10 Cara Menambah Sosial Media Di Profil TikTok [Update 2022]

Cara Menambah Sosial Media Di Profil TikTok

Mahirtransaksi.com – Saat ini kamu bisa menautkan akun IG, Facebook atau Twitter di profil akun TikTok dengan mudah. Simak cara menambah sosial media di profil TikTok berikut ini !

Siapa di antara kamu yang tidak kenal dengan aplikasi TikTok? Mungkin jawabannya adalah hampir semua orang tahu atau mungkin justru memainkannya.

Karena TikTok sendiri memang platform media sosial yang cukup populer. Bahkan sudah di semua kalangan masyarakat dunia.

Meskipun memang sudah banyak yang bermain di aplikasi ini, nyatanya ada beberapa pengguna kurang paham apa itu aplikasi TikTok? Karena rata-rata dari mereka hanya berniat membuat konten, tanpa harus peduli dengan pengertiannya.

Apa Itu TikTok?

Karena nama aplikasi ini sudah terkenal di seluruh belahan dunia, maka kita akan bersama-sama membahas mengenai fitur apa saja yang mereka sediakan. Selain itu, aplikasi TikTok ini juga gratis sehingga kamu dapat memainkannya secara puas.

Aplikasi TikTok merupakan sebuah jejaring sosial media dengan menggunakan video musik. Dimana setiap penggunanya dapat membuat konten sepuasnya. Selain itu, kamu juga dapat mengedit, serta berbagi klip video pendek lengkap dengan menggunakan filternya.

Bahkan aplikasi ini juga sudah disertai dengan musik. Hal tersebut bertujuan sebagai pendukung. Selain itu, kamu dapat membagikan hasil video dengan semua pengguna di seluruh dunia.

Sedangkan kini aplikasi tersebut semakin berkembang, dan setiap pengguna dapat membuat video dengan durasi cukup panjang yaitu 1 menit.

Mengenal Profil TikTok

Ternyata aplikasi TikTok berasal dari negara Tiongkok yang awal peluncuran di tahun 2016 dan dikembangkan oleh pengusaha bernama Zhang Yiming.

Dahulu nama dari aplikasi ini adalah Doujin, dan bertujuan untuk membagikan video pendek berdurasi 15 detik. Karena aplikasi ini berhasil mendapatkan respon yang baik dari penggunanya, nama Doujin diubah menjadi TikTok hingga kini.

Sedangkan pada tahun 2018 lalu TikTok sempat menjadi aplikasi viral. Namun sebelumnya ternyata aplikasi ini pernah diblokir pihak Kominfo.

Hal tersebut karena aplikasi ini dianggap tidak memberikan konten mendidik. Namun nyatanya kini TikTok justru berhasil menjadi platform paling populer.

Fitur Di Profil Akun TikTok

Karena saat ini aplikasi TikTok semakin banyak digunakan, baik kalangan anak-anak hingga orang tua.

Berikut ini kita akan memberikan beberapa fitur yang tersedia di dalamnya. Penasaran dengan isi fitur tersebut?

1. Terdapat Penambahan Musik

Kamu pasti sudah tahu bahwa TikTok menjadi tempat membuat konten dengan menggunakan musik, sehingga tentu saja fitur utamanya adalah penambahan musik.

Maksud dari salah satu fitur ini adalah setiap pengguna dapat menambahkan berbagai jenis musik sesuai dengan isi konten.

Kamu bahkan tidak perlu merasa khawatir ketika akan menggunakan fitur ini, sebab semua musik yang tersedia sudah mendapatkan izin dari pemiliknya. Sehingga kamu dapat bebas menggunakannya, tanpa takut akan dikenakan copyright yang menyebabkan akun tiktok terblokir.

2. Terdapat Filter Pada Video Konten

Sudah banyak kini orang yang terus membuat konten di TikTok. Tentu saja tujuannya adalah untuk menghasilkan uang. Karena ketika isi konten kamu menarik dan mendapatkan banyak followers, maka uang yang dihasilkan juga semakin banyak.

Sedangkan salah satu fitur yang banyak digunakan adalah efek keren pada video konten kamu.

Maksudnya setiap pengguna TikTok dapat menambah atau menghapus filter di videonya. Misal dengan mengubah tune warnanya. Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan tone serta rona supaya hasilnya sesuai dengan objek video yang dibuat.

3. Terdapat Efek Konten Video

Saat ini aplikasi TikTok juga sudah menyediakan setidaknya 5 kategori efek berbeda dan semua itu tentu dapat kamu pilih dan gunakan dengan bebas.

Beberapa efek tersebut antara lain adalah transition, waktu, visual, stiker, serta split. Sedangkan di dalam fitur efek stiker kamu akan menemukan beragam pilihan seperti animal, funny, hot, selfie, classic, heart, hair, vlog, glasses, serta interactive.

Ketika kamu menggunakan fitur efek ini, maka konten video akan terlihat semakin menarik dan kreatif. Bahkan kamu dapat memanfaatkan fitur efek ini supaya banyak orang yang tertarik dengan isi kontennya.

Saat ini pembicaraan mengenai bagaimana cara menambah icon sosial media di profil TikTok semakin trending di kalangan penggunanya. Sebentar lagi, kamu akan menemukan langkahnya. 

Cara Menambah Media Sosial Di Profil TikTok

Menambahkankan icon sosial di profil TikTok dapat menambah enganggement atau insight akun karena setiap akun yang mengunjungi profil TikTok milikmu dapat juga terhubung ke akun media sosial lain yang telah kamu tautkan.

Untuk saat ini, ada beberapa media sosial yang dapat di tambahkan di profil TikTok diantaranya Instagram, youtube dan Twitter.

Berikut cara menambahkan media sosial di profil TikTok :

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yaitu kamu dapat membuka aplikasi TikTok yang sudah kamu install sebelumnya di ponsel kamu.

Sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki akun TikTok sendiri. Jika belum kamu bisa melakukan pendaftaran akun dengan Google atau Media sosial seperti facebook atau instagram.

2. Pilih Profil Akun TikTok

Setelah itu, klik profil yang biasanya terdapat di bagian bawah kanan halaman beranda akun TikTok.

Cara Menambah Sosial Media Di Profil TikTok
Edit Profil TikTok

Setelah kamu masuk ke halaman profil akun, silakan tekan Edit Profil. Hal ini bertujuan untuk mengedit informasi akun termasuk mengedit tautan icon media sosial di akun TikTok.

3. Pilih Sosial Media Yang Akan Ditambahkan

Berikutnya kamu dapat cek kolom sosial di halaman edit profil. Kemudian pilih salah satu sosial media yang ingin ditambahkan ke profil TikTok.

Cara Menambah Sosial Media Di Profil TikTok
Pilih Sosial Media

Contohnya ketika kamu ingin menautkan TikTok ke IG, maka silakan ketuk menu Instagram di bagian profil akun kemudian pilih aplikasi IG untuk melakukan verifikasi kepemilikan akun.

4. Login Ke Akun Media Sosial

Lalu nanti kamu akan dialihkan menuju halaman login instagram, kamu silakan masukkan username serta kata sandinya sesuai akun yang digunakan. 

Cara Menambah Sosial Media Di Profil TikTok
Verifikasi Media Sosial

etelah itu, tekan tombol login dan silakan centang di bagian informasi profil. Kemudian klik tombol izinkan guna mengkonfirmasi penambahan akun Instagram ke TikTok.

Namun jika kamu akan menambahkan sosial media lain seperti Youtube atau Twitter, silakan ulangi cara diatas.

5. Cek Tautan Media Sosial Di Profil TikTok

Setelah kamu sudah kembali ke halaman akun profil, lalu nanti akan muncul tulisan Icon Instagram di samping tombol edit profil.

Cara Menambah Sosial Media Di Profil TikTok
Sosial Media Berhasil Ditambahkan

Sedangkan jika kamu ingin melihat apakah akun sosial media berhasil ditambahkan, maka silakan klik ikon Instagram tersebut. Berikutnya nanti TikTok akan menampilkan semua sosial media yang ditambahkan. 

Cara Menambahkan Website Di TikTok

Untuk menambahkan link website di TikTok dapat dilakukan dengan menyematkan link di halaman Bisnis pada Bio TikTok. Tetapi, fitur ini hanya tersedia untuk TikTok bisnis saja.

Berikut cara menambahkan website di profil TikTok :

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Selanjutnya buka pengaturan Settings and privacy TikTok.
  • Kemudian pilih Manage account.
  • Pilih opsi Switch to Business Account lalu klik Switch.
  • Buka kembali profil akun TikTok.
  • Klik Edit Profil lalu klik Tambahkan Link.
  • Masukan link website dan klik Simpan.

Kesimpulan

Cara menambahkan icon sosial media di TikTok dapat dilakukan dengan menautkan akun media sosial Instagram, Twitter atau Youtube di halaman profil akun TikTok kemudian verifikasi kepemilikan akun agar medsos berhasil ditambahkan.

Baca Juga : 400+ Hastag Fyp TikTok : Fyp Hari Ini, Viral, Trending Dan Banyak Like

Cara diatas berlaku untuk ketiga jenis media sosial yang bisa ditambahkan di profil TikTok yaitu Instagram, Twitter dan Youtube.

Pastikan ketiga akun medsos tersebut sudah terverifikasi agar orang lain yang berkunjung ke profil TikTok milikmu dapat mengklik tautan sehingga di alihkan ke halaman medsos yang kamu tautkan.

4.9/5 - (14 votes)