Admin Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com

√ 8 Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir / Session Expired

2 min read

Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir

Mahirtransaksi.com – Login Jenius sesi telah berakhir disebabkan karena akun Jenius logout tiba – tiba dari perangkat sehingga harus login kembali untuk sesi berikutnya. Berikut cara mengatasi Jenius sesi telah berakhir yang wajib kamu coba !

Hadir sebagai digital perbankan apps, Jenius saat ini sudah banyak digunakan berbagai kalangan sebagai layanan transaksi secara digital yang aman dan mudah digunakan.

Jenius sendiri adalah aplikasi perbankan milik Bank BTPN khususnya dalam memudahkan transaksi keuangan karena memiliki fitur $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill dan e-Card.

Selain itu, aplikasi Jenius juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi digital seperti tagihan listrik, top up saldo e-wallet dan pembayaran merchant offline dan online.

Pengertian Jenius Login Session Expired

Tetapi saat kamu akan Login akun Jenius pada handphone, kamu mungkin akan mengalami kendala Jenius gagal login karena sesi telah berakhir dengan notifikasi “Sesi sudah berakhir dan kamu telah keluar secara otomatis”.

Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir
Notifikasi Jenius Sesi Berakhir

Atau jika aplikasi Jenius kamu menggunakan bahasa inggris, maka notifikasi yang muncul adalah “Your session has expired. You are logged now automatically”.

Jenius sesi telah berakhir adalah suatu kondisi dimana akun Jenius kamu tidak lagi tertaut ke perangkat yang biasa kamu gunakan untuk login sehingga kamu perlu melakukan login ulang di perangkat yang lain.

Cara Mengatasi Jenis Sesi Telah Berakhir

Walaupun pada dasarnya ini adalah kendala logout biasa, namun tetap saja kamu tidak akan dapat login kembali ke aplikasi Jenius di HP yang sama atau berbeda.

Karena sedikit membingungkan, maka saya menanyakan langsung mengenai kendala ini ke CS Jenius melalui Twitter.

Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir
Pesan CS Jenius Harus Unlink Device

Setelah menunggu beberapa saat, Jenius membalas pesan saya yang menyebutkan bahwa penyebab tidak bisa login Jenius dengan notifikasi session expired yaitu karena belum unlink device.

Unlink device Jenius adalah proses memutuskan sambungan atau verifikasi keluar akun di perangkat lama serta verifikasi bahwa kamu akan Login pada handphone / perangkat yang baru.

Agar dapat login ke aplikasi Jenius, kamu harus unlink device dari HP lama dengan memilih 2 metode, yakni melalui panggilan telepon atau langsung datang ke Jenius booth di sekitar tempat tinggalmu.

Telepon Call Center Jenius

Cara mengatasi Jenius session expired yang pertama dapat dilakukan dengan mengajukan permintaan pemutusan akun dari perangkat lama lewat panggilan Call Center Jenius 1500 365.

Berikut langkah – langkah menghubungi Call Center Jenius untuk unlink device :

  • Hubungi Call Center Jenius 1500 365.
Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir
Hubungi Call Center Jenius
  • Beri keterangan kepada Crew Jenius jika kamu ingin melakukan Unlink Device karena muncul Sesi Telah Berakhir saat login.
  • Selanjutnya kamu akan diminta melakukan verifikasi untuk memastikan pemilik Akun Jenius adalah benar-benar kamu dengan menunjukan beberapa dokumen seperti ID KTP dan m-Card Jenius.
  • Tunggu CS Jenius melakukan verifikasi kepemilikan akun Jenius.
  • Jika proses Unlink sudah selesai kamu akan diberi info oleh Jenius Crew.

Menghubungi Call Center akan dikenakan biaya panggilan, sebaiknya periksa pulsa kamu dan gunakan paket telepon all operator untuk menghemat biaya panggilan.

Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir
Notifikasi Login Jenius Berhasil

Ketika proses unlink device Jenius telah selesai, kamu dapat login tanpa ada notifikasi gagal login akun Jenius karena session expired di HP baru menggunakan email dan password akun.

Datang Ke Counter Jenius Di Bank BTPN

Selain menelepon Call Center Jenius cara lain mengatasi Jenius sesi telah berakhir yang dapat kamu lakukan yaitu dengan datang ke Counter Jenius yang berada pada Bank BTPN.

Untuk dapat melakukan unlink device di Counter Jenius pada Bank BTPN kamu dapat ikuti langkah-langkah berikut :

  • Datang ke Counter Jenius di Bank BTPN.
Cara Mengatasi Jenius Sesi Telah Berakhir
Kunjungi Jenius Counter
  • Berikan info kepada Satpam jika kamu memiliki masalah Sesi Telah Berakhir pada Akun Jenius.
  • Satpam akan langsung memberi nomor antrian ke Customer Service dan memberi arahan proses.
  • Pastikan kamu membawa dokumen yang diperlukan seperti KTP dan m-Card Jenius.
  • Berikan info kepada Customer Service jika terdapat notifikasi sesi telah berakhir saat login Jenius.
  • Kamu akan dibantu menyelesaikan Unlink Device perangkat lama dan memberikan dokumen pendukung.
  • Jika proses unlink device telah selesai kamu dapat melakukan login ke akun Jenius kamu.

Penutup

Mungkin kamu akan berpikir kenapa saat muncul notifikasi sesi telah berakhir di aplikasi Jenius harus unlink device? Hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan akun Jenius.

Baca Juga : 10 Solusi Jenius Tidak Bisa Login : Session Expired Di HP Baru

Hal ini juga terjadi karena pada dasarnya 1 akun Jenius hanya dapat digunakan dalam 1 perangkat / device saja.

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis : Lewat / Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya notifikasi session expired di Jenius muncul karena kamu melakukan kamu login akun Jenius pada perangkat baru.

Selamat mencoba !

5/5 - (14 votes)
Admin Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com