Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

10 Cara Bayar Indomaret Pakai OVO 2021 : Tips & Biaya

4 min read

Cara Bayar Indomaret Pakai OVO

Mahirtransaksi.com – Belanja di Indomaret bayar pakai OVO, apakah bisa? Tentu bisa. Kamu dapat membayar Indomaret melalui fitur scan QRIS OVO atau Barcode Scan. Yuk, simak ulasan lengkap cara bayar Indomaret pakai OVO berikut ini !

Saat ini, transaksi pembayaran secara konvensional mulai tergantikan oleh layanan E-wallet yang terhubung langsung dengan jaringan nirkabel melalui bantuan NFC (Near Field Communication).

Kemunculan layanan Dompet Digital memang dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran yang lebih praktis dan efisien.

Pada awalnya, kehadiran layanan dompet digital banyak yang tidak menyukai, lantaran dianggap mengambil alih peranan bisnis dalam sektor industri keuangan seperti perbankan.

Namun, seiring perkembangan teknologi transaksi pembayaran melalui dompet digital mulai diminati masyarakat karena dinilai lebih aman dan praktis apabila dibandingkan dengan pembayaran uang tunai.

Belanja Di Indomaret Pakai OVO

OVO menjadi salah satu Dompet Digital yang tercatat memiliki lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia. OVO sebagai Dompet Digital yang digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran di Merchant online maupun offline atau bahkan sekedar menyimpan saldo berupa uang.

OVO menghadirkan berbagai macam fitur yang dapat memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain kemudahan, OVO juga menawarkan berbagai promo dan diskon menarik bagi pengguna yang melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan OVO.

Salah satu merchant offline yang bekerja sama dengan OVO adalah Indomaret. Yap, kamu bisa menggunakan saldo OVO untuk membayar belanjaan di Indomaret hanya dengan scan Barcode !

Keuntungan Belanja Indomaret Pakai OVO

Setiap kali kamu melakukan transaksi pembayaran di Indomaret dengan menggunakan metode OVO, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini :

1. Transaksi Praktis Dan Efisien

Pada dasarnya, layanan dompet digital seperti OVO diciptakan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. Apalagi untuk melakukan bayar Indomaret pakai OVO tentunya akan jauh lebih praktis dan efisien.

Karena kamu hanya perlu membawa Smartphone yang telah terpasang aplikasi OVO sebagai metode pembayaran di Indomaret. Selain itu, proses pembayaran dengan OVO juga diverifikasi otomatis tanpa perlu melampirkan bukti pembayaran fisik.

2. Transaksi Dijamin Aman

Apakah dompet digital OVO benar – benar aman? Faktanya, melakukan transaksi pembayaran menggunakan dompet digital mampu memberikan keamanan yang lebih optimal.

Baca Juga : 12 Cara Top Up Dana Di Indomaret Lewat Kasir [100% Berhasil]

Kamu tidak perlu membawa uang tunai sehingga risiko terhadap pencurian uang akan jauh lebih rendah. Selain itu, segala bentuk data pengguna tentunya tersimpan dengan aman dalam aplikasi OVO.

3. Tawaran Promo Dan Diskon Menarik

Biasanya, tawaran promo dan diskon adalah hal yang paling dinanti oleh pelanggan pada saat melakukan belanja. Dengan menggunakan Dompet Digital OVO sebagai metode pembayaran di Indomaret, ternyata kamu berkesempatan untuk mendapatkan banyak tawaran promo dan diskon hingga 90% dari total belanjaan kamu.

Syarat Bayar Indomaret Pakai OVO

Sebelum menggunakan saldo OVO untuk membayar belanja Indomaret, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui, seperti :

  • Gunakan aplikasi OVO versi terbaru. Update aplikasi OVO secara berkala di Google Playstore agar fitur OVO dapat bekerja maksimal.
  • Upgrade akun OVO Premier (Khusus pembayaran menggunakan Nomor HP).
  • Pastikan saldo OVO cukup + biaya admin pembayaran dengan OVO sebesar Rp2.500 untuk setiap transaksi dengan OVO.
  • Pastikan koneksi internet stabil saat membayar dengan OVO.

Cara Bayar Indomaret Pakai OVO Lewat Scan QRIS

Sebenarnya hampir sama seperti cara belanja di Indomaret pakai Dana, dimana kamu hanya perlu melakukan Scan QR Code QRIS yang diberikan kasir untuk membayar tagihan. Setelah melakukan Scan, maka otomatis sistem OVO akan melakukan verifikasi tagihan pembayaran.

Berikut cara bayar Indomaret pakai OVO lewat scan QRIS code :

  • Kunjungi Gerai Indomaret terdekat.
  • Tanyakan kasir Indomaret apakah menerima pembayaran dengan saldo OVO. Jika pembayaran tersedia, silahkan pilih barang – barang yang akan kamu beli di Indomaret.
  • Setelah selesai belanja, datangi kasir untuk melakukan pembayaran dengan OVO.
  • Selanjutnya kasir Indomaret akan memberikan QR Code QRIS untuk pembayaran barang belanjaan.
Cara Bayar Indomaret Pakai OVO
Scan QRIS Via Aplikasi OVO
  • Buka aplikasi OVO, lalu klik Fitur Scan QRIS.
Cara Bayar Indomaret Pakai OVO
Scan Barcode QRIS Indomaret
  • Arahkan scan ponsel ke Barcode QRIS Indomaret. Setelah proses scan Barcode berhasil, akan muncul nama Merchant Indomaret beserta total biaya yang harus kamu bayarkan.
Cara Bayar Indomaret Pakai OVO
Konfirmasi Pemabayaran OVO
  • Jika informasi tagihan sudah benar, klik Bayar lalu masukkan PIN OVO untuk menyelesaikan pembayaran.

Jangan lupa untuk meminta struk tagihan pembayaran sebagai bukti transaksi yang sudah kamu lakukan. Namun, tidak perlu khawatir karena biasanya kasir Indomaret akan langsung memberikan struk tersebut tanpa harus meminta terlebih dahulu.

Cara Bayar Indomaret Pakai OVO Lewat Barcode Scan

Metode pembayaran Indomaret dengan scan QRIS memang sangat praktis dan mudah. Namun, tidak semua Indomaret mempunyai barcode QRIS untuk metode pembayaran tagihan belanja.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan metode Barcode Scan yang nantinya akan di Scan langsung oleh kasir Indomaret. Barcode Scan ini merupakan fitur tagihan otomatis aplikasi OVO tanpa perlu input Nomor HP akun OVO.

Berikut cara bayar Indomaret pakai OVO lewat Barcode Scan :

  • Kunjungi Gerai Indomaret terdekat dari tempat tinggal-mu.
  • Pilih produk yang akan kamu beli di Indomaret. Setelah selesai belanja, sampaikan ke kasir Indomaret bahwa kamu ingin membayar menggunakan saldo OVO.
  • Kasir Indomaret akan meminta kamu untuk memberikan Barcode tagihan dari aplikasi OVO di ponsel kamu.
  • Selanjutnya buka aplikasi OVO lalu klik Fitur Scan di halaman Beranda.
Cara Bayar Indomaret Pakai OVO
Fitur Barcode Scan Tagihan OVO
  • Klik Barcode untuk memunculkan fitur Barcode Tagihan OVO.
  • Tunjukkan Barcode dari ponsel kamu ke kasir Indomaret, kasir akan memindai Barcode akun OVO kamu.
  • Tunggu proses pembayaran tagihan belanja selesai.

Setelah proses pembayaran berhasil, maka saldo OVO kamu akan dipotong sesuai dengan total belanja kamu di Indomaret beserta biaya admin sebesar Rp2.500 rupiah.

FaQ Seputar Cara Bayar Indomaret Lewat OVO

Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar cara bayar Indomaret lewat OVO yang perlu kamu tahu :

Apakah masih bisa belanja di Indomaret pakai OVO 2021?

Belanja di Indomaret pakai OVO 2021 masih bisa dilakukan di sebagian Gerai Indomaret yang masih menyediakan fitur pembayaran lewat scan QRIS atau Barcode Scan.

Baca Juga : 12 Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay : Biaya & Keuntungan

Oleh karena itu, kamu perlu memastikan terlebih dahulu apakah Indomaret yang kamu kunjungi menerima pembayaran dengan OVO atau tidak sebelum melanjutkan belanja.

Berapa minimal belanja di Indomaret pakai OVO?

Minimal belanja Indomaret pakai OVO adalah Rp10.000 rupiah dan maksimal Rp5.000.000 rupiah. Pastikan total belanjaan kamu tidak melebihi limit minimum dan maksimum yang tersedia agar metode pembayaran dengan OVO tetap bisa digunakan.

Pukul berapa saja pembayaran Indomaret pakai OVO dapat dilakukan?

Pembayaran dengan saldo OVO di Indomaret hanya bisa dilakukan pada jam online pembayaran tagihan & Top Up yaitu pukul 08.00 – 21.00. Proses pembayaran pada jam offline tidak dapat dilakukan yaitu pukul 21.00 – 07.00.

Penutup

Cara bayar Indomaret pakai OVO yaitu dengan menggunakan fitur Scan QRIS code di aplikasi OVO atau dengan Barcode Scan sesuai dengan total saldo OVO yang akan langsung terpotong sesuai total tagihan belanja.

Baca Juga : 9 Cara Isi Saldo OVO Di Indomaret Tanpa Aplikasi

Mungkin sekian dulu ulasan lengkap mengenai cara bayar Indomaret pakai OVO yang mudah & praktis ini. Apabila kamu memiliki pertanyaan terkait transaksi di atas, maka langsung saja tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *