Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

9 Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi [99% Berhasil]

5 min read

Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi

Mahirtransaksi.com – Kamu memiliki saldo ShopeePay namun ingin mengubahnya menjadi saldo Dana? Tenang, kamu dapat mencoba cara transfer ShopeePay ke Dana tanpa verifikasi dan tanpa Rekening Bank ini hanya dalam beberapa menit saja !

Perkembangan teknologi yang sangat cepat mendorong masyarakat agar lebih pintar dalam menggunakan berbagai layanan digital maupun aplikasi untuk menunjang transaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kemudahan layanan digital dan aplikasi yang diberikan juga telah menjadi solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang serba online seperti sekarang ini. Mulai dari pembayaran contactless, virtual meeting, hingga belanja online.

Cara Penarikan ShopeePay Ke Dana

Saat ini dompet digital atau E-wallet menjadi salah satu layanan atau aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang. Berdasarkan riset dari perusahaan Neurosensum, ShopeePay menjadi salah satu E-wallet yang merajai pangsa pasar di Indonesia.

ShopeePay merupakan Dompet Digital yang diluncurkan untuk mempermudah transaksi pengguna dalam menggunakan aplikasi Shopee. Selain ShopeePay, E-wallet lainnya yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu aplikasi Dana.

Hampir sama dengan ShopeePay, Dana adalah salah satu dompet digital Indonesia yang digunakan untuk melakukan berbagai transaksi Non-tunai. Tak hanya itu, kamu juga bisa menaruh dan menyimpan uang di dalam aplikasi Dana.

Pastinya kedua E-wallet ini sama – sama dapat menguntungkan para penggunanya dalam melakukan proses transaksi. Uniknya, kamu bisa melakukan transfer saldo ShopeePay ke Dana atau sebaliknya dengan mudah hanya dalam beberapa menit.

Keuntungan Transfer ShopeePay Ke Dana

Selain mudah dan praktis, kamu juga akan merasakan keuntungan transfer saldo ShopeePay ke Dana lainnya seperti :

1. Tanpa Biaya Admin

Perlu kamu ketahui untuk melakukan transfer dari ShopeePay ke Dana rupanya tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan sepeserpun. Dengan kata lain, fitur dari ShopeePay ini memberikan biaya transfer secara gratis.

Namun transfer ShopeePay ke aplikasi Dana mempunyai batas minimal transfer saldo agar gratis biaya admin yakni Rp.50.000. Jika kamu transfer kurang dari 50 ribu rupiah, maka tetap akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.3.000 per transaksi.

2. Terjamin Aman

Keuntungan transfer ShopeePay ke Dana  berikutnya adalah keamanan transaksi yang sangat terjamin. Dana dan Shopee adalah dua aplikasi yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oleh karena itu, setiap transaksi di kedua aplikasi ini tentunya legal dan terjamin keamanannya.

3. Lebih Cepat Dan Praktis

Cara tf ShopeePay ke Dana pastinya akan jauh lebih cepat, aman dan praktis. Proses transfer saldo biasanya hanya membutuhkan waktu 1 – 5 menit tergantung kondisi koneksi internet yang kamu gunakan.

4. Tanpa Verifikasi

Salah satu syarat transfer saldo ShopeePay ke aplikasi Dana adalah verifikasi identitas di ShopeePay. Namun kamu tetap bisa melakukan transfer bahkan tanpa harus verifikasi dengan memanfaatkan metode pembayaran QRIS.

Syarat Transfer ShopeePay Ke Akun Dana

Agar dapat menggunakan fitur transfer saldo di ShopeePay, kamu diharuskan menyelesaikan proses verifikasi akun ShopeePay menjadi ShopeePay Plus dengan cara melengkapi identitas diri.

Kamu bisa menggunakan KTP/KITAS untuk melakukan verifikasi ShopeePay. Sebagai alternatif, kamu juga dapat mencoba menggunakan SIM atau Paspor untuk pengajuan verifikasi.

Setelah semua selesai, maka kamu tinggal menunggu akun ShopeePay kamu di-valiadasi oleh pihak Shopee. Biasanya, proses verifikasi memakan waktu hingga 1×24 jam dan kemudian akan memberitahumu melalui notifikasi apakah pengajuan verifikasi diterima atau gagal.

Baca Juga : 13 Cara Top Up ShopeePay Lewat GoPay [100% Berhasil]

Selain melakukan verifikasi akun ShopeePay, kamu tentunya wajib memiliki saldo minimal Rp.10.000 di akun ShopeePay. Sebab, minimal Top Up Dalam akun Dana adalah Rp10.000.

Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet supaya tetap stabil agar tidak ada kendala saat proses transaksi berlangsung.

Catatan : Kamu tetap bisa transfer ShopeePay ke Dana tanpa verifikasi dengan menggunakan metode pembayaran QR Code di langkah kedua panduan dibawah ini !

Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Terbaru Via Aplikasi

Mengubah saldo ShopeePay menjadi saldo Dana yang pertama adalah dengan menggunakan metode penarikan ke Rekening Bank. Caranya :

  • Buka aplikasi Shopee, lalu masuk ke menu ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Pilih menu ShopeePay
  • Klik menu Tarik Dana, lalu pilih Penarikan ke Rekening Bank.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Pilih Menu Tarik Dana
  • Silahkan ketikkan kode transfer (8059) + Nomor HP yang digunakan dalam aplikasi Dana, Misal: 8059089674755041.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Klik Lanjutkan
  • Masukkan PIN ShopeePay, lalu klik Oke.

Kamu akan menerima notifikasi transfer ke Rekening Bank berhasil di aplikasi Shopee. Selanjutnya cek penambahan saldo di Aplikasi Dana.

Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Penarikan ShopeePay ke Dana Berhasil

Proses penarikan saldo ShopeePay ke Dana membutuhkan waktu yang berbeda – beda tergantung jenis Bank yang kamu pilih sesuai dengan ketentuan waktu transfer berikut ini :

  • BNI : 1 hari kalender
  • BCA : 1 hari kalender
  • Mandiri: 1 hari kalender
  • BRI : 1-2 hari kalender
  • BNI Syariah : 1 hari kerja
  • Bank lainnya: 1-4 hari kerja

Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk melakukan transfer ShopeePay ke Dana adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Jadi, nantinya aplikasi tambahan ini akan berfungsi sebagai perantara agar dapat mengirimkan saldo ShopeePay ke Dana.

Baca Juga : 12 Cara Top Up ShopeePay Dari OVO Tanpa Rekening Bank !

Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu MociPay dengan mengunduhnya secara gratis di PlayStore. MociPay sendiri aplikasi PPOB dan Top Up Game terpercaya yang telah rilis sejak tahun 2018.

Sebelumnya saya juga sudah pernah melakukan transaksi menggunakan MociPay untuk Top Up saldo ShopeePay lewat Dana, OVO dan Go-Pay. Tentunya keamanan transaksi di MociPay sudah terjamin worth it.

Berikut beberapa keuntungan transfer saldo ShopeePay ke akun Dana lewat aplikasi MociPay :

  • Tanpa Verifikasi : Kamu bisa transfer ShopeePay ke Dana tanpa verifikasi identitas di ShopeePay maupun di aplikasi Dana. Hal itu dikarenakan proses transfer di MociPay sepenuhnya menggunakan metode pembayaran QRIS.
  • Tanpa Rekening Bank : Selain tanpa verifikasi, kamu juga bisa transfer ShopeePay ke Dana tanpa rekening karena sistem transfer yang menggunakan kode QR dari QRIS.
  • Biaya Admin Murah : Biaya admin top up Dana di MociPay tergolong murah tergantung nominal saldo Dana yang di isi. Rata – rata biaya admin yang dikenakan adalah Rp.500 – Rp.5.000 rupiah.

Berikut cara transfer ShopeePay ke Dana tanpa verifikasi dan tanpa nomor rekening lewat aplikasi MociPay :

  • Pertama install aplikasi MociPay lewat Google Playstore Disini.
  • Lakukan pendaftaran Akun dengan cara klik Daftar Sekarang.
  • Isi data  – data yang dibutuhkan lalu klik Daftar.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Daftar Akun Mocipay
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi MociPay lalu klik Top Up.
  • Masukkan nominal Top Up saldo Mocipay yang kamu inginkan. Pilih pembayaran lewat E-Wallet ShopeePay.
  • Kamu akan menerima kode QRIS. Buka aplikasi ShopeePay lalu klik Scan di halaman beranda. Scan Kode QRIS maka otomatis kamu akan diarahkan ke halaman transfer saldo ShopeePay. Terakhir, klik transfer lalu masukkan PIN ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Top Up Saldo Mocipay Lewat ShopeePay
  • Klik Dana pada halaman beranda MociPay.
  • Pilih jenis Top Up saldo Dana. Selanjutnya masukkan Nomor akun Dana di bagian Nomor Tujuan. Jangan lupa untuk memilih Nominal saldo Dana yang akan di Top Up lalu klik Beli.
  • Pada halaman konfirmasi pembelian, klik Bayar.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Top Up Dana Di Mocipay
  • Masukkan PIN MociPay lalu tunggu Saldo Dana kamu bertambah.

FaQ Seputar Cara Kirim ShopeePay Ke Dana

Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar cara kirim ShopeePay ke Dana tanpa verifikasi yang perlu kamu ketahui :

Apakah bisa transfer ShopeePay ke Dana?

Transfer saldo ShopeePay ke akun Dana menggunakan sistem penarikan ke Rekening Bank sesuai dengan kode Bank di akun Dana. Selain itu, transfer saldo juga bisa dilakukan dengan metode Top Up menggunakan aplikasi tambahan yaitu MociPay.

Transfer ShopeePay ke Dana minimal berapa?

Kamu bisa mengubah saldo ShopeePay menjadi saldo Dana dengan minimal transfer 5 ribu rupiah dan maksimal transfer hingga 1 juta rupiah sesuai dengan saldo ShopeePay yang kami miliki di akun Shopee.

Bagaimana cara transfer ShopeePay ke Dana pakai QR Code?

Untuk menggunakan QR Code transfer di aplikasi ShopeePay, caranya :

  • Simpan QR Code ke Galeri ponsel kamu.
  • Buka aplikasi Shopee lalu klik Icon Scan di samping Nominal saldo ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke Dana Tanpa Verifikasi
Scan QRIS Di Shopee
  • Kamu akan diarahkan ke halaman scan QR Code. Ketuk Icon Galeri di kanan atas layar. Pilih Gambar QR Code yang telah kamu simpan sebelumnya.
  • Setelah proses scan QR berhasil, kamu akan diarahkan ke halaman rincian transaksi. Klik transfer saldo untuk menyelesaikan proses transaksi lalu masukkan PIN ShopeePay.

Apakah bisa transfer saldo ShopeePay ke Dana tanpa Rekening & QR Code?

Tentu bisa, kamu bisa mencoba menggunakan jasa convert ShopeePay ke Dana. Saya merekomendasikan @Mari Convert untuk mengubah saldo ShopeePay kamu menjadi saldo Dana hanya dalam hitungan menit.

Caranya juga sangat mudah, kamu bisa menghubungi layanan Mari Convert via WhatsApp Disini.

Kemudian kamu akan diberikan form Convert saldo ShopeePay ke Dana. Isi form tersebut lalu transfer saldo ShopeePay ke nomor HP yang diberikan. Terakhir, Mari convert akan melakukan pengisian saldo Dana milik-mu.

Penutup

Cara transfer ShopeePay ke aplikasi Dana tanpa verifikasi diatas tentunya sangat mudah dilakukan bukan? Pastinya semua transaksi yang saya rekomendasikan diatas sudah terjamin aman dan tentunya 100% Worth it.

Baca Juga : 9 Cara Transfer ShopeePay Ke GoPay Tanpa Verifikasi !

Sekian dulu ulasan cara transfer ShopeePay ke Dana dengan metode penarikan ke Rekening Bank ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar transfer saldo ShopeePay ke E-Wallet lain, segera tannyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

4.7/5 - (21 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *