Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC Dan Dapat Limit Besar

Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC

Mahirtransaksi.com – Daftar Akulaku selalu gagal? Tidak pernah di ACC? Mungkin kamu perlu melakukan beberapa trik dalam ulasan kali ini. Penasaran? Yuk, simak cara daftar Akulaku biar di ACC dalam waktu 15 menit berikut ini.

Mendengar kata cicilan tentunya sudah tidak asing bagi sebagian orang. Metode pembayaran cicilan sudah menjadi hobby tersendiri bagi pecinta belanja online.

Pembayaran cicilan merupakan salah satu fitur wajib yang ada di hampir seluruh marketplace online saat ini. Marketplace menawarkan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak hingga Lazada.

Cicilan / kredit bukan hanya disediakan oleh marketplace saja, beberapa layanan Pinjaman Online saat ini sudah memiliki fitur cicilan kredit tanpa kartu kredit yang bisa digunakan secara langsung untuk berbelanja secara online.

Sekilas Tentang Akulaku

Akulaku adalah aplikasi fintech yang menyediakan berbagai layanan keuangan, termasuk pinjaman online, belanja kredit, pembayaran tagihan dan transfer uang antar pengguna.

Aplikasi Akulaku dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah diunduh, kamu perlu melakukan registrasi dan verifikasi identitas untuk dapat menggunakan berbagai layanan yang ditawarkan oleh Akulaku.

Berikut adalah beberapa fitur aplikasi Akulaku :

  • Memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman online tanpa jaminan atau agunan.
  • Pengguna dapat memilih jumlah pinjaman dan tenor yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan proses pengajuan pinjaman biasanya cepat dan mudah.
  • Pengguna dapat memanfaatkan layanan belanja kredit Akulaku untuk melakukan pembelian barang secara online dan membayar dalam angsuran.
  • Pengguna dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan, seperti tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan internet dan lain-lain.
  • Pengguna dapat dengan mudah mengirim dan menerima uang dari pengguna lain melalui aplikasi dengan cepat dan praktis.
  • Terdapat program promosi dan reward kepada pengguna, seperti diskon, cashback atau hadiah lainnya.

Syarat Daftar Akulaku Biar Di ACC

Beberapa orang mungkin masih merasa asing dengan aplikasi Akulaku. Akulaku adalah aplikasi pinjaman online atau penyedia jasa cicilan untuk membeli produk secara online.

Menawarkan berbagai macam tenor pembayaran mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan serta gratis biaya admin, Akulaku sering menjadi solusi untuk melakukan pembelian kredit tanpa kartu kredit dengan sistem pembayaran cicilan yang mudah.

Bahkan, di sini kamu bisa membeli produk tanpa adanya DP atau lebih familiar disebut dengan uang muka. Namun, dengan catatan harga produk tidak lebih tinggi dari limit saldo Akulaku.

Untuk memiliki akun Akulaku, tentunya kamu harus mengetahui syarat pendaftaran akun di Akulaku. Berikut beberapa syarat yang harus kamu persiapkan sebelum mendaftar Akulaku agar cepat di ACC :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Nomor Ponsel yang masih aktif dan dapat menerima kode verifikasi via SMS.
  • Kontak Darurat teman atau keluarga.
  • NPWP & BPJSTKU (Opsional).
  • Akun media sosial seperti Facebook atau Instagram yang masih aktif untuk menghubungkan aplikasi Akulaku dengan media sosial.

Selain itu, pastikan pula koneksi internet kamu stabil saat mendaftar Akulaku agar proses pendaftaran akun berjalan lancar. Koneksi yang tidak stabil akan membuat aplikasi Akulaku lemot saat dibuka.

Keuntungan Kredit Di Akulaku

Selain metode cicilan yang mudah dan praktis serta tenor pembayaran dengan jangka waktu hingga 12 bulan, kamu juga akan mendapatkan keuntungan cicilan di akulaku seperti proses pengajuan pinjaman yang cepat dengan KTA Kilat, DP 0% hingga bunga kurang dari 0,5% dari total tagihan berjalan.

Berikut beberapa keuntungan kredit di Akulaku :

Proses Pengajuan yang Cepat

Keuntungan Akulaku yang pertama tentunya adalah proses pengajuan limit pinjaman yang cepat dan mudah.

Tidak perlu menunggu waktu yang lama, dana sesuai limit akan cair hanya dalam waktu 5 hingga 24 jam menit saja. Hal ini karena Akulaku menyediakan fitur berupa KTA Kilat.

Transaksi yang Aman

Banyak sekali pinjaman online atau jasa penyedia cicilan yang ternyata tidak terdaftar di OJK. Tentunya hal tersebut membuat pengguna merasa tidak aman dan takut ditipu. Nah, di Akulaku kamu tidak perlu khawatir.

Pasalnya, Akulaku sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, kamu bisa melakukan pembelian kredit dengan nyaman dan aman.

Bebas Transaksi Kapan Saja

Keuntungan lainnya yang bisa kamu rasakan jika mendaftar akun di Akulaku adalah bebas saat melakukan transaksi. Karena menggunakan sistem online, kamu bisa melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun.

Limit Kredit Besar

Jika aplikasi menyediakan limit pinjaman hanya ratusan ribu saja, di Akulaku kamu bisa mendapatkan limit pinjaman hingga 15 juta rupiah tanpa syarat dengan tenor pembayaran hingga 1 bulan.

Bahkan untuk pengguna baru akan diberikan limit pinjaman hingga 1.500.000 rupiah. Jika skor kredit akun baik, maka limit akan terus meningkat hingga 3 juta bahkan hingga 15 juta rupiah.

Nah cara agar pengajuan limit di Akulaku di ACC adalah dengan mengisi data diri saat pendaftaran dengan benar, upload yang terlihat dan terbaca dengan jelas, pilih opsi limi terendah serta aktifkan selalu Smartphone untuk mendapatkan notifikasi penambahan limit.

Belanja Dengan Sistem Cicilan

Di Akulaku, kamu bisa belanja dengan sistem cicilan dengan jangka waktu pembayaran hingga 1 bulan. Uniknya, sistem kredit barang di Akulaku bahkan lebih murah dibandingkan jika membeli barang secara tunai / cash.

Selain itu, kamu akan mendapatkan beberapa diskon cashback ketika memilih metode pembayaran cicilan dengan DP 0% dan bunga pembayaran 0,5% untuk setiap pembelian produk di Akulaku.

Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC

Selain beberapa marketplace diatas, metode cicilan tanpa kartu kredit yang mudah dan praktis juga ditawarkan oleh Akulaku.

Di Akulaku, kamu bisa memilih berbagai kategori produk dengan metode pembayaran kredit tanpa kartu kredit hanya dengan verifikasi KTP.

Dengan akun Akulaku terverifikasi, kamu dapat berbelanja online, mengajukan limit Paylater hingga mengajukan pinjaman Dana dengan bunga cicilan rendah.

Tetapi agar dapat dapat menikmati seluruh keuntungan diatas, tentunya kamu harus mempunyai akun yang sudah divalidasi. Tentunya untuk membuat akun Akulaku, kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Namun dalam proses pendaftaran akun Akulaku, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa aspek penting. Faktor penentu apakah akun Akulaku kamu berhasil di setujui atau tidak dapat kamu baca dalam ulasan dibawah.

Secara umum, berikut cara daftar Akulaku supaya di ACC :

Install Aplikasi Akulaku

Pertama unduh dan install aplikasi Akulaku melalui toko aplikasi resmi pada perangkat seluler seperti Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Setelah berhasil diunduh dan diinstal, kamu dapat membuka aplikasi Akulaku dan memulai proses pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan di dalam aplikasi.

Instalasi aplikasi Akulaku memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan finansial, pembayaran cicilan, layanan belanja online serta berbagai promo dan penawaran yang disediakan oleh Akulaku.

Klik Menu Daftar Akun

Selanjutnya kamu harus mengklik menu Daftar Akun yang biasanya terletak menu Personal pada halaman utama Akulaku setelah membuka aplikasi tersebut.

Langkah ini memulai proses pendaftaran yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan-layanan finansial dan belanja online yang disediakan oleh platform pinjaman ini.

Isi Informasi Pendaftaran Akun

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pendaftaran yang meminta informasi pribadi seperti nomor telepon, alamat email atau data-data lain yang diperlukan untuk membuat akun Akulaku.

Proses pengisian informasi ini penting karena akan digunakan sebagai data identifikasi yang diperlukan untuk akses ke akun Akulaku di masa mendatang.

Kamu diharapkan untuk memastikan informasi yang dimasukkan akurat dan valid untuk kelancaran proses pendaftaran serta untuk keamanan dan keandalan akun yang dibuat.

Upload Foto Selfie Dan KTP

Setelah itu, kamu harus mengikuti proses verifikasi KYC (Know Your Customer) di Akulaku melibatkan penggunaan aplikasi untuk mengunggah foto selfie dan gambar KTP.

Di sana, mereka diminta untuk mengunggah foto selfie mereka dan juga foto dari KTP (Kartu Tanda Penduduk) dengan jelas dan sesuai.

Proses ini bertujuan untuk memastikan keabsahan identitas pengguna, memastikan bahwa informasi yang diberikan sesuai dengan data yang sah serta untuk tujuan keamanan dan kepatuhan regulasi.

Klik Daftar Sekarang

Terakhir kamu harus mengklik tombol Daftar Sekarang yang biasanya terletak di halaman utama atau pada layar awal aplikasi Akulaku setelah membukanya.

Langkah ini merupakan akhir proses pendaftaran sebelum kamu dapat untuk mengakses berbagai layanan finansial dan kemudahan pembayaran yang disediakan oleh platform Akulaku.

Tunggu Pihak Akulaku Menyetujui Pendaftaran Akun

Langkah terakhir dalam proses pendaftaran adalah menunggu persetujuan dari pihak Akulaku terhadap pendaftaran akun yang telah diajukan.

Setelah kamu menyelesaikan semua langkah pendaftaran dan mengirimkan informasi yang diperlukan, pihak Akulaku akan melakukan verifikasi dan peninjauan terhadap data yang disediakan.

Proses ini dapat memakan waktu beberapa saat hingga beberapa hari tergantung pada kebijakan dan prosedur verifikasi yang diterapkan oleh aplikasi.

Setelah akun disetujui, kamu akan menerima notifikasi atau dapat masuk ke dalam aplikasi menggunakan akun yang telah dibuat untuk mulai menikmati layanan-layanan yang tersedia.

Cara Daftar Akulaku Agar Dapat Limit Besar

Jika kamu tertarik untuk melakukan pinjaman atau pembelian kredit secara online dengan Akulaku, kamu bisa mencoba mendaftar Akulaku. Aplikasi ini menyediakan fitur akun gratis dan fitur akun premium.

Berikut cara daftar Akulaku agar dapat limit besar :

  • Install aplikasi Akulaku di Google Playstore atau AppStore.
  • Kemudian buka aplikasi Akulaku lalu izinkan aplikasi mengakses fitur GPS dan Panggilan.
  • Setelah itu klik Menu Personal lalu pilih menu Pendaftaran Akun.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Klik Masuk / Daftar
  • Kemudian klik tombol Daftar Akun.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Klik Daftar Akun
  • Selanjutnya masukkan Nomor Telepon yang masih aktif untuk proses verifikasi lalu klik Kirim.
  • Akulaku akan mengirimkan 5 digit kode OTP ke bagian SMS. Masukkan 5 digit Kode OTP tersebut pada halaman verifikasi Akulaku lalu klik Selanjutnya.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Verifikasi Nomor Telepon
  • Kemudian Atur Kata Sandi yang terdiri dari 8 – 16 karakter lalu masukkan ulang kata sandi akun Akulaku lalu klik Selanjutnya.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Atur Kata Sandi
  • Pada halaman pengajuan limit kredit akulaku, klik Ajukan Sekarang.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Ajukan Limit Kredit Akulaku
  • Akan muncul halaman Data Diri untuk pengajuan limit kredit cicilan Akulaku. Silahkan Isi Data Diri kamu dengan benar :
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Isi Data Diri
    • Nama lengkap isi sesuai KTP.
    • Isi alamat Email aktif.
    • Pilih Jengjang Pendidikan.
    • Isi informasi keluarga seperti status perkawinan, Nama Ibu kandung serta jumlah anak ditanggung.
    • Isi alamat tempat tinggal dengan jelas termasuk RT/RW.
  • Pada halaman informasi Kontak Darurat, silahkan isi Kontak saudara atau keluarga yang dapat dihubungi apabila Nomor HP kamu tidak aktif.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Isi Kontak Darurat
    • Silahkan pilih hubungan keluarga dengan Nomor Telepon yang akan kamu daftarkan.
    • Klik Gunakan Kontak untuk mencari nomor telepon dari daftar kontak di ponsel kamu.
    • Jika kontak sudah ditemukan, klik Gunakan Kontak lalu pilih Selanjutnya.
  • Selanjutnya isi Informasi Pekerjaan. Silahkan isi dengan detail pekerjaan serta alamat lengkap lokasi tempat kamu bekerja. Jangan lupa isi pengalaman kerja, bidang usaha pekerjaan serta pendapatan bulanan dari pekerjaan kamu lalu klik Selesai.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Isi Data Pekerjaan
  • Kemudian akan muncul halaman Know Your Costumer (KYC), klik Kirim untuk melanjutkan proses pendaftaran.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Klik Kirim
  • Silahkan Upload Foto KTP. Pastikan Data di KTP terlihat jelas saat di Foto.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Upload Foto KTP
  • Terakhir lakukan verifikasi suara dengan membaca angka / kode verifikasi yang terlihat di layan ponsel sebanyak dua kali dengan jelas.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Lakukan Verifikasi Suara
  • Akan muncul halaman persetujuan pendaftaran akun Akulaku. Klik Setuju untuk mengakhiri proses pendaftaran akun.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Daftar Akulaku Selesai
  • Selesai. Akun Akulaku berhasil didaftarkan.

Sampai disini tahap pendaftaran akun Akulaku sudah selesai. Kamu hanya perlu menunggu Akulaku melakukan verifikasi data dan memberitahu apakah pendaftaran akun & pengajuan kredit cicilan Akulaku disetujui atau tidak dalam waktu 1 x 24 jam.

Cara Mengisi No. Rumah Di Akulaku

Saat pendaftaran Akulaku, tidak sedikit pengguna yang merasa kesulitan saat mengisi data diri karena biasanya data yang harus kamu isi terdiri atas banyak kolom dan pertanyaan. Salah satu data yang harus kamu isi adalah Nomor rumah.

Cara mengisi nomor rumah di Akulaku yaitu dengan menuliskan nomor rumah lengkap tempat tinggal kamu sekarang. Misalnya untuk No. rumah di Magnolia Residence Nomor 19 Blok 9 maka silahkan isi dengan No. 9 Blok 9 Magnolia Residence.

Namun pada umumnya, Akulaku hanya membatasi 10 karakter saja saat mengisi nomor rumah di Akulaku. Maka kamu dapat mempersingkat penulian no. rumah menjadi No. 9 Blok 9 saja.

Contoh nomor rumah maksimal 10 karakter di akulaku misalnya Jl. Permai No. 5, Jl. Bibit No 5 atau Blok B No. 9. Pada intinya kamu harus memastikan pada penulisan nomor rumah di Akulaku tidak lebih dari 10 huruf.

Cara Daftar Akulaku Tanpa BPJSTKU

Mungkin kamu yang ingin mendaftar Akulaku akan bingung cara daftar BPJSTKU di Akulaku bukan? Apa itu BPJSTKU? Bagaimana jika tidak punya BPJSTKU Akulaku, apakah masih bisa daftar akun Akulaku?

BPJSTKU merupakan aplikasi rintisan BPJS Ketenagakerjaan untuk melayani kebutuhan peserta asuransi ini dalam berbagai hal. Peserta dapat melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, mendapatkan informasi seputar BPJS, Saldo JHT, dan Rincian Saldo JHT tahunan.

Cara daftar Akulaku tanpa BPJSTKU bisa dilakukan dengan menghubungkan akun Media sosial seperti Facebook pada halaman Verifikasi Identitas Akulaku atau dengan membuat akun BPJSTKU sendiri.

Ada dua opsi yang dapat kamu pilih jika ingin memiliki akun Akulaku tapi belum memiliki BPJSTKU, yaitu :

  • Membuat akun BPJSTKU. Cara bikin BPJSTKU Akulaku cukup dengan menginstall aplikasi BPJSTKU di Google Playstore atau AppStore lalu daftar akun dengan cara :
    • Install aplikasi BPJSTKU di ponsel kamu.
    • Buka aplikasi BPJSTKU dan pilih menu Pendaftaran Pengguna Baru BPJSTKU.
    • Masukkan alamat email aktif.
    • Pendaftar akan menerima nomor PIN aktivasi melalui email, lalu masukkan nomor PIN di kolom yang disediakan dan tap Verifikasi.
  • Gunakan Akun Facebook pada halaman Verifikasi Identitas dengan cara klik Authorize.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Hubungkan Akun Facebook
  • Selanjutnya klik Lanjutkan Dengan Akun Facebook. Pastikan nama di akun Facebook sesuai dengan nama di KTP kamu. Terakhir klik Selanjutnya.
Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC
Lanjutkan Dengan Facebook

Jika opsi kedua diatas tidak bekerja, kamu harus memilih opsi pertama yaitu daftar BPJSTKU untuk Akulaku dengan beberapa langkah mudah diatas. Pastikan semua data yang kamu masukkan sesuai agar proses pendaftaran BPJSTKU cepat disetujui.

Cara Daftar Akulaku Yang Sudah Terdaftar

Tentunya kamu pernah mengalami lupa akses login akun Akulaku. Walaupun akun dapat dipulihkan dengan menggunakan fitur lupa kata sandi, tidak sedikit pula pengguna yang tidak mengingat akses login sama sekali.

Oleh sebab itu, kamu bisa mendaftar akun Akulaku yang sudah terdaftar menggunakan data yang sama. Jika kamu ingin mendaftar Akulaku menggunakan nomor ponsel yang sudah terdaftar sebelumnya, berikut caranya :

  • Buka aplikasi Akulaku yang sudah terinstal di HP kamu.
  • Pada halaman login, masukkan nomor ponsel yang sudah terdaftar sebelumnya pada kolom yang disediakan.
  • Masukkan kata sandi yang sesuai dengan akun Akulaku kamu.
  • Lakukan verifikasi tambahan untuk memastikan keamanan akun melalui SMS, email atau menggunakan fitur biometrik seperti sidik jari atau pengenalan wajah, tergantung pada opsi yang tersedia di aplikasi.
  • Setelah melewati tahap verifikasi, kamu akan diarahkan ke halaman beranda akun Akulaku yang sudah terdaftar.

Cara Daftar Akulaku Untuk Ibu Rumah Tangga

Akulaku adalah sebuah aplikasi fintech yang menyediakan berbagai layanan keuangan seperti pinjaman online, belanja kredit dan pembayaran tagihan yang bisa digunakan oleh semua orang termasuk untuk ibu rumah tangga.

Berikut panduan pendaftaran Akulaku untuk ibu rumah tangga :

  • Unduh aplikasi Akulaku dari Google Play Store atau App Store.
  • Setelah berhasil mengunduh, buka aplikasi Akulaku yang telah terinstal di di HP kamu.
  • Pilih opsi Daftar lalu isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi yang diminta, seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat email dan nomor ponsel.
  • Lakukan verifikasi identitas dengan mengunggah foto atau memasukkan detail dokumen identitas, seperti KTP atau SIM.
  • Buat PIN keamanan yang kuat dan mudah diingat, karena akan digunakan untuk masuk ke akun di kemudian hari.
  • Terakhir ikuti langkah-langkah terakhir yang ditentukan oleh aplikasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Cara Agar Pendaftaran Akulaku Cepat Di ACC

Ada beberapa tips jitu cara daftar Akulaku yang benar agar cepat di ACC seperti input data diri dengan benar, Upload foto KTP dengan jelas serta memasukkan informasi pekerjaan dan data kontak darurat yang valid.

Selain beberapa trik diatas, berikut cara agar pendaftaran Akulaku di ACC saat pendaftaran akun :

Gunakan Nomor Kontak Yang Valid

Agar pendaftaran Akulaku cepat diterima, maka kamu harus memasukan kontak yang benar dan valid seperti Nomor HP & Alamat Email. Nomor Telepon yang kamu daftarkan nantinya akan digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi (OTP) Akulaku.

Pastikan Nomor Telepon dan Email masih aktif sehingga tidak terjadi kendala saat melakukan verifikasi akun untuk pengajuan limit kredit cicilan di Akulaku.

Isi Data Diri Dengan Benar

Pada saat mendaftar akun Akulaku, kamu akan diminta memasukkan Informasi data diri berupa Nama lengkap, jengjang Pendidikan, status perkawinan, Nama Ibu kandung serta jumlah anak ditanggung serta alamat tempat tinggal.

Pastikan kamu mengisi data diri diatas sesuai dengan KTP agar proses validasi pendaftaran disetujui.

Isi Data Pekerjaan Lengkap

Data pekerjaan adalah salah satu syarat terpenting untuk daftar Akulaku agar berhasil. Pada halaman isian data pekerjaan, isi bidang pekerjaan seperti Karyawan, PNS atau BUMN.

Jika kamu adalah seorang mahasiswa, pelajar atau pekerja lepas, silahkan tetap isi data pekerjaan berupa karyawan, PNS, BUMN atau pengusaha agar isian pendapatan bulanan muncul.

Salah satu penyebab daftar Akulaku selalu gagal adalah kesalahan dalam pemilihan data pekerjaan sehingga tap halaman penghasilan bulanan tidak muncul.

Jangan lupa untuk mengisi Nama Perusahaan serta alamat Perusahaan dengan jelas dan lengkap. Isi juga pengalaman kerja, bidang usaha perusahaan serta pendapatan bulanan kamu selama bekerja di perusahaan tersebut.

Upload Foto KTP Dengan Jelas

Trik daftar Akulaku agar berhasil di ACC dengan mudah adalah dengan mengupload foto KTP. Cara verifikasi KTP di Akulaku agar berhasil di setujui yaitu dengan memastikan NIK serta Data diri di KTP terlihat dengan jelas saat proses upload pengajuan limit.

Untuk memastikannya, biasanya NIK akan otomatis terinput setelah upload Foto KTP berhasil. Jika NIK tidak otomatis terisi, berarti foto KTP kurang jelas atau buram.

Silahkan foto ulang KTP lalu upload kembali sampai NIK terisi otomatis lalu lanjutkan proses pendaftaran akun Akulaku.

Penyebab Pendaftaran Akulaku Ditolak

Pendaftaran akun di Akulaku dapat ditolak karena beberapa alasan tertentu yang bervariasi berdasarkan kebijakan dan prosedur internal Akulaku.

Jika pendaftaran kamu ditolak, pastikan untuk memeriksa penyebabnya dan melakukan koreksi atau perbaikan yang diperlukan. Jika masih ada masalah, jangan ragu untuk menghubungi customer service Akulaku untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Berikut beberapa penyebab pendaftaran Akulaku ditolak atau gagal yang perlu kamu ketahui :

Informasi Tidak Valid

Akulaku memerlukan informasi pribadi yang akurat dan valid selama proses pendaftaran.

Jika informasi yang kamu berikan tidak valid misalnya alamat email yang salah, nomor telepon yang tidak aktif, atau informasi identitas yang tidak sesuai maka pendaftaran akun mungkin akan ditolak.

Data Tidak Lengkap

Jika kamu tidak melengkapi semua informasi yang diperlukan saat mendaftar, seperti data identitas, alamat, atau informasi keuangan proses pendaftaran dapat ditolak.

Pastikan kamu telah mengisi semua data yang diperlukan dengan benar dan lengkap. Jika ada data yang salah atau tidak valid, Akulaku dapat menolak pendaftaran Akulaku kamu.

Riwayat Kredit Buruk

Akulaku adalah platform finansial dan mungkin melakukan penilaian risiko terhadap calon pengguna berdasarkan riwayat kredit atau catatan keuangan.

Jika kamu memiliki riwayat kredit yang buruk, seperti memiliki banyak hutang atau pernah telat membayar tagihan, Akulaku dapat menolak pendaftaran kamu. Hal ini karena Akulaku ingin memastikan bahwa calon pelanggannya memiliki riwayat kredit yang baik.

Usia Tidak Memenuhi Syarat

Beberapa platform finansial seperti Akulaku memiliki batasan usia untuk pengguna yang diterima. Akulaku memiliki persyaratan usia minimal untuk menjadi pelanggannya. Jika kamu belum memenuhi persyaratan usia tersebut.

Jika kamu belum mencapai usia yang ditentukan oleh Akulaku, pendaftaran akun kamu mungkin ditolak.

Keberadaan Akun Tidak Dikenal

Pendaftaran akun Akulaku juga akan ditolak jika kamu memiliki akun Akulaku sebelumnya dan mencoba mendaftar lagi menggunakan informasi yang berbeda atau mencoba membuat lebih dari satu akun dengan informasi yang sama.

Hal ini karena identitas yang tidak dapat diverifikasi dapat disebabkan oleh kesalahan penulisan atau karena data identitas kamu tidak sesuai dengan data yang tercatat di instansi terkait.

Tips Lolos Verifikasi Akulaku

Jadi dapat disimpulkan bahwa cara lolos verifikasi Akulaku adalah dengan memasukan Informasi Diri, Kontak Darurat dan serta isi data pekerjaan dengan benar dan valid serta memastikan Foto KTP jelas dan tidak buram saat mendaftar akun Akulaku.

Jika proses pendaftaran dan pengajuan limit krediti cicilan Akulaku ditolak, kamu bisa memperbaiki kesalahan berdasarkan notifikasi penolakan lalu mengajukan pendaftaran akun ulang.

Baca Juga : 11+ Cara Daftar Akulaku Untuk Mahasiswa Tanpa KTP Dan NPWP

Untuk lolos verifikasi di Akulaku, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

  • Pastikan data yang kamu inputkan pada akun Akulaku kamu sudah benar dan sesuai dengan data identitas kamu seperti KTP dan NPWP. Pastikan juga alamat yang diinputkan sudah benar dan lengkap.
  • Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, NPWP, foto selfie dengan KTP, dan bukti penghasilan.
  • Lakukan verifikasi sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Akulaku.
  • Jangan ragu untuk menghubungi customer service Akulaku jika ada kendala atau pertanyaan seputar verifikasi akun kamu.
  • Pastikan kamu memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh Akulaku untuk bisa lolos verifikasi.
  • Periksa status verifikasi akun kamu secara berkala. Jika akun kamu belum lolos verifikasi, maka pastikan kamu mengikuti langkah-langkah verifikasi yang diberikan oleh Akulaku dengan cermat dan teliti.

Penutup

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan kamu dapat lolos verifikasi Akulaku dengan lancar dan mudah.

Jika terjadi kendala saat pendaftaran akun akulaku, kamu bisa menghubungi Customer Service Akulaku dengan cara :

  • Customer Service Call Center (1500920) Jam Operasional 08:00 – 21:00 WIB.
  • Pusat Bantuan pada aplikasi akulaku (feedback) Jam Operasional 08:00 – 21:00 WIB.
  • WhatsApp. +62 811-1350-8161.
  • Email. cs.id@akulaku.com.

Baca Juga : 13 Cara Bayar Shopee Pakai Akulaku Tanpa Uang Muka

Sekian dulu ulasan cara daftar akun Akulaku agar cepat di ACC paling mudah & praktis. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Akulaku, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.