Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak? Ini 10 Solusinya [Worth It 100%]

3 min read

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak

Mahirtransaksi.com – Pernahkah kamu mengalami Lazada PayLater ditolak saat aktivasi ataupun saat mengajukan pinjaman? Yap, tentunya kamu akan merasa “jengkel” bukan? Tapi tenang dulu, kamu bisa menyimak penyebab dan cara mengatasi Lazada PayLater ditolak saat aktivasi dan pengajuan limit berikut ini !

Memiliki akun Lazada banyak memberikan keuntungan tersendiri bagi “penikmat” belanja daring (online). Kamu bisa dengan bebas menikmati promo dan berbelanja produk pilihanmu.

Menariknya, di Lazada tersedia metode pembayaran yang bisa kamu bayar di lain waktu atau dikenal dengan Lazada PayLater. Lazada PayLater sendiri adalah layanan berbentuk pinjaman tanpa kartu kredit untuk berbelanja di Marketplace Lazada.

Lazada PayLater Ditolak

Lazada PayLater merupakan fitur pembayaran yang bisa dicicil dimana Lazada bekerjasama dengan akulaku. Lazada PayLater bisa menjadi solusi pembayaran yang tepat ketika anda sedang tidak memegang uang saat pembelian produk di Lazada. Pembayaran bisa dilakukan di bulan depan dengan pilihan jatuh tempo penagihan.

Walaupun pada dasarnya Lazada PayLater hanya bisa digunakan oleh akun Lazada terpilih saja, namun dalam proses, ada banyak pengguna yang mengalami kendala Lazada PayLater ditolak aktivasi & pengajuan pinjaman.

Pengajuan Lazada PayLater hampir mirip ketika kamu hendak mengajukan pembuatan kartu kredit di Bank.

Dimana kamu akan melewati proses pengisian formulir dan berkas yang dipersyaratkan. Dan setelah itu kamu perlu menunggu beberapa waktu untuk mendapat persetujuan atas penggunaan Lazada PayLater.

Penyebab Lazada PayLater Ditolak Aktivasi

Hal yang paling ditunggu-tunggu setelah kamu mengajukan fitur Lazada PayLater di akunmu yakni apakah kamu disetujui oleh pihak Lazada ataupun justru ditolak. Jika ternyata proses aktivasi Lazada ditolak, berikut beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya :

1. Info Kontak Tidak Valid

Kenapa Lazada PayLater gagal terus saat aktivasi disebabkan oleh kesalahan data kontak seperti Email dan Nomor HP saat di daftarkan. Kesalahan penulisan bisa menyebabkan kode OTP tidak masuk ke Nomor Telepon atau Email.

Selain itu, adanya perbedaan Nomor HP atau Email saat proses aktivasi Lazada PayLater dengan Nomor HP akun Lazada / Akulaku juga bisa menyebabkan aktivasi Lazada PayLater ditolak.

2. Foto KTP Tidak Jelas

Selain informasi kontak, kamu juga diharuskan memasukan Foto KTP & Selfie + KTP saat akan mengaktifkan Lazada PayLater. Namun foto KTP / Selfie + KTP yang tidak jelas (buram) ini juga bisa menyebabkan aktivasi Lazada PayLater kamu ditolak.

Foto KTP yang tidak jelas tentunya akan menyulitkan pihak Lazada melakukan sinkronisasi KYC (Known Your Customer) berdasarkan kesesuaian data di KTP dan di akun Lazada milikmu.

3. Form Informasi Tambahan Tidak Valid

Proses aktivasi terakhir Lazada PayLater adalah mengisi formulir data berupa alamat serta pekerjaan. Informasi tambahan ini harus di isi dengan benar dan tepat.

Jika terdapat ketidaksesuaian data pada formulir tentunya akan menyebabkan aktivasi LazPayLater kamu ditolak.

4. Koneksi Internet Tidak Stabil

Alasan terakhir yakni adanya gangguan koneksi internet atau gangguan sistem ketika kamu mengajukan Lazada PayLater. Gangguan koneksi saat kamu mengajukan aktivasi bisa jadi datamu tidak terkirim ke server/sistem Lazada.

Penyebab Pengajuan Lazada PayLater Ditolak

Selain saat proses aktivasi, kegagalan pengajuan pinjaman untuk mendapatkan limit Lazada PayLater juga kerap di alami oleh mitra Lazada. Berikut ini penyebab pengajuan Lazada PayLater ditolak saat belanja :

  • Limit Tidak Tersedia : Cek ketersediaan limit Lazada PayLater di halaman beranda. Limit Lazada PayLater yang kosong atau 0 akan menyebabkan limit Lazada PayLater tidak bisa digunakan.
  • Limit Lazada PayLater Kurang : Limit Lazada PayLater yang kurang dari total belanja akan menyebabkan fitur pembayaran Lazada PayLater tidak bisa digunakan.
  • Tagihan Belum Lunas : Adanya tagihan Lazada PayLater yang belum lunas atau melewati tanggal jatuh tempo akan menyebabkan limit Lazada PayLater di bekukan sehingga tidak bisa digunakan untuk belanja.
  • Akun Lazada Bermasalah : Akun Lazada yang sedang bermasalah seperti dibatasi atau ditinjau karena pelanggaran adalah penyebab kenapa pengajuan Lazada PayLater gagal.

Cara Mengatasi Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

Dalam pengajuan Lazada PayLater yang telah ditolak, kamu masih bisa mengajukan kembali Lazada PayLater dengan akun Lazada yang kamu gunakan sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, simak cara mengatasi Lazada PayLater yang tidak bisa digunakan saat belanja berikut ini :

1. Lengkapi Seluruh Persyaratan Dokumen            

Seperti penyebabnya, kemungkinan aktivasi LazPayLater ditolak karena kamu tidak bisa melengkapi seluruh dokumen yang telah dipersyaratkan.

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak
Isi Formulir

Misalnya kamu mengisi pekerjaan palsu, alamat palsu, nama yang tidak benar atau melampirkan kartu identitas orang lain. Solusi yang tepat yakni kamu perlu mengisi formulir sebenar-benarnya sesuai kartu identitas yang kamu ajukan dan juga melengkapi dokumen yang telah dipersyaratkan.

2. Upload Gambar KTP Dengan Jelas

Kendala yang sering terjadi saat proses pengajuan Lazada PayLater adalah mengupload gambar KTP dengan tidak jelas.

Gambar yang kamu potret bisa saja buram, sehingga informasi tidak bisa terbaca oleh sistem. Makanya aktivasimu menjadi ditolak. Pastikan dalam mengupload gambar KTP kamu ambil dengan jelas.

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak
Upload Foto Dengan Jelas

Identitas didalamnya juga bisa dibaca oleh smartphonemu agar Lazada PayLater disetujui saat proses aktivasi maupun saat pengajuan penambahan limit.

3. Gunakan Nomor Telepon Yang Sama

Yang paling penting ketika kamu sedang mengajukan Lazada PayLater adalah menyamakan nomor telepon di akun Lazada dengan nomor telepon Akulaku.

Hal tersebut memiliki pengaruh yang besar pada persetujuan akun Lazada PayLatermu. Jika nomor di akun Lazadamu sudah hilang, solusinya yakni memperbarui dengan nomor baru.

Pengajuan Lazada PayLater Ditolak
Login Akulaku

Intinya, cara agar Lazada PayLater disetujui adalah dengan menggunakan nomor yang sama antara di akun Lazada dengan Lazada PayLater.

4. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Dalam pengajuan, hal yang paling mengganggu yakni adanya gangguan koneksi internet. Koneksi internet yang terkendala akan mengakibatkan pengajuan tidak terkirim ke sistem.

Maka dari itu, sebelum mengajukan Lazada PayLater, pastikan untuk mengecek performa koneksi internetmu terlebih dahulu.

5. Menghubungi Call Center Lazada

Jika beberapa cara diatas masih belum membuahkan hasil dan Lazada PayLatermu terus ditolak, maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengubungi Call Center Lazada.

Kamu bisa menghubungi Call Center melalui Live Chat di aplikasi Lazada, melalui Pusat Bantuan Lazada atau melalui sambungan telepon di nomor 021-8064-0090.

Baca Juga : 11+ Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank [99% Berhasil]

Sampaikan permasalahanmu dalam mengajukan Lazada PayLater yang selalu ditolak. Maka pihak Call Center akan memberikan arahan agar kamu bisa menikmati fitur Lazada PayLater dengan segera.

Baca Juga : 7 Penyebab Limit Shopee PayLater Jadi 0 & Cara Mengatasinya !

Proses ini membutuhkan verifikasi selama 1 hingga 2 hari kerja. Maka kamu akan segera mendapatkan notifikasi melalui email atau di akun Lazadamu.

Penutup

Pengajuan Lazada PayLater ditolak disebabkan oleh limit Lazada PayLater yang tidak tersedia atau kurang dari total pesanan saat belanja di aplikasi Lazada sehingga menyebabkan limit LazPayLater tidak bisa digunakan.

Baca Juga : 16 Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui [100% Berhasil]

Demikian ulasan cara mengatasi Lazada PayLater ditolak lewat aplikasi yang wajib kamu coba. Walaupun kamu pernah ditolak aktivasi oleh Lazada PayLater, tidak ada salahnya kamu mencobanya lagi dan lagi hingga proses pengajuan berhasil.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *