Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

16 Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui [100% Berhasil]

5 min read

Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui

Mahirtransaksi.com – Mengaktifkan Lazada PayLater agar disetujui ternyata sangat mudah. Cara daftar Lazada PayLater ini saya tulis berdasarkan pengalaman saat mendaftar metode cicilan di akun Lazada. Dan faktanya, Lazada PayLater saya di “approve” hanya dalam beberapa menit !

Belum lama ini, Lazada telah menambahkan fitur terbarunya bernama Lazada PayLater (LazPayLater). Fungsi Lazada PayLater ini memudahkan pengguna untuk membayar cicilan tanpa menggunakan kartu kredit.

Perlu kamu ketahui, bahwa layanan Lazada PayLater merupakan bentuk kerjasama antara pihak Lazada dengan Akulaku.

Selain itu, cara daftar Lazada PayLater juga sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk mengetahui apa itu Lazada PayLater, apa saja syarat aktivasi serta bagaimana cara mengaktifkannya, yuk simak penjelasan berikut ini !

Apa Itu Lazada PayLater?

Sama seperti metode pembayaran cicilan di Marketplace lain seperti Shopee PayLater di Shopee atau OVO PayLater di Tokopedia, Lazada juga mengusung sistem pembayaran cicilan tanpa kartu kredit bernama Lazada PayLater.

Lazada PayLater adalah metode pembayaran cicilan tanpa adanya kartu kredit yang diperuntukkan bagi pengguna yang ingin belanja namun ingin membayar tagihan belanja berdasarkan tenor pembayaran yang dipilih.

Dalam istilah sehari – hari, metode pembayaran ini lebih dikenal dengan sistem “ngutang” atau “bon”.

Pembeli tidak harus membayar pesanan di awal, pembayaran dilakukan berdasarkan tanggal jatuh tempo di akun Lazada PayLater.

Syarat Mendapatkan Lazada PayLater

Sebelum daftar Lazada PayLater, tentunya kamu harus mempersiapkan  beberapa syarat berupa identitas diri. Berikut syarat Lazada PayLater agar langsung disetujui :

  • Memiliki akun Lazada aktif dan sudah verifikasi identitas.
  • Nomor Telepon aktif.
  • Email Aktif.
  • Identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, saat proses aktivasi Lazada PayLater kamu wajib melampirkan Foto Selfie serta Foto Selfie dengan KTP untuk mempermudah pihak Lazada melakukan validasi identitas kamu.

Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui

Sebelum mendaftar Lazada PayLater, kamu diwajibkan melakukan pendaftaran di Akulaku untuk mendapatkan limit kredit. Apa itu limit kredit?

Singkatnya, limit kredit adalah kredit yang dapat digunakan untuk berbelanja dengan menggunakan PayLater.

Alasan kenapa kamu harus mendaftar di Akulaku, karena Lazada PayLater memiliki keterikatan dengan Akulaku. Proses pengajuannya kurang lebih 2 menit sudah disetujui.

Baca Juga : 9 Cara Bayar Shopee Pakai Akulaku Tanpa Uang Muka 

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa Nomor HP atau Alamat Email yang terdaftar dalam akun Lazada harus sama dengan akun di Akulaku. Jika tidak sama, maka kamu dapat mengubahnya terlebih dahulu.

Berikut cara daftar Lazada PayLater agar disetujui lewat aplikasi :

  • Buka aplikasi Lazada, klik Dompet Lazada dibagian pojok kanan atas.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Klik Dompet Lazada
  • Pada bagian Lazada Credit, lalu klik tombol Aktifkan Sekarang.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Klik Aktifkan Sekarang
  • Setujui S&K Lazada PayLater, kemudian klik Aktifkan PayLater Sekarang atau Apply Now.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Klik Apply Now
  • Masukkan Nomor HP aktif lalu klik Kirim untuk mendapatkan Kode OTP, Kode OTP akan dikirimkan ke bagian SMS, masukkan kode OTP Lazada tersebut lalu klik Aktifkan PayLater.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Verifikasi Nomor HP
  • Verifikasi diri dengan cara mengunggah Foto KTP, Foto Selfie, dan Foto Selfie bersama KTP.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Verifikasi Identitas
  • Isi Formulir dengan benar lalu klik Berikutnya.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Isi Formulir
  • Periksa kembali semua data. Jika sudah benar, lalu klik tombol Ajukan Sekarang.
Cara Daftar Lazada PayLater Agar Disetujui
Klik Ajukan Sekarang

Terakhir, proses verifikasi PayLater Lazada akan dilakukan dalam waktu 2 x 24 jam. Kamu akan menerima notifikasi aktivasi disetujui atau ditolak melalui halaman Lazada PayLater.

Untuk memahami cara mengaktifkan Lazada PayLater lewat aplikasi ini, kamu dapat melihat video panduan berikut ini :

 

Sementara itu, jika terjadi masalah terkait pengajuan pendaftaran, kamu bisa langsung menghubungi Call Center dari pihak Lazada.

Tips Mengaktifkan Lazada PayLater Agar Disetujui

Untuk mengaktifkan Lazada PayLater agar langsung disetujui, ada beberapa tips yang harus kamu lakukan. Berikut tips dan trik mendaftar Lazada PayLater agar disetujui :

1. Akun Lazada Sudah Verifikasi

Pertama, kamu harus memiliki akun Lazada aktif yang sudah terverifikasi baik untuk Data Diri, Nomor HP dan Email. Verifikasi identitas ini dibutuhkan untuk validasi antara Lazada PayLater dengan akun Lazada kamu.

Selain itu, akun Lazada juga sebaiknya telah aktif 3 bulan saat pengajuan. Jika usia akun Lazada kurang dari 3 bulan, maka kemungkinan besar aktivasi LazPayLater kamu akan ditolak.

2. Rutin Belanja Di Aplikasi Lazada

Intensitas belanja menggunakan aplikasi Lazada sangat mempengaruhi aktivasi Lazada PayLater kamu disetujui atau tidak. Semakin rutin kamu belanja maka semakin besar kemungkinan Lazada PayLater kamu disetujui.

Kamu bisa cek riwayat pembelian kamu di aplikasi Lazada untuk mengetahui rutinitas belanja kamu. Jika aktivasi Lazada PayLater ditolak, kamu dapat meningkatkan transaksi belanja kamu sebelum melakukan pengajuan ulang.

3. Aktivasi Akulaku Di Lazada

Seperti disebutkan diatas, bahwa Lazada PayLater bekerja sama dengan Fintech Akulaku sebagai metode pembayaran cicilan. Oleh karena itu, kamu juga wajib memiliki akun akulaku sebelum mendaftar LazPayLater ini.

Selain itu, data Nomor HP & Email yang kamu gunakan di akun Akulaku juga sebaiknya sama dengan data yang kamu daftarkan di Lazada PayLater.

4. Input Data Valid

Salah satu penyebab pengajuan Lazada PayLater gagal adalah kesalahan input data saat aktivasi seperti Foto KTP kurang jelas, Nomor HP salah atau Email tidak valid.

Untuk menghindari hal tersebut, pastikan semua data telah kamu persiapkan terlebih dahulu. Pastikan Foto KTP dan Selfie + KTP terlihat jelas dan tidak buram.

5. Aktivasi Lazada PayLater Saat Jam Operasional

Terakhir, sebaiknya lakukan pendaftaran pada saat jam operasional Lazada yaitu pukul 09.00 – 17.00. Mengapa? Karena pada dasarnya proses verifikasi data dilakukan pada saat jam operasional kantor.

Baca Juga : 14 Cara Cicilan Di Shopee Tanpa DP & Bunga 0% !

Selain itu, lakukan pendaftaran pada hari kerja yaitu senin – jumat. Pada hari libur (sabtu – minggu) atau hari libur nasional, proses verifikasi akan berlangsung lebih lama daripada saat hari kerja.

Cara Belanja Menggunakan Lazada PayLater

Setelah aktivasi Lazada PayLater berhasil, kamu akan mendapatkan limit Lazada PayLater yang langsung dapat kamu gunakan untuk belanja. Berikut cara belanja menggunakan limit Lazada PayLater :

  • Buka aplikasi Lazada, lalu Pilih produk yang ingin dibeli. Terdapat dua pilihan, yaitu klik untuk membeli atau klik untuk menambahkan ke troli.
  • Setelahnya kamu akan masuk pada halaman Checkout, kemudian pilih Lihat Semua Metode Pembayaran untuk menampilkan metode pembayaran Lazada PayLater.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran PayLater Lazada. Jangan lupa untuk mengaktifkan opsi Nikmati cicilan s.d 12 bulan !
  • Setelah itu, kamu akan dibawa kembali pada halaman Checkout, lalu klik Buat Pesanan.
  • Pilih kembali metode pembayaran PayLater.
  • Berikutnya kamu hanya perlu memilih program cicilan. Terdapat berbagai macam program cicilan, mulai dari tidak bayar cicilan, bayar nanti dalam 30 hari, bayar cicilan dalam 3 bulan, hingga bayar cicilan dalam 12 bulan (tergantung dari harga produk).
  • Setelah itu klik tombol Konfirmasi untuk menyelesaikan transaksi.

FaQ Seputar Cara Aktifkan Lazada PayLater Agar Di ACC

Setelah mengetahui bagaimana cara daftar, mengaktifkan, belanja menggunakan limit LazPayLater mungkin diantara kamu masih banyak pertanyaan lain terkait Lazada PayLater ini.

Oleh sebab itu, simak beberapa pertanyaan dan jawaban seputar cara aktivasi Lazada PayLater berikut ini :

Apa Itu Lazada PayLater?

Lazada PayLater atau LazPayLater adalah suatu metode pembayaran menggunakan limit kredit untuk memudahkan pengguna Lazada dalam membeli dan membayar cicilan produk.

Apa Itu Limit Lazada PayLater?

Limit PayLater merupakan jumlah saldo atau batas maksimal pengguna Lazada dalam melakukan transaksi pembayaran.

Hampir sama seperti limit kartu kredit, dimana setelah melakukan pembayaran tagihan, maka limit pengguna akan kembali seperti semula.

Berapa Limit Maksimal Lazada PayLater?

Untuk sekarang ini Limit Lazada PayLater dimulai dari Rp1,5 Juta, Rp1,8 Juta dengan jumlah maksimal Rp5 Juta.

Apakah Semua Pengguna Bisa Mengaktifkan Lazada PayLater?

Tidak bisa, karena fitur Lazada PayLater hanya bisa digunakan untuk pengguna tertentu yang terpilih langsung oleh pihak Lazada.

Untuk mengetahui apakah kamu bisa mengajukan Lazada PayLater, cek dibagian Dompet Lazada – Lazada Credit. Cek apakah terdapat tombol aktivasi Lazada PayLater atau tidak.

Kenapa Lazada PayLater Tidak Muncul?

Untuk saat ini, Lazada PayLater hanya tersedia bagi pengguna tertentu. Supaya bisa mendapatkan fitur Lazada PayLater, kamu hanya perlu meningkatkan transaksi di Lazada, kemudian jangan lupa untuk melengkapi semua data secara lengkap.

Kenapa Pengajuan Lazada PayLater Ditolak?

Menurut situs resmi Lazada, ditolaknya pengajuan dikarenakan data yang kamu berikan tidak valid dan kurang lengkap.

Berapa Bunga Lazada PayLater?

Dengan menggunakan metode Bayar Nanti, kamu akan mendapatkan pinjaman mulai dari Rp10 ribu dengan bunga 0% dalam waktu 30 hari.

Sedangkan metode cicilan 3, 6, dan 12 bulan, maka akan memiliki bunga sebesar 2,95℅.

Bagaimana Jika Telat Membayar Lazada PayLater?

Kemungkinan kamu akan mendapatkan denda sebesar Rp2.000 perhari.

Nah, itulah cara daftar Lazada PayLater agar disetujui. Sebagai informasi tambahan, sebelum melakukan transaksi pastikan kamu setuju dengan harga yang sudah ditetapkan.

Penutup

Cara mengaktifkan Lazada PayLater dapat dilakukan lewat aplikasi melalui ponsel kamu dengan melakukan verifikasi Data Diri dan Data Akun di bagian Dompe Lazada.

Baca Juga : 8 Penyebab Shopee PayLater Ditolak Aktivasi & Pengajuan !

Jika kamu memiliki kendala saat proses aktivasi Lazada PayLater, kamu dapat menghubungi Customer Service Lazada dengan cara Live Chat di aplikasi Lazada. Sedangkan untuk CS Lazada maka hubungi nomor 021-80640090 (Senin – Minggu : 09.00 – 17.00).

Baca Juga : 11 Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Paling Mudah [100% Berhasil]

Sekian dulu ulasa cara daftar Lazada PayLater agar disetujui lewat aplikasi yang telah terbukti berhasil ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar LazPayLater, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat Mencoba!

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *