Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.

15+ Aplikasi Unfollow IG Yang Aman Tanpa Login Tahun 2023

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman

Mahirtransaksi.com – Tahukah kamu sekarang telah tersedia aplikasi Unfollow IG yang aman karena bisa digunakan tanpa harus login. Untungnya sekarang kamu bisa unfollow semua pengikut di Instagram kamu.

Memiliki banyak Followers di Instagram memang memiliki beragam keuntungan tersediri. Selain meningkatkan popularitas, kamu juga bisa menaikkan rate harga endorsment produk di IG kamu.

Namun berbeda jika kamu ingin menghapus followers di IG kamu yang sudah terlalu banyak. Tentunya banyak orang juga mencari cara agar bisa melakukan filter terhadap pengikut di Instagram.

Apa Itu Unfollow IG?

Unfollow IG adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan tindakan seorang pengguna Instagram yang memilih untuk berhenti mengikuti akun Instagram lainnya.

Ketika kamu unfollow akun Instagram, artinya kamu telah menghapus akun tersebut dari daftar pengikut sehingga tidak akan lagi menerima pembaruan atau konten yang kamu bagikan di IG.

Proses unfollow di Instagram cukup sederhana. Kamu hanya perlu membuka profil akun yang ingin kamu unfollow kemudian klik tombol Following (yang berubah menjadi Follow setelah diklik) untuk berhenti mengikuti akun tersebut.

Keuntungan Unfollow Instagram

Mengikuti atau di ikuti oleh sangat banyak akun di IG tentunya memiliki keuntungan dan kelemahan masing – masing. Baik atau tidaknya memiliki banyak Followers IG tergantung pada pemilik IG tersebut.

Namun secara umum, ada beberapa keuntungan unfollow akun di IG, seperti :

Membatasi Jumlah Pengikut

Salah satu tujuan utama unfollow IG adalah untuk membatasi jumlah pengikut karena mungkin kamu merasa kewalahan dengan jumlah akun yang follow IG kamu dan konten yang muncul di feed mereka.

Dengan membatasi jumlah pengikut, kamu dapat mengurangi aktivitas dan meningkatkan kualitas konten yang kamu lihat di feed Instagram.

Selain itu, membatasi jumlah pengikut juga dapat membantu kamu mengelola waktu dan energi karena semakin banyak akun yang diikuti, semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk melihat konten IG Followers kamu.

Hapus Followers Sekaligus

Pada umumnya, kamu pasti ingin menghapus followers sekaligus namun kamu malas menghapusnya satu persatu dari daftar. Tentunya tindakan unfollow IG satu persatu ini akan memakan banyak waktu dan tenaga.

Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Unfollow Instagram karena memiliki fitur unfollow akun secara massal tanpa harus menghapus akun secara manual.

Cek Yang Unfollow IG

Menghapus pengikut dari daftar juga sangat penting dilakukan mengingat tidak semua akun IG yang kamu ikuti mengikuti akun IG kamu juga (Follback). Tentunya ini akan sangat menjengkelkan.

Oleh sebab itu, unfollow akun IG adalah solusi bagi kamu yang ingin menyeleksi akun yang mengikuti atau tidak mengikuti balik di Instagram agar followers dan kamu sama – sama menikmati konten masing – masing.

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman

Aplikasi Unfollow IG adalah aplikasi yang memiliki fitur unfollow akun (hapus pengikut) secara otomatis tanpa harus unfollow akun instagram satu persatu dari daftar following.

Namun perlu kamu ketahui bahwa tidak semua aplikasi unfollowers aman digunakan. Ada sebagian aplikasi yang mengharuskan kamu untuk login terlebih dahulu yang tentunya akan sangat berbahaya bagi akun kamu.

Oleh sebab itu, simak rekomendasi aplikasi unfollow IG yang aman berikut ini :

Followers Assistant – Unfollow IG

Followers Assistant adalah aplikasi unfollow IG terbaru yang tersedia di platform Android dan iOS yang bertujuan untuk membantu kamu mengelola akun Instagram milikmu.

✅ Nama Aplikasi ⭐ Followers Assistant Original
✅ Fungsi ⚡ Unffolow IG Gratis Dan Aman
✅ Developer ⭐ Follector Inc.
✅ Rating ⚡ 3,9 / 5 (22 ribu Ulasan) / 1+ Juta Download
✅ Link Aplikasi Klik Disini ⭐⭐⭐

Aplikasi Followers Assistant memiliki fitur Unfollow Otomatis yang memungkinkan kamu untuk secara otomatis unfollow akun yang tidak aktif atau berhenti mengikuti akun milikmu.

Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk melihat daftar pengikut yang tidak mengikuti akun mereka kembali, sehingga kamu dapat memutuskan untuk unfollow akun IG tersebut.

Aplikasi Unfollow IG Followers Tracker Reports

Followers Tracker Reports adalah jenis aplikasi unfollow instagram yang aman dapat kamu gunakan untuk melacak dan menganalisis peningkatan jumlah pengikut di IG.

Kamu bisa menggunakan fitur Unfollow Tracker untuk melihat daftar pengikut yang berhenti mengikuti akun kamu, sehingga kamu dapat mengevaluasi dan mengambil tindakan untuk unfollow IG tersebut.

Unfollowers For Instagram

Aplikasi unfollow IG yang aman Unfollowers for Instagram adalah APK khusus yang memiliki fitur untuk melacak pengikut yang berhenti mengikuti akun IG kamu sehingga bisa kamu unfollow secara otomatis.

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman
Aplikasi Unfollowers For Instagram

Berikut beberapa fitur aplikasi Unfollowers For Instagram :

  • Unfollow Tracker – Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat daftar pengikut yang berhenti mengikuti akun IG milikmu.
  • Non-Followers – Fitur ini akan memberikan informasi tentang pengguna yang tidak mengikuti kembali akun kamu meskipun kamu telah Follow akun IG mereka.
  • Ghost Followers – Fitur ini membantu kamu mengidentifikasi followers palsu (bot) atau pengikut yang tidak berinteraksi secara aktif di aplikasi Instagram.

Aplikasi Follower Analyzer for Instagram

Aplikasi Follower Analyzer for Instagram adalah APK unfollowers IG yang aman yang dapat kamu gunakan dalam menganalisis pengikut IG secara lebih mendalam.

Aplikasi ini memberikan informasi terperinci tentang jumlah pengikut, pertumbuhan pengikut harian, pengikut baru serta pengikut yang berhenti mengikuti akun IG-mu yang bisa kamu unfollow dengan fitur mass unfollow.

Aplikasi Unfollow Instagram InStats

Aaplikasi InStats Instagram menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk membantu kamu menganalisis dan memantau pertumbuhan akun Instagram milikmu.

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman
Aplikasi InStats Instagram

Walaupun aplikasi ini memiliki fungsi utama memberikan informasi statistik di IG, namun kamu tetap menggunakannya untuk unfollow IG dengan memanfaatkan fitur Unfollow Tracker.

Aplikasi Unfollow IG Yang Tidak Follback

Selain unfollow akun secara massal, kamu juga bisa menggunakan fitur yang dapat mengetahui akun IG dari daftar followers kamu yang tidak mengikuti balik (follback) sehingga kamu bisa menghapus akun IG tersebut.

Berikut rekomendasi aplikasi unfollow IG yang tidak follback yang bisa kamu coba :

Unfollowers – Who Unfollowed Me

Unfollowers – Who Unfollowed Me adalah aplikasi yang memiliki fitur unfollow Tracker untuk melihat daftar pengikut yang berhenti mengikuti akun kamu.

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman
Aplikasi Unfollowers – Who Unfollowed Me

Aplikasi ini dapat memberikan pemberitahuan atau notifikasi kepada kamu ketika ada pengikut yang berhenti mengikuti akun IG milikmu.

Dengan fitur ini, kamu dapat meninjau daftar pengguna yang tidak follback dan memutuskan apakah kamu ingin tetap mengikuti atau unfollow akun IG yang tidak follback tersebut.

Aplikasi Followers – Unfollowers

Jika kamu ingin mengetahui akun IG yang tidak follback akun IG kamu secara massal maka kamu dapat menggunakan aplikasi Followers – Unfollowers.

Aplikasi ini menyediakan fitur Unfollow Account yang  memungkinkan kamu untuk mengecek followers yang tidak follow akun kamu serta menghapus akun tersebut dari daftar followers secara otomatis.

Unfollow Users

Unfollow Users adalah aplikasi unfollow Instagram yang tidak follback yang dirancang untuk membantu pengguna Instagram dalam melakukan unfollow terhadap akun secara massal.

Kamu bisa menggunakan fitur Unfollow Otomatis yang memungkinkan kamu untuk menghapus akun secara otomatis dengan beberapa parameter seperti akun yang tidak aktif atau pengikut yang tidak saling mengikuti.

Unfollowers & Ghost Followers

Aplikasi Unfollowers & Ghost Followers adalah aplikasi unfollow IG yang tidak follback dengan fitur Ghost Followers yang membantu kamu mengidentifikasi followers yang sudah aktif.

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman
Aplikasi Unfollowers & Ghost Followers

Pengikut palsu atau bot ini merupakan akun palsu atau akun yang tidak aktif namun pernah mengikuti akun IG milikmu sebelumnya. Nah, kamu dapat membersihkan daftar followers seperti ini untuk meningkatkan kualitas pengikut.

Unfollow Users Plus

Terakhir kamu dapat menggunakan aplikasi Unfollow Users Plus yang memiliki fitur menghapus akun IG yang sebelumnya mengikuti akun-mu namun beberapa hari kemudian di-unffolow kembali.

Dengan fitur ini, kamu dapat melihat akun fake yang hanya digunakan untuk mendapatkan followers dan memutuskan apakah kamu ingin mempertahankan pengikut tersebut atau menghapusnya dari daftar pengikut.

Aplikasi Unfollow IG Gratis Tanpa Login

Menggunakan aplikasi unffollowers di IG memang cukup efektif mengurangi jumlah followers secara cepat. Namun kebanyakan dari aplikasi seperti ini mengharuskan kamu untuk login terlebih dahulu.

Fyi, login di aplikasi menggunakan username dan password merupakan salah satu ciri – ciri penipuan untuk mencuri akun IG yang kamu miliki.

Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan aplikasi unfollow IG gratis tanpa login berikut ini :

Cleaner For Instagram 

Aplikasi Cleaner for Instagram adalah aplikasi unfollow IG tanpa login yang berfungsi untuk membantu pengguna Instagram membersihkan dan mengelola akun IG milikmu.

Aplikasi Unfollow IG Yang Aman
Aplikasi Cleaner For Instagram

Aplikasi ini memiliki Unfollow Users yang memungkinkan kamu dengan mudah unfollow atau berhenti mengikuti akun IG yang tidak kamu inginkan dengan cara unfollow akun tersebut dari daftar.

Unfollowers.com Web

Selain melalui aplikasi, tersedia juga aplikasi unfollow Instagram iPhone yang bisa kamu gunakan tanpa harus menginstall aplikasi. Berikut beberapa fitur Unfollowers.com IG :

  • Delete Posts – Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus postingan tertentu yang tidak lagi relevan atau tidak diinginkan.
  • Clean Comments – Kamu bisa membersihkan komentar pada postingan yang tidak diinginkan, spam atau tidak pantas.
  • Block Users – Kamu bisa memblokir akun IG lain yang mengganggu atau akun yang tidak kamu kenal di Instagram.

Fast-unfollow.com Instagram

Selain Unfollowers.com, kamu juga bisa menggunakan aplikasi maupun situs Fast-unfollow.com Instagram untuk menghapus massal pengikut dari daftar followers IG kamu secara cepat.

Layanan ini memungkinkan kamu unfollow IG sekaligus yang dapat berguna jika kamu ingin membersihkan daftar pengikut mereka atau mengurangi jumlah pengikut IG.

Setelah kamu memilih pengikut yang ingin di-unfollow, Fast-unfollow.com akan memulai proses penghapusan tersebut secara otomatis. Proses ini dilakukan dengan cepat dan efisien untuk menghapus pengikut secara massal.

Cara Cek Yang Unfollow IG

Setelah menggunakan aplikasi unfollow instagram yang aman diatas, sekarang kamu bisa mengecek progres followers di akun IG kamu agar hasil yang kamu dapatkan lebih maksimal.

Berikut beberapa cara cek unfollow IG yang wajib kamu coba :

Cek Unfollow IG Lewat Daftar Pengikut

Kamu dapat memeriksa daftar pengikut kamu di Instagram secara manual. Periksa daftar pengikut kamu secara berkala dan bandingkan dengan daftar sebelumnya untuk melihat apakah ada perubahan.

Berikut panduannya :

  • Buka Instagram lalu buka menu profil.
  • Ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas untuk mengakses pengaturan.
  • Gulir ke bawah dan pilih Akun.
  • Pilih Followers lalu periksa daftar pengikut kamu secara manual.
  • Perhatikan apakah ada pengguna yang tidak terlihat lagi di daftar tersebut. Ini menandakan bahwa akun IG tersebut telah Unfollow akun IG milikmu.

Cek Unfollow IG Lewat Aplikasi

Ada beberapa aplikasi dapat membantu kamu melacak siapa yang telah berhenti mengikuti akun Instagram milikmu seperti Unfollowers for Instagram, Followers – Unfollowers atau Unfollowgram.

Setelah menginstal aplikasi tersebut dan menyinkronkannya dengan akun Instagram kamu, mereka akan memberikan daftar pengikut yang berhenti mengikuti kamu.

Cek Unfollow IG Lewat Situs Web

Selain aplikasi, ada juga situs web yang menyediakan layanan serupa. Kamu dapat mencari Instagram unfollower checker atau Instagram unfollower tracker untuk melihat siapa yang unfollow akun kamu.

Baca Juga : Jnck Media Com IGStalk → Cek Stalker IG Tanpa Aplikasi

Menggunakan situs web tentunya akan lebih praktis karena kamu tidak perlu menginstall aplikasi atau login ke aplikasi yang belum tentu aman untuk digunakan.

Penutup

Penting untuk kamu ingat bahwa penggunaan aplikasi atau situs web terkadang memerlukan akses ke akun Instagram yang berarti kamu harus membagikan informasi login.

Baca Juga : Instaspy Net APK Untuk Stalking Akun IG Yang Di Private Tanpa Ketahuan

Sebelum menggunakan layanan yang mengharuskan kamu untuk login, pastikan untuk membaca ulasan, mengecek keaslian serta memeriksa kebijakan privasi mereka untuk melindungi keamanan akun IG milikmu.

Disclaimer : Kamu bukan pengembang aplikasi atau web diatas, oleh sebab itu segala bentuk kerugian yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi tersebut merupakan tanggungjawab pengguna aplikasi.

Semoga bermanfaat !

Hari Sipahutar I am an professional in the realm of banking and finance, with deep expertise in managing personal and business finances, an editor, a technical content writer, and also an article optimizer for Mahirtransaksi Blog.