Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

3 Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP [99% Berhasil]

3 min read

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Mahirtransaksi.com – Memperbanyak akun Shopee dalam 1 HP dapat dilakukan di HP versi Android maupun versi iOS. Penasaran? Baca terus ulasan 3 Cara Menggunakan 2 Akun Shopee dalam 1 HP ini !

Bagi sebagian mitra Shopee, memiliki banyak akun Shopee dalam 1 perangkat akan menjadi sebuah keuntungan. Keuntungan berbelanja maupun berjualan dibanyak akun Shopee sekaligus serta menghemat perangkat yang digunakan untuk menginstall aplikasi Shopee yang baru.

Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Menggandakan akun Shopee pada dasarnya dilakukan dengan sistem Cloning. Artinya membuat aplikasi baru yang sama persis dengan aplikasi versi aslinya. Jadi semua fitur bawaan dari aplikasi Shopee yang asli tetap akan ada di aplikasi Shopee hasil Cloning-an.

Tetapi perlu kamu ketahui bahwa dalam memakai banyak aplikasi Shopee sekaligus dalam 1 HP kamu wajib mengetahui ketentuan – berikut ini :

  • Jika aplikasi hasil Cloning berhasil di install, maka kamu wajib mendaftar atau login dengan akun Shopee yang berbeda dari akun Shopee utama.
  • Selalu prioritaskan akun Shopee utama untuk berjualan atau belanja. Pilih opsi kedua jika akun utama sudah digunakan.
  • Jangan melakukan Fake Order atau tindakan curang lainnya di aplikasi hasil Cloning.
  • Do with on your risk.

Untuk menghindari akun Shopee dibatasi, maka jangan penggunaan data – data yang sama di aplikasi hasil clone seperti :

  • Nomor HP atau Nomor Telepon.
  • Email.
  • Identitas (KTP/KITAS).
  • Nomor Rekening.
  • Alamat Pembelian atau Alamat Toko.

Oleh karena itu, hindari tindakan – tindakan berikut ini :

  • 2 akun Shopee 1 Nomor HP.
  • 1 Rekening Bank untuk 2 akun Shopee.
  • 1 KTP untuk 2 Akun Shopee.
  • 1 Alamat untuk 2 Akun Shopee.
  • Aplikasi Shopee dibuka bersamaan dalam 1 HP.

Memakai beberapa akun Shopee di satu hp dapat dilakukan dengan 3 cara mudah ini. Lakukan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika proses instalasi gagal, maka coba menggunakan metode lain yang tersedia.

1. Cara Memakai 2 Akun Shopee Dalam 1 HP Tanpa Aplikasi Cloning

Fitur Cloning aplikasi paling mudah dapat kamu lakukan tanpa aplikasi khusus. Fitur ini sudah tersedia di smartphone Andorid maupun iOS. Yap, fitur aplikasi Ganda.

Kamu dapat memanfaatkan fitur aplikasi Ganda ini untuk menggandakan aplikasi Shopee. Cara ini tentu sangat cocok jika kamu ingin membuat 2 akun Shopee dalam 1 HP dengan mudah. Simak caranya berikut ini :

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
Aplikasi Ganda Shopee
  • Pertama buka Pengaturan Ponsel. Scroll kebawah lalu cari Aplikasi Ganda. Jika tidak tidak ada di halaman utama pengaturan, klik Kelola Aplikasi > Aplikasi Ganda.
  • Lalu pilih aplikasi Shopee. Gunakan fitur pencarian > Shopee.
  • Lalu klik Centang aplikasi untuk membuat duplikat aplikasi Shopee.
  • Tunggu proses duplikasi selesai, maka aplikasi hasil clone akan ditampilkan di layar utama Ponsel.
  • Terakhir daftar atau masuk menggunakan akun berbeda di aplikasi Shopee yang baru.

Fitur Aplikasi Ganda ini hanya tersedia di Ponsel dengan versi 7 (Nougat) ke atas. Jadi untuk versi Android 6, maka kamu wajib menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat aplikasi Shopee menjadi dua atau lebih.

2. Cara Install 2 Aplikasi Shopee Dalam 1 HP Dengan Parallel Space

Menggunakan Parallel space untuk membuat 2 akun Shopee dalam 1 hp tidak membutuhkan proses Root. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis dan tersedia di Google PlayStore dan AppStore.

Aplikasi ini dapat menggandakan aplikasi lain tanpa mengurangi fitur didalamnya. Selain Shopee, kamu juga bisa Cloning aplikasi seperti whatsapp atau facebook menggunakan aplikasi Parallel Space ini. Berikut cara menggunakannnya :

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
Parallel Space Shopee
  • Install aplikasi Parallel Space Di Google PlayStore. Lalu bukan aplikasi yang telah terinstall di HP-mu.
  • Kemudian klik Icon Plus atau Tambah. Kemudian cari dan pilih aplikasi Shopee.
  • Pilih Tambahkan ke Parallel Space.
  • Terakhir buka aplikasi yang telah berhasil diCloning di halaman awal Parallel Space. Lalu login atau daftar akun Shopee menggunakan aplikasi yang baru.

Oh ya, aplikasi ini hanya dapat menambahkan satu aplikasi Shopee selain aplikasi utama. Jika kamu ingin memperbanyak aplikasi Shopee, silahkan coba cara ke 3 ini.

3. Cara Memperbanyak Akun Shopee Dalam 1 HP Dengan Clone App

Clone App dapat kamu gunakan untuk menggandakan aplikasi Shopee menjadi dua aplikasi atau lebih. Aplikasi App Cloner ini juga tersedia di Google PlayStore dan dapat kamu install secara gratis. Berikut cara penggunaannya !

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
App Clone Shopee
  • Pertama install aplikasi Clone App di Google PlayStore. Lalu buka aplikasi yang telah terinstall.
  • Lalu pilih aplikasi Shopee.
  • Ubah warna icon serta nama aplikasi Shopee sesuai dengan keiinginanmu. Lalu centang icon Chekclist untuk memulai proses Cloning.
  • Tunggu sampai proses installasi selesai. Lalu klik Install App.
  • Aplikasi akan ditambahkan ke Layar utama HP kamu. Buka aplikasi Shopee tersebut lalu login atau daftar menggunakan nomor telepon agar bisa mulai belanja atau jualan.

Namun sayangnya, kamu harus menjadi pengguna Premium di aplikasi App Cloner ini agar dapat memperbanyak akun Shopee. Tapi tenang, aplikasi ini masih dapat digunakan untuk menambah 2 akun Shopee dalam 1 HP.

Apakah Cara Ini Aman?

Mamakai dua akun Shopee dalam satu HP memang aman dilakukan asalkan tidak melanggar ketentutan duplikasi data seperti yang sudah dijelaskan diatas. Namun berbeda dengan aplikasi, akun Shopee yang di Cloning selalu memiliki resiko tersendiri.

Karena pada dasarnya Aplikasi Shopee resmi adalah aplikasi yang ada dan dapat di install langsung di Google PlayStore atau AppStore.

Bahaya utama yang mungkin saja akan kamu alami adalah peretasan data yang digunakan di aplikasi hasil Cloning. Karena tidak terverifikasi oleh Google Play Protect, maka aplikasi rawan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : 10 Modus Penipuan Shopee Dan Cara Menghindarinya !

Jadi dalam memakai dua akun shope dalam satu HP pastikan data kamu aman dan tutup celah yang memungkinkan orang lain mengetahui data aplikasi Shopee kamu. Berikut cara agar akun Shopee aman :

  • Perbaharui password serta PIN Shopee secara berkala.
  • Jaga kerahasiaan Password, PIN serta data – data akses login akun Shopee.
  • Jangan gunakan aplikasi Cloning selain dari Google PlayStore.

Baca Juga : 3 Solusi Paling Tepat Jika Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima Di Shopee !

Dan jika aplikasi Shopee yang berhasil di tambahkan tidak digunakan lagi, sebaiknya hapus semua data serta installasi aplikasi tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Kesimpulan

Kamu bisa menggunakan cara diatas untuk login 2 akun Shopee dalam 1 HP bahkan berbelanja menggunakan beberapa akun Shopee sekaligus. Selain menghemat ruang, kamu juga bisa menghemat perangkat untuk berbelanja. Praktis bukan !

Baca Juga : Cara Mendapatkan Flash Sale Shopee Rp. 99 [99% Berhasil]

Nah itulah cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP untuk jualan maupun belanja yang dapat kamu coba. Ingat, do with on your risk. Jika kamu punya pengalaman menggunakan beberapa aplikasi Shopee sekaligus, coba ceritakan melalui kolom komentar dibawah. Selamat mencoba.

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

2 Replies to “3 Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP…”

  1. Bang tanya,saya tudak tahu menahu,asal bikin 2akun di 1hape 1apk jadi login log out tiap hari. Sehingga terdeteksi aktifitas yang tidak biasa. Dan juga pernah order dg akun kedua kealamat yang sama.alhasil saya tidak bisa ikut program super online deals. Sekarang akun kedua sudah saya ajukan penghapusan akun dan sudah terhapus. Bagaimana agar akun utama saya kembali normal?

    1. Sebenarnya ada beberapa hal yang dilarang tentang akun shopee :

      1. Menggunakan 2 Akun 1 HP
      2. Menggunakan 2 Data 1 Akun atau 1 Data untuk beberapa akun
      3. Menggunakan 1 Alamat Untuk 2 Akun

      Untuk mengaktifkan akun yang telah dibatasi, kakak bisa hubungi CS Shopee melalui Telepon 1500702, Chat di aplikasi atau Email. (Email klik Disini).

      Data – data yang perlu disiapkan.
      Untuk penjual :

      Foto identitas yang sah (KTP,Kartu pelajar,kartu pegawai,dll)
      Foto Ijin Usaha (jika ada
      Bukti pengiriman produk
      Bukti kepemilikan produk
      Informasi lengkap terkait bisnis

      Untuk pembeli : KTP dan Bukti pembelian produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *