Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13 Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan Permanen Agar Aktif Lagi

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan

Mahirtransaksi.com – Akun Shopee kamu tidak dapat digunakan karena mengalami pembatasan? Ketahui penyebab akun Shopee dibekukan dan cara mengatasinya lewat ulasan berikut ini !

Akhir – akhir ini tidak sedikit mitra Shopee baik penjual maupun pembeli yang menerima notifikasi dan juga email tentang pembatasan akun Shopee.

Akun Shopee dibekukan artinya segala aktivitas pada akun dinonaktifkan sementara oleh tim Shopee sampai pemilik melakukan penjelasan terkait indikasi pelanggaran akun.

Lalu mengapa hal itu bisa terjadi?

Pembatasan akun Shopee disebabkan karena ada syarat dan ketentuan yang mungkin telah kamu langgar secara sadar maupun tidak sadar yang menyebabkan sistem aplikasi melakukan pembatasan secara otomatis.

Mungkin saja hal ini terjadi karena kamu kurang cermat saat membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di Shopee sebelum mendaftarkan akun.

Daftar Isi Tampil

Sekilas Tentang Shopee

Shopee adalah sebuah platform e-commerce yang populer di berbagai negara, terutama di wilayah Asia Tenggara.

Aplikasi Shopee bisa digunakan untuk berbelanja secara online, menjual produk dan melakukan berbagai transaksi bisnis, seperti pembelian, penjualan dan pembayaran secara digital.

Kamu juga dapat menjelajahi berbagai kategori produk dan belanja secara online melalui aplikasi Shopee seperti barang elektronik, fashion, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, mainan dan banyak lagi.

Shopee juga bisa digunakan untuk menjual produk dengan membuka toko online di platform ini dan memasarkan produk mereka kepada jutaan pengguna Shopee lainnya.

Kenapa Akun Shopee Dibekukan?

Pada dasarnya penyebab akun Shopee dibekukan yaitu karena akun yang melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan (TOS) aplikasi Shopee.

Jika akun kamu terindikasi melakukan pelanggaran tersebut maka Shopee akan mengambil tindakan pembatasan atau penangguhan sementara sebagai bentuk keamanan akun.

Shopee dibatasi bisa disebabkan oleh banyak hal. Semua jenis akun baik penjual maupun pembeli pasti memungkinkan terkena pembatasan akun.

Pada umumnya pembekuan akun sementara maupun permanen disebabkan adanya pelanggaran yang terdapat pada akun Shopee.

Penyebab kenapa akun Shopee dibekukan yaitu seperti memalsukan informasi penjualan, menyalahgunakan voucher belanja atau akun Shopeenya disalahgunakan. Alasan lainnya adalah penyalahgunaan gratis ongkir atau melakukan spamming harga dan produk.

Berikut penyebab akun Shopee dibatasi atau dibekukan lainnya :

  • Membuat pesanan palsu.
  • Mengunggah produk duplikat.
  • Memalsukan informasi penjualan.
  • Melakukan penipuan dalam bentuk apa pun.
  • Adanya tagihan SPayLater yang belum terlunasi.
  • Adanya penyalahgunaan akun Shopee seperti spam.
  • Memiliki lebih dari 5 akun toko dengan data pribadi yang sama.
  • Melakukan penyalahgunaan voucher, promosi, dan juga gratis ongkir.
  • Produk yang terunggah telah terhapus lebih dari 20 kali oleh pihak Shopee.
  • Adanya percobaan peretasan akun yang membuat akun terbatasi dengan alasan keamanan.
  • Adanya informasi yang mengarahkan pembeli untuk melakukan transaksi di luar akun Shopee.

Ciri – Ciri Akun Shopee Dibekukan

Ciri – ciri akun Shopee telah dibatasi biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi dari aplikasi Shopee berupa pemberitahuan pembatasan akun pengguna dengan kode kesalahan seperti kode A02 Shopee dibekukan.

Setelah menerima notifikasi tersebut, biasanya kamu tidak bisa melakukan transaksi lagi karena akun telah terkunci akibat pembatasan.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Akun Shopee Dibekukan

Biasanya akun Shopee juga akan mengirim email yang akan memberi tahu alasan mengapa akun kamu mengalami pembatasan / pembekuan.

Tentu saja hal ini akan membuat kamu merasa “cemas” karena akun Shopee tidak bisa digunakan atau bahkan login kembali seperti biasa. Jika akun Shopee dibekukan, jangan khawatir karena kamu masih bisa memulihkan akun Shopee dengan melakukan pengajuan naik banding.

Berikut beberapa ciri – ciri akun Shopee yang dibekukan yang wajib kamu tahu :

Tidak Dapat Mengakses Akun Shopee

Salah satu tanda paling jelas bahwa akun Shopee telah dibekukan adalah ketika kamu tidak dapat lagi mengakses akun Shopee kamu sendiri.

Ketika mencoba masuk kamu akan menerima pesan kesalahan atau pemberitahuan yang menginformasikan bahwa akun Shopee kamu dibekukan sehingga kamu tidak dapat lagi menjalankan aktivitas apa pun yang terkait dengan akun Shopee.

Pesanan Dibatalkan Atau Ditunda

Jika akun Shopee dibekukan maka pesanan yang sedang kamu proses atau yang telah kamu terima mungkin akan dibatalkan atau ditunda oleh Shopee.

Pembatasan akun Shopee ini merupakan masalah jika kamu adalah seorang penjual, karena pesanan yang telah diterima mungkin harus dikembalikan atau diatur ulang kembali.

Notifikasi Layanan Pelanggan Shopee

Jika kamu menduga bahwa Shopee telah dibekukan maka biasanya akan muncul layanan pelanggan Shopee untuk memberi tahu penyebabnya dan langkah-langkah yang dapat kamu ambil untuk mengatasi masalah tersebut.

Layanan pelanggan akan memberikan informasi lebih lanjut tentang situasi akun Shopee dibatasi dan mungkin meminta kamu untuk melakukan verifikasi identitas atau mengambil tindakan tertentu untuk memulihkan akun kamu.

Penyebab Akun Shopee Dibekukan Permanen

Selain penyebab diatas, peninjauan akun Shopee juga sering terjadi pada akun yang memiliki tunggakan tagihan PayLater sehingga menyebabkan akun Shopee dibatasi karena telat bayar Shopee PayLater.

Untuk mengetahui jenis pelanggaran lebih detail, kamu bisa melihat isi email yang telah dikirim oleh pihak Shopee terkait pelanggaran akun.

Berikut beberapa penyebab akun Shopee dibekukan :

Double Login Akun Shopee

Penyebab pertama kenapa akun Shopee dinonaktifkan yaitu karena akun terdeteksi login pada beberapa perangkat secara bersamaan sekaligus sehingga terindikasi aktivitas mencurigakan.

Hal ini pada dasarnya merupakan salah satu bentuk proteksi akun agar terhindar dari tindakan pencurian akun sehingga menyebabkan akun Shopee hilang yang kerap terjadi. Ciri – ciri pencurian akun Shopee sebelumnya sudah saya ulas pada postingan sebelumnya.

Adanya Aktivitas Mencurigakan Di Akun Shopee

Aktivitas mencurigakan dapat diartikan sebagai semua tindakan berbentuk manipulasi baik disengaja maupun tidak yang terdeteksi oleh sistem Shopee sebagai bentuk pelanggaran.

Akun Shopee terhubung dengan akun lain kemudian login ke dalam perangkat yang berbeda secara bersamaan merupakan salah satu contoh aktivitas mencurigakan yang dapat menyebabkan akun shopee terkena pembatasan.

Selain double login akun, ada beberapa tindakan lain yang dapat menyebabkan akun Shopee dibatasi seperti penyalahgunaan voucher atau promo atau fake order yang biasanya dilakukan oleh seller.

Pelanggaran Kebijakan Shopee

Sebagai pengguna aplikasi Shopee tentunya kamu pasti sudah membaca Term Of Service aplikasi Shopee saat pertama kali mendaftar akun. Dalam TOS ini terdapat aturan terkait penggunaan aplikasi.

Nah pelanggaran terhadap ketentuan ini akan menyebabkan akun Shopee dibatasi atau bahkan dibekukan sementara atau permanen tergantung jenis pelanggaran akun Shopee.

Penipuan Atau Aktivitas Ilegal

Jika akun Shopee terlibat dalam aktivitas penipuan, pencucian uang atau tindakan ilegal lainnya maka Shopee dapat memutuskan untuk memblokir akun Shopee secara permanen.

Adapun tindakan ilegal yang dimaksud antara lain penipuan dalam proses penjualan atau pembelian, penggunaan informasi palsu atau aktivitas ilegal lainnya.

Keluhan Berulang Dari Pelanggan

Jika akun Shopee menerima keluhan berulang dari pelanggan yang merasa dirugikan atau menilai bahwa pengalaman mereka tidak memuaskan juga dapat menyebabkan akun Shopee dibekukan.

Shopee serius tentang memberikan layanan pelanggan yang baik oleh sebab itu jika sebuah akun secara konsisten menerima keluhan maka hal ini bisa mengarah pada pembekuan.

Aktivitas Mengganggu Atau Spam

Pengguna Shopee yang melakukan aktivitas yang mengganggu seperti mengirimkan spam kepada pengguna lain atau menjalankan operasi bisnis yang mengganggu dapat menyebabkan pembekuan akun Shopee.

Hal ini karena Shopee berupaya menjaga ekosistem mereka agar tetap bersih dari spam dan aktivitas mengganggu lainnya sehingga aktivitas ini dianggap sebagai bentuk pelanggaran kebijakan.

Tindakan Manipulatif Terhadap Aplikasi

Jika pengguna mencoba memanipulasi atau mengecoh sistem Shopee juga dapat menyebabkan akun Shopee dibekukan bahkan di nonaktifkan secara permanen.

Adapun tindakan manipulatif atau spam tersebut antara lain menciptakan banyak akun palsu atau menggunakan teknik manipulatif lainnya untuk menghasilkan ulasan palsu atau aktivitas yang tidak sah.

Cara Mengatasi Akun Shopee Yang Dibekukan

Jika akun Shopee dibekukan, kamu tidak akan dapat melakukan transaksi apapun di aplikasi Shopee termasuk pembelian, penjualan, transfer / tarik saldo bahkan chat akun lain.

Ketika notifikasi pembatasan akun kamu terima, secara otomatis akun Shopee akan logout dan tidak bisa login kembali sampai akun di pulihkan.

Satu – satunya cara mengembalikan akun Shopee yang dibekukan atau dibatasi adalah dengan mengajukan Banding Pemulihan Akun ke Tim Shopee untuk meninjau pelanggaran serta validasi terhadap akun Shopee. 

Banding pemulihan akun Shopee wajib kamu lakukan maksimal 30 hari setelah mendapatkan notifikasi akun Shopee dibekukan / dibatasi.

Namun jika pengajuan Banding tidak di ajukan lebih dari 30 hari, maka akan menyebabkan akun Shopee dibekukan permanen.

Solusi Akun Shopee Dibatasi

Kasus Shopee dibatasi yang paling sering terjadi disebabkan adalah akun Shopee dibekukan karena penipuan sehingga akun Shopee ditinjau sementara sampai pemilik melakukan verifikasi kepemilikan akun.

Selain itu, akun Shopee yang dibatasi dapat menyebabkan dana tidak cair dari akun Shopee seperti ShopeePay, Shopee PayLater atau saldo penjual Shopee karena seluruh akses ke akun telah dimatikan.

Jika akun Shopee kamu dibatasi, kamu mungkin tidak dapat membeli atau menjual barang di platform tersebut. Berikut cara mengatasi akun Shopee yang dibatasi agar dapat digunakan kembali :

Hubungi CS Shopee

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghubungi layanan pelanggan Shopee melalui email, live chat di aplikasi Shopee atau melalui halaman kontak mereka di situs web.

Mereka akan memberikan informasi lebih lanjut tentang alasan mengapa akun kamu dibatasi dan membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Verifikasi Identitas

Kadang-kadang akun Shopee dibatasi karena masalah verifikasi identitas akun yang tidak sesuai dengan data transaksi yang kamu lakukan sehingga akun dibatasi sementara.

Jika ini adalah masalahnya, pastikan bahwa kamu memberikan dokumen identifikasi yang diperlukan untuk membuka akun kamu.

Periksa Aktivitas Akun Shopee

Pastikan bahwa aktivitas akun kamu sesuai dengan kebijakan Shopee. Kamu dapat membaca syarat dan ketentuan layanan penggunaan aplikasi untuk mengetahui jenis pelanggaran aktivitas akun.

Jika ada aktivitas yang mencurigakan, seperti penipuan atau spamming maka akun kamu mungkin dibatasi sementara atau bahkan permanen.

Ikuti Panduan Shopee

Shopee memiliki panduan yang jelas tentang bagaimana menggunakan aplikasi mereka. Hal ini berkaitan dengan indikasi penyalahgunaan transaksi di dalam aplikasi baik oleh penjual maupun pembeli.

Pastikan bahwa kamu membaca dan memahami panduan ini dan mengikuti aturan dan kebijakan mereka untuk menghindari akun kamu dibatasi.

Buat Akun Baru

Jika akun Shopee kamu tidak dapat dibuka kembali, kamu masih dapat membuat akun baru dengan mendaftar menggunakan nomor HP dan email yang tidak terkait dengan akun Shopee lama.

Namun, pastikan untuk tidak melakukan pelanggaran kebijakan Shopee yang sama dengan akun sebelumnya.

Ketentuan Banding Pemulihan Akun Shopee Dibatasi

Mengajukan banding pemulihan akun Shopee sangat efektif untuk memulihkan akun Shopee yang dibatasi atau dibekukan. Syarat pengajuan banding akun Shopee untuk pembeli dan penjual memiliki sedikit perbedaan pada metode verifikasi akun.

Berikut syarat banding akun Shopee pada masing  – masing akun :

Syarat Pemulihan Akun Shopee Pembeli

Jika kamu seorang pembeli, maka berkas pengajuan banding akun Shopee yang harus kamu siapkan yaitu :

  • Siapkan identitas diri seperti KTP, Kartu Pelajar, atau Paspor.
  • Bukti pembelian produk sebelum akun mengalami pembatasan, dapat berupa nomor resi dari penjual maupun foto produk.
  • Melakukan pengajuan naik banding paling lama 30 hari setelah mendapat notifikasi dari pihak Shopee.
  • Formulir naik banding akun.

Syarat Pemulihan Akun Shopee Penjual

Jika kamu seorang penjual, maka berkas pengajuan naik banding yang harus kamu siapkan yaitu :

  • Foto identitas diri seperti KTP, Kartu Pegawai, atau Kartu Pelajar.
  • Foto copy surat izin usaha (jika memiliki).
  • Bukti pengiriman produk bisa berupa nomor resi.
  • Bukti bahwa kamu memiliki produk tersebut misalnya saja faktur supplier, nomor resi, atau bukti kepemilikan lainnya.
  • Informasi lengkap mengenai bisnis kamu seperti ukuran tim bisnis kamu dan bagaimana kamu menjalanakan bisnis tersebut.

Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Dibekukan

Jika semua berkas tersebut sudah terpenuhi, maka kamu bisa melakukan pengajuan naik banding untuk mengembelikan akun Shopee yang dibekukan atau terkena pembatasan.

Berikut cara mengembalikan akun Shopee yang dibekukan dengan mengajukan banding :

Buka Link Formulir Banding Akun

Pertama buka formulir banding akun Shopee Disini.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Formulir Banding Shopee

Pastikan kamu membuka formulir melalui browser resmi seperti Google atau Mozilla Firefox untuk menjamin data akun tetap aman.

Isi Data Diri

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Isi Nama & Username Shopee

Jika link formulir naik banding sudah terbuka, lanjutkan dengan mengisi data diri kamu mulai dari Nama Lengkap serta Username akun Shopee yang mengalami pembatasan.

Isi Alamat Email Dan Nomor HP

Lanjutkan dengan mengisi alamat email yang sudah terdaftar di aplikasi Shopee pada saat registrasi akun.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Isi Email & No. HP

Jangan lupa untuk memasukkan nomor HP terdaftar yang biasanya digunakan untuk login kemudian pastikan nomor HP tersebut masih aktif dan dapat menerima pesan (SMS).

Isi Kendala Akun Dibatasi

Pada kolom “Kendala yang dihadapi” tuliskan pesan teks mengenai kendala akun Shopee dibekukan serta kronologinya dengan menuliskan judul Akun Shopee Dibatasi.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Sebutkan Kendala Dan Bukti

Pastikan kamu menuliskan kronologi pembatasan akun serta aktivitas apa saja yang kamu lakukan yang mungkin menyebabkan akun Shopee dibekukan.

Upload Foto / Bukti Akun Shopee Dibatasi

Setelah itu, kirimkan bukti berupa foto atau screenshot tampilan utama aplikasi Shopee atau notifikasi pembatasan akun sebagai bukti bahwa akun kamu mengalami pembatasan.

Upload juga bukti yang mendukung pernyataan bahwa kamu tidak melakukan pelanggaran terkait TOS aplikasi Shopee untuk membantu tim Shopee melakukan verifikasi masalah.

Tuliskan Alasan Ingin Mengaktifkan Akun

Selanjutnya silahkan mengisi alasan kamu ingin memulihkan akun Shopee yang dibekukan. Pada tahapan ini pastikan bahwa kamu membuat kalimat yang mampu meyakinkan pihak Shopee untuk membuka pembatasan akun.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Isi Permohonan Pemulihan Akun

Jika kamu merasa tidak melakukan pelanggaran apapun, sampaikan pula bahwa tidak ada aktivitas yang melanggar yang kamu lakukan di akun Shopee pada akhir permohonan banding.

Unggah Foto KTP Dan KK

Jika sudah menuliskan alasan, silahkan unggah foto pengenal seperti KTP / Kartu Pelajar / Paspor dengan kualitas foto yang jernih dan jelas.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Upload Foto KTP & KK

Unggah juga foto Kartu Keluarga (KK) yang bertujuan sebagai dokumen pendukung.

Masukkan Username Shopee Lain

Pada kolom “Username Shopee lain yang terhubung dengan akun kamu” silahkan mengisi akun Shopee lain yang terhubung dengan akun kamu. Jika tidak ada, maka bagian ini tidak perlu kamu isi.

Kirim Pengajuan Banding Shopee

Jika semua langkah – langkah tersebut sudah kamu lakukan dan semua berkas – berkas sudah lengkap silahkan kirim pengajuan banding akun Shopee dengan klik tombl Kirim.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan
Akun Shopee Dipulihkan

Setelah kamu melakukan pengajuan naik banding selanjutnya tunggu balasan terkait pemulihan akun lewat email atau SMS.

Berapa Lama Akun Shopee Dibekukan?

Pada umumnya, pembatasan pada akun Shopee terbagi atas dua jenis, yaitu pembatasan sementara dan pembatasan permanen. Kedua jenis pembatasan akun Shopee ini dibedakan berdasarkan tingkat pelanggaran pada akun.

Berapa lama akun Shopee dibekukan tergantung pada jenis pembatasan antara sementara atau permanen. Jika akun shopee dibatasi sementara, maka akun akan pulih dalam 1 x 24 jam, namun jika akun dibekukan permanen makan akun tidak akan dipulihkan sampai pengguna melakukan banding pemulihan akun.

Itu artinya, akun akan dibekukan permanen dalam waktu 1 bulan setelah akun terkena pembatasan dan dapat di hapus permanen jika pengguna tidak melalukan banding pemulihan akun.

FaQ Seputar Akun Shopee Dibatasi

Akun Shopee yang dibatasi adalah ketika Anda tidak dapat melakukan transaksi atau aktivitas tertentu pada platform Shopee. Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar kendala akun Shopee dibatasi yang perlu kamu ketahui :

Apakah Akun Shopee Yang Dibekukan Bisa Aktif Lagi?

Ya, akun Shopee yang dibekukan bisa aktif kembali jika kamu berhasil menyelesaikan masalah yang menyebabkan pembekuan akun tersebut.

Namun, untuk mengaktifkan kembali akun Shopee yang dibekukan, kamu harus menghubungi layanan pelanggan Shopee terlebih dahulu dan meminta bantuan untuk menyelesaikan masalahnya.

Setelah kamu menghubungi layanan pelanggan Shopee, mereka akan membantu kamu menyelesaikan masalah dan memberikan panduan tentang cara mengaktifkan kembali akun Shopee kamu.

Apa Solusi Akun Shopee Dibekukan Karena Penipuan?

Akun Shopee tiba – tiba dibekukan karena penipuan adalah karena sistem Shopee melakukan pembatasan otomatis karena indikasi pelanggaran penyalahgunaan akun atau adanya transaksi di akun Shopee dalam jumlah besar.

Jika akun Shopee dibekukan karena penipuan, solusi terbaik adalah menghubungi layanan pelanggan Shopee segera dan memberikan informasi yang diperlukan untuk membuktikan bahwa kamu bukan penipu.

Namun kamu harus melampirkan beberapa dokumen berikut ini :

  • Bukti bahwa kamu telah mengirim barang yang dipesan oleh pembeli, seperti nomor resi atau tanda terima pengiriman.
  • Bukti bahwa pembeli telah menerima barang yang dipesan, seperti bukti pengiriman atau tanda terima pengiriman yang ditandatangani oleh pembeli.
  • Bukti bahwa kamu telah menghubungi pembeli dan berusaha menyelesaikan masalah secara baik-baik jika ada keluhan atau masalah dengan pesanan.
  • Dokumen identitas resmi kamu, seperti KTP atau SIM.

Setelah kamu memberikan informasi yang diperlukan, Shopee akan meninjau ulang kasus kamu dan memberikan keputusan apakah akun kamu bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Namun, jika Shopee menemukan bahwa kamu melakukan tindakan penipuan atau aktivitas mencurigakan lainnya, akun kamu mungkin tetap dibatasi atau ditutup secara permanen.

Apakah Akun Shopee Dibatasi Dana Tidak Cair?

Ya, ketika akun Shopee dibatasi, maka dana yang tersedia pada akun tersebut juga tidak bisa dicairkan atau ditarik hingga pembatasan dicabut.

Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan agar tidak terjadi penipuan atau aktivitas mencurigakan lainnya pada akun Shopee kamu.

Dana tersebut akan tetap ada pada akun Shopee kamu dan bisa digunakan untuk pembelian barang atau layanan yang ada di Shopee.

Apa Solusi Akun Shopee Dibatasi Karena SPinjam?

Jika akun Shopee dibatasi karena SPinjam atau pengajuan pinjaman di Shopee, solusi terbaik adalah menghubungi CS Shopee untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kamu bisa memberikan informasi yang diperlukan untuk membantu menyelesaikan masalah, seperti bukti pembayaran pinjaman atau keterangan lain yang diminta oleh Shopee.

Selain itu, pastikan untuk membayar pinjaman sesuai dengan jadwal pembayaran yang telah ditentukan. Jika kamu kesulitan membayar pinjaman, sebaiknya segera menghubungi Shopee untuk membantu kamu.

Kenapa Shopee PayLater Dibekukan?

Ada beberapa alasan mengapa akun Shopee PayLater dibekukan, seperti :

  • Melanggar kebijakan dan aturan yang berlaku pada Shopee PayLater, seperti terlambat membayar atau tidak membayar tagihan yang telah jatuh tempo.
  • Terdapat aktivitas mencurigakan atau penipuan pada akun Shopee PayLater, seperti melakukan transaksi yang tidak sah atau mencoba memperoleh manfaat yang tidak diizinkan pada layanan tersebut.
  • Masalah teknis atau kesalahan sistem yang mempengaruhi akun Shopee PayLater, seperti adanya kesalahan atau kegagalan dalam proses verifikasi atau validasi data.

Kenapa Shopee Affiliate Dibekukan?

Shopee affiliate dibekukan disebabkan karena pengguna melakukan promosi produk yang berlebihan sehingga menjadi spam karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan promosi.

Ada beberapa alasan mengapa akun Shopee Affiliate kamu dibekukan, seperti :

  • Melanggar kebijakan atau aturan program afiliasi Shopee, seperti melakukan tindakan yang merugikan Shopee atau pelanggan.
  • Terdapat aktivitas yang mencurigakan atau penipuan pada akun Shopee Affiliate, seperti melakukan tindakan yang merugikan pelanggan atau mengambil keuntungan yang tidak sah pada program afiliasi.

Tips Memulihkan Akun Shopee Yang Dibatasi

Cara mengembalikan akun Shopee yang dibekukan adalah dengan melakukan Banding Pemulihan Akun dengan melampirkan bukti pendukung serta keterangan valid terkait pelanggaran akun serta validasi dengan melampirkan identitas pemilik akun.

Selain itu, simak beberapa tips untuk memulihkan akun Shopee yang dibatasi berikut ini :

  • Hubungi layanan pelanggan Shopee secepat mungkin untuk mengetahui penyebab pembatasan dan cara memulihkan akun kamu.
  • Persiapkan dokumen dan bukti-bukti yang diperlukan untuk memvalidasi identitas dan informasi akun kamu.
  • Ikuti petunjuk dari layanan pelanggan Shopee dan lengkapi langkah-langkah yang diberikan untuk memulihkan akun kamu.
  • Pastikan kamu memahami dan mengikuti kebijakan dan aturan yang berlaku pada Shopee untuk menghindari pembatasan atau pembekuan akun di masa depan.
  • Selalu periksa transaksi dan aktivitas pada akun Shopee kamu secara teratur untuk menghindari aktivitas mencurigakan atau tindakan yang melanggar aturan Shopee.

Ingat, jika akun dibatasi pastikan ajukan Banding paling lama 30 hari setelah mendapat email atau notifikasi dari Shopee untuk menghindari akun Shopee dinonaktifkan secara permanen.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.