Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

11 Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah

5 min read

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah

Mahirtransaksi.com – Pernahkah kamu mendapatkan limit Shopee PayLater 6 juta rupiah? Atau bahkan mendapatkan limit Shopee PayLater 15 juta rupiah? Yap, mendapatkan penambahan limit Shopee PayLater dengan cepat bukanlah hal yang mustahil. Yuk, simak cara menaikkan limit Shopee PayLater paling cepat berikut ini !

Di era modern ini, semakin banyak masyarakat yang menggunakan sistem cicilan dalam berbelanja online. Kamu mungkin salah satunya.

Sayangnya, tidak semua Marketplace mempunyai fitur cicilan (PayLater) untuk mendukung ‘eforia’ masyarakat menggunakan cicilan belanja secara online.

Itu sebabnya, ketika masyarakat ingin melakukan pembelian dengan sistem cicilan, pasti akan diarahkan ke aplikasi lain yang ‘mungkin’ telah bekerja sama membuat sistem cicilan untuk belanja online.

Menambah Limit Shopee PayLater

Untungnya, Shopee adalah salah satu Marketplace yang mengerti kebutuhan setiap penggunanya. Itu sebabnya Shopee menghadirkan fitur dengan nama Shopee PayLater.

Dengan fitur ini, kamu bisa dengan leluasa membeli barang dan membayar dengan sistem cicilan dengan bunga 0% tanpa minimum transaksi di aplikasi Shopee.

Sesuai dengan slogan-nya “Belanja sekarang, bayar nanti” tentu sangat menguntungkan bagi pengguna Shopee dalam berbelanja tanpa harus melakukan pembayaran diawal.

Apa Itu Shopee PayLater?

Pada dasarnya, Shopee PayLater adalah program atau fitur dari Shopee yang memungkinkan kamu untuk berbelanja di aplikasi Shopee dengan sistem cicilan.

Setiap pengguna yang telah mengaktifkan fitur Shopee PayLater akan diberikan limit cicilan maksimal Rp.6.000.000 yang dapat digunakan untuk berbelanja di aplikasi Shopee.

Jadi, kalau belum waktunya gajian, tapi takut barang yang kamu incar habis, ada baiknya untuk menggunakan Shopee PayLater. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kalau barang incaranmu sudah habis saat gajian nanti.

Note : Cara aktivasi Shopee PayLater serta syarat – syarat agar Shopee PayLater cepat diterima dapat kamu baca ulasannya secara lengkap Disini.

Berapa Limit Shopee PayLater?

Limit awal Shopee PayLater saat berhasil diaktivasi adalah Rp.750.000. Nilai limit Shopee PayLater dapat dinaikan dengan cara pengajuan oleh pengguna di aplikasi Shopee.

Sedangkan limit maksimal Shopee PayLater saat ini adalah Rp.9.000.000 untuk pengguna yang telah memenuhi kualifikasi / peninjauan dari pihak Shopee.

Penambahan limit Shopee PayLater dari Rp.750.000 hingga Rp.9.000.000 harus dilakukan secara bertahap.

Baca Juga : 7 Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam [99% Berhasil]

Untuk kenaikan limit Shopee PayLater pada tahap pengajuan pertama adalah Rp.1.800.000. Setiap pengguna hanya diberikan 1 kali kesempatan untuk mengajukan penambahan limit Shopee PayLater.

Tapi tenang, setiap pengguna dengan riwayat transaksi yang baik dan bersih dari tunggakan tagihan akan mendapatkan penambahan limit Shopee PayLater secara otomatis.

Syarat Menambah Limit Shopee PayLater

Untuk menambah limit Shopee PayLater tentunya ada beberapa beberapa persyaratan berupa berkas / dokumen seperti :

  • Data tempat lahir.
  • Nomor kontak darurat dan nama kontak.
  • Nama ibu kandung.
  • Informasi pekerjaan (industri, nama perusahaan, pekerjaan).
  • Penghasilan bulanan.
  • Status pernikahan.
  • Tingkat pendidikan.
  • Alamat saat ini.

Data – data ini wajib kamu isi saat mengajukan penambahan limit Shopee PayLater secara benar dan jujur untuk mempermudah tim Shopee melakukan validasi data dan peninjauan penambahan limit.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Terbaru

Sayangnya, banyak pengguna Shopee yang merasa bahwa limit Shopee PayLater terlalu rendah dan sulit dinaikan walaupun sebenarnya, limit sejumlah 750.000 rupiah adalah angka yang cukup besar.

Pertanyaannya, apakah Shopee PayLater bisa naik limit? Tentu bisa. Berikut cara menaikkan limit Shopee PayLater terbaru yang wajib kamu coba !

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama pastikan kamu sudah install aplikasi Shopee versi terbaru di Google Playstore atau AppStore agar dapat mengakses fitur Shopee PayLater.

Kemudian Login ke akun Shopee menggunakan username dan password akun Shopee kamu. Di halaman beranda klik Menu “Saya” di pojok kanan bawah layar.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Klik Menu Saya

Scroll ke bawah lalu klik Menu “Shopee PayLater”. Hingga muncul halaman beranda Shopee PayLater.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Pilih Shopee Paylater

2. Aktivasi Shopee PayLater

Bagi pengguna yang belum mengaktifkan Shopee PayLater tidak dapat menambah limit bahkan menggunakan fitur ini. Oleh karena itu, kamu wajib melakukan aktivasi dengan memenuhi beberapa syarat berikut ini :

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Aktivasi Shopee PayLater
  • WNI Dengan usia minimal 17 Tahun.
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Usia akun Shopee minimal 3 bulan.
  • Sering berbelanja dan aktif menggunakan akun Shopee.
  • Mengunduh aplikasi Shopee versi terbaru.

Tetapi jika kamu sudah aktivasi Shopee PayLater sebelumnya, kamu bisa skip langkah ke 2 ini dan lanjut ke langkah berikutnya.

3. Ajukan Penambahan Limit Shopee PayLater

Langkah berikutnya adalah melakukan pengajuan penambahan limit Shopee PayLater di akun Shopee dengan cara klik tombol “Ajukan”.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Ajukan Kenaikan Limit Shopee Paylater

Saat pengajuan pastikan kamu telah :

  • Melakukan pembayaran pada tagihan Shopee PayLater sebelumnya.
  • Tidak ada pembayaran tagihan tertunda atau telah memasuki masa jatuh tempo pembayaran.
  • Memastikan limit Shopee PayLater telah kembali ke limit awal saat pengajuan.

Perlu kamu tahu, penyebab tidak bisa menambah limit Shopee PayLater adalah satu dari beberapa alasan diatas. Jika beberapa faktor diatas belum terpenuhi, maka tombol “Ajukan” di halaman beranda Shopee PayLater tidak akan muncul.

4. Isi Data Diri Secara Lengkap

Berikutnya kamu akan mendapatkan form isian data diri yang wajib kamu isi secara lengkap dan benar.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Isi Data Diri

Data – data diatas merupakan data yang harus kamu persiapkan sesuai dengan syarat menaikkan limit Shopee PayLater diatas.

Perlu kamu ingat, data tidak akan disebarluaskan oleh pihak Shopee dan hanya digunakan untuk proses validasi akun Shopee. Semua data dan riwayat transaksi Shopee PayLater dijamin oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK).

Setelah semua data telah kamu isi, klik Tombol “Kirim” untuk mengirimkan berkas pengajuan agar ditinjau oleh tim Shopee.

5. Tunggu Proses Validasi Tim Shopee

Pada tahap ini, kamu harus menunggu berkas pengajuan kamu diperiksa oleh tim Shopee untuk memastikan apakah kamu layak mendapatkan kenaikan limit Shopee PayLater atau tidak.

Proses validasi ini biasanya membutuhkan waktu 2×24 jam kerja tidak termasuk hari libur nasional.

Jika berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi kenaikan limit Shopee PayLater di akun Shopee-mu.

6. Cek Penambahan Limit Shopee PayLater

Terakhir, cek limit Shopee PayLater di akun Shopee-mu apakah telah bertambah atau tidak. Jika lolos, kamu akan mendapatkan penambahan limit sebanyak 100% dari sisa limit sebelumnnya.

Itu artinya kamu akan mendapatkan limit Rp.1.800.000 hingga Rp.3.000.000 yang bisa langsung kamu gunakan untuk berbelanja di aplikasi Shopee.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Limit Shopee PayLater Berhasil Ditambah

Jika gagal, kamu harus meningkatkan transaksi kamu di aplikasi Shopee dan melakukan pengajuan penambahan limit ulang secara berkala.

Tips Menaikkan Limit Shopee PayLater Agar Lolos Verifikasi

Kalau kamu salah satu pengguna Shopee yang gagal dalam proses pengajuan limit Shopee PayLater, pasti ada suatu hal yang bermasalah.

Sebenarnya, ada beberapa tips mudah yang bisa kamu coba agar pengajuan penambahan limit Shopee PayLater lolos tahap verifikasi. Berikut beberapa tips-nya :

  • Sering Menggunakan Shopee PayLater : Bahkan jika memungkinkan, gunakan Shopee PayLater untuk setiap transaksi yang kamu lakukan. Dengan begitu, sistem Shopee akan menganggap bahwa kamu adalah pengguna setia Shopee PayLater.
  • Pilih Tenor Bervariasi : Ada lebih dari satu macam tenor atau jangka waktu yang bisa kamu pilih. Ada yang satu bulan, dua bulan, bahkan tiga bulan. Tidak ada salahnya untuk mengganti tenor walaupun sebenarnya kamu bisa menyelesaikan pembayaran dalam satu bulan.
  • Bayar Tagihan Tepat Waktu : Tidak sedikit pengguna Shopee yang membayar tagihan PayLater mereka saat jatuh tempo. Kalau kamu bisa bayar lebih awal, kenapa tidak? Dengan begitu, nilai kamu sebagai pengguna akan selalu baik.
  • Cek Data : Pastikan data yang kamu input benar dan lengkap. Usahakan menggunakan Nomor Telepon dan Email yang sama dengan Nomor HP / Email akun Shopee yang kamu gunakan.
  • Tingkatkan Transaksi Shopee : Tingkatkan performa penjualan maupun pembelian di akun Shopee untuk mendapatkan kredibilitas akun dari tim Shopee.

FaQ Seputar Limit Shopee PayLater

Berikut list pertanyaan dan jawaban seputar limit Shopee PayLater yang wajib kamu tahu :

Mengapa saya tidak bisa menambah limit Shopee PayLater?

Seperti yang sudah disebutkan diatas, pengguna yang berhak mengajukan kenaikan limit harus menyelesaikan semua transaksi dan tagihan Shopee PayLater.

Selain itu, pengguna juga wajib memenuhi persyaratan yang sudah disebutkan sebelumnya untuk mendapatkan penawaran penambahan limit dari tim Shopee.

Mengapa Limit Shopee PayLater Saya 0?

Setiap limit Shopee PayLater yang telah digunakan untuk belanja sampai habis tidak langsung kembali. Kamu wajib membayar tagihan cicilan agar limit Shopee PayLater kembali seperti semula.

Kenapa limit Shopee PayLater tidak bisa digunakan?

Penyebabnya antara lain :

  • Limit telah habis digunakan.
  • Belum mengaktifkan Shopee PayLater.
  • Jumlah pembayaran melebihi total limit Shopee PayLater yang tersedia.
  • Akun Shopee sedang dibatasi / dimoderasi.

Bagaimana cara menaikkan limit Shopee PayLater tanpa pengajuan?

Kamu wajib memenuhi semua persyaratan di poin tips diatas, selanjutnya tingkatkan kan transaksi kamu di akun Shopee.

Terakhir, cek halaman Shopee PayLater secara berkala untuk memastikan penambahan limit Shopee PayLater secara otomatis.

Mengapa Limit Shopee PayLater saya berkurang?

Berdasarkan informasi dari Shopee, penyesuaian limit kredit Shopee PayLater ini dilakukan untuk memastikan Shopee PayLater dapat tetap digunakan oleh seluruh pengguna Shopee di tengah situasi pandemo COVID-19.

Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 15 Juta Rupiah
Limit Shopee PayLater Berkurang

Peraturan ini berlu per 10 Juli 2020. Dampaknya terdapat pengurangan limit kredit Shopee later bahkan limit Shopee PayLater menjadi nol. Informasi selengkapnya dapat kamu baca Disini.

Penutup

Shopee PayLater adalah fitur atau program yang disiapkan oleh Shopee untuk pengguna setia Shopee baik untuk penjual dan pembeli. Kamu wajib mencoba fitur Shopee PayLater untuk kemudahan belanja bayar belakangan.

Baca Juga : 8 Penyebab Shopee PayLater Ditolak Aktivasi & Pengajuan !

Selain itu, limit yang diberikan juga cukup terbatas. Kalau kamu mau limit yang lebih besar, maka buktikan dulu bahwa kamu memang pantas untuk mendapatkan limit yang lebih tinggi.

Baca Juga : Tanya Jawab Seputar Shopee PayLater Terlengkap [Update 2021]

Sekian ulasan cara menaikkan limit Shopee PayLater via aplikasi ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Shopee PayLater, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba.

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *