Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 12 Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin [Update 2021]

5 min read

Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin

Mahirtransaksi.com – Apakah transfer saldo Dana ke OVO tanpa biaya bisa dilakukan? Mengirim saldo Dana ke OVO ternyata bisa dilakukan tanpa Rekening & Biaya Admin. Yuk simak cara transfer Dana ke OVO tanpa biaya admin 2021 berikut ini !

Saat saya mencoba memesan GrabFood menggunakan saldo OVO, ternyata saldo OVO saya kurang agar dapat menggunakan voucher diskon GrabFood dengan minimal pemesanan Rp50.000 rupiah.

Kemudian saya mencari cara Top Up saldo OVO yang mudah dan praktis. Tidak sengaja saya “iseng” membuka aplikasi Dana dan ternyata saya memiliki Rp50.000 saldo Dana.

Tanpa berpikir panjang, saya kemudian mencari cara kirim saldo Dana ke OVO agar bisa memesan GrabFood tanpa harus repot – repot Top Up saldo Dana via ATM, Indomaret atau Alfamart.

Dan ternyata mengirim saldo Dana ke OVO bisa dilakukan. Saya mencobanya cara ini dan terbukti worth it sampai saat ini !

Kirim Saldo Dana Ke OVO

Dana dan OVO merupakan dua E-Wallet yang sama – sama memiliki fitur unggulan tersendiri. Dana dan OVO juga telah bekerja sama dengan beragam merchant offline dan online seperti Bukalapak atau Grab.

Selain itu, Dana dan OVO juga menyediakan beragam metode Top Up dan Transfer Saldo mulai dari ATM, Virtual Account (VA) melalui internet / Mobile Banking, Indomaret serta Alfamart.

Salah satu yang unik, transfer saldo sesama E-Wallet ternyata juga bisa dilakukan. Walaupun fitur transfer saldo Dana ke aplikasi OVO atau sebaliknya sebenarnya tidak tersedia, namun kamu tetap bisa melakukannya dengan fitur Transfer Ke Rekening Bank.

Syarat Mengirim Saldo Dana Ke OVO

Akan tetapi, fitur Transfer Ke Rek. Bank di aplikasi Dana hanya tersedia bagi pengguna Dana Premium. Oleh karena itu, kamu wajib Upgrade Akun Dana Basic menjadi Dana Premium.

Tapi tenang, kamu hanya perlu mengupload Foto KTP + KTP dan Selfie untuk mengupgrade fitur Dana Premium. Proses verifikasi Dana juga hanya membutuhkan waktu 2 x 24 jam saja.

Dengan mengupgrade Dana Basic menjadi Dana Premium, kamu akan mendapatkan 10 kuota gratis transfer ke Rekening Bank. Dengan kuota gratis transfer ini, kamu bisa mengirim saldo Dana ke OVO tanpa biaya admin.

Selain itu, kamu juga wajib memastikan saldo Dana cukup untuk di kirim ke OVO. Fyi, minimal kirim saldo Dana ke OVO adalah Rp10.000 rupiah dan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp4.500 rupiah.

Jika tidak ingin dikenakan biaya admin, kamu wajib transfer saldo Dana ke OVO minima Rp50.000 + memiliki kuota gratis transfer ke Rekening Bank.

Selain itu, pastikan pula aplikasi Dana sudah di update ke versi terbaru agar fitur  – fitur aplikasi Dana tetap bisa digunakan dengan baik. Pastikan pula koneksi internet kamu stabil agar aplikasi Dana maupun OVO tidak lemot saat dibuka.

Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin

Berbeda dengan aplikasi Dana yang wajib Upgrade ke Dana Premium, di aplikasi OVO kamu tidak perlu melakukannya karena fitur yang dimanfaatkan adalah fitur Top Up Saldo OVO lewat Rekening Bank.

Akan tetapi, jika kamu ingin menikmati fitur yang sama seperti Transfer saldo ke Rekening Bank atau ke sesama E-Wallet, maka kamu wajib upgrade akun OVO Premier.

Update : Saat ini Dana telah menyediakan fitur transfer saldo antar E-Wallet. Silahkan klik Coba Pakai Sekarang saat memasukkan kode Bank National Nobu dengan cara dibawah ini.

Berikut cara transfer saldo Dana ke OVO tanpa biaya admin 2021 :

  • Buka aplikasi DANA lalu klik tombol Kirim.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Pilih Kirim
  • Kemudian pilih Kirim Ke Rekening Bank.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Pilih Kirim Ke Rek. Bank
  • Pada kolom Nama Bank masukkan Bank National Nobu. Pada kolom Nomor Rekening masukkan 9081 + Nomor HP yang terdaftar di Akun OVO kamu (misal, 8099 0812 3456 7890). Angka 8099 merupakan kode virtual account (VA) Bank National Nobu untuk Top Up saldo OVO.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Kirim Ke Rek Bank National Nobu
  • Selanjutnya akan muncul Fitur Transfer saldo Dana ke OVO, lalu klik Coba Pakai Sekarang.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Pakai Fitur Saldo Digital Dana
  • Isi Nomor HP Akun OVO lalu isi Nominal Saldo Dana yang ingin kamu kirim. Bila perlu, tambahkan keterangan transaksi lalu klik Lanjutkan.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Masukan No. HP OVO & Nominal Transfer
  • Pada halaman konfirmasi transfer pastikan Nama Penerima dan Nominal sudah sesuai. Untuk transfer ke OVO, nama yang tertera biasanya dimulai dengan OVO diikuti nama pengguna (misal, OVO Budi Kusuma) lalu klik Konfirmasi.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Periksa Rincian Transfer
  • Bila seluruh data sudah benar, tekan Bayar. Masukkan PIN DANA-mu.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Konfirmasi Transfer Saldo Dana
  • Selesai. Transfer saldo DANA ke OVO berhasil.

Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi Top Up saldo OVO melalui Bank National Nobu berhasil. Silahkan cek penambahan saldo OVO dengan cara :

  • Buka aplikasi OVO.
  • Klik menu History.
  • Aktifkan Fiter Top Up saldo di bagian History transaksi.
  • Cek riwayat Top Up saldo Lewat Bank National Nobu.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Transfer Dana Ke OVO Berhasil

Pastikan nominal saldo yang masuk di aplikasi OVO sesuai dengan nominal saldo yang kamu kirim dari aplikasi Dana. Proses Top Up saldo Dana ke OVO ini biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja karena diproses secara instant.

Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Rekening

Transfer saldo Dana ke OVO tanpa rekening dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi lain sebagai perantara transaksi pemindahan saldo. Aplikasi yang saya rekomendasikan adalah Mocipay.

Mocipay adalah aplikasi PPOB dan Top Up game terpercaya sejak tahun 2018. Saya sudah menggunakan aplikasi Mocipay untuk urusan Top Up saldo E-Wallet karena pembayaran yang mudah dan fitur yang lengkap.

Berikut cara transfer Dana ke OVO tanpa Rekening Bank :

  • Pertama install aplikasi MociPay lewat Google Playstore Disini.
  • Lakukan pendaftaran Akun dengan cara klik Daftar Sekarang.
  • Isi data  – data yang dibutuhkan lalu klik Daftar.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Daftar Akun Mocipay
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi MociPay lalu klik Top Up.
  • Masukkan nominal Top Up saldo Mocipay yang kamu inginkan. Pilih pembayaran lewat E-Wallet Dana.
  • Kamu akan menerima kode QRIS. Buka aplikasi Dana lalu klik Scan di halaman beranda. Scan Kode QRIS maka otomatis kamu akan diarahkan ke halaman transfer saldo Dana. Terakhir, klik transfer lalu masukkan PIN Dana.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Top Up Saldo Mocipay Lewat Dana
  • Klik OVO pada halaman beranda MociPay.
  • Pilih jenis Top Up saldo OVO. Selanjutnya masukkan Nomor Akun OVO di bagian Nomor Tujuan. Jangan lupa untuk memilih Nominal saldo OVO yang akan di Top Up lalu klik Beli.
  • Pada halaman konfirmasi pembelian, klik Bayar.
Cara Transfer Dana Ke OVO Tanpa Biaya Admin
Top Up OVO Via Mocipay
  • Masukkan PIN MociPay lalu tunggu Saldo OVO kamu bertambah.

