Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13+ Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti Gratis Langsung Masuk Tanpa KTP

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti

Mahirtransaksi.com – Pinjam pulsa adalah alternatif ketika kamu membutuhkan pulsa darurat namun tidak memiliki uang untuk membeli pulsa. Berikut rekomendasi aplikasi beli pulsa bayar nanti yang dapat kamu coba !

Untuk menelepon seseorang menggunakan kartu provider tentunya kamu membutuhkan pulsa. Pulsa merupakan salah satu alat pembayaran khusus untuk telepon.

Mengisi pulsa dapat dilakukan melalui counter pulsa atau aplikasi. Jika kamu memiliki saldo Dana lebih, kamu juga dapat menukarkan saldo Dana jadi pulsa tanpa syarat dengan minimal penukaran yang minim.

Selain itu, kamu juga bisa top up ShopeePay menggunakan pulsa jika kamu memiliki pulsa lebih namun tidak digunakan. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan saldo SPay yang setara dengan nominal pulsa yang kamu miliki.

Pengertian Beli Pulsa Bayar Nanti

Beli pulsa bayar nanti adalah layanan yang menyediakan pembelian pulsa Telkomsel, XL/AXIS, Indosat dan Three tanpa harus membayar langsung di tempat atau pada saat itu juga.

Layanan beli pulsa bayar nanti dapat diakses melalui aplikasi atau situs web dengan sistem paylater yang menyediakan layanan hutang pulsa.

Kamu dapat memilih nominal pulsa atau tagihan yang ingin dibeli dan melakukan pembayaran nanti pada waktu yang telah ditentukan yang biasanya memiliki rentang waktu 30 hari sejak terjadinya transaksi.

Keuntungan Beli Pulsa Bayar Nanti Belakangan

Penggunaan pulsa bayar belakangan merupakan cara yang sangat mudah dan nyaman karena kamu dapat mengisi pulsa atau memperbarui layanan dengan cepat.

Selain itu, kamu juga akan menikmati keuntungan beli pulsa bayar nanti belakangan lainnya, seperti :

Tidak Perlu Khawatir Kehabisan Pulsa

Salah satu keuntungan utama beli pulsa bayar nanti yaitu kamu tidak perlu khawatir tentang kehabisan pulsa atau kuota data di tengah-tengah panggilan penting atau saat sedang menggunakan layanan data.

Dengan membeli pulsa bayar nanti akan menjaga kontinuitas layanan komunikasi terutama dalam situasi darurat agar kamu tetap terhubung dengan orang lain tanpa khawatir kehabisan pulsa.

Kontrol Pengeluaran

Dengan beli pulsa bayar nanti kamu bisa memiliki kontrol yang lebih baik atas pengeluaran untuk pembelian paket data dan pulsa setiap bulannya.

Kamu dapat merencanakan dan mengelola anggaran dengan lebih baik karena tahu kapan pembayaran akan dilakukan sehingga mencegah pengeluaran impulsif yang membantu kamu tetap memiliki batas anggaran.

Lebih Fleksibel

Layanan ini memberikan fleksibilitas kepada kamu untuk mengakses layanan telekomunikasi tanpa perlu memiliki saldo pulsa yang mencukupi saat itu juga.

Dengan pinjam pulsa bayar nanti tentunya akan membantu menghindari situasi di mana pengguna kehabisan pulsa atau kuota data di tengah-tengah penggunaan yang penting.

Cara Beli Pulsa Bayar Nanti Langsung Masuk

Pulsa adalah alat satuan perhitungan biaya telepon yang dibayar diawal untuk dapat menikmati layanan yang ada  dari suatu provider, seperti berkomunikasi menggunakan telepon, membeli kuota internet, bayar listrik, dan lain sebagainya.

Beli pulsa bayar nanti ternyata bisa pakai aplikasi Paylater seperti Kredivo, OVO, Gojek hingga Indodana. Dapatkan pulsa gratis tanpa membayar atau bayar nanti dengan metode cicilan tanpa biaya admin.

Berikut keuntungan beli pulsa bayar nanti langsung masuk :

Review Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti

✅ Kualitas Aplikasi ⚡ Tinggi
✅ Harga pulsa ⭐ Terjangkau
✅ Nominal pulsa ⚡ 5.000 – 50.000 pulsa
✅ Pembayaran ⭐ Bayar nanti (Paylater)
✅ Status keamanan ⚡ Kredibel dan Aman
✅ Rating Aplikasi Kualitas ⭐⭐⭐⭐⭐

Sedangkan Provider merupakan sebuah kosakata bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti pemberi layanan.

Provider yang dimaksud disini ialah perusahaan yang menyediakan layanan bagi kita secara berbayar. Umumnya provider yang saat ini sudah dikenal banyak orang diantaranya Telkomsel, XL, Indosat atau Smartfren.

Untuk membeli pulsa dengan sistem pembayaran nanti, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan tergantung dari provider yang kamu gunakan.

Berikut beberapa cara membeli pulsa bayar nanti bulan depan langsung masuk :

Melalui Aplikasi Provider Pulsa

Kamu bisa mengunduh aplikasi provider yang kamu gunakan di HP kamu. Setelah itu, masuk ke dalam aplikasi tersebut dan pilih menu pembelian pulsa.

Di dalam menu pembelian pulsa, akan ada pilihan untuk membeli pulsa dengan sistem pembayaran nanti. Ikuti panduan yang ada untuk melanjutkan pembelian lalu pilih tanggal pembayaran pulsa yang telah kamu beli.

Hutang Pulsa Melalui Kode USSD

Buka aplikasi telepon di HP kamu dan tekan kode USSD yang disediakan oleh provider. Biasanya kode USSD yang digunakan untuk pembelian pulsa adalah *123# atau *888#.

Berikut daftar kode Dial pinjam pulsa semua provider :

  • Telkomsel – Untuk meminjam pulsa Telkomsel, dial *858# kemudian pilih menu Pinjam Pulsa.
  • XL Axiata – Kode dial *123911# kemudian pilih menu Hutang Pulsa.
  • Indosat Ooredoo – Kode dial *1237#.
  • Tri (3) – Untuk meminjam pulsa Tri (3) ketik kode dial *123444#.
  • Smartfren – Ketik kode dial *911# kemudian pilih menu Pinjam Pulsa.
  • Axis – Ketik Kode dial *828#.

Setelah itu, pilih menu pembelian pulsa dan pilih opsi pembayaran nanti. Ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk melanjutkan pembelian.

Pinjam Pulsa Melalui SMS

Kirimkan SMS ke nomor yang disediakan oleh provider dengan format yang sesuai dengan instruksi yang diberikan. Contoh : Ketik PINJAM PULSA NOMINAL lalu kirim ke 123.

Biasanya format SMS yang digunakan adalah dengan mengetikkan kode tertentu yang diikuti nominal pulsa dan opsi pembayaran nanti.

Pastikan untuk memahami semua instruksi dan syarat ketika memilih untuk membeli pulsa dengan sistem pembayaran nanti.

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti Tanpa KTP

Jika pulsa kamu habis, tentunya kamu akan pergi untuk mengisinya kembali agar dapat digunakan untuk panggilan telepon seluler.

Saat ini telah hadir fitur aplikasi yang disebut paylater. Paylater sendiri merupakan fitur pembayaran produk diakhir dengan sistem cicilan / tagihan.

Fitur ini dapat kamu gunakan untuk membeli pulsa dengan sistem cicilan atau lebih dikenal dengan sistem hutang pulsa.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi beli pulsa bayar nanti tanpa KTP yang dapat kamu coba :

Kredivo – Beli Pulsa Sekarang Bayar Nanti

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi Kredivo

Kredivo merupakan salah satu aplikasi beli pulsa sekarang bayar bulan depan karena menyediakan fitur paylater dengan waktu tagihan mingguan atau bulanan.

Kredivo merupakan aplikasi kredit online dengan limit maksimal ysebesar Rp30.000.000 dengan menggunakan fitur PayLater.

Pada tahun 2017, Kredivo pernah memenangkan penghargaan sebagai aplikasi paylater terbaik Google play yang tentunya aman digunakan.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi Kredivo :

  • Bunga mulai dari 0%, tanpa DP.
  • Terdaftar dan diawasi OJK.
  • Proses mudah dan cepat.
  • Keamanan terjamin.
  • Gratis biaya admin.

Jika kamu belum gajian maupun saat ini sedang tidak memiliki uang sama sekali namun membutuhkan pulsa secepatnya, kamu dapat menikmati layanan beli pulsa bayar nanti di aplikasi Kredivo.

OVO – Aplikasi Hutang Pulsa

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi OVO

OVO merupakan salah satu rekomandasi aplikasi hutang pulsa terpercaya karena memiliki fitur saldo Paylater yang bisa kamu belikan pulsa.

Aplikasi OVO sendiri dikenal sebagai salah satu dompet digital yang menguasai lebih dari 70 persen transaksi dan pusat perbelanjaan di Indonesia.

Berikut keunggulan yang dimiliki aplikasi OVO :

  • Proses aktivasi dan verifikasi yang cepat.
  • Terdapat berbagai promo menarik.
  • Pembayaran tagihan yang mudah dengan denda yang kecil.

Dengan mengaktifkan fitur OVO PayLater, kamu dapat membeli pulsa tanpa kartu kredit dengan limit yang lumayan besar hanya dengan aktivasi menggunakan KTP.

Limit pinjaman yang diberikan akan memudahkan kamu dalam membeli pulsa yang kamu butuhkan disaat mendesak atau sedang tidak memiliki uang.

Kamu dapat melakukan pembayaran belakangan atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beli Pulsa Bayar Nanti Pakai Paylater GoJek

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi GoJek

Gojek merupakan salah satu aplikasi ojek online yang ada di Indonesia yang memiliki layanan dompet digital dengan beragam fitur yang menarik salah satunya adalah Paylater.

Adapun keunggulan aplikasi Gojek antara lain :

  • Terbebas dari bunga peminjaman pulsa.
  • Keamanan terjamin.
  • Pembayaran yang mudah.

Untuk hutang pulsa di aplikasi Gojek kamu harus mengaktifkan fitur PayLater dengan melakukan verifikasi KTP.

Setelah fitur paylater Gojek disetujui, kamu dapat menggunakan limit yang disediakan untuk membeli pulsa.

Indodana – Beli Pulsa Gratis

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi Indodana

Indodana merupakan sebuah aplikasi finctech besutan PT Artha Dana Teknologi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang mirip aplikasi kredivo dan akulaku.

Aplikasi ini memiliki fitur cicilan tanpa kartu kredit, pinjaman tunai, dan PayLater sejak tahun 2017.

Berikut keunggulan aplikasi Indodana :

  • Berbagai promo menarik.
  • Pembayaran dapat ditunda.
  • Dapat digunakan saat kamu tidak memiliki uang sama sekali.

Aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan untuk membeli pulsa namun bayar belakangan disaat uang yang kamu miliki pas-pasan.

Beli Pulsa Bayar Nanti Di Dana 

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi Dana

Dana merupakan dompet digital yang juga memiliki fitur paylater layaknya OVO dan GoPay. Oleh sebab itu, Dana dapat kamu jadikan sebagai pilihan aplikasi untuk hutang pulsa.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi Dana :

  • Bisa digunakan tanpa perlu bingung dana belum tersedia.
  • Kamu dapat menunda pembayaran transaksi sampai dananya sudah tersedia.
  • Kamu akan dapat banyak promo menarik.
  • Tingkat keamanan yang baik.
  • Memiliki beragam layanan, seperti top up, transfer, dan masih banyak lagi.

Cara pinjam pulsa di aplikasi dana dapat dilakukan dengan melakukan verifikasi wajah pada saat proses pembelian pulsa berlangsung menggunakan PayLater.

Sepulsa – Beli Pulsa Online

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi Sepulsa

Salah satu digital wallet yang bisa digunakan untuk hutang pulsa sampai dengan pembayaran tagihan dan cicilan adalah aplikasi sepulsa.

Cara beli pulsa bayar nanti di Sepulsa sangat mudah. Kamu hanya perlu mendaftar akun, setelah itu isi nomor yang ingin diisikan pulsa dan pilih metode pembayarannya cicilan sampai dengan transfer.

Berikut keunggulan aplikasi Sepulsa :

  • Beragam promo yang menarik.
  • Beragam pilihan metode pembayaran.
  • Membayar tagihan menjadi lebih cepat dan praktis.

Selain praktis untuk isi pulsa online, aplikasi ini dapat kamu manfaatkan untuk melakukan pembelian token listrik, segala jenis pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.

KasPro – Pinjam Pulsa

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi KasPro

KasPro merupakan platform digital yang hadir sebagai solusi untuk berbagai kebutuhan kamu dalam segala urusan pembayaran tagihan secara online.

Aplikasi ini menyediakan fitur layanan BN PL, yaitu berupa layanan untuk kamu yang ingin membeli pulsa bayar nanti dalam bentuk cicilan.

Cara menggunakan KasPro sangat praktis, kamu hanya perlu mengunduhnya dan mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Setelah akun selesai dibuat, kamu langsung dapat pinjam pulsa di menu utama dengan mengisikan nomor yang ingin diisikan pulsa.

Adapun untuk melunasi cicilan kamu, kamu hanya perlu mengisi saldo KasPro kamu.

Akulaku – Beli Pulsa Online Bayar Belakangan

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi belanja dan  kredit online saat ini dengan limit hingga 15 juta rupiah.

Akulaku dapat kamu gunakan untuk beli pulsa online bayar belakangan secara kredit atau beli pulsa sekarang bayar bulan depan dengan limit peminjaman pulsa sebesar Rp300.000 yang akan diberikan.

Berikut keunggulan aplikasi Akulaku :

  • Proses yang mudah, aman, dan terpercaya.
  • Pilihan untuk pembayaran yang beragam.
  • Transaksi tanpa biaya tambahan.

Beli Pulsa Bayar Nanti LinkAja

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti
Aplikasi LinkAja

Link Aja adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan sebagai pilihan terakhir untuk meminjam pulsa.

Dengan menggunakan LinkAja kamu hanya akan dikenakan biaya admin saja, tidak dengan bunga pinjam pulsa maupun dendanya.

Aplikasi beli pulsa bayar nanti LinkAja ini sesuai untuk kamu yang tidak ingin membayar tagihan yang besar, hemat, namun transaksi yang cepat.

Adapun keunggulan aplikasi LinkAja antara lain:

  • Mudah mengisi saldo.
  • Beli dan bayar tagihan pulsa dari beragam
  • Aplikasi mudah digunakan.
  • Resmi milik Telkomsel.

Beli Pulsa Bayar Nanti Di Shopee

Selain terkenal sebagai marketplace, di Shopee kamu juga bisa melakukan pembelian produk digital dengan sistem paylater termasuk pulsa Provider Telkomsel, XL / AXIS, Three hingga indosat.

Berikut langkah – langkah beli pulsa bayar nanti di aplikasi Shopee :

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Pilih menu Pulsa, tagihan & tiket.
  • Lalu pilih “Pulsa”.
  • Masukkan Nomor Telepon dan nominal pulsa.
  • Klik “Lanjutkan” dan pilih metode pembayaran SPayLater.

Kode Beli Pulsa Bayar Nanti Tanpa KTP

Kode dial untuk membeli pulsa tanpa bauyar adalah fitur yang disediakan oleh operator layanan seluler yang memungkinkan pengguna untuk meminjam pulsa dalam situasi darurat ketika pulsa utama mereka habis.

Pengguna dapat menggunakan kode tertentu untuk meminjam pulsa dengan jumlah tertentu yang nantinya akan dikurangkan dari pulsa mereka pada saat pengisian pulsa berikutnya.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan menggunakan layanan telekomunikasi tanpa kehilangan akses bahkan ketika mereka sedang dalam kondisi kehabisan pulsa.

Berikut daftar kode beli pulsa bayar nanti tanpa menggunakan KTP untuk berbagai provider :

Telkomsel

Jika kamu merupakan pengguna kartu Telkomsel, maka kamu bisa menggunakan kode dial *505# untuk meminjam pulsa darurat.

Dengan menggunakan kode ini, kamu dapat memperoleh pulsa tambahan dalam situasi darurat ketika pulsa utama mereka habis yang nantinya akan dikurangkan dari pulsa saat mereka melakukan pengisian pulsa berikutnya.

XL Axiata Dan AXIS

Kode dial untuk membeli pulsa XL Axiata dan AXIS bayar nanti adalah UMB *911# atau *123 yang memungkinkan pelanggan dari kedua operator tersebut untuk meminjam pulsa darurat.

Dengan menggunakan kode ini, kamu dapat mendapatkan pulsa tambahan dalam situasi darurat ketika pulsa utama habis secara instant.

Three

Operator Three juga menyediakan kode dial untuk membeli pulsa tapi dibayar nanti yaitu *805# yang bisa kamu gunakan untuk meminjam pulsa dalam situasi darurat.

Kamu akan memperoleh pulsa tambahan ketika pulsa yang nantinya akan dikurangkan dari pulsa pada saat pengisian pulsa berikutnya.

Indosat

Kode dial hutang pulsa Indosat adalah *505# yang bisa kamu panggil untuk meminjam pulsa darurat.

Melalui fitur ini, kamu dapat mendapatkan pulsa tambahan agar tetap terhubung dan menggunakan layanan komunikasi tanpa hambatan bahkan ketika sedang membutuhkan pulsa tambahan secara mendesak.

Smartfreen

Smartfren juga menyediakan fitur pinjaman pulsa dengan menekan kode khusus yaitu *999#.

Dengan menggunakan kode ini, kamu akan mendapatkan pulsa tambahan yang akan dikurangkan dari pulsa mereka saat melakukan pengisian pulsa berikutnya.

Kekurangan Membeli Pulsa Bayar Nanti Belakangan

Membeli pulsa bayar nanti belakangan merupakan aktivitas mengisi pulsa telepon seluler terlebih dahulu dan membayar nanti yang seringkali dibayar pada waktu tertentu seperti saat menerima tagihan bulanan.

Meskipun ini dapat memberikan kenyamanan namun ada beberapa kekurangan membeli pulsa bayar nanti belakangan, seperti :

Peningkatan Biaya

Membeli pulsa bayar nanti cenderung lebih mahal daripada membeli pulsa prabayar karena operator seringkali menetapkan harga yang lebih tinggi untuk layanan ini.

Dengan adanya peningkatan biaya ini tentunya akan membuat biaya belanja untuk pembelian pulsa akan membengkak pada saat jadwal pembayaran.

Resiko Keterlambatan Pembayaran

Ada risiko keterlambatan pembayaran yang dapat mengakibatkan pemotongan layanan atau dikenakan biaya keterlambatan.

Selain itu, kamu juga akan dikenakan dendan dan bunga yang tinggi jika telat membayar pinjaman pulsa yang telah kamu gunakan.

Kurangnya Kontrol Keuangan

Dengan membeli pulsa bayar nanti akan menyebabkan kehilangan kontrol atas pengeluaran mereka dan berpotensi mengalami kesulitan keuangan jika tagihan akhirnya meningkat secara signifikan.

Dengan adanya dampak ini, tentunya akan berdampak pada keuangan kamu dimasa mendatang karena adanya hutang tagihan yang terus membengkak.

Tips Saat Membeli Pulsa Bayar Nanti Bulan Depan

Cara beli pulsa bayar nanti menggunakan aplikasi dapat dilakukan dengan mengaktifkan metode pembayaran dengan PayLater sehingga kamu mendapatkan limit berupa saldo yang nantinya dapat kamu gunakan untuk membeli pulsa secara gratis.

Berikut beberapa tips saat membeli pulsa bayar nanti yang perlu kamu tahu :

  • Pastikan kamu sudah memahami syarat dan ketentuan dari masing-masing provider sebelum memutuskan untuk membeli pulsa bayar nanti.
  • Periksa jaringan telepon seluler di lokasi kamu sebelum membeli pulsa.
  • Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.
  • Simpan bukti transaksi sebagai bukti pembelian pulsa dan sebagai jaminan jika terjadi masalah pada transaksi.
  • Perhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan pulsa kamu. Bayar tepat waktu untuk menghindari denda dan tagihan yang membengkak.
  • Jangan terlalu sering meminjam pulsa atau menggunakan fitur bayar nanti jika tidak memungkinkan untuk membayar pada tanggal jatuh tempo yang ditentukan.
  • Pastikan nomor ponsel yang akan diisi pulsa adalah benar dan aktif untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam transaksi.

Limit PayLater ini juga dapat digunakan untuk membeli pulsa namun dibayar bulan depan dengan metode cicilan.

Kesimpulan

Meskipun ada banyak keuntungan dalam beli pulsa bayar nanti kamu tetap perlu memastikan bahwa mereka membayar tagihan pinjaman pulsa tepat waktu untuk menghindari biaya tambahan atau gangguan layanan di kemudian hari.

Baca Juga : 14 Aplikasi Cek Posisi HP Paling Akurat Dan Mudah Digunakan Hari Ini

Selain itu kamu juga perlu memahami syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan ini dari penyedia layanan telekomunikasi yang menyediakan fitur pinjam pulsa diatas.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.