Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

91+ Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor HP OTP Dan Link Login

Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor

Mahirtransaksi.com – Kode verifikasi WA adalah salah satu syarat untuk bisa login ke WhatsApp. Kamu tidak akan bisa menggunakan layanan WhatsApp tanpa melewati verifikasi.

Sayangnya, banyak pengguna mengalami kesulitan saat login ke akun Whatsapp karena terkendala proses verifikasi mulai dari kode tidak terkirim, verifikasi gagal dan beragam kendala lainnya.

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan alternatif kode verifikasi Whatsapp untuk semua nomor agar proses login WA tidak terkendala pada verifikasi karena nomor hilang atau sudah tidak aktif.

Pengertian Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor

Kode verifikasi WA untuk semua nomor adalah sebuah kode OTP Whatsapp berisi 6 digit angka rahasia yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP lain yang di input pada saat login akun WA.

Jika kode yang kamu masukkan valid maka kamu akan langsung masuk ke WA tanpa terkendala saat proses verifikasi dan bisa mulai berkirim pesan dengan semua kontakmu.

Meskipun begitu, tidak semua kode verifikasi WA valid yang bisa menyebabkan kamu tidak akan bisa login ke WhatsApp. Solusinya, kamu bisa meminta kode baru via SMS untuk login ulang dengan kode baru OTP.

Keuntungan Menggunakan Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor

Banyak pengguna memilih menggunakan kode verifikasi Whatsapp untuk semua nomor HP karena bisa dijadikan alternatif jika kartu SIM pada nomor utama tidak aktif lagi.

Selain itu, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan kode verifikasi WA untuk semua nomor yang bisa kamu dapatkan, seperti :

Bisa Verifikasi WA Tanpa Nomor Utama

Pertama kamu bisa menggunakan kode verifikasi WA untuk semua nomor untuk melakukan verifikasi tanpa harus menggunakan nomor HP utama.

Salah satu kendala yang banyak dialami pengguna adalah kehilangan akses ke nomor utama mereka, entah karena nomor terblokir, tidak ada sinyal atau penyebab lainnya.

Dengan solusi yang akan kita bahas di sini, kamu bisa melakukan verifikasi WhatsApp bahkan jika kamu sudah tidak memiliki akses ke nomor utama yang merupakan nomor HP yang terkait ke WA.

Verifikasi WA Biasa Dan WA Bisnis

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kode verifikasi WA untuk semua nomor ponsel untuk melakukan verifikasi login WA biasa maupun WA bisnis di HP maupun di PC.

Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor
Verifikasi Whatsapp

Metode ini akan membantumu untuk login ke WA pribadi maupun WA bisnis dengan mudah, aman dan cepat. Bahkan kamu tidak akan kehilangan akses ke akun WA yang sebelumnya sudah login di HP / PC kamu.

Login WA Langsung Masuk

Dengan menggunakan kode verifikasi WA untuk semua nomor kamu bisa login WhatsApp secara instan. Kamu tidak perlu lagi melewati proses verifikasi yang rumit hanya untuk masuk ke akun WhatsApp.

Dengan begitu, kamu bisa login kapan saja dan dari perangkat mana saja tanpa harus melewati banyak proses verifikasi dan keamanan. Pekerjaan pun lebih cepat selesai karena kini kamu bisa mengakses WA secara instan.

Aplikasi Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor HP

Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa membantu kamu untuk lolos proses verifikasi. Pada dasarnya kamu hanya perlu memasukkan nomor dari aplikasi lalu melakukan verifikasi dengan nomor HP tersebut untuk login.

Jika kamu kesulitan untuk login WA karena terhalang proses verifikasi, maka kamu bisa menggunakan aplikasi kode verifikasi WA untuk semua nomor HP berikut ini :

SMS-Man

Pertama kamu bisa mendapatkan kode verifikasi Whatsapp untuk semua nomor menggunakan aplikasi SMS-Man yang menyediakan nomor virtual yang bisa menerima SMS dari 300+ negara.

Dengan begitu, kamu bisa melakukan verifikasi berbagai macam layanan login ke aplikasi apa pun tanpa mengalami kesulitan sama sekali saat proses verifikasi kepemilikan akun.

SMS-Man bisa kamu pakai untuk bypass verifikasi seluler untuk lebih dari 1.000 layanan mulai dari WhatsApp, Telegram, Facebook, Gmail dan beragam media sosial lainnya.

Wabi

Wabi adalah aplikasi untuk menerima kode verifikasi WA saya untuk semua nomor yang bisa kamu dapatkan secara gratis lewat Android di Google Play Store atau lewat iOS di AppStore.

Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor
Wabi Kode Verifikasi WA

Dengan mendaftar ke Wabi, kamu akan langsung mendapatkan nomor telepon virtual. Nomor ini kemudian bisa kamu gunakan untuk menerima SMS berisi kode verifikasi untuk login ke WhatsApp.

Temp Number

Jika kamu hanya membutuhkan nomor telepon sementara untuk mendapatkan kode verifikasi WA maka kamu menggunakan aplikasi Temp Number.

Aplikasi ini akan memberikan nomor telepon yang bersifat sementara (temporary) untuk membantu lolos verifikasi OTP saat login ke WhatsApp.

Setelah berhasil login, nomor tersebut akan langsung dihapus namun kamu tetap bisa menggunakan akun WhatsApp seperti biasa walaupun nomor HP telah diganti atau dihapus.

Receive SMS

Sesuai namanya, Receive SMS adalah aplikasi yang juga bisa kamu pakai untuk menerima kode verifikasi WA 6 digit untuk semua nomor saat login ke WA biasa maupun WA Bisnis.

Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor
Kode Verifikasi WA Recieve SMS

Aplikasi ini juga memberikan nomor seluler sementara dengan tujuan untuk meningkatkan privasi pengguna agar lebih aman menggunakan WhatsApp.

Receive SMS menyediakan nomor seluler di lebih dari 50 negara di Dunia. Dengan begitu, kamu bisa memilih lokasi geografis tertentu untuk login walaupun kamu tidak sedang verada di lokasi tersebut.

Numero eSim

Numero eSim adalah aplikasi yang bisa kamu pakai untuk mengakses kode verifikasi WA bussines untuk semua nomor baik melalui SMS maupun panggilan telepon.

Jika aplikasi lainnya hanya menyediakan fitur SMS, Numero eSim menyediakan fungsi yang lebih lengkap yaitu melakukan panggilan telepon menggunakan nomor virtual.

Dengan begitu, kamu bisa login ke layanan yang verifikasinya melalui panggilan telepon. Numero eSim menyediakan nomor virtual Amerika tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Dingtone

Dingtone adalah aplikasi untuk menerima kode verifikasi WA lama untuk semua nomor dengan fitur yang paling lengkap. Baik verifikasi SMS maupun panggilan seluler, semua bisa kamu lewati menggunakan Dingtone.

Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor
Kode Verifikasi WA Digtone

Mulai dari SMS, panggilan, berbagi lokasi bahkan hingga membuat grup. Dingtone menyediakan nomor virtual di lebih dari 200 negara dengan biaya yang sangat murah.

SMS Activate

Aplikasi untuk menerima kode verifikasi WA yang simple dan cepat maka kamu bisa menggunakan aplikasi SMS Activate.

Sama seperti aplikasi lainnya, SMS Activate menyediakan nomor virtual yang bisa kamu pakai untuk menerima SMS berisi kode OTP untuk verifikasi.

Hushed

Aplikasi terakhir yang bisa kamu pakai untuk mengakses kode verifikasi WA untuk semua nomor luar negeri adalah Hushed. Aplikasi ini melindungi privasi pengguna dengan memberikan nomor telepon virtual tanpa identitas asli.

Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor
Kode Verifikasi WA Hushed

Nomor virtual luar negeri tersebut bisa kamu pakai untuk meminta kode OTP WhatsApp sehingga kamu bisa lolos proses verifikasi sehingga bisa login tanpa nomor utama.

Cara Menggunakan Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor

Pada umumnya kamu harus memasukkan kode verifikasi ini ke dalam aplikasi WhatsApp untuk membuktikan bahwa kamu memiliki akses ke nomor ponsel yang terkait dengan akun WhatsApp.

Verifikasi merupakan langkah keamanan yang digunakan WhatsApp untuk memastikan bahwa hanya pemilik nomor ponsel yang benar yang dapat mengakses akun.

Kalau kamu ingin menggunakan salah satu aplikasi di atas untuk menerima kode verifikasi, kamu bisa mengikuti panduan menggunakan kode verifikasi WA untuk semua nomor berikut ini :

  • Download aplikasi untuk menerima kode verifikasi WA dari Playstore atau Appstore.
  • Buat akun baru lalu login ke aplikasi yang kamu pilih.
  • Pilih lokasi negara yang kamu inginkan.
  • Untuk membuat nomor HP verifikasi WA silahkan klik Generate Virtual Number.
Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor
Verifikasi WA Dengan Nomor Virtual
  • Setelah mendapatkan nomor virtual, masukkan nomor tersebut ke halaman login WhatsApp.
  • Tunggu sampai kode OTP masuk ke nomor virtual kamu.
  • Setelah menerima kode OTP, masukkan kode tersebut ke halaman verifikasi WhatsApp.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil login ke WA dan bisa mulai chating seperti biasa.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WA Lewat Email

Kode Verifikasi WhatsApp (WA) adalah kode numerik yang dikirimkan melalui pesan teks atau panggilan suara ke nomor ponsel atau email yang terkait dengan akun WhatsApp.

Ketika kamu pertama kali menginstal WhatsApp lalu mencoba masuk ke akun WhatsApp di HP yang berbeda maka kamu harus memasukkan kode verifikasi agar bisa login.

Selain lewat nomor HP, kamu juga bisa mendapatkan kode verifikasi WA lewat Email dengan cara :

  • Buka aplikasi Whatsapp lalu login ke akun WhatsApp.
  • Pada halaman login silahkan klik Lupa Nomor HP.
  • Klik tombol Kirim email lalu masukkan email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  • Kemudian cek kotak masuk email untuk mendapatkan kode verifikasi WA link lewat email yang dikirimkan oleh pihak WhatsApp.
  • Klik verifikasi link yang akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu berhasil masuk ke aplikasi WhatsApp dengan mudah tanpa perlu nomor HP.

Kekurangan Kode Verifikasi WA Untuk Semua Nomor

Aplikasi nomor virtual untuk mendapatkan nomor telepon sementara yang dapat digunakan untuk verifikasi dalam berbagai aplikasi dan layanan online tentunya memiliki kekurangan.

Berikut beberapa kekurangan verifikasi WA untuk semua nomor menggunakan aplikasi yang perlu kamu ketahui :

Keterbatasan Dukungan

Nomor virtual untuk verifikasi WA tidak selalu didukung di semua situs web atau aplikasi, terutama yang memiliki kebijakan ketat terkait verifikasi.

Sebagai hasilnya pastinya kamu tidak dapat menggunakan nomor virtual untuk semua layanan yang kamu inginkan seperti Whatsapp Bisnis.

Kemungkinan Penutupan Akun

Beberapa layanan online mungkin mengidentifikasi penggunaan nomor virtual sebagai tindakan yang melanggar ketentuan penggunaan media sosial seperti Whatsapp.

Akibatnya akun kamu bisa ditutup jika kamu menggunakan nomor virtual untuk verifikasi login WA karena aplikasi Whatsapp memiliki sistem keamanan yang canggih.

Ketergantungan Verifikasi Lewat Aplikasi

Dengan menggunakan nomor virtual untuk verifikasi berarti kamu bergantung pada layanan pihak ketiga yang menyediakan nomor tersebut.

Layanan ini bisa berubah, berhenti beroperasi atau memutuskan untuk mengenakan biaya yang tentunya akan memengaruhi ketersediaan nomor untuk verifikasi selanjutnya.

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi untuk menerima dan mengirim kode verifikasi WA biasa maupun WA bisnis untuk semua nomor memang sangat berguna untuk membantu login ke WhatsApp tanpa nomor utama.

Baca Juga : WhatsApp Tidak Menanggapi? Ini 13 Penyebab Dan Solusinya

Privasi pengguna juga terjamin karena tidak ada identitas yang terekspos sama sekali. Bahkan kamu bisa menggunakan layanan verifikasi secara gratis, namun ada juga yang berbayar dengan menawarkan fitur tambahan.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.