Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

11 Alamat Kantor Grab Semarang Lengkap Dengan Rutenya

Alamat Kantor Grab Semarang

Mahitransaksi.com – Calon Mitra Driver Grab dapat melakukan pendaftaran akun Mitra melalui kantor Grab terdekat. Jika kamu sedang berada di Semarang, kamu dapat mengunjungi alamat kantor Grab semarang berikut ini !

Menjadi driver Grab bisa menjadi salah satu opsi mata pencaharian yang cukup menjanjikan. Pasalnya, kebutuhan masyarakat akan transportasi online tidak pernah surut setiap harinya.

Selain praktis dan nyaman, transportasi online seperti Grab juga menawarkan banyak program menarik yang memanjakan pelanggan maupun driver. Jika saat ini kamu butuh penghasilan tambahan, coba saja daftar jadi driver Grab.

Fungsi Kantor Grab

Grab Indonesia merupakan bisnis jasa yang berfokus di bidang transportasi online. Meskipun sebagian besar kegiatannya dilakukan secara online, Grab tetap memiliki kantor yang beroperasi di berbagai kota di tanah air.

Dimanapun kamu bisa menemukan Driver Grab, besar kemungkinan kantor Grab juga bisa ditemukan di kota tersebut. Sebagai pusat operasional dan administrasi, kantor Grab juga memiliki fungsi penting, seperti :

1. Tempat Mendaftar Mitra Grab

Bagi kamu yang hendak mendaftar jadi Mitra Grab, terdapat beberapa proses penting yang harus dilewati termasuk pendaftaran akun. Kamu harus menyerahkan sejumlah berkas persyaratan dan melakukan pengecekan kendaraan.

Proses ini dilakukan di kantor Grab setempat dan tidak bisa dilakukan secara online. Maka tidak heran jika kantor Grab setiap harinya ramai oleh calon Mitra yang berniat mendaftar jadi Mitra Grab.

2. Pengambilan Atribut Grab Driver

Atribut resmi dari Grab juga tidak tersedia di toko maupun e-commerce. Karena atribut ini hanya diberikan bagi Driver Grab yang baru selesai melakukan pendaftaran Mitra.

Kamu hanya bisa mengambilnya di kantor Grab setempat. Atribut seperti jaket, seragam, dan helm Grab merupakan hal krusial yang harus digunakan setiap Mitra saat mencari orderan.

3. Tempat Aduan Dan Keluhan

Tidak hanya penting bagi driver atau calon driver Grab, keberadaan kantor Grab setempat juga sangat krusial bagi para konsumen. Segala aduan maupun keluhan terkait pelayanan Mitra Grab dapat disampaikan di kantor Grab setempat.

Grab membuka kesempatan bagi para konsumen yang ingin melaporkan keluhan maupun aduan di kantor Grab dengan menyertakan bukti – bukti pendukung mengenai keluhan tersebut.

Alamat Kantor Grab Semarang

Semarang merupakan kota besar di Jawa Tengah yang padat penduduk, juga kebutuhan warganya akan transportasi online terbilang tinggi.

Alamat Kantor Grab Semarang
Kantor Grab Semarang

Bagi kamu yang berdomisili di Kota Semarang dan sekitarnya, sebaiknya manfaatkan hal tersebut dengan mendaftar jadi driver Grab untuk mendapatkan penghasilan hingga ratusan ribu rupiah setiap harinya.

Alamat kantor Grab Semarang berada di Ruko Metro Square, Jl. Imam Bonjol No.47 – 49, Purwosari, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dengan kode Pos 50172.

Lokasi Kantor Grab Semarang

Sebenarnya alamat kantor Grab Semarang tidak hanya berada di Ruko Metro Square saja. Saat ini, telah terdapat dua kantor aktif Grab di semarang yang dapat kamu kungjungi.

Berikut daftar lokasi kantor Grab Semarang terbaru :

Nama Kantor Lokasi Jam Buka Nomor Telepon
Kantor Grab Driver Center Semarang

 

Metro Square Blok A2- A3, Jl. Imam Bonjol No.47-49, Purwosari Semarang Utara 50172. Senin s/d Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB (021) 80648777
Nama Kantor Lokasi Jam Buka Nomor Telepon
UTC Semarang Gedung D, Lt. 1

 

Jl. Kelud Raya No.2 Petompon, Gajahmungkur Semarang, Jawa Tengah 50237 Senin – Jumat pukul 09:00 – 18:00 WIB (021) 80648777

Rute Lokasi Kantor Grab Semarang

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Outlet Grab di Semarang, berikut panduan rute lokasi kantor Grab Semarang yang dapat kamu ikuti :

  • Dari Simpang Lima Kota Semarang, silahkan pergi ke arah tenggara menuju Jalan Kh Ahmad Dahlan (kurang lebih 700 meter).
  • Setelah melihat persimpangan, pilih jalur kanan untuk dan belok kiri ke Jalan Gajahmada.
  • Kurang lebih setelah 2 KM, silahkan belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol.
  • Selanjutnya belok kanan ke Jl. Kelud Raya No.2 Gajahmungkur.
  • Kira-kira 20 meter setelah belok kamu akan tiba di kantor Grab Semarang.

Waktu yang ditempuh dari Simpang Lima Kota Semarang ke kantor Grab Semarang hanya 7 hingga 9 menit berkendara, karena jaraknya hanya sekitar 3 kilometer.

Jam Buka Kantor Grab Semarang

Jam pelayanan kantor Grab Driver Center Semarang adalah setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00-13.00 WIB.

Namun, jam operasional ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi atau kebijakan dari pihak Grab itu sendiri.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengecek kembali jam operasional terbaru melalui website atau media sosial resmi Grab sebelum melakukan kunjungan ke kantor Grab Driver Center Semarang.

Nomor Telepon Kantor Grab Semarang

Jika kamu masih menemukan kendala terkait pencarian lokasi atau hal lainnya, kamu juga bisa menghubungi Media Sosial dan Nomor Telepon Grab Semarang pada kontak berikut ini :

  • Nomor Call Center Grab : 021-80648788 (untuk wilayah Jakarta dan Semarang).
  • Instagram : @grabid_semarang.
  • Twitter : @grabid_semarang.
  • Facebook : Grab Semarang.
  • Grab Driver Center Semarang : Jl. Imam Bonjol No.73, Sekayu, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (dibuka setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00-13.00 WIB).

Kontak di atas tidak hanya bisa dihubungi oleh driver atau Mitra, melainkan juga bisa dihubungi oleh pelanggan yang ingin menyampaikan aduan maupun keluhan terkait layanan Grab.

Ulasan Kantor Grab Semarang

Bagi kamu yang ingin mendaftar atau mengunjungi kantor Grab di Semarang Kota dan ingin mengetahui kualitas pelayanan di Outlet ini, sebaiknya cek ulasan pengunjung terlebih dahulu lewat Google Maps.

Berikut beberapa rangkuman ulasan Kantor Grab Semarang yang dirangkum dari Google Maps :

Mari Yanto

⭐⭐⭐⭐⭐

Tempat yang strategis, ditengah kota, halaman parkir yang luas dan terdapat pepohonan yang rindang, enak buat berteduh dan santai. Kantor nyaman petugas keamanan yang tegas, petugas kantor yang ramah melayani mitra..

dysem dysem

Satpam nyolot alasan nya pendaftaran tutup tidak jelas. Tolong pihak management perbaiki pelayanan nya..

Annas Theglue

⭐⭐⭐

Kalau ada urusan di kantor grab, terutama aktivasi disarankan datang pagi jam 7

Genta Maulana

Keronologi pendaftaran baru Draiver Grab Baru (Saya mendaftar bulan Desember 2020 di Mall Sentral Land).

Sudah berbulan² saya tidak kunjung mendapatkan link untuk training dan pada akhirnya saya memutusakan untuk ke GDC Semarang.

Permasalahan utama ketika di GDC : Untuk satpam Grab DC Semarang tidak ramah sama sekali…masak iya saya bicara dengan nada santai dia malah membalas dengan nada/intonasi yang keras tidak pada lumrah nya orang yang belum saling mengenal satu sama lain.

Harapan : Segera ditindak lanjuti masalah seperti ini, karna menyangkut nama baik GDC Semarang 🙏🏻

Mari Yanto

⭐⭐⭐⭐⭐

Kantor yang strategis ditengah kota Semarang..Lahan parkirnya cukup luas…Ada pepohonan yang rindang, bikin adem, nyaman kendaraan nya nyaman juga untuk keperluan di kantor di saat harus menunggu…

Saat masuk ruangan suasana adem, rapi..Pelayanan yang ramah, menghilangkan rasa lelah…Scurity yang tegas, hebat..

Aplikasi Cek Rute Kantor Grab Semarang

Untuk memudahkanmu mencari rute kantor Grab Semarang, sebaiknya gunakan aplikasi navigasi dan pemetaan. Saat ini ada banyak aplikasi pemetaan yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Yang paling populer dan paling banyak digunakan antara lain Google Maps, Waze, dan GPS Find Router. Selain itu, berikut beberapa aplikasi untuk cek lokasi kantor Grab Semarang yang dapat kamu coba :

  • Waze – APK navigasi yang dapat menunjukkan rute tercepat dan memberikan informasi lalu lintas dan kepadatan jalan.
  • MapQuest – Peta yang menawarkan berbagai jenis petunjuk arah dan pilihan rute untuk kendaraan pribadi, transportasi umum, atau berjalan kaki.
Alamat Kantor Grab Semarang
Rute Kantor Grab Di Semarang
  • Bing Maps – Aplikasi peta digital yang dapat menunjukkan rute dan jarak antara dua atau lebih lokasi.
  • HERE WeGo – Navigasi yang menawarkan rute tercepat menggunakan berbagai jenis transportasi, termasuk kendaraan pribadi, transportasi umum, dan berjalan kaki.
  • Citymapper – APK navigasi kota yang memberikan informasi rute dan transportasi umum di beberapa kota di seluruh dunia.

Syarat Daftar Grab Driver Di Kantor Grab Semarang

Untuk bisa mulai mencari orderan, calon mitra harus mendaftar terlebih dan mempersiapkan sejumlah berkas pendaftaran. Namun sebelumnya pastikan kamu telah memenuhi syarat daftar Grab Driver berikut ini :

  • Warga Negara Indonesia.
  • Sehat jasmani maupun rohani.
  • Usia 22-55 tahun.
  • Mobil berkapasitas 1200cc hingga 1500cc atau 2000cc.
  • Usia mobil maksimal 5 tahun dengan jenis City car, MPV atau Family Car
  • Mobil bukan hasil modifikasi, serta harus lulus Uji KIR kendaraan.
  • Usia motor maksimal 7 tahun dan bukan hasil modifikasi, boleh transmisi manual maupun matic.
  • Memiliki HP android dan alamat email.

Berkas Pendaftaran Grab Driver

Jika persyaratan di atas sudah terpenuhi, kamu bisa mendaftar jadi driver Grab. Namun sebelumnya pastikan kamu mempersiapkan sejumlah berkas yang diperlukan, seperti :

  • KTP dan salinannya.
  • Bagi KTP luar kota, siapkan surat domisili.
  • STNK dan salinannya.
  • Bila nama KTP berbeda dengan nama di SRNK, siapkan surat kuasa.
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku.
  • SIM A, B bagi calon driver Grab Car yang masih berlaku.
  • SIM C bagi calon driver Grab Bike yang masih berlaku.
  • Surat keterangan kesehatan dari dokter
  • Asuransi kendaraan
  • Buku rekening tabungan atas nama sendiri.

Jika semua berkas di atas sudah siap, lakukan pendaftaran secara online lewat situs resmi Grab register.grab.com/id. Isilah formulir pendaftaran yang ada di situs tersebut dengan data yang sesuai.

Berikutnya kamu akan menerima undangan pendaftaran di kantor Grab Kota Semarang. Undangan biasanya dikirim melalui email, WA atau SMS. Pastikan kamu memeriksa kotak masuk secara berkala.

Registrasi Grab Driver Di Kantor Grab Semarang

Jika kamu sudah menerima undangan dari Grab, silakan datang langsung ke kantor Grab Semarang. Jangan lupa bawa dokumen persyaratan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Jika sudah di kantor Grab Semarang, berikut ini cara registrasi Mitra Grab Driver dan pengambilan atribut di Kantor Grab Semarang :

  • Minta nomor antrian kepada petugas.
  • Isilah formulir pendaftaran yang diberikan petugas.
  • Berikutnya serahkan formulir tersebut jika sudah diisi dengan lengkap. Serahkan juga seluruh dokumen pendukung.
  • Akan ada test riding dan pengecekan kendaraan, ikuti seluruh prosesnya.
  • Jika pendaftaran kamu sudah diterima, kamu akan diminta untuk mengunduh aplikasi Grab Driver.
  • Petugas akan membantu mengaktifkan akun Mitra Grab Driver milikmu.
  • Kamu juga akan menerima atribut Grab seperti seragam, jaket dan helm.
  • Kini akun Grab Driver milikmu siap menerima orderan.

Tips Mengunjungi Kantor Grab Di Semarang

Tidak perlu bingung jika saat ini kamu tidak memiliki pekerjaan. Cobalah peruntungan dengan menjadi driver GrabCar atau GrabBike. Kantor Grab Semarang melayani proses pendaftaran GrabBike maupun GrabCar.

Baca Juga : 11 Lokasi Kantor Grab Tangerang, Alamat Dan Nomor Telepon

Berikut beberapa tips kantor Grab di Semarang yang perlu kamu tahu :

  • Bawa dokumen yang diperlukan seperti KTP, SIM atau surat keterangan lainnya yang dibutuhkan untuk keperluan kunjungan ke kantor Grab.
  • Sebaiknya datang pada waktu yang tepat dan disesuaikan dengan jam operasional kantor Grab.
  • Kenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan acara atau keperluan saat berkunjung ke kantor Grab
  • Bawa alat tulis seperti pena dan kertas untuk mencatat informasi atau catatan yang diberikan oleh staf Grab di kantor.

Proses pendaftara Mitra Grab Driver di Drive Semarang sangat mudah dan cepat, sehingga driver bisa langsung menggunakan akun tersebut untuk mencari orderan dan memperoleh penghasilan.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.