Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

[TRIK] 7 Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil

4 min read

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku

Mahirtransaksi.com – Cara menaikkan Kredit Poin Akulaku dapat dilakukan dengan melengkapi data pekerjaan, sosial, NPWP hingga sering berbelanja di aplikasi Akulaku secara cash. Berikut beberapa trik agar skor Kredit Akulaku kamu cepat naik !

Bagaimana cara menaikkan skor Kredit Akulaku? Banyak yang mengalami masalah limit pinjaman saat hendak mengajukan pinjaman maupun pembelian secara Kredit di aplikasi Akulaku.

Limit pinjaman adalah batas maksimum Kredit yang bisa kamu dapatkan, dinilai berdasarkan data pribadi dan riwayat pembayaran, pembelian hingga pinjaman di akun Akulaku.

Apa Itu Kredit Poin Akulaku?

Sebagai aplikasi Kredit online, Akulaku tidak serta – merta memberikan pinjaman pada siapa saja. Jumlah Kredit yang diberikan juga dibatasi sesuai profil peminjam. Kalau kamu pernah mengajukan pinjaman di Bank, kamu pasti sudah familiar dengan profile checking semacam ini.

Akulaku pun menerapkan cara yang sama dalam memberikan Kredit. Bedanya, karena Akulaku online dan tanpa jaminan, penilaian mereka tentu lebih hati – hati. Pihak Akulaku harus memastikan berapa besar jumlah pinjaman yang sanggup kamu kembalikan untuk menghindari Kredit macet.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
Skor Kredit Poin Akulaku

Salah satu cara menilai apakah pengguna layak mendapatkan pinjaman adalah dengan menerapkan sistem Kredit Poin sebagai bentuk penilaian kinerja pengguna di aplikasi Akulaku.

Kredit Poin Akulaku adalah bentuk penilaian berupa skor pada akun pengguna berdasarkan riwayat penggunaan aplikasi seperti pembelian, pembayaran tagihan & cicilan hingga pinjaman Kredit.

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

Sebelum membahas cara menaikkan skor Kredit Akulaku, apakah kamu tahu berapa skor Kredit yang kamu miliki saat ini? Berikut cara melihat Kredit Poin Akulaku via aplikasi :

1. Intall Aplikasi Akulaku Finance

Akulaku menyediakan aplikasi khusus untuk memeriksa Kredit Poin dan limit pinjaman pengguna. Namanya Akulaku Finance. Unduh dan install aplikasi Akulaku Finance dari Play Store.

2. Login Akun Akulaku

Setelah aplikasi berhasil terinstall, login dengan akun yang biasa kamu gunakan di Akulaku – Kredit. Pastikan bahwa pendaftaran akunmu di Akulaku sudah disetujui dan kamu sudah melengkapi informasi profil.

3. Cek Skor Kredit

Setelah login, kamu bisa melihat skor Kredit dan limit pinjaman di halaman utama. Skor Kredit Poin ini didapatkan dari hasil penilaian profilmu oleh pihak Akulaku.

7 Cara Menaikkan Skor Kredit Akulaku

Ada 2 hal yang menjadi pertimbangan utama Akulaku dalam menentukan skor Kredit : Data pribadi dan Riwayat pembayaran. Skor Kredit Poin Akulaku minimal agar dapat mengajukan pinjaman dan pembelian secara Kredit adalah 700 Poin.

Itu artinya, skor Kredit dibawah 700 tidak akan bisa mengajukan pinjaman, pembelian dengan limit Kredit hingga menambah limit Kredit yang tersedia di aplikasi Akulaku.

Agar fitur finance Akulaku dapat digunakan kembali, kamu harus menaikkan skor Kredit Akulaku dengan beberapa cara dibawah ini :

1. Bayar Cicilan Akulaku Tepat Waktu

Cara agar skor Kredit Akulaku cepat naik adalah dengan tidak terlambat membayar cicilan limit atau tagihan pinjaman Akulaku. Usahakan untuk melunasi pembayaran sebelum jatuh tempo pembayaran.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
Bayar Cicilan Akulaku

Ini adalah Poin paling penting berkaitan dengan skor Kredit Akulaku. Kalau kamu sering terlambat membayar cicilan, Akulaku akan menurunkan skor Kreditmu karena dinilai beresiko.

Agar tidak terlalu berat, ambil Kredit dengan nilai yang rendah terlebih dahulu. Pastikan kamu bisa melunasi pinjaman tersebut tanpa terlambat membayar cicilan.

Baca Juga : 12 Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP & Tanpa Survei

Kalau kamu berhasil melunasinya dengan baik, Akulaku akan menganggap bahwa kamu peminjam yang aman dan menaikkan skor Kreditmu secara otomatis.

2. Beli Barang Secara Cash Di Akulaku

Kalau kamu perlu membeli sesuatu, belilah di Akulaku dengan sistem tunai (cash). Ini akan meningkatkan skor Kreditmu secara cepat. Akulaku akan menilaimu sebagai peminjam potensial berdasarkan daya beli dan tingkat konsumsi.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
Belanja Cash Di Akulaku

Tapi perlu kamu ingat bahwa produk pulsa, paket internet, dan token listrik tidak akan berpengaruh pada skor Kredit. Kalau kamu ingin menaikkan limit pinjaman, belilah barang-barang di luar kebutuhan pokok seperti pakaian, aksesoris, smartphone, atau laptop.

2. Lengkapi Data Pekerjaan

Cara menaikkan Kredit Poin Akulaku yaitu dengan melengkapi informasi yang berhubungan dengan data seperti data pekerjaan karena berhubungan langsung dengan penghasilan. Logikanya, semakin besar penghasilanmu, semakin besar pula cicilan yang sanggup kamu bayar tiap bulan.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
Isi Data Pekerjaan

Karena itulah Akulaku memerlukan data pekerjaan untuk menilai seberapa besar kesanggupanmu dalam mengambil pinjaman.

Coba cek lagi data pekerjaanmu di profil Akulaku. Kalau ada yang kurang lengkap, segera lengkapi dengan data – data valid agar skor Kreditmu bisa langsung naik.

3. Masukkan NPWP

Di Akulaku, NPWP bersifat optional. Kamu memang bisa menggunakan fitur Akulaku tanpa memasukkan data NPWP. Tapi kalau kamu ingin mendapatkan skor Kredit yang lebih tinggi, maka NPWP adalah data wajib yang harus kamu isi.

Akulaku memerlukan data NPWP untuk melakukan penilaian lebih jauh terhadap kemampuan ekonomi dan jumlah aset yang kamu miliki.

Dari sini, Akulaku bisa memberikan skor Kredit lebih tinggi dibandingkan pengguna yang tidak memasukkan NPWP.

4. Lengkapi Data Sosial

Informasi lain yang tak kalah penting adalah data sosial. Bagian ini berhubungan dengan alamat rumah, alamat email, nomor telepon, dan data keluarga.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
Isi Data Diri

Pastikan alamat email dan nomor telepon kamu dalam keadaan aktif. Alamat rumah harus diisi lengkap mulai dari nama jalan, RT/RW, nomor rumah, kelurahan, kecamatan, dan kota.

5. Cek Profil Facebook

Akulaku mewajibkan penggunanya menghubungkan (autentifikasi) akun Facebook. Sayangnya, banyak pengguna yang membuat akun Facebook baru atau akun palsu khusus untuk mendaftar ke Akulaku.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
Cek Profil Facebook

Padahal Akulaku mengutamakan profil Facebook asli yang masih aktif dan dikenali teman-temanmu.

Kalau profil Facebook kamu terlihat baru, berumur kurang dari 1 tahun, dengan jumlah post dan pertemanan yang terlalu sedikit, skor Kreditmu tidak akan bisa tinggi.

Baca Juga : 12 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC Terbaru [Panduan Lengkap]

Nama dan foto di Facebook juga harus sesuai dengan data pribadimu untuk meyakinkan Akulaku bahwa itu memang profilmu. Perbaiki profil Facebook karena itu adalah salah satu cara menaikkan skor Kredit Akulaku.

6. Isi Hobi dan Kesukaan

Di profil Akulaku, ada kolom hobi dan kesukaan. Kolom ini kerap diremehkan dan diisi secara asal – asalan. Padahal hobi juga menjadi salah satu pertimbangan Akulaku dalam menentukan skor Kredit.

Isi informasi ini sesuai hobi atau bidang yang kamu geluti. Kami beri tahu triknya. Pertama, Akulaku menyukai hobi yang menghasilkan uang atau hobi yang konsumtif.

Kedua, rajinlah berbelanja barang-barang yang berkaitan dengan hobimu di Akulaku. Skor Kreditmu dijamin naik kalau kamu konsisten melakukannya.

7. Rutin Menggunakan Fitur Kredit Akulaku

Rutin menggunakan fitur Kredit Akulaku seperti KTA Asetku dan Dana Cicil sangat membantu menaikkan Kredit Poin Akulaku dengan cepat.

Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil
KTA Asetku Akulaku

KTA Asetku dan Dana Cicil merupakan fitur pinjaman tunai Akulaku dengan limit pinjaman Rp1.000.000 hingga Rp.15.000.000 rupiah.

Tetapi kamu harus memastikan bahwa tagihan pinjaman selalu kamu bayar tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo pembayaran yang tertera di riwayat tagihan Akulaku.

Kesimpulan

Cara menaikkan skor Kredit Akulaku yaitu dengan melengkapi data pekerjaan & NPWP, autentifikasi media sosial, rutin menggunakan fitur KTA Asetku & Dana Cicil Akulaku serta sering berbelanja secara cash di Akulaku.

Baca Juga : Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Ini 10 Penyebab & Solusinya !

Akulaku menyediakan beberapa produk pinjaman, mulai dari pembelian barang dengan sistem cicil hingga pinjaman tunai tanpa agunan. Tapi tidak semua bisa mengakses fitur Akulaku secara penuh.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil

Akulaku menentukan jenis produk dan limit pinjaman untuk setiap pengguna berdasarkan penilaian skor Kredit. Semakin tinggi skor kreditmu, semakin banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan, semakin tinggi batas pinjaman yang bisa kamu peroleh.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *