Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

20 Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru 2021

7 min read

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis

Mahirtransaksi.com – OVO Points merupakan point digital yang dapat digunakan untuk membayar belanjaan di Tokopedia secara gratis. Lalu bagaimana cara mendapatkan OVO Points di Tokopedia? Pada ulasan kali ini, kamu dapat mengumpulkan hingga 100.000 OVO Points Tokopedia secara gratis tanpa syarat !

Cara Dapat OVO Points Di Tokopedia

Salah satu fasilitas pembayaran yang disediakan Tokopedia adalah OVO, layanan dompet digital terpopuler di Indonesia. Tidak hanya berlaku sebagai dompet digital, OVO juga menawarkan hadiah berupa poin yang bisa digunakan untuk berbelanja.

Sebelumnya, kamu perlu berkenalan dengan OVO. Dompet digital yang satu ini termasuk yang terbesar di Indonesia selain GoPay, Dana, dan layanan semacamnya. OVO bermitra dengan beberapa perusahaan besar, termasuk Grab dan Tokopedia.

Apa Itu OVO Points Di Tokopedia?

OVO Points adalah rewards yang diberikan oleh OVO kepada setiap pengguna yang telah bertransaksi menggunakan OVO sebagai metode pembayarannya. Selain di aplikasi OVO, OVO Point juga tersedia di berbagai Merchant yang bekerja sama dengan OVO misalnya Tokopedia.

Pada dasarnya OVO Point merupakan bentuk uang digital yang berbentuk Point, dimana 1 OVO Point = 1 rupiah. Itu artinya, pengguna yang harus mengumpulkan ratusan hingga ribuan OVO Point agar merasakan manfaat OVO Point dari OVO ini.

Di Tokopedia, OVO Point bisa didapatkan dari Cashback belanja, Reksadana hingga penggunaan Voucher. Semakin banyak OVO Point yang di dapatkan, maka semakin banyak pula potongan biaya belanja yang bisa kamu gunakan.

Apakah OVO Points Sama Dengan OVO Cash?

Meskipun sama – sama bisa digunakan untuk membeli barang di Tokopedia, OVO Points dan OVO Cash adalah dua hal yang berbeda.

OVO Cash adalah uang virtual, konsepnya sama seperti saldo ATM Kamu. Untuk memiliki OVO Cash, kamu perlu melakukan Topup terlebih dahulu. Uang yang kamu setorkan itulah yang akan menjadi OVO Cash.

Dengan kata lain, kamu mengubah uang dari tunai menjadi OVO tapi nilainya tetap sama.

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru
OVO Points Tokopedia

Sedangkan OVO Points adalah hadiah yang Kamu dapatkan sebagai bentuk apresiasi OVO pada pengguna. OVO Points juga berbentuk uang, tapi hanya bisa digunakan untuk berbelanja di akun pemiliknya.

Kalau OVO Cash bisa dicairkan, bisa ditransfer ke akun OVO lain, dan bisa di transfer ke Bank, OVO Points tidak. Kalau kamu memiliki OVO Points, kamu hanya bisa membelanjakannya. Kamu tidak bisa mengubahnya ke bentuk lain atau memindahkannya ke akun lain.

Syarat Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia

Agar kamu berhak dapat OVO Points di Tokopedia, maka kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini :

1. Aktivasi OVO Cash

Untuk mendapatkan OVO Points di aplikasi Tokopedia, kamu harus menggunakan metode pembayaran OVO Cash. Itu artinya, kamu harus mengaktifkan OVO di Tokopedia.

Untuk mengaktifkan OVO di Tokopedia, maka caranya adalah :

  • Buka aplikasi Tokopedia, lalu klik Akun Saya.
  • Klik Aktifkan OVO Sekarang. Lalu verifikasi Nomor telepon dengan mengirimkan SMS Kode OTP.
  • Aktivasi OVO di Tokopedia berhasil.

2. Nomor HP Tokopedia Sama Dengan Nomor HP OVO

Pastikan nomor HP yang kamu pilih saat belanja merupakan Nomor HP OVO di ponsel kamu. Mengapa? Karena kedua Nomor Ponsel ini harus sama agar dapat terintegrasi.

Oleh karena itu, pastikan kamu telah memiliki akun OVO dengan nomor HP yang sama dengan nomor HP yang terkait ke aplikasi Tokopedia.

Jika telah berhasil dikaitkan, saldo OVO Cash dan OVO Point kamu juga akan terlihat di aplikasi Tokopedia saat melakukan pembayaran.

3. Pahami Syarat Transaksi

Meskipun dapat digunakan untuk belanja, OVO Points juga memiliki syarat minimum transaksi. Agar penggunaan OVO Points berhasil, kamu harus memahami syarat berbelanja dengan OVO Points.

Selain itu, OVO Points juga tidak dapat digunakan untuk berbelanja di segala jenis produk. Ada beberapa produk yang tidak dapat dibayar dengan OVO Point maupun OVO Cash di Tokopedia.

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia

Untuk mendapatkan OVO Points Tokopedia gratis, kamu bisa mencoba beberapa cara yang terbukti ‘worth it’ berikut ini :

1. Berbelanja Dengan OVO Cash

Tokopedia dan OVO menawarkan program yang cukup menarik. Jika kamu berbelanja di Tokopedia menggunakan OVO Cash, kamu berhak mendapatkan sejumlah OVO Points.

Program ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Harga barang yang dibeli dengan OVO dan non OVO juga sama.

Jadi, dengan jumlah uang yang sama, mengapa tidak menggunakan OVO Cash saja agar mendapatkan reward berupa OVO Points?

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru
OVO Points Tokopedia Dari Belanja

Saat melakukan transaksi dengan OVO Cash, masukkan kode promo yang kamu dapatkan dari pihak Tokopedia. Kode promo biasanya disebarkan via email, SMS, atau dipublikasikan langsung di halaman utama.

Jumlah OVO Points yang akan kamu dapatkan bervariasi. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi laman resmi Tokopedia.

Baca Juga : 11 Cara Menjadi Official Store Tokopedia Terbaru [Panduan Lengkap]

Program semacam ini biasanya berlaku pada periode tertentu dengan besaran reward yang berbeda – beda. Jadi, dari segi nominal, jangka waktu, dan persyaratan, situs resmi Tokopedia adalah satu-satunya sumber valid yang relevan.

2. Program Login Harian Tokopedia

Program lain yang tak kalah menarik adalah login rutin setiap hari. Tokopedia kerap mengadakan program semacam ini dengan tawaran hadiah berupa OVO Points. Ini adalah cara mendapatkan OVO Points di Tokopedia via aplikasi yang wajib kamu coba.

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru
Login Harian Tokopedia Dapat OVO Points

Caranya sangat mudah. Kamu cukup login setiap hari ke akun Tokopedia kamu lewat aplikasi android atau iOS. Tokopedia menyediakan aplikasi mobile resmi untuk memudahkan penggunanya dalam berbelanja.

Program ini diadakan untuk mempromosikan Tokopedia versi aplikasi mobile. Untuk mendapatkan OVO Points, kamu cukup membuka aplikasi setiap hari. Setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan, OVO Points akan otomatis ditambahkan ke akunmu.

Cara ini termasuk yang paling mudah karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Syaratnya juga sederhana, cukup dengan konsisten membuka aplikasi secara rutin.

3. Tokopedia Reksa Dana

Tidak hanya berfungsi sebagai Marketplace, Tokopedia juga menyediakan layanan keuangan, salah satunya reksa dana.

Lewat Reksa Dana Tokopedia, kamu berpeluang untuk mendapatkan OVO Points. Caranya sebagai berikut:

  • Login ke akun Tokopedia. Pastikan email dan nomor telepon yang terdaftar di akun Tokopedia kamu dalam kondisi aktif.
  • Dari halaman utama Tokopedia, buka menu Keuangan.
  • Dari menu Keuangan, pilih menu Reksa Dana.
  • Klik tombol Gabung. Kamu akan diminta untuk mengisi data diri.
  • Pastikan semua informasi yang kamu masukkan ke kolom pendaftaran valid dan sesuai dengan kartu identitas.
  • Setelah semua data sudah terisi, tekan tombol Ajukan.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan notifikasi bahwa pengajuanmu sudah diiterima.

Untuk cara ini, kamu tidak perlu mengkhawatirkan perihal keamanan dan privasi data. Tokopedia menjamin bahwa semua data pribadi yang kamu cantumkan hanya akan digunakan oleh pihak internal Tokopedia. Data kamu tidak akan diberikan pada pihak mana pun dan tidak akan disalahgunakan untuk kepentingan apa pun.

Setelah pengajuanmu diterima dan akun Tokopedia reksa dana kamu sudah aktif, kamu masih punya satu tugas tambahan. Tugasmu adalah mengajak orang lain untuk ikut bergabung dan menggunakan layanan reksadana di Tokopedia.

Baca Juga : 11 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Tokopedia [99% Berhasil]

Program semacam ini disebut dengan referral. Banyak platform digital yang menggunakan metode ini untuk memasarkan produk dan jasa mereka. Tokopedia pun mengadakan program referral untuk mengajak sebanyak mungkin orang agar menggunakan produk reksa dana yang mereka sediakan.

Saat mengajak seseorang, sampaikan pada mereka untuk memasukkan kode referral dari kamu saat proses pendaftaran. Kode referral bisa kamu temukan di halaman akunmu.

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru
OVO Points Tokopedia Dari Reksa Dana

Fungsi dari kode referral adalah sebagai penanda bahwa orang itu bergabung ke reksa dana Tokopedia berkat rekomendasi  darimu. Dengan demikian, kamu berhak mendapatkan reward OVO Points dari Tokopedia karena ikut mempromosikan produk reksa dana mereka.

Untuk setiap referral yang sukses, kamu akan mendapatkan OVO Points senilai 20.000. Semakin banyak orang yang kamu ajak, semakin besar pula reward yang kamu kumpulkan.

4. Voucher Khusus OVO Points

Cara mendapatkan OVO Points di Tokopedia dengan cepat, kamu bisa mencoba menggunakan Voucher khusus OVO Points. Biasanya Voucher OVO Points Tokopedia ini tersedia secara gratis saat event – event tertentu.

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru
Voucher Khusus OVO Points

Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan Voucher ini secara gratis di halaman Voucher. Sistem voucher OVO Points ini sama dengan voucher Cashback.

Untuk mendapatkan Tokopedia OVO Points, kamu hanya perlu berbelanja sesuai dengan ketentuan voucher lalu cashback berupa OVO Point akan ditambahkan ke akun Tokopedia kamu.

5. Transaksi Di Aplikasi OVO Dan Grab

Untuk dapat saldo OVO Points Tokopedia gratis juga dapat kamu lakukan dengan berbelanja di aplikasi OVO dan Grab. Setiap transaksi di aplikasi OVO akan mendapatkan Cashback OVO Points yang jumlahnya bervariasi berdasarkan nominal OVO Cash yang kamu gunakan.

Cara Mendapatkan OVO Points Di Tokopedia Gratis Terbaru
Bonus Cashback OVO Points Dari Aplikasi OVO

Semakin besar nominal OVO Cash yang kamu gunakan, maka semakin besar pula OVO Points yang akan kamu dapatkan. Beberapa jenis transaksi untuk menghasilkan OVO Points antara lain :

  • Pembelian pulsa & paket data.
  • Pembayaran tagihan PLN, Air hingga TV Berlangganan.
  • Pemesanan makanan dan transaksi lewat akun Grab.

OVO Points Tidak Didapatkan, Apa Penyebabnya?

Kalau kamu  mengikuti cara – cara di atas tapi tidak mendapatkan reward OVO Points seperti yang dijanjikan, pasti ada sesuatu yang menjadi penyebabnya.

Dikutip dari Pusat Bantuan Tokopedia, beberapa hal yang menyebabkan kamu gagal mendapatkan OVO Points adalah :

  • Kamu belum mengaktifkan fitur OVO di Tokopedia. OVO adalah fitur tambahan yang bisa kamu gunakan jika sudah melakukan aktivasi. Jadi, sebelum berpartisipasi di program-program di atas, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur OVO di akun Tokopedia kamu.
  • Kamu mengganti nomor HP OVO setelah transaksi selesai dilakukan. OVO menggunakan nomor HP sebagai identitas akun utama. Kalau kamu sudah membeli barang di Tokopedia dengan OVO Cash, kemudian mengganti nomor OVO kamu sebelum OVO Points diberikan, maka reward yang seharusnya kamu dapatkan juga ikut gugur.
  • Transaksi yang kamu lakukan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan. Seperti yang sudah dijelaskan, baca panduan program di situs resmi Tokopedia untuk mengetahui mekanisme program secara detail.

Cara Menggunakan OVO Points Di Tokopedia

Untuk menggunakan OVO Points untuk belanja di Tokopedia, kamu harus memastikan terlebih dahulu saldo OVO Cash dan OVO Poinst kamu cukup. Berikut cara belanja menggunakan OVO Points di Tokopedia.

  • Pertama buka aplikasi Tokopedia. Lalu cari barang yang ingin kamu beli, setelah klik Beli Sekarang.
  • Selanjutnya pilih Metode Pembayaran, lalu pilih metode pembayaran dengan OVO Cash.
  • Klik Ubah untuk menggunakan OVO Cash + OVO Points lalu klik Bayar.
  • Terakhir masukan PIN OVO untuk melanjutkan transaksi lalu klik Bayar. Tunggu hingga proses pembayaran berhasil.
  • Selamat kamu telah berhasil belanja menggunakan saldo OVO Cash dan OVO Points di Tokopedia.

FaQ Seputar Cara Dapat OVO Points Gratis Di Tokopedia

Untuk melengkapi ulasan seputar cara mendapatkan OVO Points di Tokopedia via aplikasi diatas, maka berikut daftar pertanyaan dan jawaban yang perlu kamu ketahui tentang OVO Points :

Berapa lama OVO Points Tokopedia berlaku?

OVO Points Tokopedia hanya berlaku selama 18 bulan sejak pertama kali didapatkan. Jika tidak digunakan dalam tenggat waktu yang telah ditentukan, maka Saldo OVO Points akan hangus dan tidak dapat digunakan Kembali untuk bertransaksi di aplikasi Tokopedia.

Apakah OVO Points Tokopedia Dapat Ditransfer?

Tidak. OVO Points tidak dapat di kirim ke Rekening Bank atau di transfer ke akun Tokopedia lain.

Apakah OVO Points Tokopedia dapat diuangkan?

Tidak. OVO Points Tokopedia tidak dapat diubah menjadi uang cash maupun Saldo OVO. OVO Point hanya dapat digunakan untuk memotong biaya belanja di aplikasi Tokopedia.

Berapa syarat minimal belanja dengan OVO Points?

Agar dapat menggunakan OVO Points di Tokopedia maka kamu harus belanja minimal Rp.50.000 dan maksimal Rp.10.000.000 dan harus menggunakan metode pembayaran dengan OVO Cash.

Mengapa Saldo OVO Points saya hilang?

Jika berbelanja menggunakan OVO Point dan transaksi dibatalkan, maka saldo OVO Points akan dikembalikan ke Saldo OVO Points. Jika saldo terpotong dua kali, kamu harus menunggu beberapa saat sampai OVO Points dikembalikan.

Penutup

Kalau kamu aktif mengikuti berbagai program yang diadakan Tokopedia, perlahan – lahan OVO Points kamu juga akan bertambah banyak. Selain itu, semakin banyak transaksi, semakin banyak pula OVO Points yang bisa kamu dapatkan.

Baca Juga : 15 Keunggulan Tokopedia Untuk Belanja Dan Jualan !

Secara tidak langsung, kamu berpeluang untuk membeli berbagai macam barang secara gratis menggunakan OVO Points. Selain barangnya berkualitas, transaksi cepat, praktis, dan aman, kamu juga mendapatkan bonus tambahan berupa OVO Points.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Google Authenticator Di Tokopedia

Sekian dulu ulasan lengkap cara mendapatkan OVO Points di Tokopedia dengan cepat dan gratis ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Tokopedia, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Happy Shopping !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *