Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

9 Aplikasi Download Lagu Gratis : Offline / Online Di Ponsel

Aplikasi Download Lagu Gratis

Mahirtransaksi.com – Mendownload musik di HP memang cara terbaik menikmati lagu tanpa harus kehabisan data. Oleh sebab itu, gunakan aplikasi download lagu gratis baik offline maupun online berikut ini !

Dari kalangan muda baik itu anak – anak, remaja hingga orang tua umumnya pasti mengetahui apa itu musik. Musik sudah ada dan dikenal sejak ribuan tahun yang lalu hingga popular sampai saat ini.

Dengan mendengarkan musik, tentunya pikiran akan menjadi rilex serta bisa menambah semangat dalam menjalani kegiatan sehari – hari baik dalam pekerjaan maupun saat dirumah.

Apa Itu Lagu?

Pada dasarnya, Lagu merupakan suatu bentuk ungkapan perasaan yang tertuang dalam sajak-sajak ataupun tulisan yang dalam penyampaiannya menggunakan iringan musik seperti nada dan irama.

Oleh sebab itu, memiliki aplikasi pemutar lagu adalah pilihan alternatif para penikmat lagu yang ingin mendengarkan musik kesukaan  kamu berjam-jam tanpa boros kuota.

Walaupun di internet banyak tersedia website penyedia lagu online, namun dalam pemakaiannya tentu akan membutuhkan data internet.

Semakin banyak kamu memutar lagu secara online/streaming, maka akan semakin banyak pula kuota internet yang akan kamu habiskan.

Aplikasi Download Lagu Gratis

Namun saat ini, kamu bisa mendownload lagu tersebut untuk di dengarkan secara offline di ponsel.

Kamu dapat secara bebas mendownload atau menyimpan lagu-lagu yang kamu sukai, lagu-lagu yang sedang hitz saat ini secara gratis tanpa harus mengeluarkan kuota internet.

Saat ini, sangat mudah untuk menemukan berbagai aplikasi download lagu secara gratis baik di Playstore maupun di Appstore.

Berikut kami rekomendasikan aplikasi download lagu gratis baik offline maupun online yang dapat kamu coba :

1. Aplikasi Free Music Downloader

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi Free Music Downloader

Free Music Downloader adalah aplikasi download musik secara gratis yang menyediakan koleksi lagu terbaru dan terupdate saat ini.

Aplikasi ini dapat kamu install secara gratis di Google Playstore di berbagai jenis ponsel.

Selain itu, kamu juga dapat memilih kualitas audio lagu yang ingin didengarkan atau mengunduhnya secara langsung ke daftar musik di HP kamu.

2. Joox Music – Download Lagu Online

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi Joox Music

Joox Music adalah salah satu aplikasi pemutar musik online yang dapat kamu gunakan untuk mendownload lagu secara gratis lewat ponsel kamu tanpa takut kehabisan kuota.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan lagu kesukaan kamu atau musik yang sedang populer saat ini di Joox.

Joox memiliki lebih dari 40 juta musik dan lagu yang dibawakan oleh musisi-musisi tanah air seperti Judika, Tulus, Ariel Noah dan musisi lainnya.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi Joox :

  • Database lagu selalu di perbarui.
  • Perpustakaan musik yang besar.
  • Fitur buat nongkrong – Joox Rooms.

Aplikasi pemutar musik ini dapat kamu akses secara gratis. Namun, untuk men-download lagu sedikit dibatasi karena lagu hanya dapat didownload jika kamu memiliki akun versi premium.

3. Free Amazon Music Store

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi Free Amazon Music Store

Free Amazon Music Store merupakan situs streaming lagu yang mirip dengan SoundCloud.

Di aplikasi ini, kamu dapat mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline tanpa kuota internet.

Selain itu, kamu juga bisa mendengarkan file musik yang disimpan di ponselmu dalam format MP3 dan AAC.

4. Snaptube – Unduh Lagu Gratis

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi Snaptube

Snaptube adalah aplikasi pemutar lagu yang memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik.

Uniknya, kamu dapat mendownload lagu atau video di aplikasi lain secara langsung di snaptube seperti youtube, instagram, facebook, SoundCloud maupun aplikasi lainnya hanya dengan menggunakanan link.

Kamu hanya perlu menyalin link lagu dari aplikasi lain dan menempelkan link nya di kolom pencarian snaptube lalu secara otomatis dapat kamu unduh dengan beragam resolusi yang dapat dipilih.

Adapun keunggulan aplikasi snaptube antara lain :

  • Dapat mendownload lagu dari beragam media sosial ataupun aplikasi download musik lainnya.
  • Dapat menentukan resolusi download yang diinginkan.
  • Mudah untuk dioperasikan.

5. Resso – Playlist Lagu Online

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi Resso

Resso merupakan aplikasi untuk mendengarkan dan mengunduh lagu terlaris saat ini di Playstore saat ini yang melampaui Joox musik di kategori Musik & Audio.

Saat mendengarkan lagu di Resso kamu dapat secara bersamaan melihat lirik lagu yang kamu putar secara langsung serta ikut bernyanyi mengikuti lirik tersebut.

Berikut keunggulan yang dimiliki aplikasi Resso :

  • Memiliki interface yang menarik, beda dari yang lain, namun dapat memanjakan mata yang melihatnya.
  • Dapat terhubung dengan banyak orang melalui lagu-lagu favorit kamu.

6. SoundCloud – Streaming Lagu

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi SoundCloud

SoundCloud adalah sebuah platform Musik & Audio yang berdiri sejak tahun 2007 dan menjadi salah satu pelopor hadirnya aplikasi audio online hingga sampai saat ini.

SoundCloud memiliki beragam fitur, mulai dari mendengarkan musik, merekam suara atau mendownload lagu secara gratis dengan berbagai format yang tersedia.

Dengan aplikasi SoundCloud, kamu dapat mendengarkan lagu secara gratis tanpa batasan.

Selain itu, kamu juga dapat merekam suara dan membagikannya di fb, twitter ataupun tumblr atau mendengarkan rekaman hasil karya pembuat konten di SoundCloud.

Berikut keunggulan aplikasi Souncload :

  • Tidak terdapat iklan.
  • Mendownload secara gratis.
  • Tampilan UI nyaman bagi pengguna.

7. 4Shared – Download Lagu Langsung Save

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi 4Shared

4Shared merupakan aplikasi khusus download lagu langsung save ke penyimpanan ponsel dengan koleksi musik yang beragam dan lengkap dengan kualitas yang baik.

Tidak terbatas hanya pada musik dan lagu, 4Shared juga mengizinkan kamu untuk mengunduh file foto, video, e-book dalam format pdf secara gratis.

Selain itu kamu juga dapat mengunggah file ke 4Share dengan akses yang gratis dan dapat dibagikan ke pengguna lain.

Berikut keunggulan aplikasi 4Shared :

  • Memungkinkan untuk berbagi file dengan user lain.
  • Tersedia beragam media menarik yang dapat diunduh secara gratis.
  • Koleksi lagu yang beragam dan banyak.

8. Audiomack – Dengarkan Musik Online

Aplikasi Download Lagu Gratis
Aplikasi Audiomack

Dengan aplikasi Audiomack, kamu dapat mengunduh lagu yang kamu sukai secara gratis lalu mendengarkannya secara offline dan bebas data internet.

Jika kamu memiliki musisi favorit, kamu dapat langsung mengunduh album musisi tersebut sekaligus misalnya untuk musik genre Reggae, Afrobeat, Rap, Hip-hop ataupun genre musik lainnya.

Berikut keunggulan yang dimiliki aplikasi Audiomack :

  • Tersedia lagu terpopuler.
  • Tersedia lagu yang sedang trend saat ini.
  • Mendengarkan lagu offline secara gratis bebas data.

Namun di dalam aplikasi masih terdapat iklan yang dapat mengganggu kamu saat mendengarkan lagu. Solusinya adalah kamu bisa berlangganan fitur premium $4,99 per bulan.

9. TREBEL Musik – Unduh Musik Gratis

TREBLE Musik merupakan platform musik yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan lagu secara offline maupun online secara gratis.

Walaupun gratis namun aplikasi ini tetap up to date terhadap lagu-lagu yang sedang viral saat ini.

Baca Juga : √ 9 Aplikasi Edit Foto Aesthetic Gratis : Efek Blur / Instagramable

Selain itu, kamu juga dapat mendengarkan lagu terbaik sepanjang masa dari berbagai genre seperti EDM, Pop, K-pop, Rap, Hip hop, Latin, R&B, Reggaeton atau musik genre lainnya.

Berikut keunggulan aplikasi TREBEL Musik :

  • Fitur Song ID, yaitu dapat mengidentifikasi lagu disekitar yang sedang diputar dengan satu kali klik.
  • Teknologi caching membantu kamu untuk mengunduh musik secara bebas.

Penutup

Cara download lagu gratis lewat aplikasi dapat dilakukan dengan menginstall aplikasi download lagu di Playstore atau Appstore kemudian cari lalu download lagu ke ponsel kamu.

Baca Juga : 9 Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti : Pinjam Pulsa Bayar Bulan Depan

Dengan beberapa rekomendasi aplikasi diatas, kamu bisa bernyanyi dan mendengarkan lagu favorit kamu berlama-lama tanpa khawatir takut kehabisan kuota internet.

Jika kamu memiliki dana lebih, beberapa aplikasi diatas memiliki fitur premium dan berbayar agar kamu dapat mengakses ribuan lagu secara gratis.

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.