Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

11 Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi [Worth It 100%]

4 min read

Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi

Mahirtransaksi.com – Memindahkan saldo ShopeePay ke OVO saat ini bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan. Faktanya kamu bisa mengubah saldo ShopeePay ke OVO hanya dalam beberapa langkah mudah. Berikut cara transfer ShopeePay ke OVO tanpa verifikasi yang wajib kamu coba !

Berbagai kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi berbasis Dompet Digital atau E-wallet menjadi poin utama dalam menyelesaikan masalah di kehidupan sehari-hari, khususnya dalam hal transaksi keuangan.

Sebagai pengguna aktif, tentunya kamu harus lebih cerdas dalam memahami dan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi E-wallet ini. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu ShopeePay dan OVO.

ShopeePay adalah E-wallet yang khusus pengguna Shopee yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran di Marketplace Shopee.

Sedangkan OVO merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan transaksi secara online (OVO Cash). Selain itu, kamu juga bisa menyimpan dan menaruh uang di dalam aplikasi OVO untuk pembayaran berbagai Merchant yang tersedia.

Cara Isi Saldo OVO Lewat ShopeePay

Perlu kamu ketahui, bahwa setiap transaksi tidak cukup dengan hanya satu aplikasi. Misalnya ketika kamu suka belanja di Shopee, namun ada kalanya kamu juga butuh layanan dari Grab. Melalui dua aplikasi tersebut, tentunya kamu membutuhkan saldo ShopeePay dan OVO.

Tetapi, kamu tentu masih bingung bagaimana cara transfer saldo ShopeePay ke OVO. Karena pihak Shopee sendiri hanya menyediakan fitur transfer ke Rekening Bank dan ke akun lain (Mitra Shopee).

Baca Juga : 10 Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Gratis [100% Berhasil]

Oleh karena itu, agar dapat melakukan transfer ShopeePay ke aplikasi OVO, dibutuhkan aplikasi tambahan sebagai perantara pemindahan saldo ShopeePay ke OVO.

Untuk transaksi sesama E-Wallet ini, saya merekomendasikan aplikasi Buka Kios. Buka Kios sendiri adalah aplikasi PPOB yang menyediakan fitur Top Up saldo E-Wallet seperti Dana, OVO dan GoPay.

Adapun keuntungan menggunakan aplikasi Buka Kios untuk convert ShopeePay ke OVO antara lain :

  • Terjamin aman : Aplikasi ini sudah terjamin aman 100%. Saya sudah mencoba trik ini berkali – kali dan tidak menemukan kendala selama prosedur yang dilakukan benar.
  • Tanpa Verifikasi : Kamu tidak perlu melakukan verifikasi identitas ShopeePay (Upgrade ShopeePay Plus) karena sistem transfer saldo menggunakan metode pembayaran QRIS.
  • Tanpa Rekening : Selain tanpa verifikasi, kamu juga tidak membutuhkan Nomor Virtual Account Shopee untuk penarikan saldo ke OVO.
  • Biaya admin rendah : Kamu hanya akan dikenakan biaya transfer ShopeePay ke OVO sebesar 1%  antara 200 rupiah hingga 2 ribu rupiah untuk sekali transaksi Top Up saldo OVO di Buka Kios.
  • Minimal Convert Saldo Rendah : Kamu bisa menukar saldo ShopeePay kamu menjadi saldo Dana mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.100.000 rupiah.

Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi

Yang harus kamu persiapkan untuk melakukan transfer ShopeePay ke akun OVO adalah saldo ShopeePay + biaya admin sesuai dengan ketentuan aplikasi Buka Kios.

Berikut cara penarikan ShopeePay ke OVO tanpa verifikasi lewat aplikasi Buka Kios :

  • Install aplikasi Buka Kios di Google PlayStore.
  • Buka aplikasi Buka Kios, lakukan pendaftaran Akun baru dengan cara klik Daftar. Periksa rincian pendaftaran akun lalu klik Daftar.
Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi
Daftar Akun Buka Kios
  • Selanjutnya buka aplikasi Buka Kios, lalu klik Isi Saldo.
  • Masukkan Nominal saldo yang ingin ditransfer ke OVO, lalu klik Selanjutnya.
  • Pilih menu E-Money, lalu pilih QRIS. Kemudian klik tombol Buat Top Up.
Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi
Top Up Buku Kios Lewat ShopeePay
  • Setelah itu akan muncul tampilan detail tagihan, Screenshoot Kode QRIS dibagian bawah.
Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi
Screenshoot Code QRIS
  • Selanjutnya buka aplikasi Shopee. Klik Icon Scan Barcode disamping nominal saldo ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi
Top Up Buku Kios Lewat ShopeePay
  • Klik Icon Galeri dibagian kanan atas layar. Pilih gambar kode QRIS yang telah kamu simpan sebelumnya.
  • Akan tampil halaman rincian transfer saldo ShopeePay. Klik Bayar lalu masukan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan proses transfer saldo.

Jika transfer saldo ShopeePay berhasil, saldo Buka Kios kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah nominal yang ditransfer dari ShopeePay. Setelah itu, kamu hanya perlu isi saldo OVO lewat shopeepay via Buka Kios dengan cara :

Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi
Top Up OVO Lewat Buku Kios
  • Buka aplikasi Buka Kios, lalu pilih menu Saldo OVO.
  • Masukkan nomor OVO, kemudian tentukan jumlah saldo yang ingin ditransfer ke OVO.
  • Klik tombol Beli Dan Bayar.
  • Jika transaksi berhasil, maka secara otomatis saldo akan masuk pada akun OVO.
Cara Transfer ShopeePay Ke OVO Tanpa Verifikasi
Top Up OVO berhasil

Proses transfer ShopeePay ke OVO akan dikenakan biaya admin sebesar 1% dari total Top Up saldo Buka Kios. Top Up saldo OVO hanya membutuhkan waktu 1 – 5 menit tergantung kecepatan koneksi internet yang kamu gunakan.

Mengapa Harus Transfer Saldo ShopeePay Ke OVO?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus top up saldo OVO lewat ShopeePay. Berikut beberapa diantaranya :

1. Poin Berlipat

Kamu bisa mengumpulkan banyak poin dari berbelanja menggunakan fitur merchant OVO. Jadi, setiap kamu bertransaksi atau berbelanja melalui merchant OVO dengan minimal pembelanjaan Rp.10.000, maka kamu akan mendapatkan OVO Points.

Baca Juga : 11 Cara Top Up Diamond Mobile Legends Di Shopee [99% Berhasil]

Nantinya, poin tersebut dapat kamu tukarkan dengan sebuah diskon atau penawaran yang eksklusif. Tak hanya itu, jika kamu telah mengumpulkan sedikitnya 100.000 poin, tentunya kamu berkesempatan untuk menukarkan poin-poin tersebut dengan berbagai barang senilai Rp.100.000.

2. Merchant Hebat

Sekarang ini OVO telah menjadi hebat karena telah menjalin kerja sama dengan ratusan merchant di banyak tempat. Mulai dari BIG TV, Cinemaxx, Hypermart, Agoda, Matahari Department Store, Bolt!, Foodmart Fresh, Foodmart Gourmet, First Media, dan masih banyak lagi.

3. Promo Memikat

Terdapat berbagai promo menarik yang dapat kamu temukan pada halaman Deals OVO. Apalagi bagi pengguna yang baru pertama kali melakukan transaksi, tentu saja akan mendapatkan cashback 100℅.

4. Atur Keuangan Secara Tepat

Layanan yang terdapat pada OVO terbagi menjadi 2 kategori, yaitu OVO Club untuk pengguna biasa dan OVO Premier. Pada versi premium, kamu diberikan akses fitur untuk mengelola keuangan.

Baca Juga : 14 Cara Top Up ShopeePay Lewat Dana Tanpa Biaya Admin !

Selain itu, semua aktivitas transaksi keuangan dalam OVO akan tercatat dan tersimpan sebagai data pada halaman History. Pastinya ini akan memudahkan kamu dalam memantau seluruh pengeluaran yang terjadi.

5. Pembayaran Cepat

Hanya bermodalkan nomor rekening atau nomor ponsel yang sudah terdaftar pada OVO, kamu sudah bisa melakukan transaksi dengan cepat. Sementara itu, OVO juga bisa digunakan sebagai pembelian paket data, pulsa, listrik, tv kabel, asuransi, dan lain sebagainya.

FaQ Seputar Cara Penarikan ShopeePay Ke OVO

Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut beberapa daftar pertanyaan dan jawaban seputar penarikan saldo ShopeePay ke OVO yang wajib kamu tahu :

Apakah bisa transfer saldo ShopeePay ke OVO?

Tidak bisa, kamu dapat memanfaatkan aplikasi tambahan sebagai perantara pemindahan saldo ShopeePay ke OVO. Beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan antara lain Buka Kios, PayFazz dan MociPay.

Transfer dari ShopeePay ke OVO minimal berapa?

Kamu bisa convert saldo ShopeePay ke OVO mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.1.000.000 rupiah tergantung besar nominal saldo ShopeePay yang kamu miliki.

Apakah perlu verifikasi ShopeePay atau upgrade OVO Premier?

Tidak perlu, selama transaksi yang kamu lakukan adalah transfer dan pembayaran. Namun untuk melakukan penarikan ke Rekening Bank, kamu diwajibkan melakukan verifikasi ShopeePay atau upgrade OVO Premier.

Penutup

Nah itulah cara transfer ShopeePay ke OVO tanpa rekening dan tanpa verifikasi yang bisa kamu coba. Walaupun agak sedikit ribet, namun cara diatas sudah terbukti 100% berhasil.

Baca Juga : 9 Cara Transfer ShopeePay Ke Dana [99% Berhasil]

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar cara transfer saldo ShopeePay, segera tanyakan pada kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *