Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

13+ Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram Yang Aman Tahun 2023

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram

Mahirtransaksi.com – Jika ada orang yang mengikuti akun Instagrammu, biasanya kamu akan mendapat notifikasi. Namun jika ada yang meng-unfollow, kamu hanya dapat menggunakan aplikasi cek yang unfollow Instagram.

Pihak Instagram tidak memberikan fasilitas untuk kamu mengetahui siapa saja yang tidak memfollow back, maupun siapa saja yang unfollow.

Berikut ini, kami akan share, apa saja sih aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melihat siapa saja yang telah unfollow Instagrammu.

Apa Itu Followers Instagram

Followers Instagram adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada pengguna akun Instagram yang memilih untuk mengikuti dan menerima pembaruan konten dari akun IG yang telah di follow.

Ketika seseorang mengikuti akun Instagram-mu, mereka akan menerima pembaruan dan konten terbaru yang kamu unggah ke akun tersebut di feed mereka.

Mempunyai banyak pengikut di Instagram dapat memberikan manfaat seperti meningkatkan visibilitas, meningkatkan keterlibatan dan memperluas jangkauan pesan atau konten yang kamu bagikan.

Jumlah followers Instagram sering digunakan sebagai indikator popularitas atau pengaruh suatu akun IG yang juga memengaruhi potensi pendapatan melalui promosi atau endorsement dengan merek atau perusahaan.

Manfaat Cek Yang Unfollow Instagram

Selain itu, memiliki banyak followers di Instagram tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi kamu.

Mulai dari enggangement, endorse hingga naiknya insight penayangan instagram akan sangat bermanfaat jika kamu memanfaatkan instagram sebagai media promosi bisnis.

Berikut manfaat jika kamu memiliki banyak followers aktif di instagram :

1. Lebih Terpercaya

Bagi kamu yang memiliki jumlah followers atau pengikut di Instagram yang banyak, kamu memiliki kemungkinan untuk mendapatkan endorse atau iklan di Instagram. Sehingga kamu akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

Jika kamu memiliki jumlah followers Instagram cukup banyak, kamu akan dipercaya untuk melakukan endorse, maupun paid promote.

Karena setiap pelaku usaha yang ingin memberikan jasa endorse, akan memilih akun mana yang dapat memberikan feedback, salah satunya dilihat dari jumlah followers yang aktif.

2. Branding Lebih Kuat

Jumlah followers dapat membuat branding kamu menjadi kuat, karena adanya stigma. Stigma yang dimaksud seperti, adanya anggapan jika orang melihat akun bisnis memiliki followers yang banyak, maka akun tersebut adalah akun besar dan dapat dipercaya.

Jadi jika akun kamu merupakan akun pribadi, yang sering melakukan paid promote atau endorse, maupun akun bisnis, memiliki jumlah followers jelas memiliki banyak keuntungan.

Apalagi jika jumlah followers mu lebih banyak dibandingkan kompetitor yang sama dengan kamu.

3. Dapat Menjangkau Audiens Lebih Luas

Pengguna Instagram berada di hampir seluruh dunia, dengan jumlah pengikut yang aktif lebih dari 300 juta orang setiap harinya. Jika kamu memiliki followers yang banyak, maka bisnis atau kamu secara pribadi dapat dijangkau oleh pengguna yang belum menjadi followers kamu.

Karena, memiliki banyak followers berarti akun kamu akan sering muncul di bagian rekomendasi akun dari pengguna yang belum menjadi followers kamu.

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram Yang Aman

Kamu dapat mengetahui apakah ada yang meng-unfollow jika kamu melihat angka followers. Beberapa pengguna hafal akan jumlah following dan followersnya.

Cara cek yang unfollow instagram lewat aplikasi dapat dilakukan dengan memasukkan username akun instagram kamu pada salah satu aplikasi misalnya aplikasi unfollowers for Instagram kemudian tunggu aplikasi menampilkan nama – nama akun yang unfollow instagram kamu.

Jika kamu melihat jumlah followers IG menurun, kamu akan sulit untuk melihat satu persatu. Untuk itu banyak aplikasi smartphone yang dapat membantu kamu untuk mengetahui siapa saja yang telah berhenti mengikuti akun Instagrammu.

1. Unfollowers For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Unfollowers For Instagram

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk memantau akun Instagrammu. Kamu dapat melihat akun-akun yang tidak mengikuti kamu kembali maupun berhenti mengikuti.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu berbayar dan gratis. Kamu dapat melihat siapa saja yang melakukan unfollow pada akun Instagrammu dengan menggunakan versi gratis, lho!

2. Aplikasi FollowMeter For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Aplikasi FollowMeter For Instagram

Aplikasi ini memiliki user interface yang menarik. Selain mengetahui akun mana yang meng-unfollow kamu, fitur lain yang menarik yaitu not following me back. Fitur tersebut dapat membuat kamu mengetahui mana akun yang tidak mengikutimu kembali.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini kamu dapat mengetahui apakah akun Instagrammu merupakan akun yang populer atau tidak. Jadi kamu bisa memantau segala aktivitasmu melalui aplikasi ini, deh!

3. Cek Yang Unfollow – Followers Tracker For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Aplikasi Follower Tracker Reports

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melihat dan melacak akun pengikutmu di Instagram. Namun kamu tidak dapat menggunakan fitur unfollow dari aplikasi followers tracker for Instagram.

Jadi kamu hanya dapat melihat siapa yang unfollow dan non followers saja. Jika kamu ingin berbalik untuk meng-unfollow, kamu dapat membuka aplikasi Instagram.

4. Aplikasi Cek Mass Unfollow For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Mass Unfollow Instagram

Aplikasi mass unfollow for Instagram dapat kamu gunakan untuk melihat seluruh orang yang berhenti dan mengikuti akun Instagrammu. Melalui aplikasi ini, kamu dapat langsung mengikuti maupun berhenti mengikuti akun lainnya.

Jika kamu ingin menghapus pengikut yang tidak aktif, kamu juga bisa lakukan melalui aplikasi ini. Jadi kamu dapat menghapus daftar-daftar followers secara sekaligus dengan aplikasi ini.

5. Tracker For Instagram – Analyze Followers & Likes

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Follower Analyzer For Instagram

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, lho. Selain melihat daftar akun followers yang telah meng-unfollow dan tidak follow back, kamu juga dapat langsung memilih fitur berhenti mengikuti dan mengikuti akun orang lain.

Kamu dapat lebih mudah untuk mengelola Instagram, termasuk pada akun yang berhenti mengikuti profilmu. Selain Itu, kamu juga dapat melacak foto mana yang paling banyak disukai, komentar paling banyak, dan lain sebagainya.

Aplikasi Unfollow Instagram Yang Aman

Selain cek yang unfollow kamu di instagram, kamu juga bisa menghapus pengikut di IG secara massal agar tidak repot unffolow akun satu persatu.

Biasanya fitur ini sangat berguna bagi kamu yang baru membeli akun IG baru yang memiliki banyak followers yang tidak kamu kenal dan ingin menghapusnya dari daftar followers.

Oleh sebab itu, gunakan aplikasi Unfollow Instagram yang aman berikut ini :

Aplikasi Cek Unffolow IG InStats

InStats menyediakan statistik dan analisis untuk akun Instagram yang berisi informasi seperti jumlah pengikut, jumlah yang diikuti, rata-rata keterlibatan pengguna dan analisis postingan.

Aplikasi InStats memungkinkan kamu melihat pengguna Instagram yang tidak mengikuti kamu kembali atau telah unfollow. Kamu dapat melihat daftar pengikut yang melakukan unfollow secara langsung melalui aplikasi ini.

Followers Insight For Instagram

Followers Insight for Instagram adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menganalisis dan memantau statistik pengikut di akun Instagram.

Aplikasi ini menyediakan informasi tentang pengikut baru, pengikut yang tidak mengikuti kamu kembali, pengikut yang berhenti mengikuti (unffolow IG).

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan wawasan tentang pengikut baru, pengikut yang hilang serta pengikut yang aktif di Instagram. Kamu dapat dengan mudah melihat dan mengelola Followers IG melalui aplikasi ini.

Cleaner For Instagram

Aplikasi ini berfungsi untuk unfollow IG sekaligus secara cepat dan efisien hanya dengan memasukkan jumlah Followers yang akan di Unfollow tanpa harus menghapus akun satu persatu dari daftar pengikut.

Kamu dapat dengan mudah unfollow pengguna yang tidak aktif, spam atau tidak relevan secara massal, serta melakukan filter berdasarkan berbagai kriteria untuk mengelola pengikutmu.

Unfollowgram

Unfollowgram adalah platform berbasis web yang memungkinkan kamu melihat pengikut yang tidak mengikuti akun IG kamu kembali dan melakukan unfollow dari komputer atau perangkat seluler.

Kamu dapat dengan mudah melacak siapa yang tidak lagi mengikuti akun IG kamu dan mengelola daftar pengikut melalui antarmuka yang mudah digunakan.

Reports+ Followers Analytics

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan kamu melihat pengikut yang tidak mengikuti (Cek yang Unfollow IG), tetapi juga memberikan analisis mendalam tentang pertumbuhan pengikut, pengikut baru dan pengikut yang hilang.

Kamu dapat mengelola daftar pengikut dengan mudah dan membuat keputusan yang lebih baik untuk strategi media sosial instagram milikmu.

Penyebab Berkurangnya Jumlah Followers Instagram

Jumlah followers pada akun Instagram bagi beberapa orang sangatlah penting, baik itu untuk akun pribadi maupun bisnis. Namun, pernahkah kamu memiliki permasalahan seperti berkurangnya followers secara tiba-tiba?

Banyaknya jumlah followers dapat meningkatkan kredibilitas kamu. Lalu apa yang menyebabkan jumlah followers yang menurun secara signifikan dan tiba-tiba? Berikut ini adalah beberapa penyebabnya, yaitu :

1. Terdapat Perubahan Pada Sistem Instagram

Jika akun Instagram kamu sudah tidak aktif, maka secara otomatis pihak Instagram akan menghapus akunmu. Sistem ini telah berlaku sejak tahun 2018, sehingga hal tersebut dapat menjadi penyebab dari perubahan sistem di Instagram.

Instagram dapat mengetahui berbagai macam aktivitas akunmu. Jika kamu menggunakan tools untuk menambah jumlah likes dan followers dan pihak Instagram mengetahuinya, maka akun Instagrammu dapat di banned.

2. Tidak Update Konten

Jika kamu jarang mengunggah konten, baik itu untuk feeds maupun story Instagram, maka ada kemungkinan akun Instagrammu akan di unfollow oleh para followers. Karena kamu dianggap sudah tidak aktif atau sudah tidak update di Instagram lagi.

Mayoritas followers mencari akun yang akan memberikan kontan up to date dan menarik. Jika kamu tidak ingin kehilangan followers karena alasan ini, kamu dapat membuat konten semenarik mungkin.

3. Melakukan Spam

Rutin update atau membuat konten di Instagram bukan berarti kamu harus melakukan spam. Kamu dapat mengatur waktu untuk mengunggah konten agar waktunya tidak berdekatan.

Followers dapat melihat apakah kamu melakukan spam atau tidak. Mereka dapat mengunfollow akunmu jika kamu terlalu sering mengunggah konten yang dianggap kurang menarik, dan diunggah dalam waktu yang berdekatan.

Untuk mengatasi berkurangnya jumlah followers pada akunmu, kamu dapat mengatur waktu dan memilih konten bermanfaat, yang tentunya disukai oleh para followersmu.

Kamu juga dapat menggunakan hashtag di tiap konten yang akan diupload, agar dapat terjangkau oleh non followers.

Cara Melihat Unfollow IG Terbaru

Sebenarnya kamu bisa melihat siapa yang unfollow IG langsung dari aplikasi Instagram. Namun tentunya tidak semua pengguna mengetahuinya.

Oleh sebab itu, simak cara melihat Unfollow IG terbaru berikut ini :

  • Buka aplikasi Instagram dan pergi ke profil.
  • Ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas (untuk pengguna Android) atau ikon roda gigi di pojok kanan atas (untuk pengguna iOS) untuk mengakses pengaturan.
  • Gulir ke bawah dan pilih Akun.
  • Pilih Followers dan akan muncul daftar Followers akun IG mu.
  • Periksa daftar pengikut kamu secara manual dan perhatikan apakah ada pengguna yang tidak terlihat lagi di daftar tersebut. Ini menandakan bahwa akun IG tersebut telah Unfollow akun IG milikmu.

Baca Juga : Jnck Media Com IGStalk → Cek Stalker IG Tanpa Aplikasi Terbaru

Selain itu, profil Instagrammu dapat muncul di bagian explore bagi akun yang belum mengikuti akunmu.

Kamu dapat mengunggah konten yang menarik dan terjadwal agar followers tidak menurun. Periksa akun Instagrammu dengan aplikasi cek yang unfollow Instagram sekarang juga.

Baca Juga : 200 Followers Gratis TikTok Dan IG Tanpa Kata Sandi Work Hari Ini

Untuk mendapatkan aplikasi cek unfollow Instagram ini. Kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Google PlayStore.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.