Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

10 Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA

3 min read

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA

Mahirtransaksi.com – Saldo ShopeePay bisa di Top Up melalui Bank BRI, BNI, Mandiri atau BCA menggunakan Kode Virtual Account. Namun, dengan BRImo kamu bisa mengisi saldo ShopeePay tanpa Kode BRIVA. Penasaran? Yuk, simak cara Top Up ShopeePay lewat BRImo berikut ini !

BRImo merupakan aplikasi keuangan khusus untuk pengguna Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan seperti transfer, cek saldo hingga Top Up saldo E-Money hanya lewat smartphone penggunanya.

Top Up ShopeePay Lewat BRImo

Salah satu keunggulan aplikasi BRImo versi terbaru saat ini adalah fitur Dompet Digital (E-Wallet) tanpa harus menggunakan kode Virtual Account seperti saat Top Up saldo lewat mesin ATM.

Selain Top Up saldo ShopeePay lewat BRImo, fitur Dompet Digital BRImo ini juga menyediakan Top Up saldo E-Wallet lainnya seperti Dana, OVO, Go-Pay dan LinkAja. Uniknya, kamu bisa mengisi saldo beberapa E-Wallet gratis tanpa biaya admin tambahan.

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat BRImo

Setelah membahas cara Top Up saldo dana lewat BRImo, tentunya kamu juga harus mengetahui  panduan mengisi saldo ShopeePay lewat aplikasi BRI Mobile ini. Selain mudah, beberapa keuntungan lain yang akan kamu dapatkan saat Top Up ShopeePay dari BRImo yaitu :

  • Proses cepat dan instant : Proses pengisian saldo ShopeePay hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja karena diproses otomatis.
  • Gratis biaya admin : Isi ShopeePay lewat BRImo gratis biaya admin dengan minimal pengisian saldo Rp10.000 rupiah dan maksimal Rp1.000.000 rupiah.
  • Tanpa Kode BRIVA : Kamu hanya membutuhkan Nomor Telepon yang terdaftar di akun Shopee dan tidak memerlukan kode BRI Virtual Account.

Selain itu, proses Top Up ShopeePay menggunakan BRImo dapat dilakukan dalam waktu 24 jam. Itu artinya, kamu bisa melakukan pengisian saldo pada pukul berapa saja selama tidak terdapat kendala pada aplikasi BRImo maupun Shopee yang kamu gunakan.

Baca Juga : 9 Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer Ke Bank Lain

Untuk mengisi saldo ShopeePay lewat BRImo, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti :

  • Pastikan kamu sudah menginstall dan aktivasi BRImo lewat Bank BRI terdekat agar BRImo dapat digunakan untuk Top Up saldo E-Wallet.
  • Sisa saldo untuk Top Up minimal Rp50.000 setelah dipotong nominal dan biaya admin Top Up saldo ShopeePay.
  • Akun Shopee aktif dan sudah mengaktifkan fitur ShopeePay. Pastikan pula nomor telepon Shopee masih aktif.
  • Cek kestabilan koneksi internet saat Top Up saldo ShopeePay dari BRImo.

Selain beberapa syarat diatas, pastikan pula saldo BRImo kamu cukup saat Top Up saldo ShopeePay. Jika sudah, simak cara Top Up saldo ShopeePay lewat BRImo berikut ini :

  • Buka aplikasi BRImo lalu Login menggunakan username dan password user BRImo.
Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA
Login Ke Akun BRImo
  • Selanjutnya klik fitur Dompet Digital pada halaman Beranda.
Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA
Pilih Fitur Dompet Digital
  • Klik Top Up Baru. Selanjutnya pilih dompet digital ShopeePay kemudian isi Nomor Telepon Shopee pada kolom Nomor Tujuan lalu klik Lanjutkan.
10 Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA
Pilih Dompet Digital ShopeePay
  • Kemudian akan muncul “inisial” nama akun Shopee dan nomor HP yang kamu masukkan sebelumnya.
  • Masukkan Nominal Top Up saldo ShopeePay yang kamu inginkan lalu klik Top Up.
  • Pada halaman konfirmasi, cek kembali Sumber Dana, Nomor Tujuan dan Detail transaksi. Jika suah benar, klik Top Up.
  • Masukkan PIN BRImo untuk menyelesaikan proses Top Up.
Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA
Masukkan PIN BRImo
  • Selesai, proses Top Up ShopeePay dari BRImo berhasil.
10 Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA
Top Up Saldo ShopeePay Berhasil

Setelah itu, cek penambahan saldo ShopeePay dengan cara membuka aplikasi Shopee. Kemudian klik fitur ShopeePay pada halaman Beranda Shopee atau klik menu Saya > ShopeePay.

Baca Juga : BRImo Terblokir? Ini 7 Penyebab Dan Solusinya !

Oh ya, pastikan kamu  memasukkan nomor telepon akun Shopee pada nomor tujuan BRImo. Kamu bisa cek nomor akun Shopee dengan cara :

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Pilih menu Saya lalu klik Pengaturan > Profil Saya.
  • Klik bagian Handphone untuk melihat nomor HP akun  Shopee.

Walaupun kamu hanya akan melihat dua digit terakhir nomor telepon akun Shopee, tentunya kamu sudah mengetahui nomor HP tersebut bukan?

Baca Juga : BRImo Tidak Bisa Login? Ini 7 Cara Mengatasinya ! 

Jika kamu lupa nomor HP akun Shopee, kamu bisa menggantinya dengan  cara klik Ubah lalu masukkan No. HP baru untuk  mendapatkan kode OTP.

Tanya Jawab Seputar Cara Isi ShopeePay dari BRImo

Agar kamu lebih mudah memahami panduan diatas, berikut beberapa QnA seputar cara isi saldo ShopeePay dari BRImo yang perlu kamu ketahui :

Berapa minimal Top Up saldo ShopeePay dari BRImo?

Isi saldo ShopeePay dari BRImo minimal Rp10.000 dengan penambahan nominal sesuai kelipatannya. Fyi, kamu tidak bisa mengisi saldo dengan nominal pecahan seperti Rp20.212 atau nominal serupa.

Apakah harus upgrade ShopeePay Plus?

Tidak perlu, fitur ShopeePay Plus hanya diperlukan jika kamu ingin mengirim saldo ShopeePay ke akun lain atau ke Rekening Bank. Jika saldo ShopeePay hanya kamu gunakan untuk belanja, maka kamu tidak perlu upgrade fitur ShopeePay.

Kapan Kode BRIVA saat Top Up saldo dibutuhkan?

Top Up saldo ShopeePay dengan kode BRIVA (+112) digunakan saat mengisi saldo ShopeePay lewat Automatic Teller Machine (ATM) atau agen BRILink.

Berapa Biaya admin Top Up ShopeePay dari BRI Mobile?

Biaya admin isi saldo ShopeePay dari BRImo adalah Rp500.- / setiap transaksi pengisian saldo.

Bagaimana jika Top Up saldo gagal?

Jika terjadi kendala saat mengisi saldo ShopeePay, kamu bisa menghubungi CS Shopee di halaman Pusat Bantuan pada menu Pengaturan. Jika terjadi kendala pada aplikasi BRImo, segera hubungi CS BRI lewat Call Center atau mengunjungi Bank BRI terdekat.

Penutup

Cara Top Up ShopeePay lewat BRImo adalah menggunakan fitur Dompet Digital BRI Mobile dengan memasukkan Nomor Akun Shopee dan Nominal saldo yang akan di isi tanpa harus menggunakan kode Virtual Account.

Baca Juga : 10 Cara Top Up Dana Lewat BRImo Tanpa Virtual Account

Sangat menarik bukan? Sekarang kamu bisa mengisi saldo ShopeePay hanya dalam hitungan detik saja tanpa perlu keluar rumah. Jika kamu menemukan kendala terkait panduan diatas, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah.

Selamat mencoba !

5/5 - (17 votes)

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *