Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

10 Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank !

5 min read

Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank

Mahirtransaksi.com – Apakah Shope PayLater bisa transfer ke Rekening Bank? Bisakah Shopee PayLater dicairkan ke ATM? Yap, tentu saja bisa. Kamu bahkan tidak membutuhkan jasa cairkan limit Shopee PayLater untuk melakukannya. Yuk simak cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Bank berikut ini !

Sekarang ini masyarakat Indonesia mulai terbiasa dengan aktivitas belanja online. Hanya bermodalkan Smartphone masyarakat dapat memilih berbagai barang yang terkadang sulit ditemukan di daerah mereka.

Beberapa E-Commerce atau Marketplace muncul untuk memudahkan aktivitas berbelanja online dengan menyediakan fitur – fitur pembayaran yang semakin cepat, aman, dan mudah.

Saat ini, Shopee menjadi salah satu Marketplace yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Ketika menggunakan Shopee terdapat sebuah fitur cicilan bernama Shopee PayLater (SPayLater).

Apakah Shopee PayLater Bisa Di Transfer Ke Bank?

Lalu, apa itu Shopee PayLater? Shopee PayLater adalah fitur kredit cicilan tanpa kartu kredit yang memudahkan penggunanya dalam melakukan belanja di aplikasi Shopee tanpa harus membayar pesanan di awal.

Shopee PayLater ini memungkinkan penggunanya dalam melakukan sistem cicilan atau “ngutang” terlebih dahulu di Shopee yang nantinya pembayaran dilakukan secara kredit atau bayar nanti.

Belakangan ini banyak pertanyaan mengenai apakah Shopee PayLater bisa dicairkan ke Rekening Bank. Jika bisa, bagaimana cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Bank?

Walaupun pada dasarnya tindakan ini bersifat “illegal” atau dilarang, tetapi tidak ada salahnya mencoba mencairkan limit Shopee PayLater ke Rekening Bank.

Fyi, Shopee menghadirkan fitur khusus dana pinjaman yakni Shopee Pinjam bagi kamu yang membutuhkan dana darurat tetapi menginginkan layanan pinjaman yang terjamin keamanannya.

Perlu kamu ketahui bahwa, kamu wajib membayar tagihan limit Shopee PayLater yang dicairkan ke Rekening Bank sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran yang telah ditetapkan. Ulasan lengkap cara membayar tagihan Shopee PayLater dapat kamu baca Disini.

Syarat Mencairkan Shopee PayLater Ke ATM

Terdapat skenario yang sangat simple, dimana akun pembeli berbelanja dengan menggunakan Shopee PayLater, sementara akun penjual menyediakan produk untuk dijual kepada pembeli.

Setelah pembeli melakukan pembayaran menggunakan Shopee PayLater, maka tentunya otomatis saldo akan masuk pada akun penjual yang kemudian dapat ditarik ke Rekening Bank.

Dalam menggunakan Shopee PayLater kamu dapat memilih durasi pelunasan selama 3 bulan, 6 bulan, atau 9 bulan. Namun, perlu diingat jangan pernah melakukan cara ini sampai berulang kali suPaya tidak membuat pihak Shopee curiga kemudian dianggap pelanggaran.

Jika kamu sudah merasa yakin maka sekarang kamu dapat memahami beberapa syarat mencairkan Shopee PayLater ke ATM berikut ini :

  • Akun penjual dan pembeli telah terverifikasi.
  • Akun pembeli telah melakukan aktivasi Shopee PayLater.
  • Akun penjual sedikitnya telah memposting lebih dari satu produk.
  • Memiliki 2 perangkat (Device) yang berbeda seperti dua ponsel / laptop yang masing – masing terinstall aplikasi Shopee.
  • Usahakan jumlah transaksi di bawah saldo Shopee PayLater.

Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank

Jika kamu sudah melengkapi semua syarat diatas, sekarang waktunya kamu praktikan cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Bank lewat aplikasi berikut ini :

1. Siapkan Dua Akun Shopee Penjual & Pembeli

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu diharuskan membuat dua akun Shopee pada 2 perangkat (device) yang berbeda. Dua akun tersebut ialah akun penjual dan akun pembeli yang masing – masing sudah aktivasi Shopee PayLater.

Pastikan kamu telah menyelesaikan proses verifikasi pada kedua akun tersebut sehingga kamu dapat melakukan pencairan Shopee PayLater. Fyi, verifikasi Shopee PayLater dibutuhkan agar kamu bisa melakukan transfer dan penarikan saldo ke Rekening Bank.

Baca Juga : 3 Cara Membuat Dua Akun Shopee Dalam 1 HP [99% Berhasil]

Untuk menghindari pelanggaran orderan fiktif di Shopee, maka saat melakukan proses verifikasi kamu dapat menggunakan identitas milik teman / kerabat pada akun penjual atau mungkin sebaliknya.

2. Buat Postingan Produk Di Akun Penjual

Sebelumnya, kamu diharuskan membuat toko terlebih dahulu pada akun penjual. Setelah membuat toko, silahkan kamu isi dengan beberapa produk serta jangan lupa untuk melengkapi identitas toko tersebut.

Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank
Buat Produk Di Akun Penjual

Perlu kamu ketahui, bahwa terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat toko maupun postingan produk di akun penjual, seperti:

  • Nama toko.
  • Jenis produk.
  • Deskripsi produk.
  • Foto produk.
  • Dan lain sebagainya.

Beberapa hal tersebut memang sangat penting dalam menghindari kecurigaan pihak Shopee. Pastikan juga untuk membedakan akun Shopee PayLater dengan nama dan toko.

3. Buat Pesanan Menggunakan Akun Pembeli

Selanjutnya, kamu tinggal membuat pesanan produk melalui toko yang telah kamu buat sebelumnya. SuPaya lebih mudah, silahkan copy saja link toko yang telah dibuat.

Buat Pesanan Dengan Metode Pembayaran SPaylater

Pastikan akun pembeli telah memiliki limit Shopee PayLater yang cukup yang nantinya akan di transfer ke Rekening Bank akun Shopee penjual. Jika limit Shopee PayLater kurang, kamu bisa mencoba menaikkan limit terlebih dahulu dengan membaca caranya Disini.

Baca Juga : 9 Cara Belanja Di Shopee [Panduan Lengkap]

Ketika masuk pada proses pembayaran, pilihlah menggunakan metode Shopee PayLater. Selesaikan pesanan dengan memilih tenor cicilan yang tersedia di menu Shopee PayLater.

Selain itu, kamu juga harus melakukan interaksi sebagaimana pembeli asli pada umumnya, seperti meninggalkan pesan pada saat belanja, melakukan chat pribadi, dan lain-lain.

4. Konfirmasi Pesanan Di Akun Penjual

Setelah melakukan pemesanan, silahkan buka kembali akun penjual dengan cara membuka akun Shopee atau login pada device yang berbeda untuk menghindari keamanan Shopee yang sangat ketat.

Setelah login pada akun penjual, kamu tinggal melakukan konfirmasi pemesanan produk yang dibeli menggunakan metode pembayaran SPayLater di akun pembeli sebelumnya.

Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank
Konfirmasi Pesanan Di Akun Penjual

Sementara itu, kamu dapat mengirim pesanan berupa produk atau bahkan amplop demi menghindari biaya ongkos kirim yang tinggi.

Baca Juga : 10 Cara Jualan Di Shopee [Panduan Lengkap]

Setelah pesanan terkirim, jangan lupa untuk memberikan chat terkait informasi pengiriman paket kepada akun pembeli. Kamu dapat mengirim paket ke alamat kerabat terdekat ataupun teman beda kota agar menghindari kecurigaan pihak Shopee.

5. Ubah Status Pesanan Di Akun Pembeli

Apabila pesanan yang dikirimkan dari akun penjual telah sampai, maka kamu tinggal melakukan konfirmasi pesanan diterima di bagian status pengiriman. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan penilaian (rating) terhadap produk tersebut.

Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank
Klik Pesanan Diterima Di Akun Pembeli

Kamu dapat memberikan penilaian yang singkat seperti pengiriman sangat cepat, seller fast respon, kualitas produk mantap, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan foto produk atau memberikan bintang 5 agar terkesan lebih natural.

6. Tarik Saldo Ke Rekening Bank

Terakhir, silahkan buka akun Shopee penjual untuk menarik saldo Shopee ke Rekening Bank. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Rekening Bank yang akan digunakan telah terverifikasi.

Cara Mencairkan Shopee PayLater Ke Rekening Bank
Transfer Saldo Penjual Ke Rekening Bank

Setelah proses penarikan saldo selesai, maka kamu tinggal menunggu saldo Rekening Bank bertambah. Biasanya lama proses penarikan kurang dari 1×24 jam.

Keuntungan Menggunakan Shopee PayLater

Setelah semua langkah diatas, tentunya kamu sudah berhasil transfer Shopee PayLater ke Rekening Bank milikmu. Walaupun sedikit tricky, tentunya cara ini wajib kamu coba.

Lalu mengapa harus Shopee PayLater? Tentunya memilih mencairkan limit Shopee PayLater ke Bank ini bukan tanpa alasan. Berikut beberapa keuntungan menggunakan Shopee PayLater di aplikasi Shopee berikut ini :

1. Proses Verifikasi Mudah & Cepat

Meskipun fitur Shopee PayLater hanya dapat digunakan untuk pengguna level member Gold, tetapi proses verifikasi yang ditawarkan Shopee PayLater lebih mudah dibandingkan dengan proses verifikasi pada pinjaman Kredit Bank.

Kamu hanya membutuhkan foto KTP disertai Selfie + KTP serta mengisi data – data pribadi yang dibutuhkan seperti Email aktif, Nomor HP serta Rekening Bank. Proses verifikasi Shopee PayLater juga tergolong cepat dan mudah.

2. Bunga Cicilan Rendah

Sesuai update terbaru dari Shopee, bahwa layanan Shopee PayLater dikenakan suku bunga sebesar 0 – 2,9℅ dengan syarat kamu dapat melunasi dalam jangka waktu satu bulan.

3. Limit Besar

Melalui Shopee PayLater kamu bisa mendapatkan limit pinjaman minimal sebesar Rp750.000. Namun, jika kamu ingin menaikkan limit Shopee PayLater kemungkinan kamu bisa mendapatkan limit maksimal senilai Rp.6.000.000.

Kamu bisa mengajukan kenaikan limit SPayLater ini dengan beberapa langkah yang dapat kamu baca secara lengkap Disini.

FaQ Seputar Cara Transfer Shopee PayLater Ke Rekening

Agar kamu lebih memahami cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Bank ini, kamu dapat membaca beberapa pertanyaan dan jawaban yang berhasil saya rangkum dibawah ini :

Apakah Shopee PayLater bisa tarik tunai?

Pada dasarnya fitur transfer Shopee PayLater ke Rekening Bank tidak tersedia di akun Shopee. Kamu bisa mengakalinya dengan membuat dua akun Shopee yang berperan sebagai pembeli dan penjual dengan memanfaatkan metode pembayaran SPayLater.

Selain ke Rekening Bank, apakah limit Shopee PayLater bisa ditransfer ke ShopeePay?

Untuk saat ini, cara transfer Shopee PayLater ke ShopeePay masih belum tersedia. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan jasa cairkan limit Shopee PayLater. Tentunya segala konsekuensinya wajib kamu pahami ya.

Apakah cara ini aman?

Pada dasarnya cara ini tidak aman jika dilakukan tanpa perencanaan yang matang. Oleh karena itu, pastikan proses transaksi dilakukan se-natural mungkin untuk menghindari kecurigaan pihak Shopee.

Kamu bisa meminta bantuan teman yang memang berjualan di Shopee untuk membantu mencairkan saldo Shopee PayLater agar transaksi lebih aman.

Penutup

Intinya, kamu harus pintar dalam membedakan identitas diri antara akun penjual dengan Shopee PayLater agar tidak terdeteksi sebagai duplikat akun Shopee yang dapat menyebabkan akun Shopee dibatasi.

Baca Juga : 7 Penyebab Limit Shopee PayLater Jadi 0 & Cara Mengatasinya !

Demikianlah ulasan cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Bank lengkap beserta tipsnya. Jika kamu memiliki pertanyaan terkait transaksi diatas, maka langsung saja tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba!

Disclaimer : Penulis tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi dengan trik diatas. Penulis hanya mencoba membantu pengguna yang ingin mencairkan limit SPayLater. Jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, maka sepenuhnya adalah tanggung jawab pelaku transaksi.

5/5 - (17 votes)
Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *