Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 9 Cara Bayar Indomaret Pakai Dana : Biaya & Keuntungan

3 min read

Cara Bayar Indomaret Pakai Dana

Mahirtransaksi.com – Belanja di Indomaret pakai Dana dapat dilakukan dengan menggunakan fitur pembayaran Scan Barcode / QR Code di kasir Indomaret yang otomatis memotong saldo di aplikasi Dana. Berikut panduan lengkap cara bayar Indomaret pakai Dana yang wajib kamu coba !

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, menimbulkan banyak perubahan yang signifikan dalam segala aktivitas kehidupan masyarakat, terutama dalam hal transaksi pembayaran.

Berbagai inovasi modern telah diluncurkan demi memudahkan kegiatan transaksi pembayaran, salah satunya dalam penggunaan layanan Dompet Digital.

Dompet Digital memperkenalkan sebuah metode pembayaran non-tunai atau cashless yang tentunya jauh lebih aman dan praktis apabila dibandingkan dengan pembayaran tunai (cash).

Belanja Di Indomaret Pakai Dana

Dana merupakan salah satu Dompet Digital yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat baik di Merchant Offline maupun online.

Sebagai salah satu E-Wallet yang paling sering digunakan di Indonesia, kini Dana sudah bisa kamu gunakan untuk membayar barang belanjaan di Merchant Offline seperti Indomaret dan Alfamart.

Syarat Belanja Di Indomaret Pakai Dana

Cara belanja di Indomaret Pakai Dana ini terbilang sangatlah praktis dan efisien. Namun, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu ketahui sebelum memakai Dana untuk belanja di Indomaret, seperti :

  • Update Aplikasi Dana : Pastikan kamu menggunakan aplikasi Dana versi terbaru sehingga dapat merasakan kinerja aplikasi yang lebih maksimal.
  • Saldo Dana Cukup : Pastikan kamu memiliki saldo yang lebih dari cukup untuk melakukan belanja di Indomaret pakai Dana.
  • Indomaret Menyediakan Layanan QRIS : Pastikan Gerai Indomaret yang kamu kunjungi menyediakan layanan pembayaran lewat scan QRIS.
  • Koneksi Internet Stabil : Jangan lupa untuk memastikan juga koneksi internet yang kamu gunakan terhubung dengan stabil untuk menghindari kendala transaksi saat pembayaran.

Cara Bayar Indomaret Pakai Dana Lewat Scan Barcode

Inovasi modern seperti layanan dompet digital Dana tentunya diluncurkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran.

Salah satu inovasi pembayaran yang memudahkan pembayaran dengan E-Wallet di Merchant offline adalah QRIS.

QRIS (QR Code Indonesia Standard) adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Dengan Metode pembayaran QRIS, kamu bahkan tidak perlu upgrade akun Dana Premium. Metode pembayaran praktis tanpa rekening & biaya admin yang sangat menguntungkan pengguna & Merchant yang bekerja sama.

Oleh karena itu, simak cara bayar Indomaret pakai Dana lewat scan Barcode QRIS berikut ini :

  • Kunjungi Gerai Indomaret terdekat, lalu Pilih Produk yang ingin kamu beli.
  • Selanjutnya sampaikan ke kasir Indomaret jika kamu ingin membayar barang belanjaan pakai aplikasi Dana.
  • Kasir Indomaret akan memberikan Barcode QRIS untuk pembayaran barang belanjaan.
  • Kemudian buka aplikasi Dana, lalu pilih menu Pindai / Pay.
Cara Bayar Indomaret Pakai Dana
Pindai / Pay di Aplikasi Dana
  • Scan Barcode QRIS dengan mengarahkan layar ponsel ke Barcode yang diberikan oleh kasir Indomaret.
Cara Bayar Indomaret Pakai Dana
Scan Barcode QRIS
  • Selanjutnya akan muncul Detail Tagihan belanja serta nama Merchant pada halaman Rincian Pembayaran.
Cara Bayar Indomaret Pakai Dana
Isi Nominal Tagihan Belanja
  • Jika Rincian Pembayaran sudah benar, klik Bayar lalu masukkan PIN Dana untuk menyelesaikan proses pembayaran.
Cara Bayar Indomaret Pakai Dana
Bayar Tagihan Belanja
  • Selesai, bayar tagihan Indomaret pakai Dana berhasil.
Cara Bayar Indomaret Pakai Dana
Pembayaran Berhasil

Catatan : Sebelum belanja, tanyakan ketersediaan metode pembayaran lewat Scan QRIS / Dana ke kasir Indomaret terlebih dahulu untuk memastikan pembayaran dengan E-Wallet dapat dilakukan.

Sampai disini cara belanja di Indomaret pakai Dana telah selesai. Jika transaksi berhasil, maka jangan lupa untuk meminta struk detail transaksi pembayaran sebagai bukti transaksi yang sudah dilakukan.

Baca Juga : 12 Cara Top Up Higgs Domino Di Indomaret & Alfamart

Sebelum melakukan Scan QR Code pembayaran, sebaiknya kamu memperhatikan dan mengecek terlebih dahulu apakah tagihan pembayaran yang muncul sudah sesuai dengan jumlah tagihan dalam barang belanjaan kamu.

Keuntungan Bayar Belanjaan Indomaret Pakai Dana

Selain kemudahan, Dompet Digital Dana juga memberikan beberapa keuntungan yang sangat menarik. Berikut beberapa keuntungan bayar belanjaan di Indomaret pakai aplikasi Dana :

1. Pembayaran Mudah & Praktis

Sebagai salah satu Dompet Digital yang paling populer di Indonesia, Dana selalu berkomitmen memberikan sistem transaksi yang mudah & praktis.

Khususnya dalam melakukan pembayaran di Indomaret, kamu hanya perlu membawa ponsel yang telah terpasang aplikasi Dana dengan fitur scan tanpa harus menginput nominal & jenis Merchant.

2. Tanpa Biaya Admin

Ketika berbelanja di Indomaret menggunakan Dana, tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya admin tambahan. Itu artinya, saldo Dana yang kamu miliki hanya akan berkurang sesuai dengan total jumlah nominal dari barang belanjaan.

Baca Juga : 12 Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay [Panduan Lengkap]

Selain itu, minimal belanja pakai Dana di Indomaret juga tergolong rendah yaitu Rp10.000 rupiah dan maksimal Rp5.000.000 rupiah. Dengan nilai pembayaran mulai 10 ribu, tentunya akan memudahkan kamu memilih produk dengan harga murah.

3. Menghemat Pengeluaran

Berbelanja menggunakan dompet digital seperti Dana, faktanya dapat menghemat biaya pengeluaran. Saldo yang tersimpan pada akun Dana mampu mencegah tindakan belanja yang impulsif.

Selain itu, pengeluaran juga akan lebih hemat karena setiap melakukan transaksi melalui Dana, tentunya kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam penawaran promo & cashback yang sangat menguntungkan.

Penutup

Cara bayar Indomaret pakai Dana yaitu dengan menggunakan metode pembayaran Barcode QRIS dengan cara scan QRIS di kasir Indomaret sesuai nominal tagihan belanja di Indomaret.

Baca Juga : 12 Cara Top Up Dana Di Indomaret Dijamin Berhasil

Cara membayar belanjaan Indomaret pakai Dana ini sangatlah mudah dan praktis karena kamu cukup melakukan Scan QR Code untuk membayar tagihan. Setelah melakukan Scan, maka otomatis sistem Dana melakukan verifikasi pembayaran.

Baca Juga : 10 Cara Bayar Indomaret Pakai OVO : Tips & Biaya

Sekian dulu ulasan cara bayar Indomaret pakai aplikasi Dana yang terbukti berhasil ini. Jika kamu memiliki pertanyaan terkait transaksi di atas, maka langsung saja tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *