Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 5 Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank Gratis

4 min read

Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank

Mahirtransaksi.com – ShopeePay sebagai metode pembayaran Shopee selalu menawarkan fitur unggulan. Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank Secara Gratis.

Apakah saya bisa transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank? Berapa lama proses pencairan Dana ShopeePay ke Rekening Bank? Bank apa saja yang bisa digunakan untuk mencairkan saldo ShopeePay dan sederet pertanyaan lainnya akan kita bahas dalam ulasan kali ini.

Syarat Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

Buat kamu yang punya marketplace di Aplikasi Shopee tentunya kamu menginginkan fitur Shopee khususnya ShopeePay terintegrasi dengan Rekening Bank Pribadi-mu.

Yap, saat ini fitur transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank sudah tersedia. Tapi sebelum kamu mencoba fitur kirim saldo ShopeePay ke Rekening Bank ini, kamu harus melakukan beberapa persayaratan berikut ini :

1. Saldo ShopeePay Cukup

Poin pertama yang harus kamu tahu sebelum transfer saldo ShopeePay yaitu jumlah/ketersediaan saldo ShopeePay di akun Shopee-mu.

Baca Juga : 5 Cara Top Up Saldo ShopeePay Dari OVO, Dana, GoPay, Jenius dan LinkAja

Untuk transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank kamu memerlukan setidaknya Rp.8000 saldo ShopeePay. Minimal transfer saldo ShopeePay yang dapat kamu lakukan adalah Rp.5.000 dan maksimal Rp.10.000.000.

2. Aktivasi Dan Verifikasi ShopeePay

Syarat transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank yang kedua adalah Aktivasi dan Verifikasi ShopeePay.

Mengapa kamu harus aktivasi ShopeePay? Hal ini dibutuhkan agar fitur ShopeePay dapat kamu akses. Termasuk didalamnya fitur pembayaran menggunakan ShopeePay, transfer ShopeePay ke ShopeePay teman, bahkan pengembalian dana saat pesanan kamu dibatalkan.

Baca Juga : 10 Cara Isi Saldo ShopeePay Pakai Pulsa Gratis (100% Work)

Mengapa kamu harus Verifikasi ShopeePay? Hal ini dibutuhkan agar fitur ShopeePay lainnya dapat kamu akses, termasuk penambahan limit saldo hingga 10 juta rupiah serta penarikan saldo ShopeePay ke Rekening Bank. Baca cara aktivasi dan Verifikasi ShopeePay Disini.

3. Punya Rekening Bank Aktif

Syarat transfer saldo ShopeePay yang terakhir ini tentunya menjadi yang paling penting. Yap, apalagi kalau bukan Rekening Bank.

Rekening Bank yang kamu miliki juga harus aktif dan dapat digunakan. Jika masih ragu, kamu perlu memastikan Rekening Bank kamu dapat digunakan terlebih dahulu.

Ada 4 jenis Rekening Bank utama yang dapat kamu gunakan untuk transfer ShopeePay yaitu :

  1. Bank BRI
  2. Bank Mandiri
  3. Bank BCA
  4. Bank BNI

Selain ke 4 Daftar Bank tersebut, kamu juga bisa menambahkannya ke daftar Bank penarikan saldo ShopeePay. Tetapi dengan catatan kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.3000 untuk satu kali transaksi penarikan saldo ShopeePay.

Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank

Setelah kamu sudah mengetahui 3 syarat transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank, selanjutnya kamu dapat mengirim saldo ShopeePay ke Rekening Bank pribadi-mu. Berikut cara transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank :

  • Buka aplikasi Shopee, Klik kolom ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Klik Kolom ShopeePay
  • Pilih Transfer.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Pilih Transfer
  • Klik Penarikan Ke Rekening Bank.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Pilih Penarikan Ke Rekening Bank
  • Pada “Tarik Saldo ShopeePay Ke” silahkan pilih Rekening Bank yang telah kamu daftarkan. Lalu masukan nominal transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank yang kamu inginkan. Klik Lanjutkan.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Pilih Bank Dan Isi Nominal
  • Selanjutnya akan muncul ringkasan transfer saldo ShopeePay, jika sudah benar klik Konfimasi.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Kik Konfirmasi
  • Terakhir, masukan PIN ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Masukan PIN ShopeePay
  • Selesai.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Selesai

Catatan : Biaya administrasi dipotong dari total saldo ShopeePay yang kamu transfer ke Rekening.

Silahkan cek mutasi Rekening kamu untuk memastikan bahwa proses transfer saldo ShopeePay ke Rekening telah berhasil. Jika berhasil kamu akan melihat transferan masuk dari Shopee seperti gambar berikut :

Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Bukti Transfer Saldo Shopeepay Berhasil

Jika kamu baru pertama kali transfer ShopeePay ke Rekening Bank. Maka kamu wajib menambahkan Rekening Bank terlebih dahulu ke daftar Rekening ShopeePay.

