Harga Popcorn XXI 2023 Ukuran Small, Medium Dan Large

Harga Popcorn XXI

Mahirtransaksi.com – Menonton film di Bioskop tidak lengkap rasanya jika tidak disertai dengan cemilan. Salah satu cemilan yang paling banyak diminati saat menonton adalah Popcorn. Oleh sebab itu, simak harga Popcorn XXI terbaru berikut ini !

Nonton film di bioskop XXI menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama orang tersayang di akhir pekan. Popcorn atau jagung letup sudah sejak lama digemari orang-orang karena rasanya yang gurih dan lezat.

Kamu mungkin heran karena satu bungkus Popcorn bioskop XXI harganya setara atau bahkan lebih mahal dari tiket nonton itu sendiri. Tapi karena rasa dan pelayanannya yang premium, harga yang dikeluarkan tentu setara dan sesuai.

Pada umumnya harga Popcorn XXI hampir sama dengan harga Popcorn CGV karena memiliki varian ukuran kemasan yang sama yaitu small, medium dan large.

Apa Itu Popcorn XXI?

Popcorn XXI adalah sebutan untuk popcorn yang biasanya dijual di bioskop-bioskop yang merupakan bagian dari jaringan bioskop XXI di Indonesia.

XXI adalah salah satu jaringan bioskop terbesar di Indonesia, dengan banyak cabang di berbagai kota di seluruh negeri.

Biasanya popcorn ini ditawarkan dalam berbagai ukuran dan rasa, seperti popcorn klasik dengan rasa gurih atau varian rasa lain seperti keju, caramel atau bumbu-bumbu tertentu.

Popcorn XXI populer di kalangan pengunjung bioskop karena dianggap sebagai camilan yang khas dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman menonton di bioskop.

Popcorn XXI sering dikemas dalam kemasan berukuran besar dan dijual dengan harga tertentu per porsi. Pengunjung dapat membeli popcorn ini sebelum memasuki ruang bioskop dan menikmatinya saat menonton film.

Mengapa Harus Membeli Popcorn Di Bioskop XXI?

Dibandingkan keripik kentang atau biskuit, Popcorn lebih populer dijadikan camilan nonton film. Berikut beberapa alasan mengapa Popcorn lebih cocok dijadikan teman nonton daripada camilan lainnya :

1. Rendah Kalori

Alasan pertama, karena Popcorn merupakan camilan yang rendah kalori. Popcorn terbuat dari jagung yang memiliki sedikit kandungan kalori. Popcorn lebih rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan.

Selain itu, Popcorn biasanya dimasak menggunakan butter sehingga tak mengandung banyak lemak dan kalori. Berbeda dengan keripik kentang yang digoreng menggunakan minyak.

2. Cukup Mengenyangkan

Durasi nonton film biasanya berkisar 90 menit hingga 120 menit, bukan waktu yang sebentar, tentunya kamu mungkin pernah merasa lapar karena durasi film yang biasanya cukup lama.

Dengan mengkonsumsi Popcorn, perut akan terasa kenyang meskipun kita menonton dalam waktu yang cukup lama.

3. Cocok Dimakan Saat Nonton

Saat mengunyah camilan renyah, kadangkala kita membuat suara berisik yang bisa mengganggu sekitar. Hal itu tentunya tak diinginkan oleh siapapun di bioskop, karena akan mengganggu keseruan menonton film.

Harga Popcorn XXI
Varian Rasa Popcorn XXI

Maka dari itu orang-orang memilih Popcorn untuk camilan nonton bioskop karena saat dikunyah Popcorn tak menimbulkan suara berisik.

4. Rasanya Gurih Dan Lezat

Terbuat dari jagung, Popcorn memiliki cita rasa jagung yang enak dan lezat. Selain itu, karena biasanya dimasak dengan mentega atau butter, Popcorn jadi semakin gurih dan memiliki aroma yang enak.

Rasa Popcorn yang gurih membuat kita ingin mengunyahnya lagi dan lagi dan pada dasarnya sangat cocok di makan saat sedang asyik menonton film.

5. Bisa Bermacam Kreasi

Popcorn juga bisa dibuat bermacam kreasi sesuai selera dan keinginan. Jika ingin Popcorn yang pedas, kamu bisa memberinya bubuk cabai.

Jika kamu lebih suka Popcorn dengan cita rasa manis, Popcorn caramel bisa jadi opsi yang tepat. Terdapat pula beberapa opsi ukuran Popcorn yang bisa kamu beli di Bioskop XXI.

Varian Rasa Popcorn Di Bioskop XXI 

Di Bioskop XXI, kamu dapat menemukan berbagai varian popcorn yang tersedia dapat berbeda di setiap bioskop dan waktu tertentu.

Berikut beberapa varian Popcorn XXI yang bisa kamu beli :

  • Popcorn Gurih – Varian popcorn gurih adalah yang paling umum dan populer. Popcorn ini memiliki rasa gurih yang lezat, dengan sedikit garam untuk memberikan rasa asin yang khas.
  • Popcorn Keju – Popcorn dengan varian keju populer di kalangan penggemar rasa yang lebih kaya. Popcorn ini dilapisi dengan bumbu keju yang memberikan rasa gurih dan sedikit pedas.
  • Popcorn Karamel – Popcorn karamel adalah varian yang manis dan lezat. Popcorn ini dilapisi dengan karamel yang memberikan cita rasa manis yang khas.
  • Popcorn Mix – Beberapa bioskop XXI juga menawarkan popcorn mix yang merupakan kombinasi dari popcorn gurih dan manis.

Selain varian di atas, ada juga varian popcorn yang lebih eksotis atau khusus dalam beberapa kesempatan, seperti popcorn rasa bumbu pedas, popcorn cokelat atau popcorn dengan rasa unik seperti rasa buah-buahan.

Harga Popcorn XXI 2023

Sebenarnya bioskop XXI tak hanya menyediakan Popcorn saja, ada banyak menu lainnya yang bisa kamu pilih seperti burger, sosis, kentang goreng, croffle, hingga donat.

Kamu juga bisa membeli aneka minuman jika sewaktu-waktu kamu merasa haus. Terdapat banyak pilihan minuman bioskop XXI seperti air mineral, aneka kopi, teh, hingga cola.

Harga Popcorn XXI
Popcorn XXI

Adapun harga Popcorn XXI 2023 yaitu Rp25.000 untuk varian termurah yaitu Popcorn XXI Salt Small sampai harga Rp130.000 untuk varian termahal yaitu Popcorn XXI Spicy Cornell Bucket.

Nama Produk Popcorn Bioskop XXI
Deskripsi Produk Camilan Popcorn yang terbuat dari jagung pilihan yang diolah dengan perpaduan krim karamel dan keju yang lezat. Cocok dinikmati saat menonton film, mengobrol bersama sahabat, ataupun sebagai teman perjalanan.
Varian Rasa
  • Caramel (recomend)
  • Cheese
  • Chocolate
  • Greentea
  • Chili Butter
  • Salted egg
  • Seaweed
Komposisi Karamel, Jagung Berondong, Minyak Kelapa, Air, Gula, Mentega, Garam, Pengemulsi Lesitin.
Ukuran Kemasan
  • Kemasan Small
  • Kemasan Medium
  • Kemasan Large
  • Kemasan Mix
Harga Rp25.000 – Rp130.000

Namun di antara berbagai menu bioskop XXI, Popcorn merupakan menu andalan dan yang paling banyak diminati penonton.

Berikut ini daftar harga Popcorn di Bioskop XXI terbaru berdasarkan ukurannya :

Harga Popcorn XXI Ukuran Small

Paket camilan di Bioskop XXI biasanya dibedakan atas paket Small, Medium dan Large. Jika kamu hanya ingin menikmati cemilan sesaat atau karena durasi film yang singkat, kamu bisa membeli paket paling kecil, yaitu Popcorn paket small.

Berikut daftar harga Popcorn XXI ukuran Small :

No. Varian Popcorn XXI Small Harga
1. Popcorn XXI Salt Small Rp25.000
2. Popcorn XXI Balado Small Rp50.000
3. Popcorn XXI Mix Small Rp30.000
4. Popcorn XXI Sweet Glaze Small Rp30.000
5. Popcorn XXI Cornell Small Rp30.000
6. Popcorn XXI Cookies and Cream Small Rp50.000
7. Popcorn XXI Spicy Cornell Small Rp40.000
8. Popcorn XXI Caramel Small Rp50.000

Ada banyak varian Popcorn bioskop XXI yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jika kamu lebih suka Popcorn dengan cita rasa manis, Popcorn sweet glaze atau Popcorn caramel adalah pilihan tepat.

Adapun harga Popcorn caramel XXI saat ini yaitu Rp50.000 untuk varian Popcorn Caramel ukuran kecil (small) sampai harga Rp60.000 Popcorn Caramel ukuran besar (large).

Harga Popcorn XXI Ukuran Medium

Paket medium merupakan paket XXI Popcorn menengah antara paket kecil atau besar. Dengan membeli Popcorn paket ini, maka kamu bisa menikmati film dengan durasi 80 – 100 menit.

Berikut list harga Popcorn XXI ukuran Medium :

No. Varian Popcorn XXI Medium Harga
1. Popcorn XXI Caramel Medium Rp60.000
2. Popcorn XXI Balado Medium Rp60.000
3. Popcorn XXI Salt Medium Rp45.000
4. Popcorn XXI Mix Medium Rp52.000
5. Popcorn XXI Sweet Glaze Medium Rp52.000
6. Popcorn XXI Cornell Medium Rp52.000
7. Popcorn XXI Cookies and Cream Medium Rp60.000
8. Popcorn XXI Spicy Cornell Medium Rp70.000

Untuk dinikmati seorang diri, Popcorn ukuran small sudah cukup memuaskan. Jika kamu merasa bingung memilih varian yang mana, kamu sebaiknya memilih varian mix.

Selain berdasarkan ukuran kemasan, kamu juga bisa membeli Popcorn di Bioskop XXI untuk paket campuran (mix). Paket ini berisi Popcorn dengan rasa campuran seperti asin dan manis yang gurih saat dimakan.

Harga Popcorn XXI Ukuran Large

Paket kemasan camilan terakhir adalah paket Large atau besar. Dengan membeli paket Popcorn XXI ukuran besar ini, kamu bisa menonton film di Bioskop hingga durasi 120 menit keatas.

Selain itu, paket ini juga sangat cocok kamu beli untuk dimakan beramai – ramai bersama teman atau keluarga sekaligus.

Berikut daftar harga Popcorn XXI ukuran Large :

No. Varian Popcorn XXI Large Harga
1. Popcorn XXI Salt Bucket Rp70.000
2. Popcorn XXI Mix Bucket Rp85.000
3. Popcorn XXI Sweet Glaze Bucket Rp85.000
4. Popcorn XXI Cornell Bucket Rp85.000
5. Popcorn XXI Spicy Cornell Bucket Rp130.000

Perlu diingat juga bahwa harga Popcorn XXI terbaru di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu, bahkan tanpa pemberitahuan.

Pihak bioskop XXI juga seringkali mengadakan promo untuk beberapa menu, tak terkecuali Popcorn. Kamu bisa membeli Popcorn XXI dengan harga lebih murah jika membelinya pada saat promo.

Sebagai pelengkap, jangan lupa beli air mineral atau cola. Harga air mineral di bioskop XXI dijual mulai 15.000 rupiah. Sementara itu, cola dijual dengan harga mulai 20.000 rupiah.

Harga Popcorn XXI Refill

Jika kamu sudah terlanjur membeli paket small, namun sudah habis dan ingin membeli paket lain kembali, kamu bisa menggunakan opsi refill.

Ya, saat ini Bioskop XXI menyediakan paket refill untuk Popcorn paket Medium dengan tagar #janganbuangstruknya untuk dapatkan FREE REFILL Popcorn Sweet Glaze Medium!.

Adapun syarat Popcorn refill di Bioskop XXI antara lain :

  • Free Refill berlaku 1 kali per hari.
  • Struk WAJIB dibawa saat penukaran.
  • Free refill berlaku di lokasi sama dengan pembelian.
  • Follow instagram @xxicafe_id untuk mendapatkan free refill.
  • Maksimal penukaran Free Refill 3 kali dalam 7 hari dari tanggal pembelian.

Untuk mendapatkan refill Popcorn XXI kamu tidak perlu membayar sama sekali. Ya memang paket ini bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mengikuti semua syarat diatas.

Harga Popcorn XXI
Popcorn XXI Refill

Tetapi tahun beberapa varian Popcorn yang tidak dijual lagi seperti The Real Caramel Popcorn To Go, Cheese Popcorn, Spicy Caramel Popcorn serta Cashew Nut Caramel Popcorn. Namun terdapat varian baru sebagai penggantinya, seperti Popcorn Mix, Popcorn Balado, dan Popcorn Cornell.

Popcorn Sebagai Camilan Nonton Di Bioskop XXI

Membuat Popcorn sebenarnya tidaklah sulit. Kamu tinggal membeli jagung pop di pasar yang dijual kiloan.

Cara memasaknya pun mudah, kamu hanya perlu memberi sedikit minyak atau mentega pada wajan kemudian tutup wajan tersebut dan tunggu hingga semua jagung meletup.

Meskipun mudah dibuat, nyatanya Popcorn buatan rumah tak seenak Popcorn bioskop XXI. Kok bisa begitu ya?

Ada beberapa pendapat yang mungkin bisa menjawab pertanyaan ini, yaitu :

  • Dibuat dengan peralatan khusus – Popcorn XXI menggunakan peralatan khusus untuk membuat Popcorn sehingga Popcorn tidak mudah melempem dan akan mengembang secara sempurna.
  • Menggunakan minyak kanola – Bioskop menggunakan minyak canola yang akan menambah aroma harum dan rasa gurih pada Popcorn yang dimasak.

Tak seperti Popcorn supermarket yang harus mencantumkan informasi nilai gizi, Popcorn di bioskop bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan pengelola, sehingga memungkinkan memiliki lebih banyak kandungan minyak dan garam.

Namun, alasan paling utama mengapa Popcorn bioskop lebih enak ialah karena kamu memakannya di bioskop saat sedang menonton film yang seru.

Ada sebuah penelitian yang mengungkap bahwa cahaya redup bioskop dan trailer film mendorong orang-orang untuk mencicipi Popcorn.

Tips Membeli Popcorn XXI

Ada yang kurang rasanya jika menonton film bersama orang tersayang tanpa ditemani Popcorn. Kamu bisa membeli Popcorn ukuran medium atau ukuran bucket untuk menikmati Popcorn berdua bersama pasangan.

Baca Juga : 23+ Daftar Harga Tisu Magic Di Indomaret Dan Alfamart Hari Ini

Hal ini jadi lebih romantis ketimbang membeli Popcorn paket Small. Popcorn ukuran medium sudah cukup mengenyangkan untuk dinikmati berdua. Atau jika kamu ingin ukuran yang lebih besar, kamu bisa membeli Popcorn ukuran bucket.

Tapi mengingat rasanya yang enak dan tak mudah melempem, harga tersebut masih terbilang wajar. Jika kamu bosan dengan Popcorn, kamu bisa mencoba menu lainnya di bioskop XXI.

Baca Juga : 49+ List Harga Tiket SweetBox CGV : Arti, Bangku Dan Cara Pesan

Tapi jangan kaget ya, karena harga 1 buah chicken burger di sana dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari burger di restoran cepat saji.

Semoga bermanfaat !

x