Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

13 Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay [100% Berhasil]

5 min read

Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay

Mahirtransaksi.com – Cara Top Up ShopeePay lewat GoPay bisa dilakukan tanpa harus upgrade akun GoPay ke GoPay Plus terlebih dahulu. Penasaran? Yuk, simak panduan lengkap cara transfer GoPay ke ShopeePay berikut ini !

Bagaimana cara Top Up saldo ShopeePay lewat GoPay? Mungkin pertanyaan itulah yang sering dilemparkan oleh para pengguna aplikasi Shopee pada saat saldo ShopeePay habis namun tetap ingin berbelanja online.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Shopee sering kali memberikan berbagai penawaran menarik belanja online seperti diskon dan voucher cashback bahkan voucher bebas ongkir untuk beberapa metode pembayaran yang disediakan.

Bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay akan mendapatkan voucher gratis ongkir minimal belanja Rp.30.000 secara gratis loh.

Cara Transfer GoPay Ke ShopeePay

Namun, untuk menggunakan voucher gratis ongkir Shopee ini, kamu harus memiliki saldo ShopeePay.

Sebenarnya kamu dapat melakukan Top Up ShopeePay melalui transfer bank, Alfamart atau Alfamidi, serta Indomaret atau iSaku.

Meski begitu, ada kalanya dimana kamu tidak dapat melakukan Top Up ShopeePay melalui beberapa opsi pembayaran yang telah disebutkan tadi karena mengalami suatu kondisi tertentu.

Oleh sebab itu, kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat melakukan Top Up ShopeePay lewat E-Wallet GoPay.

Baca Juga : 10 Cara Top Up Dana Pakai Pulsa [Worth it 100%]

GoPay sendiri merupakan salah satu E-Wallet yang sangat popular di Indonesia yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran di Aplikasi GoJek. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan saldo GoPay untuk pembelian voucher data, pulsa hingga Token Listrik.

Selain dapat digunakan di beberapa Merchant, kamu juga bisa mentransfer saldo GoPay menjadi saldo ShopeePay untuk berbelanja di aplikasi Shopee. Berikut panduan dan keuntungannya.

Keuntungan Top Up ShopeePay Lewat GoPay

Sebelum mengetahui cara Top Up ShopeePay lewat GoPay, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dulu beberapa keuntungan mengubah saldo GoPay menjadi saldo ShopeePay, seperti :

1. Transaksi 24 Jam

Kamu dapat melakukan transaksi melalui GoPay kapanpun dan dimanapun selama 24 jam. Dengan kata lain tidak ada batasan mengenai kapan waktu transaksi dapat dilakukan.

Bagi kamu pecinta Flash Sale Shopee tentunya akan sangat diuntungkan dengan fitur ini. Kamu tidak perlu takut kehabisan saldo ShopeePay saat Flash Sale Shopee yang biasanya diadakan pada jam 00.00 hingga 05.00 pagi hari.

2. Banyak Promo Menarik

Kamu dapat menikmati berbagai macam tawaran promo menarik setiap kali melakukan transaksi melalui GoPay. Promo yang ditawarkan biasanya berupa diskon atau bahkan cashback hingga 90 persen.

Selain itu, transfer GoPay ke ShopeePay juga bisa dilakukan tanpa biaya admin dengan minimal transfer diatas Rp.50.000. Kamu juga berpotensi mendapatkan voucher diskon driver atau GoFood di aplikasi GoJek.

3. Keamanan Terjamin

Tak bisa dipungkiri, bahwa melakukan transaksi melalui GoPay sebenarnya lebih aman karena memang terpantau langsung oleh sistem secure yang diawasi langsung oleh OJK.

Selain itu, GoPay juga sudah dilengkapi fitur sidik jari (finger print) dan verifikasi wajah (face unlock) untuk memvalidasi setiap transaksi GoPay.

4. Mendapatkan Go Points

Selain keamanan, kamu juga dapat mengumpulkan banyak Go Points setiap melakukan transaksi melalui GoPay. Dimana nantinya poin tersebut dapat kamu tukarkan dengan berbagai voucher menarik atau penawaran yang ekslusif.

5. Jaminan Saldo Kembali

Ketika mendapati masalah saldo yang tiba-tiba menghilang, maka kamu dapat melakukan klaim saldo sampai 60 hari sejak kejadian agar saldo yang kamu miliki dapat kembali.

Selain itu, kamu juga dapat mengakses layanan customer service yang siap menanggapi seluruh keluhan hingga 24 jam baik via GoJek maupun via Aplikasi Shopee.

Syarat Transfer GoPay Ke ShopeePay

Syarat dapat melakukan transfer GoPay ke ShopeePay kamu diharuskan mengupgrade terlebih dulu akun GoPay yang digunakan menjadi akun GoPay Plus.

Caranya sangat mudah kamu hanya perlu menyelesaikan beberapa proses pengajuan verifikasi dengan mengunggah foto KTP dan Foto Selfie + KTP. Proses verifikasi ini biasanya hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam dan otomatis akun GoPay kamu berubah menjadi GoPay plus.

Sedangkan pada akun ShopeePay, kamu tidak wajib untuk melakukan verifikasi dengan syarat hanya digunakan untuk berbelanja.

Tetapi jika kamu ingin transfer saldo ShopeePay ke akun lain atau ke Rekening Bank, maka kamu wajib melakukan verifikasi identitas di akun ShopeePay kamu.

Syarat terakhir yaitu memastikan bahwa saldo GoPay kamu cukup. Biaya admin untuk transfer saldo GoPay antar Bank adalah Rp.2.500. Itu artinya kamu harus menyediakan saldo + biaya admin saat melakukan tf GoPay ke ShopeePay.

Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay Tanpa Biaya Admin

Setelah semua persyaratan telah terpenuhi, maka sekarang saatnya kamu mengetahui cara isi ShopeePay lewat GoPay serta biaya adminnya berikut ini :

Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Membuat Kode Virtual Account Di ShopeePay
  • Buka aplikasi Shopee, lalu masuk pada menu Saya.
  • Pilih menu ShopeePay, lalu klik Isi Saldo.
  • Pilih opsi Transfer Bank, lalu pilih Bank BRI (Dicek Otomatis).
  • Kemudian klik Konfirmasi.
  • Selanjutnya akan muncul Kode Virtual Account Shopee berupa kode angka 112 + Nomor Telepon Shopee. Salin kode tersebut dengan cara klik Salin.

Setelah menyalin nomor Virtual Account, maka kamu tinggal memahami cara transfer GoPay ke ShopeePay berikut ini :

  • Buka aplikasi GoJek, lalu klik menu Bayar.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Pilih Menu Bayar
  • Pada halaman Bayar Dan Kirim, silahkan kamu pilih Ke Rek. Bank.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Pilih Transfer Ke Rek. Bank
  • Kemudian klik Transfer Instant Ke Rek. Baru, lalu pilih bank Mandiri.
  • Masukkan nomor Virtual Account yang telah kamu salin dari aplikasi Shopee sebelumnya. Setelah itu klik Verifikasi, maka akan muncul nama akun Shopee yang digunakan.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Verifikasi Virtual Account Shopee
  • Cek rincian transaksi, jika sudah benar klik Lanjut.
  • Selanjutnya masukkan jumlah saldo yang ingin ditransfer ke ShopeePay, lalu klik Lanjut.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Klik Transfer Saldo
  • Kemudian klik Konfirmasi, lalu selesaikan dengan memasukkan PIN akun GoPay.

Sampai disini proses Top Up ShopeePay lewat GoPay telah selesai. Jika transaksi berhasil maka akan muncul halaman status rincian pembayaran dan otomatis saldo ShopeePay yang digunakan akan bertambah sesuai dengan jumlah saldo yang ditransfer dari GoPay.

Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Transfer Saldo GoPay Ke ShopeePay Berhasil

Cara Transfer GoPay Ke ShopeePay Tanpa Rekening

Selain menggunakan kode Virtual Account Shopee, kamu juga bisa memilih opsi transfer GoPay ke ShopeePay tanpa rekening menggunakan kode pembayaran QRIS.

Namun untuk mendapatkan kode QRIS ini, kamu memerlukan aplikasi tambahan lain yaitu MociPay. MociPay sendiri adalah aplikasi PPOB yang sudah terjamin keamanannya.

Baca Juga : 10 Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Gratis [100% Berhasil]

Saya sendiri telah menggunakan aplikasi ini mengubah saldo GoPay ke ShopeePay atau sebaliknya. Dengan kecepatan transaksi tidak sampai 10 menit, tentunya cara ini masih tergolong worth it kamu coba.

Berikut cara transfer GoPay ke ShopeePay tanpa rekening lewat aplikasi MociPay :

  • Pertama install aplikasi MociPay lewat Google Playstore Disini.
  • Lakukan pendaftaran Akun dengan cara klik Daftar Sekarang.
  • Isi data  – data yang dibutuhkan lalu klik Daftar.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Daftar Akun Mocipay
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi MociPay lalu klik Top Up.
  • Masukkan nominal Top Up saldo ShopeePay yang kamu inginkan. Pilih pembayaran lewat E-Wallet GoPay.
  • Kamu akan menerima kode QRIS. Buka aplikasi GoPay lalu klik Scan di halaman beranda. Scan Kode QRIS maka otomatis kamu akan diarahkan ke halaman transfer saldo GoPay. Terakhir, klik transfer lalu masukkan PIN GoPay.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Top Up Saldo Mocipay
  • Klik ShopeePay pada halaman beranda MociPay.
  • Pilih jenis Top Up saldo ShopeePay. Selanjutnya masukkan Nomor akun Shopee di bagian Nomor Tujuan. Jangan lupa untuk memilih Nominal saldo ShopeePay yang akan di Top Up lalu klik Beli.
  • Pada halaman konfirmasi pembelian, klik Bayar.
Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay
Top Up ShopeePay Lewat Mocipay
  • Masukkan PIN MociPay lalu tunggu Saldo ShopeePay kamu bertambah.

FaQ Seputar Cara Mengisi ShopeePay Dengan GoPay

Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar cara isi ShopeePay lewat GoPay yang wajib kamu tahu :

Apakah transfer GoPay ke ShopeePay bebas biaya admin?

Karena menggunakan sistem penarikan ke Rekening Bank, maka kamu akan dikenakan biaya admin sesuai dengan ketentuan transfer antar Bank sesuai dengan Rekening Bank yang kamu pilih.

Baca Juga : 14 Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana Tanpa Biaya Admin

Pada dasarnya biaya admin yang dikenakan adalah Rp.2.500  / transaksi. Begitu pula dengan metode QRIS, kamu akan dikenakan biaya admin yang sama seperti transfer ke Rekening Bank.

Apakah bisa transfer GoPay ke ShopeePay tanpa Upgrade akun GoPay?

Kamu bisa memilih opsi transfer via Kode QRIS sesuai panduan kedua diatas. Tentunya kamu tidak perlu melakukan upgrade GoPay ke GoPay plus karena sistem transaksi QRIS bisa dilakukan oleh semua jenis akun E-Wallet.

Apakah ada metode lain untuk transfer GoPay ke ShopeePay?

Selain menggunakan dua cara diatas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi OY! Indonesia, Flip atau Neu sebagai perantara transaksi. Jadi alur transaksi yang harus kamu lakukan adalah ShopeePay – OY! Indonesia – GoJek – ShopeePay.

Tapi saya lebih merekomendasikan kamu menggunakan aplikasi MociPay karena lebih cepat dan praktis.

Penutup

Nah, seperti itulah cara Top Up saldo ShopeePay lewat GoPay. Tentu saja setelah saldo ShopeePay terisi, maka kamu dapat menggunakannya untuk berbelanja di Shopee. Baik membeli produk fisik maupun digital seperti pulsa, token listrik, voucher game, paket data, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 12 Cara Top Up ShopeePay Dari OVO Tanpa Rekening Bank !

Sekian dulu penjelasan mengenai cara Top Up ShopeePay lewat GoPay dengan rekening dan tanpa rekening ini. Jika kamu memiliki pertanyaan terkait transaksi diatas, maka langsung saja tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *