√ 5 Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram Yang Aman [Update 2022]

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram

Mahirtransaksi.com – Jika ada orang yang mengikuti akun Instagrammu, biasanya kamu akan mendapat notifikasi. Namun jika ada yang meng-unfollow, kamu hanya dapat menggunakan aplikasi cek yang unfollow Instagram.

Pihak Instagram tidak memberikan fasilitas untuk kamu mengetahui siapa saja yang tidak mem-follow back, maupun siapa saja yang unfollow.

Berikut ini, kami akan share, apa saja sih aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melihat siapa saja yang telah unfollow Instagrammu.

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram Yang Aman

Kamu dapat mengetahui apakah ada yang meng-unfollow jika kamu melihat angka followers. Beberapa pengguna hafal akan jumlah following dan followersnya.

Cara cek yang unfollow instagram lewat aplikasi dapat dilakukan dengan memasukkan username akun instagram kamu pada salah satu aplikasi misalnya aplikasi unfollowers for Instagram kemudian tunggu aplikasi menampilkan nama – nama akun yang unfollow instagram kamu.

Jika kamu melihat jumlah followers menurun, kamu akan sulit untuk melihat satu persatu. Untuk itu banyak aplikasi smartphone yang dapat membantu kamu untuk mengetahui siapa saja yang telah berhenti mengikuti akun Instagrammu.

1. Unfollowers For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Unfollowers For Instagram

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk memantau akun Instagrammu. Kamu dapat melihat akun-akun yang tidak mengikuti kamu kembali maupun berhenti mengikuti.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu berbayar dan gratis. Kamu dapat melihat siapa saja yang melakukan unfollow pada akun Instagrammu dengan menggunakan versi gratis, lho!

2. Aplikasi FollowMeter For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Aplikasi FollowMeter For Instagram

Aplikasi ini memiliki user interface yang menarik. Selain mengetahui akun mana yang meng-unfollow kamu, fitur lain yang menarik yaitu not following me back. Fitur tersebut dapat membuat kamu mengetahui mana akun yang tidak mengikutimu kembali.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini kamu dapat mengetahui apakah akun Instagrammu merupakan akun yang populer atau tidak. Jadi kamu bisa memantau segala aktivitasmu melalui aplikasi ini, deh!

3. Cek Yang Unfollow – Followers Tracker For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Aplikasi Follower Tracker Reports

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melihat dan melacak akun pengikutmu di Instagram. Namun kamu tidak dapat menggunakan fitur unfollow dari aplikasi followers tracker for Instagram.

Jadi kamu hanya dapat melihat siapa yang unfollow dan non followers saja. Jika kamu ingin berbalik untuk meng-unfollow, kamu dapat membuka aplikasi Instagram.

4. Aplikasi Cek Mass Unfollow For Instagram

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Mass Unfollow Instagram

Aplikasi mass unfollow for Instagram dapat kamu gunakan untuk melihat seluruh orang yang berhenti dan mengikuti akun Instagrammu. Melalui aplikasi ini, kamu dapat langsung mengikuti maupun berhenti mengikuti akun lainnya.

Jika kamu ingin menghapus pengikut yang tidak aktif, kamu juga bisa lakukan melalui aplikasi ini. Jadi kamu dapat menghapus daftar-daftar followers secara sekaligus dengan aplikasi ini.

5. Tracker For Instagram – Analyze Followers & Likes

Aplikasi Cek Yang Unfollow Instagram
Follower Analyzer For Instagram

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, lho. Selain melihat daftar akun followers yang telah meng-unfollow dan tidak follow back, kamu juga dapat langsung memilih fitur berhenti mengikuti dan mengikuti akun orang lain.

Kamu dapat lebih mudah untuk mengelola Instagram, termasuk pada akun yang berhenti mengikuti profilmu. Selain Itu, kamu juga dapat melacak foto mana yang paling banyak disukai, komentar paling banyak, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini tidak memunculkan banyak iklan, jadi kamu dapat menggunakannya dengan lebih nyaman.

Penyebab Berkurangnya Jumlah Followers Instagram

Jumlah followers pada akun Instagram bagi beberapa orang sangatlah penting, baik itu untuk akun pribadi maupun bisnis. Namun, pernahkah kamu memiliki permasalahan seperti berkurangnya followers secara tiba-tiba?

Banyaknya jumlah followers dapat meningkatkan kredibilitas kamu. Lalu apa yang menyebabkan jumlah followers yang menurun secara signifikan dan tiba-tiba? Berikut ini adalah beberapa penyebabnya, yaitu :

1. Terdapat Perubahan Pada Sistem Instagram

Jika akun Instagram kamu sudah tidak aktif, maka secara otomatis pihak Instagram akan menghapus akunmu. Sistem ini telah berlaku sejak tahun 2018, sehingga hal tersebut dapat menjadi penyebab dari perubahan sistem di Instagram.

Instagram dapat mengetahui berbagai macam aktivitas akunmu. Jika kamu menggunakan tools untuk menambah jumlah likes dan followers dan pihak Instagram mengetahuinya, maka akun Instagrammu dapat di banned.

2. Tidak Update Konten

Jika kamu jarang mengunggah konten, baik itu untuk feeds maupun story Instagram, maka ada kemungkinan akun Instagrammu akan di unfollow oleh para followers. Karena kamu dianggap sudah tidak aktif atau sudah tidak update di Instagram lagi.

Mayoritas followers mencari akun yang akan memberikan kontan up to date dan menarik. Jika kamu tidak ingin kehilangan followers karena alasan ini, kamu dapat membuat konten semenarik mungkin.

3. Melakukan Spam

Rutin update atau membuat konten di Instagram bukan berarti kamu harus melakukan spam. Kamu dapat mengatur waktu untuk mengunggah konten agar waktunya tidak berdekatan.

Followers dapat melihat apakah kamu melakukan spam atau tidak. Mereka dapat mengunfollow akunmu jika kamu terlalu sering mengunggah konten yang dianggap kurang menarik, dan diunggah dalam waktu yang berdekatan.

Untuk mengatasi berkurangnya jumlah followers pada akunmu, kamu dapat mengatur waktu dan memilih konten bermanfaat, yang tentunya disukai oleh para followersmu.

Kamu juga dapat menggunakan hashtag di tiap konten yang akan diupload, agar dapat terjangkau oleh non followers.

Manfaat Followers Dari Aplikasi Cek yang Unfollow Instagram

Selain itu, memiliki banyak followers di Instagram tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi kamu.

Mulai dari enggangement, endorse hingga naiknya insight penayangan instagram akan sangat bermanfaat jika kamu memanfaatkan instagram sebagai media promosi bisnis.

Berikut manfaat jika kamu memiliki banyak followers aktif di instagram :

1. Lebih Terpercaya

Bagi kamu yang memiliki jumlah followers atau pengikut di Instagram yang banyak, kamu memiliki kemungkinan untuk mendapatkan endorse atau iklan di Instagram. Sehingga kamu akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

Jika kamu memiliki jumlah followers Instagram cukup banyak, kamu akan dipercaya untuk melakukan endorse, maupun paid promote.

Karena setiap pelaku usaha yang ingin memberikan jasa endorse, akan memilih akun mana yang dapat memberikan feedback, salah satunya dilihat dari jumlah followers yang aktif.

2. Branding Lebih Kuat

Jumlah followers dapat membuat branding kamu menjadi kuat, karena adanya stigma. Stigma yang dimaksud seperti, adanya anggapan jika orang melihat akun bisnis memiliki followers yang banyak, maka akun tersebut adalah akun besar dan dapat dipercaya.

Baca Juga : 10 Aplikasi Bayar Zakat Fitrah Resmi Dan Terpercaya

Jadi jika akun kamu merupakan akun pribadi, yang sering melakukan paid promote atau endorse, maupun akun bisnis, memiliki jumlah followers jelas memiliki banyak keuntungan.

Apalagi jika jumlah followers mu lebih banyak dibandingkan kompetitor yang sama dengan kamu.

3. Dapat Menjangkau Audiens Lebih Luas

Pengguna Instagram berada di hampir seluruh dunia, dengan jumlah pengikut yang aktif lebih dari 300 juta orang setiap harinya. Jika kamu memiliki followers yang banyak, maka bisnis atau kamu secara pribadi dapat dijangkau oleh pengguna yang belum menjadi followers kamu.

Karena, memiliki banyak followers berarti akun kamu akan sering muncul di bagian rekomendasi akun dari pengguna yang belum menjadi followers kamu.

Selain itu, profil Instagrammu dapat muncul di bagian explore bagi akun yang belum mengikuti akunmu.

Baca Juga : 8 Aplikasi Cek Nama Pemilik Kendaraan Online Lewat Ponsel

Kamu dapat mengunggah konten yang menarik dan terjadwal agar followers tidak menurun. Periksa akun Instagrammu dengan aplikasi cek yang unfollow Instagram sekarang juga.

Untuk mendapatkan aplikasi cek unfollow Instagram ini. Kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Google PlayStore.

Semoga bermanfaat !

4.9/5 - (14 votes)
x