Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

√ 7 Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram [Update 2022]

Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram

Mahirtransaksi.com – Istilah follow dan follow back digunakan dalam penggunaan aplikasi Instagram. Kamu dapat menggunakan aplikasi cek yang tidak follow back instagram, untuk mengetahui siapa saja orang yang tidak follow back akun kamu.

Follow back berarti mengikuti kembali. Singkatnya, setelah kamu mengikuti salah satu akun Instagram, akun tersebut ikut kembali mengikuti akun kamu.

Lalu aplikasi apa yang dapat memeriksanya? Berikut ini adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk cek akun yang tidak follow back dan unfollow kamu.

Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram

Jika kamu memiliki akun instagram, tentunya kamu tidak asing dengan istilah following (mengikuti), followers (pengikut), follow (ikuti), dan unfollow (tidak mengikuti).

Menggunakan beberapa aplikasi berikut dapat membantu kamu untuk memeriksa apakah kamu sudah memfollow back akun yang mengikutimu, maupun kebalikannya.

1. Aplikasi Unfollowers For Instagram

Aplikasi ini dapat membantu untuk melihat akun instagram yang kamu follow, tapi tidak memberikan follow back. Selain itu, kamu juga dapat memeriksa akun pengikut yang sudah tidak mengikuti akunmu (unfollow).

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah, yaitu:

  • Kamu dapat melakukan login menggunakan nama pengguna (username), dan kata sandi akun instagram kamu.
  • Kemudian aplikasi akan segera menampilkan daftar pengikut yang tidak mengikuti kamu kembali (tidak follow back).
  • Jika kamu ingin berhenti mengikuti mereka, kamu dapat menekan tombol “Unfollow”.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini dapat dengan mudah kamu gunakan. Karena menu yang ada pada tampilan terbilang sangat sederhana, sehingga orang awam sekalipun dapat dengan mudah menggunakannya. Jangan khawatir, karena aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis, lho.

2. Apk Unfollow For Instagram

Aplikasi ini dapat kamu unduh melalui Google Play Store maupun App Store secara gratis. Melalui Unfollow for Instagram, kamu dapat melihat siapa saja akun yang tidak follow back Instagrammu.

Cara menggunakan aplikasi ini mudah, yaitu:

  • Unduh dan install aplikasi Unfollow for
  • Buka aplikasi dan melakukan proses login menggunakan akun Instagram kamu.
  • Kemudian Instagram secara otomatis menampilkan jumlah followers, following, dan non followers yang ada di akun instagram kamu.
  • Pilih non followers, jika kamu ingin melihat akun yang kamu ikuti, tapi tidak mem-follow back Instagram kamu.

3. Aplikasi Unfollow Users

Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram
Aplikasi Unfollow Users

Melalui aplikasi Unfollow Users, kamu dapat berhenti untuk mengikuti seluruh akun yang tidak memfollow back dan mengunfollow Instagram kamu dengan mudah. Selain itu, kamu juga dapat memilih akun mana yang ingin di unfollow.

Kamu dapat meng unfollow 10 pengguna akun secara sekaligus dengan memilih tombol unfollow 10 di bagian bawah halaman. Aplikasi ini aman digunakan untuk berhenti mengikuti pengguna yang tidak ingin kamu ikuti.

4. Unfollowers For Instagram, Follow Cop

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk pengelolaan akun Instagram. Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini, yaitu:

  • Non Followers, orang yang tidak mengikuti kamu kembali (tidak follow back) di Instagram.
  • Ghost shoutout, suatu cara yang unik agar mendapatkan lebih banyak visibilitas dan menjadi populer.
  • Dukungan multi akun, kamu dapat menambahkan hingga 3 akun Instagram.
  • Penggemar, yaitu akun yang tidak kamu ikuti kembali di Instagram.
  • Unfollowers terbaru, akun yang berhenti mengikutimu baru-baru ini.
  • Whitelist, menambahkan pengguna favorit ke dalam daftar putih, sehingga mereka tidak ditampilkan di daftar Non Followers dan Ghost Followers
  • Filter, dapat menyaring serta menemukan pengikut palsu di akunmu.
  • Dapat berhenti mengikuti hingga 20 akun secara sekaligus.

Aplikasi ini dapat memudahkan dan menjadi alat manajemen media yang sangat mudah. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, ya.

5. Followers Assistant 

Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram
Followers Assistant

Followers Assistant adalah suatu aplikasi yang dapat meninjau followers instagram kamu. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengetahui akun-akun yang tidak kamu follow back, maupun akun yang tidak mengikuti kamu kembali.

Keuntungan lain dari aplikasi ini yaitu dapat kamu unduh secara gratis, dan tidak menampilkan iklan. Jadi tidak akan mengganggu kegiatanmu, deh.

6. Aplikasi Follower Tracker Reports

Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram
Aplikasi Follower Tracker Reports

Aplikasi selanjutnya yang dapat membantu kamu untuk menganalisa following dan followers instagrammu, yaitu Follower Tracker Reports. Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini sangat banyak.

Kamu dapat melihat siapa saja yang memblokir akunmu, yang tidak memfollow back, dan lain sebagainya. Selain itu, banyak fitur lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memantau kegiatan Instagrammu.

7. Follower Analyzer For Instagram

Aplikasi Cek Yang Tidak Follow Back Instagram
Follower Analyzer For Instagram

Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 10 juta orang. Melalui follower analyzer for Instagram, kamu dapat melacak followers dan segala aktivitas akun Instagrammu.

Kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai akun-akun followers, catatan perjalanan aktivitas akunmu, hingga siapa saja yang mengunfollow dan tidak mengikuti kembali akunmu.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang penasaran siapa saja akun yang tidak mengikuti akunmu kembali.

Aplikasi ini dapat berguna bagi kamu yang ingin mengetahui aktivitas akun Instagram secara rinci, seperti melihat jumlah followers dan following, hingga orang yang tidak mem-follow back kamu.

Alasan Tidak Di Follow Back Di Instagram

Bagi beberapa orang, kegiatan mengikuti dan mengikuti kembali adalah hal yang penting, meskipun untuk orang lainnya hal tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia instagram.

Berikut ini akan kami jelaskan, kira-kira kenapa orang tidak follow back akun Instagram kamu?

1. Notifikasi Bertumpuk

Ada kemungkinan, akun instagram seseorang yang kamu follow tidak melihat notifikasi, atau saat itu notifikasinya bertumpuk. Jadi orang tersebut tidak sadar jika ada orang lain yang mem-follow dirinya.

Ada baiknya jika kamu menggunakan direct message (DM) di Instagram untuk menginformasikan, jika kamu akan meminta follow back. Terkadang hal tersebut wajar dilakukan untuk alasan yang seperti ini, jadi tidak masalah ya!

2. Tidak Menggunakan Notifikasi

Selain notifikasi bertumpuk, ada kemungkinan orang yang tidak menggunakan notifikasi untuk aktivitas instagramnya. Jadi mereka tidak mengetahui siapa saja yang telah mengikuti akunnya, dan lain sebagainya.

Baca Juga : 8 Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan Bermotor Online Lewat HP

Kamu dapat mematikan notifikasi melalui pengaturan di instagram. Banyak alasan orang tidak menggunakan notifikasi, kemungkinan salah satunya yaitu tidak ingin terlalu terganggu.

3. Tidak Saling Kenal

Jika kamu di-follow oleh akun berjualan maupun orang yang sama sekali tidak dikenal, apakah kamu langsung menerimanya? Bagi beberapa orang, ada yang merasa hal tersebut kurang nyaman, jadi memutuskan untuk tidak follow back.

Selain itu, kemungkinan ini juga dapat terjadi jika kamu mengikuti akun instagram selebriti.

Baca Juga : 10 Aplikasi Bayar Zakat Fitrah Online Resmi Dan Terpercaya

Karena selebriti biasanya memiliki jumlah followers yang cukup banyak dan mayoritasnya adalah penggemar, mereka berhak untuk memutuskan siapa saja yang mereka follow back dan tidak.

Menggunakan aplikasi cek yang tidak follow back instagram dapat membuat kamu mengetahui banyak hal selain jumlah non followers.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.