9 Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP [99% Berhasil]

Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP

Mahirtransaksi.com – Cara transfer ShopeePay ke Rekening Bank tentu membutuhkan verifikasi KTP sebagai syarat utamanya. Namun kali ini saya akan membahas cara transfer saldo ShopeePay tanpa verifikasi KTP.

Dengan 50 Juta pengguna Shopee di Play Store tidak sedikit yang sudah aktivasi ShopeePay. ShopeePay sendiri adalah dompet elektronik shopee yang berfungsi sebagai pembayaran agar lebih praktis.

Pengguna ShopeePay khususnya bagi kamu yang berjualan di shopee tentu sering menarik saldo ShopeePay ke rekening bank.

Tentunya membutuhkan verifikasi KTP/KITAS. Nah dalam ulasan kali ini, saya akan membahas cara menarik saldo ShopeePay tanpa verifikasi KTP/KITAS agar kamu lebih mudah menarik saldo ShopeePay-mu.

Kenapa ShopeePay Harus Verifikasi KTP?

Sebenarnya hampir semua e-wallet mengharuskan penggunanya untuk melakukan verifikasi identitas termasuk ShopeePay. Dengan melakukan verifikasi identitas, maka developer aplikasi akan menjamin tingkat keamanan dalam transaksi.

Selain itu, verifikasi identitas juga biasanya juga wajib dilakukan untuk membuka fitur – fitur tertentu jika menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Beberapa fitur tersebut antara lain fitur transfer saldo ke akun lain serta transfer saldo ke Rekening Bank. Selain itu, dengan verifikasi identitas, kamu dapat menggunakan lebih banyak fitur ShopeePay termasuk :

1. Limit Saldo ShopeePay Menjadi 10 Juta Rupiah

Buat kamu yang belum tahu, jika kamu belum verifikasi KTP, kamu hanya bisa transfer saldo maksimal Rp2.000.000 saja karena akun Shopee masih bersifat akun Basic.

Dengan limit saldo ShopeePay yang terbatas tentu menghambat aktivitas kamu dalam mengatur keuangan Shopee karena kamu wajib transfer ShopeePay ke Rekening Bank apabila telah mencapai batas maksimal saldo ShopeePay.

2. Transfer Saldo ShopeePay Ke Teman

Kamu juga membutuhkan verifikasi KTP jika ingin mengirim saldo ShopeePay ke akun Shopee lain. Jika belum verifikasi, tentunya fitur transfer saldo ShopeePay ini tidak dapat kamu gunakan.

Cara transfer saldo ShopeePay ke akun lain hanya dapat dilakukan jika ShopeePay basic sudah di upgrade ke ShopeePay Plus karena fitur ini hanya tersedia untuk akun Shopee terverifikasi saja.

3. Bisa Tarik Saldo ShopeePay Ke Rekening

Salah satu keunggulan yang akan kamu dapatkan yang membuat kamu wajib verifikasi KTP ShopeePay. Ya, fitur penarikan saldo ShopeePay ke Rekening Bank.

Selain itu, kamu juga di wajibkan verifikasi Rekening Bank agar bisa menarik saldo ShopeePay ke Rekening Bank pribadimu. 

Syarat Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi

Mengirim saldo ShopeePay ke akun lain bahkan ke Rekening Bank tanpa verifikasi bukanlah hal mustahil. Faktanya ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengirim saldo tanpa harus melakukan verifikasi.

Salah satunya dengan menggunakan bantuan jasa convert saldo ShopeePay . Dengan bantuan jasa ini, tentunya kamu bisa mengirim saldo asalkan fitur pembayaran yang tersedia adalah QR Code.

Jika fitur pembayaran lewat jasa menggunakan transfer saldo ShopeePay , maka kamu tetap harus melakukan verifikasi untuk dapat menggunakan fitur ini.

Tetapi sebelum itu, kamu harus mengetahui apa aja syarat untuk mengirim saldo ShopeePay tanpa harus verifikasi KTP. Berikut ini syarat transfer saldo ShopeePay tanpa verifikasi :

1. Saldo ShopeePay Cukup

Untuk melakukan cara ini tidak dikenakan biaya admin. Minimal saldo ShopeePay yang kamu transfer adalah Rp5000 dan maksimal Rp10.000 untuk akun yang belum terverifikasi serta Rp10.000 untuk akun yang sudah terverifikasi.

Selain itu, pastikan pula saldo ShopeePay cukup karena dalam menggunakan jasa convert saldo, kamu harus membayar biaya admin antara Rp1.000 rupiah hingga Rp5.000 rupiah yang akan dipotong dari saldo ShopeePay kamu.

2. Sudah Mempunyai Dana Bisnis

Jika kamu memilih transfer saldo ShopeePay menggunakan metode yang pertama, maka kamu wajib memiliki akun Dana Bisnis. Dana bisnis adalah salah satu fitur dari dompet digital Dana yang diperuntukkan untuk Bisnis perorangan / kelompok.

Yang membedakannya dengan Dana biasa adalah adanya penambahan fitur pembayaran menggunakan QR Code (Barcode).

QR Code Dana bisnis dapat kamu gunakan untuk menerima pembayaran/penarikan dana dari orang lain termasuk penarikan saldo ShopeePay.

3. Punya Akun Di Web Hotel Murah

Jika kamu memilih opsi yang kedua, maka kamu wajib memiliki akun di website penyedia jasa top up saldo shopeepay yaitu hotelmurah.com. 

Untuk memiliki akun di web ini, kamu hanya perlu mendaftar dengan menggunakan nomor HP, Email serta password.

Cara Transfer ShopeePay Tanpa KTP

Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan berhasil. Dengan menggunakan Dana Bisnis. Yap, aplikasi Dana yang biasa kamu gunakan sehari – hari.

Tetapi dengan penambahan fitur Scan QR Code kamu dapat transfer saldo ShopeePay tanpa KTP dan tanpa Rekening Bank.

Setelah kamu mengetahui syarat transfer ShopeePay tanpa verifikasi KTP dan Rekening Bank, kamu pasti ingin tahu cara transfer dana ShopeePay tanpa verifikasi KTP. Berikut caranya :

  • Buka aplikasi Shopee, Tap Icon Scanner QR Code di samping kolom ShopeePay.
Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP
Tap Icon Scanner ShopeePay
  • Maka kamu akan di arahkan untuk Scan QR Code. Buka aplikasi Dana Bisnis, lalu ketuk Pembayaran, pilih QR Code. Scan QR Code dengan mengarahkan Kotak Scan ke QR Code.
Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP
Scan QR Code Dana Bisnis
  • Selanjutnya akan muncul Ringkasan transfer saldo ShopeePay, pastikan nama akun Dana bisnis sudah benar. Isi nominal saldo ShopeePay serta deskripsi (Opsional), lalu klik Lanjutkan.
Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP
Isi Nominal Transfer Saldo ShopeePay & Klik Lanjutkan
  • Klik Bayar Sekarang.
Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP
Klik Bayar Sekarang
  • Masukan PIN ShopeePay. Lalu tunggu proses transfer saldo kamu di proses oleh pihak Shopee.
Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP
Masukan PIN ShopeePay
  • Ringkasan Transfer berhasil yang muncul di layar HP kamu dapat kamu simpan sebagai bukti pembayaran.
Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP
Berhasil & Klik OK

Kamu juga bisa Scan QR dari galeri HP. Caranya ketuk Icon Image di sudut kanan atas Scan QR Code. Lalu kamu akan di arahkan ke galeri, cari foto QR Code lalu klik OKE.

Jika semua langkah transfer saldo ShopeePay tanpa verifikasi KTP di atas sudah kamu lakukan, silahkan cek Saldo Dana kamu. Proses transfer saldo ShopeePay ini biasanya hanya membutuhkan waktu 5 – 10 menit.

Cara Mendaftar Dana Bisnis

Oh ya, seperti yang saya sebutkan di sebelumnya, bahwa kamu membutuhkan Dana Bisnis untuk melakukan metode transfer saldo ShopeePay ini.

Berikut ini langkah – langkah membuat Dana Bisnis untuk mendapat QR Code transfer saldo ShopeePay :

  • Buka aplikasi Dana. Tap Halaman Saya di pojok kanan bawah bagian Home.
  • Selanjutnya pilih Dana Bisnis.
  • Baca keuntungan penggunaan Dana, lalu klik Aply Now.
  • Isi Data bisnis kamu, mulai dari Nama, Jenis, alamat serta masukan beberapa foto produk/toko kamu. Klik Kirim Pendaftaran.
  • Lalu klik Konfirmasi. Selanjutnya akan muncuk notifikasi proses verifikasi Bisnis kamu. Lalu klik Oke.

Yang kamu lakukan adalah menunggu proses verifikasi Dana bisnis dilkukan oleh pihak DANA. Jika telah berhasil di verifikasi, kamu akan mendapatkan QR Code untuk menerima pembayaran dana.

Cara mendaftar DANA Bisnis ini dapat kamu simak melalui video berikut ini :

Cara Transfer Saldo ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP

Karena saat ini mendaftar Dana Bisnis juga mengharuskan kamu menggunakan KTP pada saat pendaftaran, maka kamu bisa memilih opsi kedua ini saat transfer saldo ShopeePay.

Cara transfer saldo ShopeePay tanpa perlu verifikasi KTP menggunakan QRIS melalui web hotelmurah dengan memilih jenis top up atau transfer saldo ShopeePay.

Nantinya setelah mendapatkan kode pembayaran dari web hotel murah, kamu tinggal scan saja menggunakan fitur scan barcode di Shopee.

Sistem pembayaran ini tidak menggunakan verifikasi karena pembayaran yang dimaksud sama saja dengan membayar tagihan melalui Shopee.

Tidak perlu takut, karena web hotelmurah memang menawarkan jasa convert atau top up saldo e-wallet terpercaya, salah satunya adalah ShopeePay.

Berikut cara transfer ShopeePay tanpa verifikasi KTP lewat web :

1. Buka Web Hotel Murah Untuk Transfer Saldo ShopeePay

Pertama masuk ke Google lalu ketik hotelmurah.com, atau silahkan buka webnya Disini.

Walaupun aplikasinya memiliki nama domain hotel murah, namun web ini memang menyediakan jasa top up saldo ShopeePay terpercaya.

2. Daftar Akun Hotel Murah

Setelah webnya terbuka, silahkan klik garis tiga di sudut kanan atas halaman beranda lalu pilih daftar akun.

Selanjutnya isikan nama, nomor HP, Email dan password akun kemudian klik Daftar untuk membuat akun hotelmurah.

3. Pilih Top Up ShopeePay

Pada halaman Beranda silahkan klik menu ShopeePay lalu pilih Top Up.

Sebenarnya masih banyak dompet digital yang bisa kamu pilih misalnya OVO, Dana atau LinkAja.

Kamu juga bisa memilih dompet digital lain tetap tetap menggunakan fitur pembayaran QRIS di ShopeePay tanpa verifikasi KTP.

4. Isi Nomor HP ShopeePay

Pada halaman top up saldo, silahkan isi nomor HP Shopee atau ShopeePay.

Namor HP akun Shopee ini dapat kamu lihat dibagian profil akun Shopee.

Pastikan kamu tidak salah dalam memasukkan nomor HP akun untuk mengantisipasi saldo ShopeePay masuk ke akun lain.

5. Pilih QRIS Untuk Transfer ShopeePay Tanpa KTP

Selanjutnya pada menu pembayaran di hotelmurah silahkan piluh jenis pembayaran menggunakan QRIS.

Fyi, QRIS merupakan standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia yang bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai di Indonesia.

6. Download Kode QR

Jika kamu menggunakan akun ShopeePay di HP yang sama maka silahkan download gambar QR Code terlebih dahulu.

Tapi jika akun ShopeePay berada di ponsel yang berbeda, kamu tinggal scan saja kode QRIS tersebut menggunakan scan barcode ShopeePay.

7. Buka Aplikasi Shopee

Setelah gambar berhasil di download, selanjutnya buka aplikasi Shopee.

Nantinya QR Code ini akan digunakan sebagai metode pembayaran pengganti nomor rekening atau virtual account Shopee.

8. Scan QR Code Lewat ShopeePay

Selanjutnya silahkan scar kode QRIS hotemurah tadi dengan cara klik fitur scan barcode di samping saldo ShopeePay.

Karena gambar QR Code sudah di download sebelumnya, silahkan pilih Galeri lalu cari gambar QR code yang sudah kamu download sebelumnya.

9. Konfirmasi Pembayaran

Jika barcode sudah di scan maka akan muncul tanpilan halaman konfirmasi pembayaran.

Silahkan cek ringkasan transfer saldo ShopeePay. Jika sudah benar silahkan klik Lanjutkan.

Pada halaman berikutnya silahkan klik konfirmasi pembayaran. Lalu masukkan PIN ShopeePay untuk transfer saldo.

10. Transfer ShopeePay Tanpa KTP Berhasil

Setelah memasukkan PIN ShopeePay, maka tunggu sampai proses transfer saldo berhasil.

Akan muncul notifikasi transfer saldo berhasil. Kamu juga bisa cek riwayat transfer saldo di halaman riwayat.

11. Cek Saldo ShopeePay

Kemudian cek apakah saldo ShopeePay sudah masuk di akun Shopee penerima dengan cara klik akun ShopeePay lalu scroll kebawah untuk melihat riwayat penerimaan saldo.

Biaya Transfer ShopeePay Lewat Web

Karena menggunakan jasa transfer pihak ketiga hotelmurah.com, maka kamu akan dikenakan biaya administrasi.

Adapun biaya transfer saldo ShopeePay di hotelmurah adalah :

  • Biaya transfer saldo Rp1.000 rupiah.
  • Biaya administrasi : 1.7% – 1.8% dari nominal top up.
  • Biaya admin Shopee : Rp500 rupiah.

Misalnya kamu ingin trasnfer saldo ShopeePay sebesar Rp25.000 rupiah maka total biaya yang harus kamu bayarkan adalah Rp25.000 + Rp 1.000 + Rp450 = Rp26.450 saldo ShopeePay.

Biaya admin hotelmurah dan admin Shopee memiliki nominal yang sama untuk semua transaksi, namun biaya admin QRIS berbeda – beda tergantung nominal ShopeePay yang kamu transfer.

Kesimpulan

Cara transfer saldo ShopeePay tanpa verifikasi KTP dapat dilakukan dengan menggunakan fitur pembayaran QRIS lewat Dana Bisnis atau website hotelmurah karena kedua metode ini menyediakan fitur transfer saldo ShopeePay lewat QR Code.

Tetapi jika kamu sudah mempunyai KTP, sebaiknya aktivasi dan verifikasi ShopeePay agar kamu bisa transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank.

Untuk menarik saldo ShopeePay yang telah kamu transfer ke Dana Bisnis ke Rekening Bank akan saya bahas dalam postingan selanjutnya. Jadi staytune terus ya.

Jika kamu memiliki kendala seputar transfer saldo ShopeePay tanpa verifikasi KTP ini, kamu bisa tanyakan secara langsung melalui kolom komentar di bawah ini. Selamat mencoba.

Selamat mencoba !