Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13+ Cara Menaikkan Limit Akulaku Tanpa BPJS Dan NPWP Terbaru 2023

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil

Mahirtransaksi.com – Bagaimana cara menaikkan Limit Akulaku? Walaupun pada dasarnya limit kredit Akulaku akan bertambah perlahan hingga mencapai limit kredit maksimal, ternyata kamu dapat menambah limit akulaku lebih cepat dengan beberapa trik berikut ini !

Bagi pengguna Akulaku, pasti tahu ada hal menarik dari Platform ini. Yap, kamu bisa melakukan pembelian produk secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Namun tidak semua pengguna mendapat limit kredit sesuai dengan keinginan. Sehingga banyak yang ingin tahu cara menaikkan limit Akulaku paling cepat. 

Berapa limit pertama Akulaku? Limit pertama Akulaku yang diberikan untuk pengguna baru adalah 500 ribu hingga 1,8 juta rupiah. Tentunya dengan limit kredit yang kecil akan menghambat kamu untuk berbelanja dengan nominal diatas limit kredit yang tersedia.

Oleh karena itu, pihak Akulaku akhirnya memberi pelayanan tambahan limit kredit dengan mudah kepada pengguna setianya.

Daftar Isi Tampil

Sekilas Tentang Aplikasi Akulaku

Akulaku adalah sebuah platform keuangan digital yang menyediakan layanan kredit konsumen, investasi, dan pembayaran online.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 dan sekarang sudah hadir di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Dengan Akulaku, kamu dapat mengajukan pinjaman, membeli produk dengan cicilan, berinvestasi dalam produk-produk keuangan, dan melakukan pembayaran online untuk berbagai layanan seperti tagihan listrik, air, telepon dan internet.

Aplikasi ini telah menjadi populer di kalangan masyarakat yang membutuhkan layanan keuangan digital dengan mudah dan cepat, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses ke bank.

Jenis – Jenis Pinjaman Akulaku

Aplikasi Akulaku menyediakan beberapa jenis pinjaman, seperti :

  • Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) – Pinjaman ini tidak memerlukan jaminan dan dapat digunakan untuk keperluan apa saja seperti biaya pendidikan, perawatan kesehatan atau kebutuhan konsumtif lainnya.
  • Pinjaman Barang – Pinjaman ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk tertentu dengan pembayaran cicilan. Produk yang ditawarkan meliputi gadget, elektronik atau produk furnitur.
  • Pinjaman Uang Tunai – Pinjaman ini dapat digunakan untuk membayar tagihan atau kebutuhan mendesak lainnya. Syarat pengajuan pinjaman ini lebih mudah dibandingkan dengan KTA.
  • Pinjaman Dana Pendidikan – Pinjaman ini khusus untuk biaya pendidikan, seperti uang sekolah, biaya buku atau biaya pendaftaran.

Apa Itu Limit Akulaku?

Sebelum mempelajari cara menaikkan limit kredit Akulaku, sebaiknya pahami dulu apa itu limit Akulaku. Limit kredit Akulaku yaitu saldo pengguna yang bisa digunakan untuk transaksi pembelian berbagai produk dengan membayar secara kredit atau cicilan.

✅ Nama Aplikasi ⭐ Akulaku
✅ Jenis Pinjaman ⚡ KTA Asetku Dan Dana Cicil
✅ Limit Pinjaman Akulaku ⚡ Akun Basic Akulaku diberikan limit saldo maksimal Rp3.000.000 dengan tenor maksimal 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.
✅ Cara Dapat Limit Klik Disini ⭐⭐⭐⭐⭐

Limit kredit akulaku untuk pengguna baru ini didapatkan dari pengajuan limit kredit dengan melengkapi dokumen atau formulir pendaftaran akun. Jika lolos dalam pengajuan dan sudah diverifikasi, maka kamu dapat menggunakan limit di aplikasi Akulaku.

Fungsi Limit Akulaku

Pada dasarnya limit kredit Akulaku berfungsi sebagai batas maksimal pengajuan kredit atau cicilan yang dilakukan oleh pengguna Akulaku.

Berikut beberapa fungsi limit Akulaku :

  • Membeli Produk – Limit kredit Akulaku dapat digunakan untuk membeli produk dengan cara membayar cicilan di Akulaku.
  • Pembayaran – Limit kredit Akulaku dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara angsuran.
  • Pembiayaan – Limit kredit Akulaku dapat digunakan sebagai pembiayaan untuk membeli produk atau melakukan pembayaran.

Limit Akulaku Pengguna Baru

Untuk pengguna baru Akulaku, limit peminjaman dana awal yang diberikan biasanya tidak jauh dari Rp 500.000 – Rp 1.800.000. Namun, limit kredit Akulaku pengguna baru bisa mencapai Rp 25 juta.

Berikut adalah beberapa cara untuk menaikkan limit Akulaku pengguna baru :

  • Lengkapi data profil akun Akulaku.
  • Cantumkan tanda tangan elektronik.
  • Aktif di grup Akulaku.
  • Tingkatkan limit sementara dengan sering memakai limit Akulaku.

Berikut cara menaikkan limit Akulaku pengguna lama :

  • Bayar sebelum jatuh tempo.
  • Sering memakai limit Akulaku.
  • Upload BPJSTKU dan Account Oauth.
  • Selesaikan misi yang diberikan oleh Akulaku.
  • Ajak teman untuk bergabung di Akulaku.
  • Bayar tagihan tepat waktu.
  • Gunakan fitur top up.
  • Lakukan pembayaran dengan jumlah besar.

Syarat Menambah Limit Akulaku

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dulu sebelum pengajuan limit. Syarat inilah yang menjadi faktor penting agar peningkatan limit kamu berhasil disetujui.

Berikut syarat menaikkan limit pinjaman di Akulaku :

  • Pernah bayar kredit lebih dari 3 bulan.
  • Jangka waktu kredit pengguna sudah lebih dari 60 hari.
  • Belum pernah terlambat membayar angsuran selama 3 bulan terakhir.
  • Adanya riwayat verifikasi internet banking.
  • Permintaan pengajuan kenaikan limit terakhir sudah lebih dari 30 hari.

Cara Menaikan Limit Akulaku Tanpa BPJS Dan NPWP

Jika limit kredit Akulaku telah terlampaui, kamu tetap bisa membeli barang tapi uang muka harus dibayar agar tidak membengkak. Sehingga guna mengatasi masalah ini, limit pun harus naik agar harga produk bisa tercapai.

Pada umumnya kamu harus meningkatkan kegiatan pinjaman KTA di Akulaku agar limit cepat naik. Semakin sering mengajukan pinjaman KTA maka limit juga akan meningkat.

Cara menaikkan limit Akulaku adalah dengan mengajukan pinjaman KTA 2 kali dalam satu bulan. Dengan cara ini, kemungkinan kenaikan limit ini bisa sampai 20 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah untuk satu kali pinjaman.

Secara umum, ada beberapa cara menaikan limit Akulaku tanpa BPJS dan NPWP terbaru :

  • Belanja sampai Limit Akulaku.
  • Rutin membayar cicilan tepat waktu.
  • Naikan transaksi dengan Aplikasi Akulaku.
  • Selesaikan semua Misi Akulaku.
  • Tingkatkan limit Mingguan.
  • Kirimkan Undangan Referral.
  • Lengkapi Data Profil Akun Akulaku.
  • Cantumkan Tanda Tangan Elektronik.
  • Aktif di Grup Akulaku
  • Tingkatkan limit sementara

Berikut penjelasan masing – masing cara naik limit Akulaku tanpa BPJS dengan cepat diatas :

Sering Memakai Limit Akulaku

Limit kredit Akulaku akan meningkat secara otomatis jika kamu sering menggunakannya. Pengguna bisa mendapat limit tambahan sebesar 20 ribu rupiah setelah mengembalikan pinjaman.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil
Limit Kredit Akulaku

Akulaku sudah menyarankan pengguna agar memakai produk KTA Kilat minimal 2 kali dalam sebulan agar limit cepat naik. Namun, sebaiknya hindari cara ini jika membutuhkan dana dalam waktu terbatas.

Jangan Telat Membayar Tagihan Akulaku

Kedisiplinan dalam membayar tagihan juga menjadi penilaian. Sebaiknya bayar tagihan selalu tepat waktu. Sekali kamu telat membayar, maka limit di Akulaku bisa berkurang, bahkan hingga mencapai angka nol.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil
Tagihan Akulaku

Oleh karenanya, sering-seringlah mengecek tanggal jatuh tempo tagihan agar tidak membuat kamu lupa membayarnya.

Sering Bertransaksi Di Akulaku

Cara menaikkan limit Akulaku berikutnya dengan memakai limit untuk bertransaksi. kamu bisa melakukan pembayaran wifi, listrik, air, dan sebagainya.

Limit tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi apapun di Akulaku termasuk untuk belanja, pinjaman paylater hingga top up dan tagihan produk digital.

Tambahkan Dokumen Penting

Kamu dapat meningkatkan limit juga dengan melengkapi dokumen penting. Biasanya Akulaku akan mengirim notifikasi untuk menambah serta mengunggah identitas  diri. Verifikasi ini biasanya butuh waktu kurang lebih 1-2 hari kerja.

Selesaikan Misi Akulaku

Sama dengan aplikasi lainnya yang sudah menyediakan banyak misi. Kamu bisa menyelesaikan misi agar limit cepat meningkat.

Tak hanya itu, perlu kamu ketahui bahwa misi tersebut akan berganti dari waktu  ke waktu. Sehingga lakukan pengecekan secara rutin agar limit kredit cepat naik.

Naikkan Limit Mingguan

Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan limit dengan cara menaikkan limit Akulaku dengan menaikkan limit mingguan terlebih dulu. Kamu hanya bisa mengambilnya sekali dalam seminggu dengan jumlah Rp10 ribu rupiah.

Sehingga jika kamu menjadi pengguna aktif, maka dalam sebulan limit kredit Akulaku bisa naik hingga Rp40 ribu rupiah.

Belanja Di Merchant Rekanan Akulaku

Berikutnya, kamu bisa belanja di Merchant rekanan Akulaku seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee dan sejenisnya.

Namun, ketika akan menggunakan cara ini kamu harus punya akun di salah satu toko online tersebut dan sudah pernah belanja paling tidak sekali.

Perbanyak Undangan Referral

Akulaku punya program kode undangan referral yang bisa kamu share ke WhatsApp, Facebook, dan akun media sosial lainnya. kamu bisa memberikan kode tersebut kepada teman untuk mendapat bonus belanja Rp5 ribu rupiah saat undangan berhasil mendapatkan limit kredit.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil
Undangan Referral Akulaku

Selain itu, kamu akan mendapatkan tambahan Rp5 ribu rupiah jika teman yang diundang melakukan pembayaran pertama. Bayangkan saja jika banyak teman yang gabung, maka pihak Akulaku dapat mempercepat kenaikan limit kredit.

Berikan Tanda Tangan Elektronik

Kamu berkesempatan menaikkan limit kredit hingga Rp6.000.000 rupiah dengan melengkapi tanda tangan elektronik.

Tapi, sebelum itu kamu wajib membaca semua isi perjanjian agar mengetahui sistem kredit pinjaman Akulaku dengan detail.

Ajukan Kenaikan Limit Sementara Akulaku

Jika kamu sudah terdesak dan ingin kenaikan limit, kamu bisa mengajukan limit sementara. Fitur ini hanya tersedia sekali dalam beberapa minggu sehingga kamu harus rajin mengeceknya.

Sehingga tak semua pengguna dapat mendapatkan penawaran limit sementara ini.

Cara Menaikkan Limit Pinjaman Akulaku Pengguna Baru

Selain dengan beberapa cara diatas, kamu juga bisa menaikan limit kredit Akulaku 5 – 7  juta rupiah dengan menyelesaikan beberapa misi untuk pengguna baru yang disediakan oleh Akulaku.

Berikut cara menaikkan limit pinjaman Akulaku untuk pengguna baru dengan menyelesaikan misi :

  • Buka aplikasi Akulaku di ponsel kamu.
  • Pilih Menu Credit di halaman Beranda Akulaku.
  • Selanjutnya pilih Menu Naikkan Limit pada halaman Credit Akulaku.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman Rincian Limit Kredit Akulaku. Untuk menambah limit Akulaku, silahkan klik Selesaikan Misi pada menu Promo Naikkan Limit.
Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil
Selesaikan Misi Untuk Naikkan Limit Akulaku
  • Ada beberapa misi yang tersedia yang bisa kamu pilih sepert KTA kilat, cicilan berbelanja, isi ulang kuota, Login Mingguan, misi Top Up Wifi hingga menyelesaikan misi pembayaran Tagihan. Silahkan pilih Misi sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu akan menerima penambahan limit kredit untuk setiap misi yang berhasil kamu selesaikan. Misalnya saja untuk misi Login Akulaku Harian dan Mingguan, kamu akan mendapatkan penambahan limit Akulaku sebesar Rp10.000 rupiah.

Semakin sulit misi yang kamu selesaikan maka semakin besar pula penambahan limit Akulaku yang akan kamu dapatkan.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dengan BPJS

Selain dengan menyelesaikan misi yang disediakan Akulaku, melengkapi data akun Akulaku seperti Kontak Darurat dan Alamat Perusahaan juga dapat menaikan limit Paylater Akulaku hingga Rp1.000.000 rupiah.

Berikut cara menaikkan limit Akulaku Dengan BPJS :

  • Buka aplikasi Akulaku di ponsel kamu.
  • Pilih Menu Credit di halaman Beranda Akulaku.
  • Kemudian pilih Menu Naikkan Limit pada halaman Credit Akulaku.
  • Scroll kebawah lalu pilih menu Lengkapi Data Untuk Menaikkan Limit. Selanjutnya pilih Perbaharui Kontak Darurat.
  • Pada halaman Kontak Darurat ini, silahkan perbarui informasi SIM pengemudi, informasi pendidikan, informasi NPWP, hingga hubungan rekening ke bank, informasi keluarga (meliputi perbarui alamat rumah, kartu keluarga, hingga informasi perkawinan).
Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil
Lengkapi Data Untuk Naikkan Limit Akulaku
  • Setelah terisi, lanjut isi Data Perusahaan seperti alamat perusahaan (meliputi email perusahaan, informasi dasar serta foto perusahaan) serta E-signature perusahaan.

Setelah kamu melengkapi data – data tersebut, maka akan mendapatkan limit kredit sebesar Rp 100.000 setiap satu data yang telah kamu isi. Silahkan isi data dengan lengkap dan benar agar limit Akulaku kamu bertambah.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Pinjaman

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh Akulaku adalah pinjaman online atau kredit tanpa agunan. Pinjaman ini biasanya bersifat cepat dan tanpa harus memberikan jaminan fisik.

Akulaku menyediakan platform pinjaman yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengajukan pinjaman secara online dengan proses yang cepat dan mudah.

Pinjaman yang ditawarkan oleh Akulaku biasanya adalah jenis pinjaman tanpa agunan sehingga kamu tidak perlu memberikan jaminan fisik seperti kendaraan atau properti untuk mendapatkan pinjaman.

Adapun cara menaikkan limit Akulaku pinjaman adalah sebagai berikut :

  • Sering menggunakan limit Akulaku dengan melakukan transaksi secara rutin.
  • Bayar tagihan tepat waktu agar terhindar dari denda dan bunga.
  • Melengkapi dokumen penting seperti KTP, NPWP dan dokumen lainnya yang diminta oleh Akulaku.
  • Tambahkan dokumen penting seperti BPJSTKU dan Account Oauth.
  • Selesaikan misi Akulaku yang tersedia di aplikasi.
  • Ajukan kenaikan limit langsung melalui aplikasi Akulaku.
  • Lakukan pembayaran dengan jumlah yang lebih besar dari tagihan yang harus dibayar.
  • Gunakan fitur Bayar Sekarang untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo.
  • Gunakan fitur Bayar Lebih untuk membayar tagihan lebih dari jumlah yang harus dibayar.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Dana Cicil

Dana Cicil adalah layanan Akulaku untuk melakukan pembelian barang atau layanan secara online dan membayar secara mencicil yang artinya kamu dapat membayar dalam beberapa bulan dengan angsuran tetap.

Layanan ini dirancang untuk pengguna yang tidak memiliki kartu kredit untuk membeli barang atau layanan secara mencicil sehingga mempermudah akses membeli produk dengan pembayaran berangsur.

Kamu biasanya dapat memilih jangka waktu cicilan yang sesuai dengan keuangan seperti 3 bulan, 6 bulan atau lebih lama tergantung pada syarat yang ditawarkan oleh Akulaku.

Adapun cara menaikkan limit Akulaku Dana cicil adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka aplikasi Akulaku.
  • Buka menu Bills.
  • Pilih Kenaikan Limit Kredit.
  • Ada beberapa poin yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan limit Dana cicil Akulaku.
  • Pilih misi yang ingin kamu selesaikan untuk menaikan limit kredit Dana cicil.

Cara Menaikkan Limit Akulaku Lewat Account Oauth

Account Oauth adalah salah satu misi Akulaku dengan mengaitkan data aplikasi lain ke akun Akulaku seperti BPJSTKU, Tokopedia, Kredivo, Lazada, Shopee, Gojek, DJP.

Pada misi ini, kamu akan mendapatkan limit Akulaku hingga Rp 2.000.000 untu setiap aplikasi yang berhasil kamu tautkan ke Akulaku.

Berikut cara menaikkan limit Akulaku dengan Account Oauth :

  • Buka aplikasi Akulaku di ponsel kamu.
  • Pilih Menu Credit di halaman Beranda Akulaku.
  • Kemudian pilih Menu Naikkan Limit pada halaman Credit Akulaku.
Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil
Naikkan Limit Akulaku Dengan Account Oauth
  • Scroll ke bawah, lalu pilih Account Oauth.  Pilih aplikasi yang tersedia lalu hubungkan ke aplikasi Akulaku dengan mengikuti prosedur yang ada.

Cara Menaikkan Limit Akulaku PayLater

Akulaku PayLater adalah sebuah layanan pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembelian atau transaksi dengan cara mencicil atau membayar secara tertunda.

Layanan ini sangat berguna bagi mereka yang ingin melakukan pembelian tetapi tidak memiliki dana yang cukup saat itu juga.

Dengan Akulaku PayLater, kamu dapat melakukan pembayaran secara bertahap sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan.

Berikut beberapa cara menaikkan limit Akulaku PayLater :

Verifikasi Data Diri

Salah satu langkah awal untuk meningkatkan limit Akulaku PayLater adalah dengan melakukan verifikasi data diri secara lengkap.

Pastikan semua informasi pribadi, alamat, nomor telepon dan data lainnya akurat dan valid sehingga membangun kepercayaan dan memperkuat peluang untuk meningkatkan limit.

Pemakaian Dan Pembayaran Tepat Waktu

Konsistensi dalam menggunakan layanan Akulaku PayLater dan melakukan pembayaran tepat waktu merupakan faktor kunci untuk meningkatkan limit.

Jika kamu sering menggunakan layanan ini dan membayar tagihan tepat waktu akan memperlihatkan tanggung jawab dan bisa menjadi alasan untuk diberikan limit yang lebih tinggi.

Penilaian Kredit Meningkat

Seperti layanan kredit lainnya, Akulaku PayLater juga memiliki elemen penilaian kredit. Semakin baik rekam jejak kredit yang kamu miliki maka semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan limit yang lebih tinggi.

Oleh sebab itu, kamu harus menjaga riwayat pembayaran yang baik dan menghindari tunggakan untuk menghindari penurunan skor kredit di aplikasi Akulaku.

Lakukan Aktivitas Transaksi Yang Beragam

Meningkatkan aktivitas transaksi kamu dengan menggunakan Akulaku PayLater untuk berbagai jenis pembelian dapat memberikan sinyal positif.

Dengan cara ini akan menunjukkan bahwa kamu mengandalkan layanan ini untuk berbagai kebutuhan dan dapat membantu dalam peningkatan limit.

Kontak dengan Layanan Pelanggan

Jika kamu telah menggunakan layanan Akulaku PayLater untuk jangka waktu yang cukup lama dan merasa telah memenuhi kriteria untuk meningkatkan limit maka kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Akulaku.

Nantinya CS Akulaku dapat memberikan panduan lebih lanjut tentang proses peningkatan limit dan memberikan informasi yang lebih spesifik.

Namun penting untuk diingat bahwa perusahaan mungkin memiliki kriteria dan kebijakan yang berbeda dalam menentukan peningkatan limit Akulaku PayLater.

Kenapa Limit Pinjaman Akulaku Tidak Naik

Setiap pengguna Akulaku memiliki limit kredit yang berbeda-beda, tergantung pada penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Akulaku.

Jika limit kredit Akulaku tidak naik, kamu dapat mencoba untuk memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Akulaku, membayar tunggakan pembayaran, aktif menggunakan limit kredit Akulaku dan menunggu penilaian risiko kredit yang lebih baik dari Akulaku.

Berikut beberapa penyebab kenapa limit pinjaman Akulaku tidak naik :

Belum Memenuhi Syarat

Pengguna belum memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Akulaku untuk menaikkan limit kredit ke batas selanjutnya.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain, pengguna belum aktif selama 6 bulan atau belum melengkapi data profil akun Akulaku.

Adanya Tunggakan Pembayaran

Limit kredit Akulaku bisa turun jika pengguna memiliki tunggakan atau cicilan yang belum terbayar.

Adanya tunggakan pembayaran yang belum lunas juga dapat menyebabkan limit pinjaman maupun Paylater Akulaku tidak naik meskipun sudah diajukan berulang kali.

Akun Jarang Aktif

Pengguna yang tidak aktif dalam jangka waktu yang lama juga bisa membuat limit kredit Akulaku turun secara drastis dari limit awal yang diberikan.

Selain itu, pengguna yang jarang aktif atau jarang menggunakan aplikasi Akulaku juga akan sulit menaikkan limit paylater hingga maksimal karena adanya penilaian buruk dari tim Akulaku.

Akulaku Jarang Digunakan

Limit kredit Akulaku secara otomatis akan meningkat apabila sering digunakan untuk mengambil KTA atau pinjaman lain yang tersedia di aplikasi Akulaku.

Namun jika pengguna jarang menggunakan limit kredit Akulaku, maka kemungkinan limit kredit Akulaku tidak akan naik atau bakan turun secara perlahan.

Penilaian Kredit Yang Buruk

Limit kredit Akulaku ditentukan berdasarkan penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Akulaku setiap bulannya.

Jika Akulaku menilai risiko kredit pengguna tinggi, maka limit kredit Akulaku tidak akan naik atau diturunkan karena sudah tidak sesuai dengan standart skor kredit yang diperbolehkan.

FaQ Seputar Limit Akulaku

Limit Akulaku adalah batas kredit atau batas penggunaan yang diberikan oleh Akulaku kepada pengguna dalam menggunakan layanan kreditnya.

Limit ini ditentukan berdasarkan penilaian risiko kredit dari Akulaku terhadap pengguna, di mana semakin baik riwayat kredit pengguna, semakin tinggi pula limit yang diberikan.

Setiap pengguna Akulaku memiliki limit kredit yang berbeda-beda, tergantung pada beberapa faktor, seperti penghasilan, histori kredit dan riwayat penggunaan Akulaku.

Jika kamu masih bingung, simak pertanyaan dan jawaban seputar limit Akulaku berikut ini :

Berapa Limit Pertama Akulaku?

Limit pertama Akulaku biasanya berbeda-beda untuk setiap pengguna, tergantung pada penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Akulaku. Namun, umumnya limit awal Akulaku adalah Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

Pada awalnya, limit yang diberikan oleh Akulaku mungkin terbatas karena Akulaku harus mengevaluasi riwayat kredit dan penggunaan layanan dari setiap pengguna baru.

Namun, jika kamu dapat membayar cicilan tepat waktu dan memanfaatkan layanan Akulaku secara bertanggung jawab, maka limit kredit pengguna dapat ditingkatkan hingga maksimal Rp15.000.000.

Berapa Limit Akulaku Setelah 1 2 Juta?

Setelah mencapai limit kredit sebesar 1 atau 2 juta rupiah, Akulaku biasanya akan menilai ulang pengguna berdasarkan riwayat penggunaan kredit dan penghasilan.

Jika kamu telah menggunakan limit kredit secara bertanggung jawab dan lancar membayar cicilan, maka Akulaku mungkin akan menaikkan limit kredit hingga beberapa juta rupiah lagi.

Namun, apabila kamu memiliki riwayat kredit yang buruk atau tidak stabil dalam membayar cicilan, Akulaku mungkin akan menurunkan limit kredit atau bahkan membekukan akun milikmu.

Kenapa Limit Akulaku Tidak Naik?

Setelah mencoba beberapa cara diatas, tentunya kamu pasti berharap limit pinjaman di Akulaku kamu akan naik. Akan tetapi, tidak ada yang bisa menjami bahwa setelah mencoba cara diatas limit akan langsung naik.

Berikut penyebab limit Akulaku tidak naik dan cara mengatasinya :

Penyebab Limit Akulaku Tidak Naik Solusinya
Limit yang tersedia tidak digunakan Gunakan limit semaksimal mungkin agar limit bulan berikutnya tetap tersedia
Jarang bertransaksi di Akulaku Pastikan kamu rutin menggunakan aplikasi Akulaku
Telat membayar tagihan Bayar cicilan dan tagihan pinjaman Akulaku tepat waktu
Limit Akulaku turun Ajukan banding untuk menaikkan kembali limit Akulaku
Akun Akulaku dibatasi Hubungi Call Center Akulaku

Berapa Limit Akulaku Setelah 1 5 Juta?

Setelah mencapai limit kredit sebesar 1 hingga 5 juta rupiah, Akulaku biasanya akan menilai ulang akun kamu berdasarkan riwayat penggunaan kredit pinjaman dan penghasilan.

Kamu juga dapat memanfaatkan program Cash Loan yang ditawarkan oleh Akulaku untuk mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi.

Namun, sebelum dapat mengajukan pinjaman tunai, kamu harus memenuhi persyaratan tertentu dan menyelesaikan proses verifikasi yang diperlukan.

Bagaimana Urutan Limit Pinjaman Akulaku?

Urutan limit pinjaman Akulaku bervariasi tergantung pada penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Akulaku.

Berikut adalah urutan limit Akulaku :

  • Limit pertama : Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.
  • Limit kedua : Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000.
  • Limit ketiga : Rp 4.000.000 hingga Rp 5.000.000.
  • Limit keempat : Rp 6.000.000 hingga Rp 8.000.000.
  • Limit kelima : Rp 10.000.000 hingga Rp 15.000.000.

Namun, perlu diingat bahwa urutan limit di atas tidak bersifat pasti dan dapat bervariasi tergantung pada penilaian risiko kredit yang dilakukan oleh Akulaku pada akun kamu.

Kamu juga harus membayar cicilan tepat waktu dan menggunakan layanan Akulaku secara bertanggung jawab untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi di masa depan.

Tips Meningkatkan Limit Di Akulaku

Cara cepat dapat limit Akulaku yang paling efektif yaitu pengguna harus sering menggunakan limit untuk belanja di beberapa Merchant rekanan Akulaku. Dengan perlahan limit kredit kamu semakin lama akan semakin naik.

Baca Juga : Akulaku Tidak Muncul Di Shopee? Ini 13 Penyebab Dan Solusinya

Cara menaikkan limit Akulaku adalah dengan menyelesaikan misi Kontak Darurat, isi Data Perusahaan, Account Oauth serta sering menggunakan aplikasi Akulaku untuk berbelanja.

Baca Juga : 13 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC Tanpa Syarat Update Bulan Ini

Sekian dulu ulasan cara menaikkan limit kredit Akulaku yang terbukti berhasil. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Akulaku, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.