Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 12 Cara Transfer Dana Ke LinkAja 2021 [99% Berhasil]

4 min read

Cara Transfer Dana Ke LinkAja

Mahirtransaksi.com – Cara transfer Dana ke LinkAja terdiri atas dua metode yaitu transfer saldo Dana ke LinkAja lewat Rekening Bank atau lewat bantuan aplikasi tambahan seperti Mocipay, BukaKios, Mocipay serta aplikasi OY! Indonesia.

Kehadiran Dompet Digital di dalam kehidupan masyarakat Indonesia ternyata disambut dengan cukup baik. Dompet digital memperkenalkan sebuah metode pembayaran non-tunai atau cashless yang tentunya lebih aman dan praktis apabila dibandingkan dengan pembayaran tunai (cash).

LinkAja adalah E-wallet yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi pembayaran Merchant baik secara online maupun offline. Sebagai salah satu Dompet Digital yang cukup populer, LinkAja selalu berupaya memberikan sistem transaksi yang praktis, cepat, dan aman.

Selain itu, LinkAja juga sudah terkoneksi dengan beberapa bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) seperti bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI. Kelebihan LinkAja sendiri rupanya dapat digunakan untuk melakukan penarikan uang tunai melalui mesin ATM tanpa membutuhkan kartu debit/kredit.

Transfer Saldo Dana Ke LinkAja

Sebagian dari kamu mungkin tidak pernah terpikir bahwa saldo Dana dapat diubah menjadi saldo LinkAja. Mengubah saldo Dana menjadi saldo LinkAja dapat kamu jadikan solusi terbaik saat kamu membutuhkan saldo LinkAja untuk membeli produk digital.

Tentunya mengirim saldo Dana ke LinkAja sangat mudah & praktis dilakukan baik dengan Rekening ataupun tanpa Rekening Bank. Uniknya, transfer Dana ke LinkAja juga bisa dilakukan tanpa upgrade akun Dana serta gratis biaya admin.

Syarat Kirim Saldo Dana Ke LinkAja

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan sebelum melakukan transfer saldo Dana ke LinkAja, seperti :

  • Update Aplikasi : Pastikan kamu memakai aplikasi Dana dan LinkAja versi terbaru. Cek ketersediaan pembaharuan aplikasi lewat Google Playstore atau App Store.
  • Upgrade Akun Dana (Opsional) : Kamu wajib mengupgrade akun Dana yang kamu gunakan menjadi akun Dana Premium jika memilih transfer saldo lewat Rekening Bank. Jika menggunakan aplikasi tambahan, maka kamu tidak perlu upgrade akun Dana.
  • Saldo Dana Cukup : Pastikan saldo Dana cukup ditambah biaya admin Transfer Rekening Bank sebesar Rp2.500 persekali transaksi.
  • Koneksi Internet Stabil : Jangan lupa untuk memastikan juga koneksi internet yang kamu gunakan terhubung stabil untuk menghindari transaksi Error / gagal.

Cara Transfer Dana Ke LinkAja Lewat Transfer Bank

Memilih metode transfer saldo Dana ke LinkAja lewat Transfer Bank maka kamu wajib menggunakan akun Dana Premium karena Fitur Transfer Bank adalah fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh akun Dana yang sudah di upgrade.

Kamu dapat memilih Bank CIMB Niaga atau Permata sebagai Virtual Account Bank. Tentunya, kamu wajib menggunakan kode Bank sesuai jenis Bank yang kamu pilih.

Baca Juga : 11 Cara Top Up Dana Di Alfamart Tanpa Aplikasi

Jika kode Bank yang kamu masukkan salah dapat menyebabkan tidak bisa transfer Dana ke LinkAja atau sebaliknya. Oleh karena itu, berikut kode dial masing – masing Bank yang perlu kamu tahu :

  • Bank CIMB Niaga : 911 + Nomor Telepon yang terdaftar di aplikasi LinkAja.
  • Bank Permata : 8528 + Nomor Telepon yang terdaftar di aplikasi LinkAja.

Jika kode dial dan Nomor HP LinkAja sudah tersedia, berikutnya simak cara transfer Dana ke LinkAja 2021 berikut ini :

  • Buka aplikasi Dana, lalu klik menu Kirim.
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Klik Kirim Di Aplikasi Dana
  • Kemudian pilih Kirim Ke Rekening Bank, lalu klik kembali Kirim Ke Rekening Bank.
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Pilih Kirim Ke Rekening Bank
  • Selanjutnya isi Data Bank sebagai berikut :
    • Nama Bank : Bank CIMB NIAGA.
    • Nomor Akun : Isi Kode Bank CIMB Niaga 911 + nomor Hp yang kamu gunakan di aplikasi LinkAja (contoh : 911082387880099).
    • Alias : Isikan nama LinkAja (bisa juga dikosongkan).
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Isi Data Bank
  • Setelah semua data sudah benar, klik Submit.
  • Masukkan nominal saldo yang ingin ditransfer ke LinkAja, lalu klik Atur Jumlah kemudian klik Konfirmasi.
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Atur Nominal Saldo
  • Terakhir masukkan PIN akun Dana.

Jika berhasil maka akan muncul status rincian pembayaran dan otomatis saldo LinkAja kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah nominal yang ditransfer dari aplikasi Dana.

Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Transfer Dana Ke LinkAja Berhasil

Cara Transfer Dana Ke LinkAja Tanpa Biaya Admin

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, maka kamu dapat mencoba menggunakan cara yang kedua yaitu menggunakan bantuan aplikasi tambahan sebagai perantara pemindahan saldo Dana ke LinkAja.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Mocipay dengan mengunduhnya di Google PlayStore secara gratis. Mocipay adalah aplikasi pembayaran antar Bank / E-Wallet agar tidak dikenakan biaya admin.

Baca Juga : 12 Cara Transfer Dana Ke OVO Yang Mudah & Praktis

Itu artinya, transfer saldo Dana ke LinkAja dengan Mocipay gratis biaya admin tambahan. Tetapi perlu kamu ketahui bahwa nominal saldo yang akan kamu transfer akan dikenakan kode unik.

Kode unik pembayaran adalah 3 digit nominal acak di akhir nominal saldo utama yang kamu transfer. Kode unik ini berfungsi untuk mengantisipasi penyalahgunaan aplikasi dengan sistem pencucian uang (money laundry).

Berikut cara transfer Dana ke LinkAja tanpa biaya admin dengan aplikasi Mocipay yang wajib kamu coba :

  • Pertama install aplikasi MociPay lewat Google Playstore Disini.
  • Daftar akun Mocipay dengan cara klik Daftar Sekarang.
  • Isi data  – data yang dibutuhkan lalu klik Daftar.
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Daftar Akun Mocipay
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi MociPay lalu klik Top Up.
  • Masukkan nominal Top Up saldo Mocipay yang kamu inginkan. Pilih pembayaran lewat E-Wallet Dana.
  • Akan muncul kode QRIS yang nantinya kamu gunakan untuk transfer lewat Dana.
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Top Up Saldo Mocipay Lewat Dana
  • Buka aplikasi Dana lalu klik Bayar di halaman beranda. Scan Kode QRIS maka otomatis kamu akan diarahkan ke halaman transfer saldo Dana.
  • Terakhir klik Konfirmasi lalu masukkan PIN Dana.
  • Kemudian buka kembali aplikasi Mocipay, klik Lainnya pada halaman Beranda lalu klik Saldo LinkAja.
  • Pilih jenis Top Up saldo LinkAja. Selanjutnya masukkan Nomor Akun LinkAja di bagian Nomor Tujuan. Jangan lupa untuk memilih Nominal saldo LinkAja yang akan di Top Up lalu klik Beli.
Cara Transfer Dana Ke LinkAja
Top Up Saldo LinkAja di MociPay
  • Pada halaman konfirmasi pembelian, klik Bayar.
  • Masukkan PIN MociPay lalu tunggu Saldo LinkAja kamu bertambah.

Adapun proses transaksi melalui Mocipay biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Jika transaksi berhasil, maka saldo LinkAja kamu akan bertambah sesuai dengan nominal Top Up saldo yang kamu pilih di aplikasi Mocipay.

Keuntungan Transfer Dana ke LinkAja

Setiap layanan dompet digital pastinya memiliki berbagai macam keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Berikut beberapa keuntungan transfer saldo Dana ke LinkAja yang perlu kamu ketahui :

1. Aplikasi Mudah Digunakan

Aplikasi Dana dan LinkAja menghadirkan tampilan user interface yang friendly dan mudah digunakan, terutama bagi pengguna yang baru pertama kali mencoba Dompet Digital.

Apalagi untuk melakukan pemindahan saldo Dana ke LinkAja, tentunya bukan hal yang sulit karena memang sistem transaksi pada aplikasi Dana dan LinkAja sangat mudah dimengerti.

2. Banyak Promo Diskon Dan Cashback

Bagi kamu pengguna Dana atau LinkAja akan mendapatkan berbagai promo dan Cashback menarik yang sangat menguntungkan.

Baca Juga : 13 Cara Transfer Dana Ke ShopeePay Tanpa Verifikasi

Kamu berkesempatan untuk mendapatkan promo menarik seperti cashback atau bahkan potongan harga setiap kali melakukan pembelian produk di aplikasi Dana maupun LinkAja.

3. Terjamin Aman

Terkait keamanan, aplikasi Dana maupun LinkAja tentunya memiliki tingkat keamanan yang maksimal. Aplikasi Dana telah meraih Sertifikasi ISO 27001 yang merupakan bukti standar internasional untuk menjamin keamanan data pengguna.

Selain itu, Dana dan LinkAja juga sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keungan (OJK) sehingga setipa transaksi di kedua E-Wallet ini akan tetap diawasi setiap saat.

Kesimpulan

Cara transfer Dana ke LinkAja tanpa biaya admin dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur scan QRIS Code di beberapa aplikasi seperti MociPay, BukaKios atau LangitPay untuk transfer saldo Dana gratis.

Baca Juga : 10 Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja Terbukti Berhasil

Demikianlah ulasan cara transfer Dana ke LinkAja 2021 yang mudah dan praktis ini. Jika kamu memiliki pertanyaan terkait transaksi diatas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *