√ 12 Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium

Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium

Mahirtransaksi.com – Transfer saldo TikTok ke Dana tanpa upgrade premium account apakah bisa? Tentu bisa. Simak cara menarik saldo TikTok ke Dana tanpa premium berikut ini !

Tidak diragukan lagi, TikTok menjadi media entertainment yang sangat populer saat ini. Meski sempat heboh dan menjadi kontroversi pada tahun 2018, TikTok berhasil bangkit dan menjadi kecintaan banyak pengguna.

Bahkan aplikasi dengan 13 juta ulasan di Google PlayStore ini disebut – sebut sebagai media aplikasi nomor 1 yang paling banyak dikunjungi tahun 2021 yang berarti berhasil menggeser supremasi Google dan website lainnya. Menariknya lagi, di tahun sebelumnya TikTok hanya menduduki peringkat ke-7 saja menurut data dari Cloudflare.

Lagi pula siapa sih yang masih asing dengan TikTok? Selain bisa menikmati berbagai topik konten video yang sesuai dengan minat, penggunanya juga akan diberikan ‘gaji’ berupa koin yang bisa ditarik ke dalam rekening bank atau dompet digital seperti OVO dan DANA.

Bagi yang belum memiliki KTP atau rekening bank, tentu saja opsi dompet digital tersebut akan sangat membantu karena kamu tidak perlu upgrade akun Dana menjadi premium terlebih dahulu.

Apakah Bisa Transfer Saldo TikTok Ke Dana?

Jika kamu termasuk salah satu di antara banyak orang yang masih ragu dan bertanya – tanya apakah saldo TikTok ditransfer ke DANA atau tidak, jawabannya adalah sangat bisa.

Jangan khawatir karena opsi paling simple ini bisa langsung diakses saat kamu ingin mencairkan saldo di aplikasi TikTok.

Pihak pengembang aplikasi TikTok juga telah menyediakan pilihan misi yang harus dikerjakan agar kamu mendapatkan banyak koin untuk ditarik.  Masalah topik konten yang ditampilkan untukmu, sesuaikan saja dengan melihat banyak konten relevan agar algoritmanya mengikuti minat yang kamu inginkan.

Namun bagaimana jika ingin lebih cepat mendapatkan saldo TikTok tanpa harus menonton video terus menerus? Gampang kok, yakni dengan jalan mengundang teman untuk menjadi pengguna baru.

Setiap durasi yang temanmu habiskan ketika menggunakan TikTok juga nantinya akan bernilai koin berlipat ganda selama satu minggu lho. Sangat menarik bukan?

Cara Daftar Dana Di TikTok

Untuk melakukan penarikan saldo koin dari TikTok ke DANA, terlebih dahulu kamu harus mendaftarkan nomor telepon yang telah teregistrasi akun DANA dan menghubungkannya ke akun TikTok.

Berikut cara menghubungkan akun TikTok ke Dana agar uang bisa ditarik :

  • Buka aplikasi TikTok pada ponsel kamu.
  • Klik ikon profil di ujung kanan dan temukan ikon koin Rupiah di bagian atas profil.
  • Klik Hubungkan Dengan Dana.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Hubungkan TikTok Ke Dana
  • Masukkan nomor HP yang telah teregistrasi Dana disertai input PIN Dana setelahnya.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Masukkan Nomor HP
  • Klik Lanjutkan untuk menghubungkan akun TikTok ke Dana.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Konfirmasi Akun Dana
  • Selesai, Dana sudah terdaftar di akun TikTok.

Cara Transfer Saldo TikTok Ke Dana

Cara transfer saldo TikTok ke Dana dapat dilakukan menggunakan metode penarikan lewat akun Dana Premium dengan menghubungkan akun Dana ke TikTok terlebih dahulu.

Berikut cara transfer saldo TikTok ke Dana :

  • Buka aplikasi Tiktok lalu masuk ke Profile.
  • Pilih Menu RP disebelah nama akun.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Buka Koin TikTok
  • Pilih Nominal Penarikan Saldo yang diinginkan mulai dari Rp500, Rp10.000, Rp20.000, dan nominal lain yang telah disediakan oleh TikTok lalu klik bagian Tarik Saldo.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Pilih Nominal Penarikan
  • Cek Nama dan Nomor Akun Dana terdaftar kemudian klik Tarik Uang Sekarang.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Konfirmasi Penarikan Saldo
  • Terakhir cek aplikasi Dana untuk memastikan apakah saldo TikTok sudah berhasil ditransfer.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Saldo TikTok Berhasil Ditarik

Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium

Meskipun menarik saldo di TikTok ke Dana terbilang mudah, namun tidak sedikit yang mengalami kesulitan karena masalah jaringan atau karena akun Dana yang didaftarkan belum premium.

Ya, selain kendala jaringan tidak stabil atau masalah server, akun Dana yang belum premium juga bisa menjadi alasan saldo TikTok sulit cair ke dompet digital milik pengguna.

Baca Juga : 10 Cara Menarik Saldo TikTok Ke Rekening Bank / E-wallet

Solusinya bisa saja dengan jalan menarik saldo ke akun dompet digital yang lain yang sudah di upgrade. Namun bagaimana jika belum memiliki E-wallet lain selain Dana?

Tenang, cara menarik saldo TikTok ke Dana tanpa premium hanya bisa dilakukan lewat penarikan ke Rekening Bank menggunakan kode Virtual Account (VA) Bank Permata atau Bank CIMB Niaga.

Cara Tarik Saldo TikTok Ke Dana Lewat Bank

Aplikasi Dana versi premium memang memiliki keunggulan yang lebih dominan karena fitur dan layanan yang ditawarkan beragam. Sayangnya tidak semua pengguna Dana bisa beralih ke premium karena berbagai faktor.

Untuk itu jika kamu termasuk salah satu di antaranya namun tetap ingin menarik saldo dari TikTok ke Dana, berikut cara Tarik saldo TikTok ke Dana lewat Bank CIMB Niaga :

  • Buka aplikasi DANA terlebih dahulu di ponsel kamu.
  • Masuk ke menu Isi Saldo lalu klik Tampilkan Semua Bank.
  • Pilih Bank CIMB Niaga dan salin kode VA atau Virtual Account yang tertera di dalamnya.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Buat Kode Virtual Account Dana
  • Selanjutnya buka aplikasi TikTok dan masuk ke bagian profil.
  • Ketuk ikon koin Rupiah (Rp) di pojok atas sebelah nama akun.
  • Klik pilihan Tarik Saldo dan pilih nominal yang diinginkan.
  • Langkah selanjutnya kamu perlu menambah opsi metode penarikan dengan mengetuk bagian Transfer Bank.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Pilih Transfer Bank
  • Pilih Bank CIMB Niaga dan masukkan kode VA yang telah disalin dari akun DANA tadi ke dalamnya .
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Masukkan Kode VA CIMB Niaga
  • Masukkan alamat E-mail kamu lalu klik Kirim.
  • TikTok akan menampilkan rangkuman informasi yang perlu dikonfirmasi. Setelah yakin data yang tertera benar, klik Konfirmasi.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Konfirmasi Penarikan
  • Klik Tarik uang sekarang dan jangan lupa lakukan konfirmasi kembali.
Cara Menarik Saldo TikTok Ke Dana Tanpa Premium
Klik Tarik Uang Sekarang
  • Selesai, saldo TikTok berhasil ditransfer ke Dana.

Silahkan cek ke akun DANA yang kamu miliki untuk memastikan bahwa saldo TikTok berhasil ditarik.

Oh ya, cara menarik saldo TikTok ke Dana tanpa KTP juga dapat dilakukan dengan menggunakan kode VA Bank karena pengguna tidak perlu melakukan verifikasi di aplikasi TikTok atau Dana.

Meskipun banyak pilihan Top Up Rekening Bank yang disediakan seperti Bank Permata, Mandiri atau BNI, namun pilihan Bank CIMB Niaga adalah salah satu yang paling worth it bagi pengguna Dana lho.

Cara Menarik Saldo TikTok Lite Ke Dana

Bagaimana dengan TikTok lite? Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi TikTok standart dan TikTok lite adalah sama. Yang membedakan keduanya terdapat pada versi dan data yang tersimpan di aplikasinya.

Oleh karena itu, menarik saldo di aplikasi TikTok standart dan TikTok lite juga sama saja. Cara menarik saldo TikTok lite ke Dana juga memiliki beberapa opsi seperti transfer tunai ke Dana secara langsung atau penarikan saldo lewat Rekening Bank (VA).

FaQ Seputar Cara Tarik Tunai TikTok Ke Dana

Untuk melengkapi ulasan diatas, kamu bisa menyimak Frequently Asked Question (FaQ) yang sering ditanyakan seputar cara tarik tunai saldo TikTok ke Dana berikut ini :

Berapa biaya admin penarikan saldo TikTok ke Dana?

TikTok tidak membebankan biaya tambahan ke pada pengguna yang ingin menarik saldo TikTok ke aplikasi Dana. Maka dapat disimpulkan bahwa biaya admin penarikan TikTok ke Dana adalah gratis.

Apakah hanya aplikasi TikTok versi standar saja yang bisa menarik saldo ke Dana?

Jika kamu sedang ingin menghemat data dan penyimpanan ponsel, bisa kok menggunakan TikTok Lite dengan ukuran yang lebih kecil. Kamu juga akan tetap mendapatkan koin dan tetap bisa menarik saldo TikTok Lite ke aplikasi Dana.

Kenapa tidak bisa menarik uang TikTok ke Dana?

Gagal menarik uang TikTok ke Dana disebabkan karena kendala jaringan atau server yang terlalu banyak diakses oleh pengguna TikTok sehingga kamu hanya perlu bersabar saja dan mencobanya secara berkala.

Baca Juga : 10 Cara Mengatasi TikTok Tidak Dapat Mengikuti Akun Lain

Selain itu pastikan bahwa akun Dana yang kamu miliki telah berstatus premium. Jika belum, lakukan opsi penarikan saldo TikTok ke Dana melalui Rekening Bank.

Berapa lama saldo TikTok masuk ke Dana?

Pada umumnya proses penarikan koin TikTok memerlukan waktu 1 sampai 5 hari kerja. Namun jika tidak ada masalah atau kendala dalam prosesnya, saldo TikTok akan masuk ke akun Dana kamu hanya dalam hitungan menit saja.

Kesimpulan

Cara menarik saldo TikTok ke Dana tanpa premium menggunakan metode penarikan lewat Rekening Bank dengan memanfaatkan kode Virtual Account (VA) sehingga pengguna tidak perlu melakukan upgrade akun Dana premium (premium account).

Baca Juga : 7 Cara Mendapatkan Saldo Dana Gratis Dari Neo+

Hingga saat ini TikTok telah diunduh oleh lebih dari 2 milyar pengguna di seluruh dunia. Bermacam konten mulai dari hiburan, tips dan tutorial, hingga edukasi bisa dengan mudah ditemukan di dalamnya.

Baca Juga : 10 Cara Top Up Dana Pakai Pulsa Gratis Dijamin Berhasil

Hal yang paling menariknya pengguna TikTok bisa mendapatkan koin atau saldo yang dengan mudah bisa dicairkan melalui Dana dengan beberapa cara di atas yang terbukti work.

Selamat mencoba !

5/5 - (17 votes)
x