaret. Jadi tak menutup kemungkinan ada perbedaan harga terutama jika pihak Indomaret memberlakukan diskon atau promo untuk produk jas hujan.

Harga Jas Hujan Plastik Di Alfamart

Selain di Indomaret, jas hujan disposable juga tersedia di Alfamart. Jika ditempat kamu jarang tersedia Indomaret, kamu bisa membeli produk jas hujan sekali pakai ini di Alfamart terdekat.

Berikut daftar harga jas hujan plastik di Alfamart :

No. Jenis Jas Hujan Harga
1. Indomaret Jas Hujan Disposable Dewasa Rp12.000
2. Indomaret Jas Hujan Setelan Rp99.500

Sama seperti harga di Indomaret, harga diatas juga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu – waktu tergantung kebijakan penetapan harga dari pihak Alfamart atau ketika sedang ada diskon harga karena event – event tertentu.

Tips Memilih Jas Hujan

Harga jas hujan tak bisa dianggap remeh karena cukup menguras kantong. Apalagi jika kamu ingin jas hujan awet dan stylish, harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Untuk itulah sangat penting untuk memilih jas hujan terbaik agar efektif saat digunakan di musim penghujan seperti sekarang ini.

Berikut beberapa tips dalam memilih jas hujan yang tepat :

1. Perhatikan Kualitas Jahitan

Jas hujan akan digunakan berulang-ulang terutama jika musim penghujan tiba. Maka dari itu sangat penting untuk memilih jas hujan dengan kualitas jahitan yang baik dan kokoh agar jas hujan awet dan tahan lama.

Jahitan yang rapat juga bisa mencegah masuknya air ke dalam pakaian. Namun jika kamu membeli produk dengan bahan dasar plastik, maka opsi ini bisa kamu kecualikan.

2. Pilih Bahan Berkualitas

Jas hujan terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti plasti, parasut, maupun karet. Pastikan kamu memilih jas hujan dengan bahan yang kokoh, tebal namun tetap ringan dipakai.

Pilihlah jas hujan dengan bahan lentur dan kuat. Harga jas hujan di Indomaret dan mini market untuk jas hujan berkualitas memang bisa mencapai ratusan ribu, namun sangat sepadan dengan kualitasnya.

3. Cek Bagian Resleting

Perhatikan detail resleting jas hujan sebelum kamu membelinya. Pastikan resleting bisa bekerja dengan baik dan tidak memiliki cacat seperti robek atau bolong.

Hal ini untuk menghindari masuknya air ke dalam pakaian saat jas hujan digunakan. Hindari membeli jas hujan dengan resleting berbahan plastic karena akan mudah patah dan robek.

4. Tentukan Model Jas Hujan

Ada banyak model dan jenis jas hujan tetapi sebaiknya pilihlah model jas hujan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, bagi kamu yang ingin jas hujan lebar dan bisa menampung penumpang, maka jas hujan ponco adalah pilihan tepat.

Namun jika kamu ingin jas hujan yang tak terbawa angin saat berkendara, jas hujan setelan adalah opsi yang tepat untukmu.

5. Pilih Ukuran Yang Tepat

Jas hujan tersedia dalam berbagai ukuran. Sebaiknya pilihlah ukuran satu atau dua nomor lebih besar dari ukuran aslimu.

Hindari menggunakan jas hujan yang terlalu pas karena akan membuat tak nyaman saat memakainya karena akan mudah terbawa angin saat digunakan diluar ruangan seperti saat sedang berkendara.

6. Pilih Warna Yang Mencolok

Jas hujan dengan warna mencolok sangat memberimu keuntungan apalagi jika kamu berkendara saat hujan lebat di malam hari.

Baca Juga : Harga Whiskas Di Indomaret Dan Alfamart Hari Ini

Warna yang mencolok pada jas hujan akan membuat pengendara lain bisa tetap melihat kamu. Saat ini ada jas hujan yang memiliki fasilitas spotlight. Jas hujan ini mampu memantulkan cahaya seperti sorotan lampu pada malam hari.

Penutup

Membeli jas hujan tidak boleh sembarangan agar awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Harga jas hujan di Indomaret mencapai ratusan ribu, namun sesuai dengan kualitasnya.

Baca Juga : Harga AQUA Gelas 1 Dus Di Indomaret Dan Alfamart Hari Ini

Perhatikan juga detail-detail penting lainnya saat memilih jas hujan agar jas hujan nyaman digunakan saat berkendara. Memilih jas hujan yang baik juga merupakan salah satu upaya keselamatan saat berkendara apalagi di tengah musim penghujan.

Happy shopping !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.