Uniknya, kamu bisa transfer saldo Dana ke OVO tanpa premium bisa dilakukan dengan cara diatas. Kirim saldo Dana ke OVO tanpa upgrade dilakukan dengan metode pembayaran scan QR Code QRIS di aplikasi Dana Basic maupun Dana premium.

FaQ Seputar Cara Transfer Dari Dana Ke OVO

Untuk melengkapi ulasan diatas, berikut daftar pertanyaan dan jawaban seputar cara transfer dari Dana ke OVO yang wajib kamu tahu :

Berapa Admin Transfer Dana Ke OVO?

Biaya admin transfer Dana ke OVO adalah Rp4.500 untuk nominal transfer dibawah Rp50.000 dan Gratis jika nominal transfer diatas Rp50.000 dengan ketentuan memiliki kuota gratis transfer di aplikasi Dana.

Baca Juga : 11 Cara Top Up Dana Di Alfamart Tanpa Aplikasi [100% Berhasil]

Sedangkan biaya admin transfer Dana ke OVO melalui aplikasi Mocipay beragam tergantung nominal saldo yang di Top Up. Biaya admin berkisar antara Rp500 – Rp5.000 rupiah untuk sekali transaksi Top Up saldo OVO.

Update : Saat ini dikenakan biaya admin transfer saldo Dana ke OVO melalui halaman Saldo Digital sebesar RP.999 rupiah untuk sekali transfer saldo.

Berapa Lama Proses Transfer Dana Ke OVO?

Transfer saldo Dana ke OVO berlangsung secara instant dalam hitungan detik. Ketika transfer saldo berhasil di aplikasi Dana, maka saldo OVO akan otomatis bertambah.

Bisakah Transfer Dana Ke OVO Tanpa Upgrade?

Transfer Dana ke OVO tanpa premium bisa dilakukan lewat bantuan aplikasi tambahan yang menyediakan fitur pembayaran lewat scan QRIS. Aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan ini adalah Mocipay & BukaKios.

Bagaimana Jika Transfer Saldo Dana Ke OVO Tidak Masuk?

Jika terjadi kendala saat transaksi, kamu bisa menghubungi Customer Service Dana dengan cara :

  • WhatsApp Chat ke nomor 08191 1500 445.
  • Melalui email ke help@dana.id.
  • Sambungan telepon ke nomor 1500 445.

Baca Juga : 10 Cara Bayar Alfamart Pakai Dana Lewat QR Code & Kasir 

Jika kendala terjadi di aplikasi OVO, kamu bisa menghubungi CS OVO dengan menghubungi Contact Channel atau Layanan Pengguna OVO (dengan menyertakan bukti pendukung), Telepon ke nomor 1 500 696 atau e-mail ke cs@ovo.id.

Penutup

Cara transfer Dana ke OVO adalah dengan mengirim saldo Dana ke Rekening Bank National Nobu dengan Kode Virtual Account akun OVO atau menggunakan aplikasi Mocipay dengan metode Top Up saldo lewat Scan QRIS Code tanpa upgrade akun Dana Premium.

Baca Juga : 10 Cara Top Up Dana Pakai Pulsa Gratis [Update 2021]

Perlu kamu ketahui, fitur transfer saldo Dana ke Rekening Bank tidak bisa dilakukan jika limit saldo Dana bulanan sebesar Rp10.000.000 rupiah telah tercapai. Pastikan, saldo Dana belum limit agar tetap bisa transfer saldo ke OVO atau Rekening Bank.

Baca Juga : 13 Cara Transfer Dana Ke ShopeePay Tanpa Verifikasi [100% Berhasil]

Sekian dulu ulasan cara transfer Dana ke OVO tanpa biaya admin yang dijamin berhasil ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar cara Top Up saldo Dana, segera tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *