Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

10 Cara Top Up Dana Lewat BRIMO Tanpa Kode BRIVA

2 min read

Cara Top Up Dana Lewat BRIMO

Mahirtransaksi.com – Bingung isi saldo Dana lewat apa? Tenang, sekarang kamu dapat mengisi saldo Dana lewat BRImo hanya dengan memasukan Nomoa akun Dana. Penasaran? Simak terus ulasan cara Top Up Dana lewat BRImo berikut ini.

BRImo (BRI Mobile Banking) adalah aplikasi resmi dari Bank Rakyat Indonesia yang tersedia untuk pengguna Android / iOS untuk memudahkan transaksi keuangan tanpa harus ke ATM.

Dengan BRImo, kamu bisa melakukan transfer uang, melakukan pembayaran dengan BRI Virtual Account hingga Top Up saldo E-Wallet.

Apakah BRImo Bisa Top Up Dana?

Jika sebelumnya mengisi saldo Dana pakai BRImo hanya bisa dilakukan lewat nomor BRI Virtual Account (BRIVA), maka saat ini Top Up saldo Dana bisa kamu lakukan tanpa kode BRIVA.

Saat ini, BRImo menyediakan fitur Top Up saldo E-Wallet seperti Dana, OVO, GO-Pay hingga ShopeePay hanya dengan menggunakan No. Telepon. Fitur Top Up saldo E-Wallet ini terdapat pada halaman utama aplikasi BRImo.

Namun, fitur ini hanya tersedia untuk akun BRImo yang sudah terverifikasi. Sebelum menggunakan fitur ini, tentunya kamu harus aktivasi BRImo terlebih dahulu di Bank BRI terdekat.

Saat ini, fitur Top Up saldo Dana lewat BRImo dapat digunakan 24 jam dengan minimal isi saldo Dana Rp10.000 dan maksimal Rp5.000.000 rupiah dengan biaya admin sebesar Rp500 rupiah.

Cara Top Up Dana Lewat BRIMO

Karena sudah menggunakan fitur khusus Top Up E-Wallet yaitu Dompet Digital, maka kamu bisa mengisi saldo Dana lewat BRI Mobile lebih mudah dan praktis. Oleh karena itu, simak cara Top Up Dana lewat BRImo berikut ini :

  • Buka aplikasi BRImo (BRI Mobile) di ponsel kamu.
  • Klik Login untuk masuk ke akun BRImo.
Cara Top Up Dana Lewat BRIMO
Login Ke Akun BRImo
  • Masukkan Username dan Password BRImo lalu klik Login. Gunakan fitur Fingerprint untuk Login ke akun BRImo lebih cepat.
  • Pada halaman Beranda, klik fitur Dompet Digital lalu klik Top Up Baru.
Cara Top Up Dana Lewat BRIMO
Pilih Dompet Digital
  • Pilih jenis E-Wallet Dana lalu masukkan Nomor HP Akun Dana pada kolom Nomor Tujuan kemudian klik Lanjutkan.
Cara Top Up Dana Lewat BRIMO
Pilih E-Wallet Dana
  • Kemudian akan muncul rincian Nama dan Nomor Pengguna akun Dana sesuai nomor HP yang kamu masukkan sebelumnya. Selanjutnya masukkan Nominal Top Up Dana lalu klik Top Up.
Cara Top Up Dana Lewat BRIMO
Masukkan Nominal Top Up
  • Terakhir masukkan PIN BRImo.
Cara Top Up Dana Lewat BRIMO
Masukkan PIN BRImo
  • Selamat, isi saldo Dana lewat BRImo berhasil.

Setelah transaksi selesai, kamu bisa menyimpan bukti transaksi dengan melakukan Screenshoot pada layar ponsel atau melihat rincian transaksi pada menu Mutasi saldo BRImo.

Biasanya proses pengisian saldo Dana lewat BRImo ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Kamu bisa memastikan bahwa proses Top Up saldo berhasil dengan melihat riwayat Top Up saldo di aplikasi Dana.

FaQ Seputar Cara Isi Saldo Dana Lewat BRIMO

Terkadang, terdapat kendala Error atau Top Up gagal saat mengisi saldo Dana lewat BRImo. Biasanya kendala ini disebabkan kesalahan system / server BRI sedang maintenance.

Baca Juga : 11 Cara Top Up Dana Di Alfamart Tanpa Aplikasi

Jika terjadi Error saat Top Up saldo Dana lewat BRImo, silahkan coba Top Up kembali beberapa jam kemudian sampai notifikasi Top Up Error hilang. Selain kendala Error, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat isi saldo Dana lewat BRImo :

Berapa biaya admin Top Up Dana lewat BRImo?

Isi saldo Dana lewat BRImo akan dikenakan biaya admin sebesar Rp500 rupiah untuk sekali transaksi pengisian saldo. Biaya admin ini akan langsung ditambahkan ke total tagihan yang akan dipotong dari saldo Rekening BRI kamu.

Bagaimana jika Top Up saldo Dana pakai BRImo gagal?

Saat transaksi gagal biasanya akan muncul notifikasi seperti :

  • Transaksi Gagal (Kode FP:2799) – Server / jaringan BRImo sedang mengalami kendala, silahkan coba beberapa jam kemudian.
  • Saldo Tidak Cukup – Pastikan saldo BRI cukup. Minimal saldo BRI untuk isi saldo Dana adalah 50.000 rupiah. Itu artinya, kamu harus memiliki saldo BRI lebih dari 50 ribu rupiah.
  • Nomor Tidak Terdaftar – Cek kembali nomor akun Dana. Pastikan nomor Dana terdaftar dan sudah di registrasi.
  • Nominal Tidak Sah – Pastikan nominal Top Up tidak melebihi batas minimal dan maksimal sesuai ketentuan BRI.

Bagaimana cara melihat bukti Top Up Dana di aplikasi BRImo?

Kamu bisa membuka fitur Mutasi dengan cara klik Home > Mutasi > Cari Mutasi. Gunakan fitur filter tanggal untuk mencari struk pengisian saldo Dana jika sudah lewat dari 1 hari.

Bagaimana jika saldo Dana tidak bertambah?

Jika setelah transaksi di BRImo sukses tapi saldo Dana tidak bertambah, kamu bisa menghubungi Customer Service BRI lewat Call Center BRI 14017 atau (021) 1500 017.

Baca Juga : 12 Cara Transfer Dana Ke GoPay Tanpa Premium

Jika kendala terjadi di aplikasi Dana, kamu dapat menghubungi Customer Service Dana dengan cara :

  • WhatsApp Chat ke nomor 08191 1500 445.
  • Melalui email ke help@Dana.id.
  • Call Center Dana 1500 445.

Penutup

Cara Transfer BRImo ke Dana adalah dengan menggunakan fitur Dompet Digital di aplikasi BRI Mobile dengan memasukkan Nomor Akun Dana tanpa menggunakan Kode BRIVA (Virtual Account).

Baca Juga : 9 Cara Bayar Indomaret Pakai Dana Dijamin Berhasil

Sekian dulu ulasan cara Top Up Dana lewat BRImo menggunakan fitur Dompet Digital ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar BRI Mobile lainnya, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

4.9/5 - (17 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *