Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

11 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]

6 min read

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]

Mahirtransaksi.com – Gratis ongkir Tokopedia merupakan fitur bebas biaya pengiriman pesanan tanpa minimum biaya pemesanan. Cara mendapatkan gratis ongkir  Tokopedia ternyata sangat mudah dilakukan. Berikut ulasan lengkapnya.

Tokopedia menghadirkan Promosi gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dimanapun dan kapanpun dengan lebih efisien.

Melalui Promo ini masyarakat seluruh Indonesia dapat menikmati pengiriman gratis antar pulau saat berbelanja di Tokopedia dengan minimal transaksi tertentu dan berlaku untuk pembelian dari berbagai kategori.

Cara Dapat Gratis Ongkir Di Tokopedia

Kamu memiliki Hobi berbelanja di Tokopedia? Sering kelewatan Promo ongkir di Tokopedia? Siapa yang tidak tahu, kalau Tokopedia merupakan salah satu E-commerce terbesar di Indonesia.

Ada banyak Promo yang bisa dinikmati jika menggunakannya sebagai pengiriman barang di Aplikasi Tokopedia salah satunya adalah Promo gratis ongkir Tokopedia yang bisa kamu nikmati.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Bebas Ongkir Tokopedia
Sekarang dengan menggunakan pengiriman Anteraja di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan berbagai Promo menarik. Mulai dari Promo Cashback hingga jutaan rupiah maupun gratis ongkir setiap bulannya.

Untuk mendapatkan Promo spesial dari Anteraja di Tokopedia caranya sangat mudah, bagi para seller Tokopedia kamu hanya perlu mengaktifkan layanan pengiriman Anteraja sebagai jasa pengiriman utama di online shop untuk bisa mendapatkan Promo menarik dari Anteraja.

Baca Juga : 7 Cara Mengamankan Akun Tokopedia Yang Terbukti Berhasil !

Sedangkan bagi pelanggan setia Tokopedia kamu tinggal memasukkan kode voucher yang berlaku untuk mendapatkan gratis ongkir dengan layanan Anteraja.

Para seller Tokopedia, wajib mengaktifkan fitur Anteraja sebagai jasa pengiriman barang kepada para konsumen.

Sehingga kamu bisa menikmati banyak Promo gratis ongkir Tokopedia serta Cashback yang bisa didapatkan para seller apabila menggunakan Anteraja sebagai layanan pengiriman.

Promo Gratis Ongkir Tokopedia

Saat ini Tokopedia telah bekerjasama dengan mitra logistik untuk menjangkau 99% kabupaten di Indonesia. Melalui penggunaan teknologi dan kolaborasi dengan mitra strategis ini, Tokopedia menawarkan pengalaman tanpa batas dalam memilih dan mengelola layanan pengiriman barang.

Di sisi lain, Tokopedia memastikan bahwa semua paket yang dikirim akan dijaga kebersihannya oleh semua partner logistik Tokopedia. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada semua kemasan dan penyortiran area.

Setiap outlet logistik juga dilengkapi dengan larutan antiseptik. Saat mengirimkan paket, kurir dilengkapi dengan masker dan sarung tangan. Suhu tubuh kurir juga diperiksa secara berkala.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Google Authenticator Di Tokopedia Paling Mudah !

Tokopedia dan partner logistik kami selalu konsisten dalam memastikan proses logistik dari awal pembelian hingga pengiriman barang berjalan dengan cepat, aman dan efisien.

Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia memiliki misi untuk mendemokrasikan perdagangan melalui teknologi. Visi Tokopedia adalah membangun Ekosistem Super di mana siapa pun dapat memulai dan menemukan apa pun.

Hingga hari ini, Tokopedia telah memberdayakan jutaan pedagang dan pengguna di seluruh pasar dan barang digital, teknologi keuangan dan pembayaran, logistik dan pemenuhan, termasuk Mitra Tokopedia.

Syarat & Ketentuan Gratis Ongkir Di Tokopedia

Syarat dan ketentuan penggunaan voucher gratis ongkir di Tokopedia adalah sebagai berikut :

  • Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan untuk pengiriman instant/ same day/ reguler/ cargo dengan menggunakan kurir Mitra.
  • Penjual atau Pembeli yang menggunakan fitur Bebas Ongkir tidak akan dibebankan biaya pengiriman atas barang yang dibeli melalui Situs/Aplikasi Tokopedia.
  • Fitur Bebas Ongkir hanya tersedia pada Power Merchant dan/atau Official Store yang memiliki logo Bebas Ongkir.
  • Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan pada Aplikasi Tokopedia versi terbaru.
  • Periode Fitur Bebas Ongkir akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2019 sampai batas waktu yang ditentukan oleh Tokopedia.
  • Fitur Bebas Ongkir ini dapat digabungkan dengan Promo lainnya yang terdapat pada Aplikasi Tokopedia kecuali Promo-Promo yang diberikan oleh Mitra.
  • Fitur Bebas Ongkir yang diberikan tidak termasuk biaya-biaya tambahan dari pihak logistik atau penjual seperti packing kayu, asuransi, dan sebagainya
  • Biaya Layanan Bebas Ongkir akan mulai dikenakan kepada Penjual Power Merchant pada  tanggal 13 Juli 2020 sebesar 2,5% (dua koma lima persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah) per kuantitas Produk yang berhasil terjual, namun per tanggal 10 Desember 2020, perhitungan Biaya Layanan Bebas Ongkir kepada Penjual Power Merchant adalah sebesar 2,5% (dua koma lima persen) atau maksimal Rp 10.000 (sepuluh ribu Rupiah) per kuantitas Produk yang berhasil terjual atau dengan nilai maksimal senilai Biaya Bebas Ongkir yang didapatkan oleh Pembeli. Untuk selengkapnya dapat dilihat DISINI. 
  • Jika terdapat selisih Biaya Layanan Bebas Ongkir pada transaksi mulai 13 Juli 2020 sampai dengan 9 Desember 2020 yang disebabkan oleh perubahan batas Biaya Layanan Bebas Ongkir yang terjadi pada 10 Desember 2020, tidak berlaku dan/atau tidak dapat dikembalikan.
  • Biaya layanan Bebas Ongkir sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% (sepuluh persen).
  • Biaya Layanan Bebas Ongkir ini diberlakukan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Situs/Aplikasi.

Untuk melihat lebih lengkap syarat penggunaan Promo gratis ongkir di Tokopedia, silahkan baca website resmi Tokopedia Disini.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia

Setiap bulannya Tokopedia selalu menghadirkan Promo – Promo menarik, salah satunya Promo gratis ongkir di Tokopedia. Promo gratis ongkir dapat kamu nikmati dengan menggunakan kode Promo yang berlaku saat ini. Kode Promo selalu berubah-ubah setiap bulannya dan sangat beragam tergantung pada Promo yang sedang berlangsung.

Dengan Promo gratis ongkir, pelanggan tidak perlu membayar ongkos kirim belanjaan dan berlaku untuk pembeli di seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan jasa pengiriman apapun.

Cara Dapat Gratis Ongkir Tokopedia Untuk Pembeli

Untuk mendapatkan gratis ongkir di Tokopedia untuk pembeli, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut :

1. Voucher Diskon Ongkir

Kamu dapat menemukan berbagai penawaran diskon ongkos kirim di bagian ‘Kupon Saya’. Caranya kamu hanya perlu melakukan cek dibagian Akun lalu klik Kupon Saya. Selanjutnya filter kupon berdasarkan Kupon Belanja

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Kupon Tokopedia
Kupon diskon belanja Tokopedia hingga 80% ini sudah termasuk gratis ongkir pengiriman sesuai dengan ketentuan gratis ongkir di Tokopedia. Untuk melihat syarat dan ketentuan penggunaan voucher secara detail, kamu dapat klik dibagian voucher seperti ini :

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Kupon Diskon Ongkir Tokopedia

2. Gratis Ongkir Membership Tokopedia

Belanja gratis ongkir di Tokopedia bisa di dapatkan dari keutungan membership. Setiap level membership akan diberikan kuota gratis ongkir secara gratis.

Berapa kali gratis ongkir Tokopedia? Tentunya semakin tinggi tingkatan level semakin banyak pula kuota gratis ongkir Tokopedia yang dapat kamu nikmati. Untuk perolehan kuota gratis ongkir setiap member terdiri atas :

  • Member Silver : 4 Kuota Mingguan
  • Member Gold : 6 Kuota Mingguan
  • Member Platinum : 8 Kuota Mingguan
  • Member Diamond : 12 Kuota Mingguan

Tentunya penggunaan kuota gratis ongkir Tokopedia ini memiliki syarat minimum belanja minimal Rp.50.000 untuk setiap kali transaksi. Jika kuota bebas ongkir tokopedia habis, maka kamu harus menunggu minggu berikutnya agar dapat belanja gratis ongkir.

Cara melihat gratis ongkir di Tokopedia melalui membership di halaman Akun. Kemudian klik level Memership.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Cek Membership Tokopedia
Maka di halaman keuntungan member ini kamu dapat melihat sisa kuota gratis ongkir Tokopedia yang kamu miliki.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Kuota Gratis Ongkir Tokopedia

3. Belanja Di Toko Berlogo Bebas Ongkir

Cara bebas ongkir Tokopedia berikutnya yaitu dengan mimilih toko yang berlogo Bebas Ongkir dan tentunya sudah Power Merchant seperti ini :

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Toko Berlogo Gratis Ongkir
Tentunya penggunaan vouher gratis ongkir toko di Tokopedia ini hanya bisa memotong biaya pengiriman sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh penjual atau Toko.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Pemotongan Bebas Ongkir Tokopedia
Oh ya, gratis ongkir Tokopedia juga hanya tersedia untuk beberapa jasa pengiriman dengan pembagian sebagai berikut :

  • Instant & Same Day : Grab, Gojek, dan Anteraja
  • Reguler : SiCepat dan Anteraja 
  • Cargo : SiCepat dan JNE

Cara Dapat Gratis Ongkir Tokopedia Untuk Penjual

Disisi lain, penjual hanya dapat mengatur gratis ongkir pada produk yang dipilih dengan memanfaatkan Voucher Toko.

Voucher toko adalah sistem Promo berupa Voucher yang dapat digunakan oleh penjual untuk melakukan Promosi kepada pembeli. Dengan sistem tersebut, penjual dapat membuat Promo sesuai dengan ketentuan dan biaya yang dapat ditentukan sendiri.

Baca Juga : 15 Keuntungan Tokopedia Untuk Belanja Dan Jualan (Ulasan Lengkap)

Penjual dapat men-set Promo gratis ongkir di Tokopedia dengan membuat ketentuan & kebijakan sendiri. Promo yang dibuat disesuaikan pada beberapa kondisi toko, seperti produk yang dijual, pengiriman yang disupport, minimum belanja, cakupan wilayah dan beberapa hal lainnya.

Ongkos yang dikeluarkan untuk mengirim barang pada Promo gratis ongkir ditanggung oleh penjual. Sehingga penjual harus mengatur strategi agar Promo tetap berjalan tanpa harus merugi.

Cara Dapat Gratis Ongkir Tokopedia Untuk Pengguna Baru

Setiap pengguna baru di Tokopedia juga berhak mendapatkan gratis ongkir tanpa minimum belanja. Itu artinya, pengguna baru dapat belanja tanpa ongkir di Tokopedia walaupun harga pesanan dibawah 50 ribu seperti gratis ongkir di aplikasi Tokopedia lainnya.

Gratis ongkir pengguna baru Tokopedia ini hanya berlaku hanya untuk sekali pemesanan saja. Untuk pemesanan selanjutnya, kamu dapat memanfaatkan voucher gratis ongkir toko atau membership akun Tokopedia.

Selain itu, pengguna baru di Tokopedia juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lain sebagai berikut :

  • Harga serba Rp.10.000.
  • Cashback hingga 80% maksimal Rp.30.000.
  • Diskon belanja Rp.40.000.
  • Belanja Rp.0.
  • Kupon Spesial.

Cara Mendapatkan Cashback Tokopedia

Selain menggunakan kode Promo Tokopedia, berbagai penawaran belanja online seru untuk Toppers bisa didapatkan secara mudah.

Salah satu yang paling menarik adalah penawaran Kupon Mega Cashback yang memungkinkan kamu mendapatkan Cashback.

Dengan kupon khusus yang termasuk dalam Promo Waktu Indonesia Belanja ini, kamu bisa memenuhi berbagai kebutuhan di tengah pandemi dengan lebih mudah dan tetap.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Cashback di Tokopedia? Berikut langkah – langkahnya :

  • Masukkan produk yang kamu ingin beli ke keranjang.
  • Chekcout produk yang telah dimasukan ke keranjang lalu klik ‘Makin hemat pakai promo’ untuk memasukan voucher cashback.
  • Pilih rekomendasi Promo cashback Tokopedia lalu klik Pakai Promo.
  • Selamat promo cashback telah berhasil digunakan.
  • Cashback akan di alokasikan ke OVO Points akun tokopedia kamu dan dapat kamu gunakan untuk belanja pesanan lain secara gratis.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]
Voucher Cashback Tokopedia Berhasil Digunakan
Promo Cashback hanya dapat digunakan pada toko Power Merchant atau official store di Tokopedia.

Kesimpulan

Gratis ongkir sepuasnya di Tokopedia bisa kamu nikmati secara gratis tanpa syarat menggunakan voucher gratis ongkir toko dan voucher gratis ongkir membership Tokopedia.

Lalu siapakah yang menanggung gratis ongkir di Tokopedia? Jika menggunakan voucher gratis ongkir dari Cashback, membership dan pengguna baru, maka ongkos kirim akan ditanggung sepenuhnya oleh Tokopedia.

Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Lupa Password Tokopedia [99% Berhasil]

Sedangkan gratis ongkir pada voucher toko biaya pengiriman akan dibebankan pada penjual sesuai dengan harga set yang telah diatur sebelumnya oleh penjual.

Baca Juga : 5 Cara Mengganti Nomor HP Di Tokopedia Paling Mudah !

Sekian dulu ulasan cara mendapatkan gratis ongkir Tokopedia untuk pembeli dan penjual ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar gratis ongkir Tokopedia, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini. Happy Shopping !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *