Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

11 Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP Terbaru 2023

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Mahirtransaksi.com – Memperbanyak akun Shopee dalam 1 HP dapat dilakukan di HP versi Android maupun versi iOS. Berikut cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP yang terbukti berhasil berikut ini !

Bagi sebagian mitra Shopee, memiliki banyak akun Shopee dalam 1 perangkat akan menjadi sebuah keuntungan. Keuntungan berbelanja maupun berjualan dibanyak akun Shopee sekaligus serta menghemat perangkat yang digunakan untuk menginstall aplikasi Shopee yang baru.

Namun pada dasarnya menggunakan banyak akun Shopee dalam satu perangkat atau device dapat menyebabkan akun tersebut dibatasi atau di blokir. 

Oleh sebab itu, kamu harus memastikan cara yang kamu gunakan benar – benar aman agar terhindar dari pembatasan maupun pemblokiran akun karena aktivitas mencurigakan.

Apakah Bisa Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP?

Sesuai dengan TOS aplikasi Shopee, kamu hanya bisa menggunakan 1 Data untuk 1 akun Shopee. Namun kamu tetap bisa menggunakan 2 akun dalam 1 HP asalkan akun Shopee tersebut memiliki data yang berbeda – beda.

Caranya adalah dengan menduplikat salah satu aplikasi menjadi beberapa aplikasi. Artinya membuat aplikasi baru yang sama persis dengan aplikasi versi aslinya. Jadi semua fitur bawaan dari aplikasi Shopee yang asli tetap akan ada di aplikasi Shopee hasil Cloning-an.

Sebelum itu, berikut hal – hal yang harus kamu perhatikan sebelum memperbanyak aplikasi Shopee ini :

  • Jika aplikasi hasil Cloning berhasil di install, maka kamu wajib mendaftar atau login dengan akun Shopee yang berbeda dari akun Shopee utama.
  • Selalu prioritaskan akun Shopee utama untuk berjualan atau belanja. Pilih opsi kedua jika akun utama sudah digunakan.
  • Jangan melakukan Fake Order atau tindakan curang lainnya di aplikasi hasil Cloning.
  • Do with on your risk.

Untuk menghindari akun Shopee dibatasi, maka jangan penggunaan data – data yang sama di aplikasi hasil clone seperti :

  • Nomor HP atau Nomor Telepon.
  • Email.
  • Identitas (KTP/KITAS).
  • Nomor Rekening.
  • Alamat Pembelian atau Alamat Toko.

Oleh karena itu, hindari tindakan – tindakan berikut ini :

  • 2 akun Shopee 1 Nomor HP.
  • 1 Rekening Bank untuk 2 akun Shopee.
  • 1 KTP untuk 2 Akun Shopee.
  • 1 Alamat untuk 2 Akun Shopee.
  • Aplikasi Shopee dibuka bersamaan dalam 1 HP.

Memakai beberapa akun Shopee di satu hp dapat dilakukan dengan 3 cara mudah ini. Lakukan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika proses instalasi gagal, maka coba menggunakan metode lain yang tersedia.

Cara Menambah Akun Shopee

Fitur Cloning aplikasi paling mudah dapat kamu lakukan tanpa aplikasi khusus. Kamu bisa menambah akun Shopee dengan cara login ke beberapa apk Shopee yang telah di duplikat menggunakan fitur Aplikasi Ganda tetapi harus dilakukan dengan akun Shopee yang berbeda – beda.

Kamu dapat memanfaatkan fitur aplikasi Ganda ini untuk menggandakan aplikasi Shopee secara gratis. Cara ini tentu sangat cocok jika kamu ingin menambah akun Shopee agar bisa login di satu HP yang sama. 

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
Aplikasi Ganda Shopee

Berikut langkah – langkah menambah akun Shopee :

  • Pertama buka Pengaturan Ponsel.
  • Gulir kebawah lalu cari Aplikasi Ganda. Jika tidak tidak ada di halaman utama pengaturan, klik Kelola Aplikasi > Aplikasi Ganda.
  • Lalu pilih aplikasi Shopee lalu klik gandakan aplikasi untuk menambah akun.
  • Lalu klik centang aplikasi untuk membuat duplikat aplikasi Shopee.
  • Tunggu proses duplikasi selesai, setelah itu aplikasi Shopee yang baru akan ditampilkan di layar utama Ponsel.
  • Terakhir daftar atau masuk menggunakan akun berbeda di aplikasi Shopee yang baru.

Fitur Aplikasi Ganda ini hanya tersedia di Ponsel dengan versi 7 (Nougat) ke atas. Jadi untuk versi Android 6, maka kamu wajib menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat aplikasi Shopee menjadi dua atau lebih.

Cara Membuat 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Selain menggunakan aplikasi ganda, kamu juga bisa membuat 2 akun Shopee dalam 1 HP dengan menggandakan aplikasi dan akun Shopee yang lama menggunakan aplikasi Parallel space yang tersedia secara gratis dan tersedia di Google PlayStore dan AppStore.

Aplikasi ini dapat menggandakan aplikasi lain tanpa mengurangi fitur didalamnya. Selain Shopee, kamu juga bisa Cloning aplikasi seperti whatsapp atau facebook menggunakan aplikasi Parallel Space ini. 

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
Parallel Space Shopee

Berikut cara membuat 2 akun Shopee dalam 1 HP menggunakan parallel space :

  • Install aplikasi Parallel Space Di Google PlayStore. Lalu bukan aplikasi yang telah terinstall di HP-mu.
  • Kemudian klik Icon Plus atau Tambah. Kemudian cari dan pilih aplikasi Shopee.
  • Pilih Tambahkan ke Parallel Space.
  • Terakhir buka aplikasi yang telah berhasil di cloning di halaman awal Parallel Space. Lalu login atau daftar akun Shopee menggunakan aplikasi yang baru.
Nama Aplikasi Parallel Space – Multiple acco
Developer LBE Tech
Rating Aplikasi 4.6 / 5 (5,2 juta ulasan)
Link Download Klik Disini

Oh ya, aplikasi ini hanya dapat menambahkan satu aplikasi Shopee selain aplikasi utama. Jika kamu ingin memperbanyak aplikasi Shopee, kamu bisa menggunakan aplikasi ini karena resmi terdaftar di Playstore.

Cara Membuat 2 Akun Shopee Di HP iPhone

Karena beberapa aplikasi diatas hanya bisa digunakan di Android maka pengguna iOS tentunya tidak akan bisa menggunakannya. Tapi tenang, kamu tetap bisa menggunakan dua akun Shopee dalam satu HP menggunakan aplikasi Social Duplicator.

Berikut cara membuat 2 akun Shopee dalam 1 HP iPhone :

  • Install aplikasi Social Duplicator terlebih dahulu pada iPhone atau iPad melalui AppStore.
  • Setelah itu buka Pengaturan, lalu klik Social Duplicator.
  • Klik Select an App kemudian pilih aplikasi Shopee.
  • Pilih menu Custom Name dan Custom Color untuk mengganti nama dan warna aplikasi Shopee.
  • Setelah menyesuaikan nama dan warna aplikasi Shopee, klik Duplicate jika muncul tampilan untuk mulai menggandakan aplikasi.
  • Tunggu hingga proses duplikasi selesai.
  • Setelah proses duplikasi selesai, aplikasi Shopee sudah ada pada menu Home Screen.
Nama Aplikasi Social Duplicator APP
Developer Social DP
Rating Aplikasi 4.4 / 5 (15 ribu ulasan)
Link Download Klik Disini

Cara Login 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Clone App dapat kamu gunakan untuk menggandakan aplikasi Shopee menjadi dua aplikasi atau lebih aplikasi yang dapat digunakan secara bersamaan di dalam satu HP. Aplikasi App Cloner ini juga tersedia di Google PlayStore dan dapat kamu install secara gratis.

Cara Menggunakan 2 Akun Shopee Dalam 1 HP
App Clone Shopee

Berikut cara login 2 akun Shopee dalam 1 HP menggunakan App Cloner :

  • Pertama install aplikasi Clone App di Google PlayStore. Lalu buka aplikasi tersebut kemudian izinkan mengakses aplikasi pada HP kamu.
  • Selnjutnya pilih aplikasi Shopee.
  • Ubah warna icon serta nama aplikasi Shopee sesuai dengan keiinginanmu. Lalu centang icon Chekclist untuk memulai proses Cloning.
  • Tunggu sampai proses installasi selesai. Lalu klik Install App Shopee agar bisa login.
  • Aplikasi akan ditambahkan ke Layar utama HP kamu.
  • Buka aplikasi Shopee tersebut lalu login menggunakan nomor telepon yang belum kamu gunakan untuk login di HP tersebut sebelumnya.
Nama Aplikasi Clone App-Parallel Space
Developer Shenzhen Pengyou Technology co.Ltd
Rating Aplikasi 4.6 / 5 (24 ribu ulasan)
Link Download Klik Disini

Namun sayangnya, kamu harus menjadi pengguna Premium di aplikasi App Cloner ini agar dapat memperbanyak akun Shopee. Tapi pada versi gratis, aplikasi ini tetap dapat digunakan untuk menduplikasi aplikasi walaupun hanya bisa menggandakan satu aplikasi saja.

Resiko Membuat 2 Akun Shopee Dalam 1 HP

Mamakai dua akun Shopee dalam satu HP memang aman dilakukan asalkan tidak melanggar ketentutan duplikasi data seperti yang sudah dijelaskan diatas. Namun berbeda dengan aplikasi, akun Shopee yang di Cloning selalu memiliki resiko tersendiri.

Karena pada dasarnya Aplikasi Shopee resmi adalah aplikasi yang ada dan dapat di install langsung di Google PlayStore atau AppStore.

Bahaya utama yang mungkin saja akan kamu alami adalah peretasan data yang digunakan di aplikasi hasil Cloning. Karena tidak terverifikasi oleh Google Play Protect, maka aplikasi rawan diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jadi dalam memakai dua akun shope dalam satu HP pastikan data kamu aman dan tutup celah yang memungkinkan orang lain mengetahui data aplikasi Shopee kamu. Berikut cara agar akun Shopee aman :

  • Perbaharui password serta PIN Shopee secara berkala.
  • Jaga kerahasiaan Password, PIN serta data – data akses login akun Shopee.
  • Jangan gunakan aplikasi Cloning selain dari Google PlayStore.

Dan jika aplikasi Shopee yang berhasil di tambahkan tidak digunakan lagi, sebaiknya hapus semua data serta installasi aplikasi tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Kesimpulan

Jadi dapat disimpulkan bahwa memang ada cara menggunakan 2 akun Shopee dalam 1 HP yaitu dengan menggandakan aplikasi menggunakan Aplikasi Ganda, Parallel Space, Social Duplicator dan Clone App.

Tetapi perlu kamu ketahui, gunakan panduan diatas dengan bijak. Sebaiknya hindari menggunakan akun utama untuk menghindari akun Shopee terblokir akibat aktivitas mencurigakan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Flash Sale Shopee Rp. 99 Yang Terbukti Berhasil

Ingat, do with on your risk. Kami tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang mungkin terjadi pada akun Shopee kamu setelah mencoba cara diatas.

Jika kamu punya pengalaman menggunakan beberapa aplikasi Shopee sekaligus, coba ceritakan melalui kolom komentar dibawah.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.