Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13+ Cara Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair Tanpa BI Checking

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Mahirtransaksi.com – Belakangan ini sedang viral beberapa tempat yang diklaim menyediakan layanan gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa BI Checking dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat.

Pada umumnya menggadaikan sertifikat rumah membutuhkan proses yang lumayan lama karena pihak yang akan menggadaikan sertifikat harus melengkapi beberapa syarat dan dokumen untuk verifikasi kepemilikan rumah.

Bahkan proses gadai rumah juga tidak bisa dilakukan dengan cepat karena ada prosedur gadai yang ditetapkan oleh masing – masing tempat gadai yang harus harus dipenuhi oleh nasabah.

Pengertian Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Gadai sertifikat rumah 1 hari cair adalah proses meminjamkan sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman dana yang sangat mendesak yang diproses hanya dalam 1 hari.

Ada beberapa lembaga keuangan yang menawarkan gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa survey. Namun biasanya terdapat syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh penyedia pinjaman.

Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Fasilitas gadai sertifikat akan membantumu untuk menyelesaikan masalah keuangan secara mudah dan cepat karena proses gadai sertifikat rumah yang tergolong cepat yaitu hanya 1 hari.

Selain itu, ada beberapa keuntungan gadai sertifikat rumah 1 hari cair lain yang akan kamu dapatkan, seperti :

Proses Gadai Cepat Dan Mudah

Salah satu keuntungan dengan menggadaikan sertifikat rumah 1 hari cair adalah proses gadai yang cepat dan praktis.

Tidak seperti pinjaman konvensional yang memerlukan waktu lama dan banyak dokumen, proses gadai sertifikat rumah relatif lebih sederhana. Bahkan kamu bisa menyelesaikan proses gadai kurang dari 1 hari.

Dana Pinjaman Cair Dalam 1 Hari

Alasan lain mengapa orang memilih untuk gadai sertifikat rumah tanpa survey adalah kecepatan dalam mendapatkan Dana pinjaman yang langsung di transfer ke rekening nasabah.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
Pencairan Dana Pinjaman

Setelah sertifikat rumah kamu disetujui sebagai jaminan, kamu dapat menerima pinjaman dana dalam waktu singkat yang biasanya memakan waktu satu hari atau kurang.

Tanpa Pemeriksaan BI Checking

Salah satu masalah utama dalam mendapatkan pinjaman adalah proses pemeriksaan BI checking yang ketat. Namun, dalam proses gadai sertifikat rumah satu hari cair kamu akan terhindar dari pemeriksaan BI Checking.

Gadai sertifikat rumah biasanya lebih terfokus pada jaminan yang kamu berikan yaitu sertifikat daripada riwayat kredit karena nilai aset yang kamu jaminkan sangat kuat maka pihak pemberi dana tidak perlu lagi memeriksa riwayat kreditmu.

Tanpa adanya BI Checking tentunya akan membantu nasabah mendapatkan pinjaman walaupun nasabah memiliki riwayat kredit yang kurang baik atau bahkan tidak memiliki riwayat kredit sama sekali.

Syarat Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Untuk menggadaikan sertifikat rumah, tentunya banyak persyaratan yang harus kamu penuhi. Misalnya sertifikat rumah yang akan kamu gadai harus sah dan lengkap.

Selain sertifikat, nasabah juga harus menyiapkan dokumen identitas yang valid seperti KTP atau SIM yang akan digunakan untuk proses verifikasi kepemilikan rumah yang akan digadaikan.

Oleh sebab itu, simak syarat lengkap untuk menggadaikan rumah yang cair dalam 1 hari berikut ini :

Syarat Nasabah Gadai Sertifikat Rumah

Sebagai pihak yang akan menggadaikan kepemilikan rumah berupa sertifikat, maka nasabah harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh masing – masing tempat gadai.

Secara umum, berikut syarat gadai rumah yang harus dipenuhi oleh nasabah :

  • Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 65 tahun saat pelunasan.
  • Melengkapi dokumen pribadi seperti KTP dan KK.
  • Melengkapi PBB dan IMB untuk pinjaman di atas Rp 50 juta.
  • Melengkapi Surat Izin Usaha untuk pelaku usaha.
  • Menyertakan SK karyawan dari atasan untuk POLRI dan TNI.
  • Menyertakan Izin Praktek Kerja untuk profesional formal.
  • Melengkapi surat ketentuan jaminan.

Syarat Ketentuan Jaminan Gadai Sertifikat Rumah

Selain nasabah, jaminan yang diberikan nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana juga harus memenuhi syarat. Adapun syarat ketentuan jaminan yang harus dipenuhi oleh nasabah saat menggadaikan rumah antara lain :

  • Status tanah tidak bermasalah (bukan tanah sengketa dan tidak sedang dijaminkan).
  • Tanah produktif dengan lokasi yang mudah dijangkau.
  • Memiliki IMB untuk pinjaman lebih dari Rp 50 juta.
  • Bisa diakses kendaraan minimal roda dua.
  • Bukan daerah banjir dalam dua tahun terakhir atau bencana lain.
  • Jarak dari SUTET minimal 20 meter.
  • Lokasi rumah berada di wilayah kantor Pegadaian yang sama.

Cara Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair Tanpa BI Checking

Proses untuk menggadaikan sertifikat rumah sampai pencairan dana juga harus kamu pahami dengan baik agar proses gadai lancar dan pinjaman bisa langsung dicairkan hari itu juga.

Tentunya kamu harus menentukan lembaga gadai terpercaya yang menawarkan layanan gadai sertifikat rumah dengan proses yang cepat. Oleh sebab itu, pastikan untuk melakukan riset dan memeriksa reputasi tempat gadai terlebih dahulu.

Secara umum, berikut cara gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa BI Checking :

Kunjungi Tempat Gadai Sertifikat Rumah

Pertama kamu dapat mencari informasi tentang tempat gadai sertifikat rumah di daerah kamu dengan melakukan pencarian online atau menghubungi lembaga keuangan lokal.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
Tempat Gadai Sertifikat Rumah

Namun biasanya orang – orang akan memilih Pegadaian sebagai tempat gadai sertifikat rumah terpercaya karena merupakan lembaga resmi gadai yang telah di awasi OJK.

Bawa Sertifikat Rumah Yang Akan Digadaikan

Saat berkunjung ke lembaga gadai, pastikan kamu membawa semua dokumen yang diperlukan seperti sertifikat kepemilikan rumah, bukti identitas dan dokumen lain yang diminta oleh lembaga tersebut.

Sertifikat rumahmu harus dalam kondisi baik dan sah. Pastikan kamu memiliki semua dokumen yang diperlukan untuk proses gadai sesuai dengan ketentuan jaminan gadai diatas.

Isi Formulir Pegadaian

Berbicaralah dengan lembaga gadai untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang proses dan persyaratan gadai sertifikat rumah 1 hari cair.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
Formulir Gadai Sertifikat Rumah

Kemudian isi formulir pegadaian yang diberikan lalu tentukan jumlah dana yang kamu butuhkan yang pastinya harus sesuai dengan nilai jaminan sertifikat rumahmu.

Ikuti Prosedur Survey Rumah Yang Akan Digadai

Pada tanggal yang telah disepakati, seorang penilai properti akan datang ke rumah kamu untuk melakukan survey. Penilai akan memeriksa kondisi rumah, ukuran, lokasi atau fasilitas untuk menentukan nilai pasar properti.

Setelah penilai selesai melakukan survey, kamu dapat berbicara dengan lembaga gadai untuk menanyakan estimasi nilai properti dan berapa jumlah pinjaman yang mungkin kamu dapatkan berdasarkan nilai tersebut.

Proses Pencairan Pinjaman

Jika semuanya berjalan lancar, permohonan gadai kamu akan disetujui. Kamu akan menandatangani perjanjian gadai yang berisi ketentuan dan syarat yang diperlukan.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
Pencairan Pinjaman

Setelah perjanjian ditandatangani, kamu akan menerima dana pinjaman sesuai dengan jumlah yang disepakati.

Jika semua proses di atas berjalan lancar, maka kamu bisa meninggalkan kantor lembaga dengan membawa uang hasil gadai rumah dengan nilai sesuai kesepakatan.

Lakukan Pelunasan Pinjaman Dan Bunga

Untuk melunasi pinjaman dan bunga, pastikan kamu memiliki dana yang cukup pada tanggal jatuh tempo. Tentunya kamu harus mengatur anggaran untuk mengamankan sumber dana yang diperlukan.

Setelah uang untuk pelunasan cukup, kamu dapat membayar tagihan dan bunga pinjaman melalui transfer bank, cek atau pembayaran tunai.

Ambil Sertifikat Rumah

Setelah nasabah melunasi seluruh pinjaman dan bunga maka nasabah bisa menghubungi lembaga gadai tempat nasabah menggadaikan sertifikat rumah untuk mengetahui prosedur pengambilan sertifikat yang digadaikan.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
Pengembalian Sertifikat Rumah

Lembaga gadai akan memproses permohonan nasabah untuk mengambil kembali sertifikat kepemilikan rumah. Biasanya lembaga gadai akan memeriksa dokumen nasabah dan memastikan bahwa semua persyaratan telah dipenuhi.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, lembaga gadai akan mengembalikan sertifikat kepemilikan rumah nasabah. Pastikan untuk memeriksa kembali sertifikat tersebut untuk memastikan bahwa semuanya berada dalam kondisi baik.

Tempat Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair Tanpa Survey

Jika kamu tertarik untuk menggadaikan sertifikat rumah agar mendapatkan pinjaman dana, maka kamu bisa mencoba menghubungi beberapa lembaga yang menerima layanan gadai sertifikat rumah tanpa survey.

Berikut beberapa rekomendasi tempat gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa survey :

Pegadaian

Pegadaian adalah lembaga yang paling populer untuk urusan gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa survey. Kamu bisa menemukan kantor pegadaian di hampir semua kota di Indonesia.

Pegadaian menyediakan aplikasi mobile untuk melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai mekanisme gadai sertifikat rumah di Pegadaian.

Jika kamu merasa cocok dengan persyaratan dan ketentuannya, maka kamu bisa langsung mendatangi cabang Pegadaian di kotamu untuk segera mendapatkan pinjaman dana.

BFI Finance

BFI Finance juga termasuk dalam daftar instansi yang melayani gadai sertifikat rumah perorangan. Selain sertifikat rumah, BFI juga menerima jaminan dalam bentuk kendaraan bermotor yang melayani pegadaian dengan sistem syariah.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
BFI Finance

Sejauh ini, BFI sudah menyediakan lebih dari 200 cabang layanan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Layanan BFI juga sudah berbasis aplikasi mobile sehingga kamu bisa melakukan pengajuan dengan lebih praktis.

Pusat Gadai Indonesia

Pusat Gadai Indonesia adalah layanan gadai sertifikat rumah 1 hari cair yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Sampai saat ini, Pusat Gadai Indonesia memiliki 3 kantor cabang yang semuanya berlokasi di Jakarta Barat.

Pusat Gadai Indonesia melayani sistem gadai dengan jaminan ringan seperti laptop, HP, TV dan semacamnya. Apalagi jika kamu bisa menjaminkan sertifikat rumah, tentu pengajuanmu akan sangat berpeluang untuk disetujui.

Multi Finance

Sama seperti Perusahaan sejenis lainnya, Multi Finance juga melayani gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa survey. Prosesnya pun sangat mudah dan cepat karena tidak memerlukan BI checking.

Kamu bisa langsung mendapatkan dana pinjaman hanya dengan melengkapi persyaratan berupa dokumen persyaratan. Jumlah pinjaman yang kamu terima akan disesuaikan dengan nilai rumah yang kamu jaminkan.

Mandiri Multiguna

Mandiri Multiguna adalah fasilitas gadai sertifikat rumah paling cepat cair dari Bank Mandiri. Fasilitas pegadaian di Mandiri Multiguna tersedia untuk kalangan pegawai, professional dan wiraswasta.

Tidak tanggung-tanggung, limit yang ditawarkan cukup menggiurkan, yaitu maksimum Rp10 milyar untuk pegawai dan profesional serta Rp200 juta untuk wiraswasta.

Reputasi Bank Mandiri dalam menyediakan layanan keuangan sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa dengan mudah melakukan pengajuan dan pembayaran cicilan melalui ATM dan kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

BNI Griya Multiguna

Bank BNI juga menyediakan fasilitas gadai sertifikat rumah 1 hari cair tanpa survey dengan nama BNI Griya Multiguna. Fasilitas ini disediakan oleh Bank BNI khusus untuk melayani kredit dengan jaminan berupa properti siap huni.

Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair
BNI Griya Multiguna

Jangka waktu kredit yang bisa kamu dapatkan ialah maksimum 10 tahun dengan nilai sesuai harga properti yang kamu jaminkan.

Pengajuannya dapat kamu lakukan secara online melalui eform BNI Griya, sehingga lebih mudah dan cepat daripada harus mengantre di kantor cabang.

BTN Kredit Agunan Rumah

Bank BTN juga tidak ketinggalan dalam menyediakan fasilitas gadai sertifikat rumah langsung cair. Lewat produk Kredit Agunan Rumah (KAR), BTN menawarkan pinjaman dengan jaminan berupa rumah, apartemen, ruko atau rukan.

Jangka waktu pinjaman di KAR BTN bisa mencapai 15 tahun, sehingga kamu mempunyai fleksibilitas yang lebih panjang untuk melunasinya. Tingkat suku bunga pinjaman KAR BTN berkisar antara 7,25% hingga 8,25%.

BCA KPR Refinancing

Terakhir kamu bisa menggadaikan sertifikat rumah langsung cair tanpa survey melalui BCA KPR Refinancing.

Bank BCA turut menawarkan fasilitas pinjaman dengan tempo dan bunga yang lebih fleksibel sesuai dengan nilai jaminan dan jumlah pinjaman nasabah.

Dengan memilih lembaga gadai ini, kamu bisa mendapatkan lebih banyak opsi untuk menjaminkan rumahmu. Sesuaikan saja dengan kemampuan pembayaran yang sanggup kamu penuhi.

Resiko Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Walaupun menawarkan kemudahan mendapatkan pinjaman dana dengan memberikan jaminan berupa sertifikat rumah, namun tetap saja metode ini tetap memiliki resiko tersendiri.

Oleh sebab itu, simak resiko gadai sertifikat rumah 1 hari cair yang perlu kamu ketahui :

Suku Bunga Tinggi

Suku bunga tinggi berarti kamu akan membayar lebih banyak bunga selama jangka waktu pinjaman.

Besarnya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya akan semakin tinggi, sehingga dapat mempengaruhi kemampuan keuangan untuk membayar cicilan tersebut.

Jika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan, maka akan dikenakan denda dan bunga yang lebih tinggi lagi, sehingga jumlah hutang semakin bertambah.

Sertifikat Asli Rumah Ditahan

Jika kamu menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan untuk pinjaman gadai, lembaga gadai akan menyimpan sertifikat tersebut sebagai jaminan sampai kamu melunasi pinjaman dan bunga yang terutang sesuai dengan perjanjian.

Tentunya selama kamu belum melunasi pinjaman dan bunga, maka kamu tidak akan dapat menggunakan sertifikat asli rumah yang sedang digadaikan tersebut.

Rumah Tidak Bisa Dipasarkan

Jika kamu telah menggadaikan rumah dengan jumlah pinjaman yang tinggi maka rumah yang sedang dalam proses gadai tidak akan bisa dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi untuk melunasi pinjaman dan bunga.

Nilai properti dapat berubah seiring waktu sehingga kamu akan mendapatkan lebih sedikit uang daripada yang kamu bayarkan ketika kamu mencoba menebusnya.

Rumah Disita Pegadaian

Jika kamu gagal membayar cicilan pinjaman dan bunga yang tinggi maka rumah yang sedang digadaikan akan disita oleh pihak lembaga keuangan dan dijual untuk melunasi hutang.

Lembaga gadai dapat mengambil tindakan penyitaan dan menjual rumah untuk mendapatkan kembali uang yang dipinjamkan.

Penipuan

Gadai sertifikat rumah juga memiliki risiko penipuan. Misalnya penipuan dengan modus mengatasnamakan lembaga pegadaian yang menawarkan gadai sertifikat rumah dengan bunga rendah atau proses cepat.

Atau penipuan dengan modus meminta uang muka atau biaya administrasi yang tidak wajar sebelum proses pengajuan gadai sertifikat rumah selesai.

Tips Menggadaikan Sertifikat Rumah

Menggadaikan sertifikat rumah adalah pilihan yang menarik jika kamu membutuhkan dana dalam waktu cepat tanpa harus melalui BI checking yang memakan waktu.

Baca Juga : 27+ Tempat Gadai BPKB Motor Terdekat Tanpa Syarat 1 Jam Cair

Dengan prosedur yang tepat, kamu dapat menggadai sertifikat rumah dan mendapatkan dana cair dalam waktu satu hari.

Baca Juga : 45+ Tempat Gadai HP Terdekat Tanpa Dus Yang Buka 24 Jam

Pastikan untuk melakukan riset yang cermat, memahami semua prosedur dan membayar bunga dan cicilan untuk memanfaatkan keuntungan dari proses gadai sertifikat rumah 1 hari cair sesuai dengan kebutuhanmu.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.