Cara Verifikasi Rekening Bank ShopeePay

Berikut Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay :

  • Buka aplikasi Shopee, Klik Kolom ShopeePay atau Pilih halaman Saya – Klik ShopeePay – Pilih Transfer – Penarikan Ke Rekening Bank.
  • Klik Icon “Gerigi” / Pengaturan di sudut kanan atas.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Klik Icon Pengaturan
  • Pilih Rekening Bank Untuk ShopeePay.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Klik Rekening Bank Untuk ShopeePay
  • Pilih Tambah Rekening Bank.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Pilik Tambah Rekening Bank
  • Pilih Jenis Bank  dan Isi Data Rekening Bank dengan benar. Lalu klik Selesai.
Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank
Isi Data Rekening Bank
  • Masukan PIN ShopeePay untuk melanjutkan. Silahkan tunggu proses verifikasi Rekening Bank.
  • Jika telah berhasil menambahkan Rekening Bank, maka kamu akan akan melihat Nama Bank serta nomor Rekening pada kolom “Tarik Saldo ShopeePay Ke”

Ketentuan Transfer Saldo ShopeePay Ke Rekening Bank

Cara transfer ShopeePay ke Rekening Bank ini sangat mudah dilakukan. Tetapi disamping kemudahannya, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebagai ketentuan saat trasfer saldo ShopeePay. Di kutip dari help.Shopee.co.id berikut beberapa ketentuan transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank :

  1. Untuk penarikan dana di bawah Rp50.000 ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp3.000. Sedangkan, untuk penarikan dana di atas Rp50.000 ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri tidak dikenakan biaya.
  2. Penarikan dana selain ke BCA, BRI, BNI & Bank Mandiri akan dikenakan biaya Rp3.000 untuk setiap penarikan.
  3. Untuk melakukan penarikan dana, kamu harus melakukan verifikasi identitas dan menambahkan Rekening Bank.

Frequently Asked Question (FAQ)

Berikut ini daftar beberapa pertanyaan seputar transfer saldo ShopeePay ke Rekening Bank :

1. Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar dana masuk ke Rekening Bank setelah saya transfer? Estimasi waktu Dana masuk ke Rekening kamu dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya jam kerja. Jika kamu melakukannya saat jam kerja maka kemungkinan dana akan lebih cepat masuk.

Faktor lain yang mempengaruhi, seperti jumlah dana yang kamu transfer, jaringan dan faktor faktor lain. Jika dalam waktu 1 x 24 jam dana belum masuk, kamu bisa menanyakan langsung kepada Costumer Service Shopee.

Baca Juga : 10 Cara Top Up ShopeePay Via ATM, Indomaret & Alfamart

Selain itu, kamu juga harus cek Rekening kamu secara berkala agar kamu mengetahui estimasi waktu saat ingin bertransaksi lagi dikemudian hari.

2. Rekening Bank saya tidak dapat di Verifikasi? Untuk masalah ini, mungkin terdapat kesalahan saat kamu menginput data Rekening Bank sehingga sulit di verifikasi oleh pihak Shopee.

Solusinya, kamu dapat memeriksa ulang data Rekening Bank, atau menambah Rekening Bank yang baru. Jadi pastikan kamu menginput data Rekening Bank dengan Benar ya.

3. Apakah Nama di KTP saat verifikasi ShopeePay harus sama dengan Nama Rekening Bank? Tidak. Rekening Bank hanya dijadikan sebagai tempat penarikan saldo. Jadi tidak ada hubungannya dengan verifikasi ShopeePay.

Kamu  bisa menggunakan Rekening Bank milik teman mu, saudara atau keluarga asal saat input data benar.

Kesimpulan

Nah itulah cara transfer ShopeePay ke Rekening Bank. Oh ya, kamu bisa loh transfer saldo ShopeePay hingga 10 juta rupiah.

Tapi.. Tentunya kamu harus sudah verifikasi ShopeePay kamu menggunakan KTP/KTAS. Selain itu, kamu juga bisa transfer saldo ShopeePay secara gratis dengan mengikuti 3 ketentuan Shopee di atas.

Selain itu, kamu juga bisa transfer saldo ShopeePay ke ShopeePay teman mu loh.

..caranya mudah kok. Baca 3 Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Akun Lain Hingga 10 juta rupiah ini. Dipostingan berikutnya saya juga akan ulas cara transfer ShopeePay tanpa verifikasi Rekening Bank, jadi staytune ya. Jika kamu punya kendala lain selain kendala di atas, langsung tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Selamat mencoba.

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

2 Replies to “√ 5 Cara Transfer ShopeePay Ke Rekening Bank Gratis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *