Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

5 Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain [100% Berhasil]

3 min read

Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain

Mahirtransaksi.com – Koin Shopee dapat dikirim ke teman sesama akun Shopee hanya dengan sekali klik. Pengiriman Koin Shopee ini dapat dilakukan melalui Shopee THR maupun via Live Chat. Penasaran? Yuk simak cara transfer Koin Shopee ke akun lain berikut ini !

Koin Shopee merupakan mata uang digital yang diciptakan oleh Shopee sebagai bentuk profit untuk akun Shopee yang telah menyelesaikan transaksi belanja online di Shopee. Koin Shopee berguna untuk :

  • Memotong biaya belanja.
  • Dapat digunakan untuk membeli voucher cashback / gratis ongkir Shopee.
  • Dapat digunakan untuk belanja barang di Shopee.

Tetapi, dalam mengumpulkan Koin Shopee ini, tentu akan membutuhkan waktu yang relatif lama. Namun tenang, kamu dapat mengumpulkan Koin Shopee dari berbagai akun. Yap, caranya dengan mengirim Koin Shopee ke teman kamu.

Kirim Koin Shopee Ke Akun Lain

Tentu mengirim saldo ShopeePay sudah familiar kamu dengar. Namun pernahkah kamu mencoba memidahkan Koin Shopee ke akun Shopee lain?

Bisa banget dong, pada saat event Shopee Ramadhan tahun lalu, kamu bisa mengirimkan amplop lebaran dengan Koin Shopee. Namun event ini telah berakhir, jadi kamu pakai cara lainnya untuk memindahkan Koin Shopee kamu.

Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan dalam pengiriman Koin Shopee ke akun lain ini :

  • Koin Shopee yang dapat dikirimkan merupakan Koin Shopee yang baru dan tidak sedang dalam masa kadaluarsa.
  • Kamu hanya dapat mengirim Koin Shopee dengan masa kadaluarsa melebihi 1 bulan.
  • Pastikan akun Shopee pengirim dan penerima tidak sedang dalam pembatasan atau pelanggaran akun.
  • Penerima dan pengirim koin shopee sudah memiliki riwayat chating di aplikasi Shopee sebelumnya.
  • Penerima hanya dapat melakukan klaim Koin Shopee paling lama 1 x 24 jam.
  • Pastikan Koin Shopee kamu mencukupi untuk dikirim. Kamu dapat mengecek jumlah Koin yang kamu miliki dengan cara :
    • Buka aplikasi Shopee. Tap halaman Saya.
    • Kemudian Scroll ke bawah lalu pilih Koin Shopee.
Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Cek Jumlah Koin Shopee

Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain Via Chat

Per November 2020, Shopee mengaktifkan fitur kirim Koin lewat Chat Shopee, sehingga lebih mudah dalam mengirimkan Koin ke akun lainnya. Berikut cara mengirim Koin Shopee via Live Chat :

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Klik Koin di halaman chat.
  • Pilih Jumlah Koin tuliskan pesan kamu yang ingin kamu kirim, lalu tekan Kirim Koinmu.
Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Klik Kirim Koinmu
  • Pesan akan terkirim di halaman chat.
  • Terakhir Cek riwayat pengiriman di halaman Koin Shopee Saya.
Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Cek Riwayat Koin

Cara Klaim Koin Shopee Dari Akun Lain

Setelah Koin dikirimkan, maka Koin tersebut harus diterima dalam 1 x 24 jam, apabila tidak diterima maka Koin akan dikembalikan ke pengirim Koin. Cara terima hadiah Koin sebagai berikut :

  • Klik Klaim untuk membuka halaman hadiah Koin.
  • Lalu klik tombol Klaim.
Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Klik Klaim
  • Koin sudah berhasil diterima.
  • Jangan lupa cek riwayat penerimaan di halaman Shopee saya.
Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Cek Riwayat Penerimaan Koin

Cara Mendapatkan Koin Shopee Gratis

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan Koin-Koin Shopee asal kamu rajin pantengin aplikasinya tiap hari. Saat kamu berbelanja di Shopee, selain mendapatkan Koin Shopee, kamu juga akan mendapatkan 1 token untuk bermain di fitur daily prize yang juga bisa ditukarkan dengan Koin Shopee.

Dengan memainkan daily prize, kamu dapat memenangkan berbagai hadiah menarik seperti voucher belanja, ataupun 1000 Koin Shopee.

Kecil sih, nggak mungkin bisa bikin kaya pastinya, tapi kalau dikumpulin bisa jadi banyak juga. Lumayan bisa dipakai buat ngisiin pulsa atau bayar tagihan kan lalu gimana cara dapetin Koin Shopee tanpa harus belanja?

1. Undang Teman

Ada beberapa cara untuk mendapatkan Koin Shopee, diantaranya dengan mengundang teman kamu untuk berbelanja di Shopee, kamu akan mendapat Koin Shopee sebesar 10.000.

Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Undang Teman Dapat Koin Shopee

Program undang teman bisa menghasilkan Koin dengan menggunakan kode referal yang kamu berikan kepada teman kamu. Nantinya kamu bisa mendapatkan hingga 10.000 Koin Shopee saat teman yang diundang menyelesaikan belanjaan pertama.

Baca Juga : Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee [Paling Update]

Tidak hanya cuma itu, teman yang telah diundang juga akan mendapat keuntungan. Bukan sekedar diskon 10 atau 20%, teman yang kamu undang tersebut akan mendapatkan cashback 50% untuk pesanan pertamanya.

2. Login tiap hari

Nggak harus belanja, dengan login ke aplikasi juga bisa mendapat reward Koin Shopee secara cuma-cuma, login setiap hari mulai dari hari pertama sampai ke tujuh untuk mendapat besar Koin 5, 10,  15, 20, 25, 30, 100.

Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Login Tiap Hari Dapat Koin

Rajin-rajin saja kumpulin biar tambah banyak Koinnya. Kalau kamu lagi banyak waktu, kamu juga bisa mendapat Koin Shopee lewat permainan (games) yang ada di aplikasi Shopee, seru kan?

3. Bermain Games

Banyak games yang ada di aplikasi Shopee, yang paling fenomenal contohnya Goyang Shopee dan Shopee Tanam pada tahun 2020 lalu. Kamu bisa mendapat Koin 20.000 tanpa belanja hanya dari bermain games.

Biasanya pemberian Koin akan semakin banyak ketika menjelang harbolnas (hari belanja online nasional) yang jatuh pada tanggal-bulan kembar setiap bulannya, seperti event harbolnas 11.11 dan 12.12 itu banyak sekali Koin yang bisa didapat lewat permainan-permainan lucu yang bisa membuat harimu semakin menyenangkan.

Baca Juga : 12 Kelebihan Shopee Dibanding Tokopedia [Hasil Riset]

Rangkuman cara mendapatkan Koin Shopee paling mudah telah saya ulas di artikel sebelumnya tentang cara mendapatkan 60.000 Koin Shopee gratis yang dapat kamu baca Disini.

Kesimpulan

Sebagai catatan, pengirim hanya dapat mengirim Koin yang memiliki tanggal kedaluarsa lebih dari 1 bulan, dan pengirim dan penerima Koin sudah pernah berkomunikasi melalui Chat sebelumnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Rp.0  Untuk Belanja Sepuasnya !

Untuk batas pengiriman dan penerimaan Koin mempunyai limitasi. Batas yang diperbolehkan dijelaskan melalui tabel di bawah :

Cara Transfer Koin Shopee Ke Akun Lain
Tabel Batas Penerimaan Koin Shopee

Selamat hunting koin – koin Shopee nya guys, Kalau beruntung, kamu juga bisa berpotensi mendapatkan Koin yang nilainya besar. Sekian dulu ulasan cara transfer Koin Shopee ke akun lain paling mudah secara gratis ini, jika kamu memiliki pertanyaan seputar Koin Shopee, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini. Happy shopping!

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *