Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ BRImo Terblokir? Ini 7 Penyebab Dan Solusinya !

3 min read

Penyebab BRImo Terblokir Dan Cara Mengatasinya

Mahirtransaksi.com – User BRImo terblokir adalah salah satu kendala yang paling sering dialami oleh pengguna BRI Mobile Banking dan Internet Banking. Oleh karena itu, kamu perlu menyimak penyebab dan cara mengatasi BRImo terblokir berikut ini !

BRImo adalah aplikasi keuangan yang merupakan fitur terbaru dari aplikasi BRI Mobile. Melalui aplikasi BRImo pengguna dapat mengakses Mobile Banking seperti SMS dan Internet Banking dalam satu aplikasi.

Aplikasi BRImo menghadirkan fitur transaksi canggih dengan tampilan User Interface dan User Experience yang sangat menarik serta fitur – fitur yang sangat mudah digunakan.

Kenapa Akun BRImo Terblokir?

Tapi dibalik kemudahan serta keamanan transaksi keungan lewat aplikasi BRImo, terdapat beberapa kelemahan aplikasi BRImo salah satunya kendala akun terblokir.

Akun BRImo terblokir tiba – tiba saat akan Login dengan beberapa kode kesalahan seperti kode Q2 atau P7. Tetapi terkadang akun BRImo juga bisa terblokir tanpa kode kesalahan sama sekali.

Penyebab User ID BRImo Terblokir

Akun BRImo terblokir pada umumnya terjadi karena kesalahan aktivitas pengguna seperti kesalahan memasukkan username atau password, Login / Logout aplikasi berulang hingga melakukan kecurangan dengan memanfaatkan aplikasi BRImo.

Uniknya, BRImo diblokir juga bisa terjadi tanpa alasan yang jelas. Beberapa pengguna menyebutkan bahwa mereka tidak melakukan aktivitas apapun tetapi pada saat Login tiba – tiba akun BRImo sudah terblokir sendiri.

Nah untuk mengetahui mengapa akun BRImo diblokir, berikut beberapa penyebab akun BRImo terblokir yang perlu kamu ketahui :

1. Tidak Pernah Login Selama 45 Hari

Salah satu penyebab mengapa BRImo terblokir adalah karena pengguna tidak pernah melakukan aktivitas Login selama lebih dari 45 hari sejak awal pendaftaran akun di aplikasi BRImo.

Akibatnya sistem BRImo kemudian mendeteksi bahwa aplikasi BRImo sudah tidak pernah dipakai alias akun telah mati. Dengan begitu sistem otomatis akan memblokir pengguna akun BRImo tersebut untuk sementara waktu.

2. Salah Memasukkan Kode Aktivasi

Kode aktivasi adalah kode rahasia yang secara otomatis diberikan oleh sistem dalam bentuk 6 digit angka yang kemudian dikirimkan melalui SMS ke perangkat pengguna.

Salah memasukkan kode aktivasi sebanyak 3 kali secara berturut – turut juga kemungkinan besar bisa menjadi salah satu penyebab akun BRImo terblokir.

Hal inilah yang mengakibatkan sistem aplikasi BRImo mendeteksi aktivitas mencurigakan seperti penyalahgunaan ataupun peretasan terhadap akun BRImo.

3. Salah Memasukkan Kode m-Token

Jika kamu salah memasukkan kode m-Token sebanyak 3 kali berturut-turut, maka sistem BRImo akan langsung memblokir akun BRImo sampai kamu melakukan verifikasi ulang akun BRImo.

Penyebab BRImo Terblokir

Perlu kamu ketahui bahwa m-Token sendiri berfungsi sebagai proteksi tambahan pada saat melakukan kegiatan transaksi, mengubah Email, atau bahkan mengubah Password.

4. Tidak Melakukan Aktivasi m-Token Selama 7 Hari

Penyebab selanjutnya yang membuat akun BRImo diblokir yaitu karena pengguna tidak melakukan aktivasi m-Token selama 7 hari sejak pertama kali mendaftar sebagai pengguna BRImo.

Baca Juga : 7 Cara Bayar Shopee Lewat BRI Link (Agen & Kios)

Pada dasarnya, aktivasi m-Token sendiri sangat berguna untuk meningkatkan keamanan sebuah akun sehingga dapat membuat aplikasi BRImo yang digunakan menjadi lebih aman.

5. Aktivitas Mencurigakan User

BRI selalu berkomitmen memberikan keamanan terhadap data pengguna dari segala bentuk tindak kejahatan cyber termasuk dalam penggunaan aplikasi BRImo.

Jika kamu mengalami akun BRImo yang tiba – tiba terblokir, kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh sistem BRImo yang mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan sehingga mengharuskan mereka untuk memblokir akun tersebut.

Baca Juga : 11 Cara Akulaku Via ATM BRI Dijamin Berhasil

Demi keamanan data pengguna pihak Bank memutuskan untuk memblokir akun tersebut sementara waktu apabila terdapat indikasi BRImo yang sedang dalam proses pencurian data.

Cara Buka Blokir BRImo Tanpa Ke Bank

Terdapat dua cara untuk memulihkan akun BRImo yang terblokir, yaitu dengan mereset password user BRImo dan mengunjungi Bank BRI terdekat untuk konsultasi user terblokir ke CS BRI.

Jika kamu opsi mereset password tidak berhasil, saya menyarankan kamu untuk memilih opsi kedua yaitu mengunjungi Bank BRI terdekat. Berikut cara buka blokir BRImo tanpa ke Bank yang wajib kamu coba :

  • Buka aplikasi BRImo, lalu klik menu Login.
  • Pilih menu Lupa Password, lalu klik Kirim.
Penyebab BRImo Terblokir
Penyebab BRImo Terblokir
  • Pada halaman selanjutnya silahkan masukkan informasi Data Pengguna seperti Nomor Kartu ATM, User ID, Alamat Email, dan kode Validasi yang akan dikirimkan ke Email yang kamu masukkan sebelumnya lalu klik Kirim kemudian klik Tutup.
  • Kemudian buka kotak masuk Email yang kamu daftarkan lalu cari pesan Link Aktivasi dari Bank BRI pada Inbox Email.
Penyebab BRImo Terblokir
Penyebab BRImo Terblokir
  • Setelah itu, klik Link Aktivasi Reset Password BRImo.
  • Kemudian kamu akan dialihkan halaman Reset Password, silahkan masukkan Password lama dan Password.
Penyebab BRImo Terblokir
Penyebab BRImo Terblokir
  • Selanjutnya masukkan m-Token yang dikirim melalui SMS pada kolom m-Token lalu klik Simpan.
  • Terakhir simpan Nomor Referensi lalu Login kembali kea kun BRImo menggunakan username dan Password baru yang telah kamu ubah sebelumnya.

Tanya Jawab Seputar User BRImo Terblokir

Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar cara mengatasi user BRImo yang terblokir :

BRImo terblokir apakah ATM juga terblokir?

Tidak. BRImo hanya digunakan sebagai aplikasi tambahan yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi via ponsel dan tidak ada kaitannya dengan akun Bank atau ATM.

Baca Juga : 7 Cara Top Up Dana Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA

ATM sendiri merupakan alat berupa kartu khusus yang digunakan untuk menarik uang tunai melalui mesin ATM (Automatic Teller Machine).

Apa yang dimaksud dengan BRImo terblokir kode Q2?

Kode Q2 pada akun BRImo yang terblokir disebabkan karena pengguna salah memasukkan data keamanan akun seperti username atau password, kode aktivasi hingga kode m-Token.

BRImo terblokir berapa lama?

Tidak ada batasan waktu user BRImo yang terblokir akan pulih kembali secara otomatis. Satu – satunya cara agar BRImo dapat digunakan kembali adalah dengan mereset password atau mengunjungi Bank BRI terdekat.

Penutup

BRImo terblokir sendiri disebabkan oleh beberapa faktor seperti user yang salah memasukkan password, kode aktivasi atau m-Token BRI atau gangguan server BRI Mobile Banking dan Internet Banking.

Baca Juga : BRImo Tidak Bisa Login? Ini 7 Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

Oleh karena itu pastikan kamu selalu mengingat username dan password, kode aktivasi dan m-Token dengan baik untuk menghindari akun BRImo terblokir.

Selamat mencoba !

5/5 - (14 votes)

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *