Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

√ 9 Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay [Berhasil 2021]

3 min read

Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay

Mahirtransaksi.com – Tahukah kamu cara bayar belanja di Indomaret pakai GoPay? Yap, menggunakan saldo GoPay untuk belanja di Indomaret bisa dilakukan dengan scan QRIS & Barcode Scan Tagihan. Berikut panduan lengkap cara bayar Indomaret pakai GoPay !

Seiring dengan perkembangan teknologi finansial (fintech), berbagai macam inovasi modern diluncurkan dengan tujuan untuk mempermudah transaksi pembayaran.

Salah satu inovasi modern yang terbukti mampu mempermudah kehidupan masyarakat adalah munculnya layanan E-wallet seperti GoPay, Dana maupun OVO.

Melalui Dompet Digital masyarakat dapat melakukan transaksi tanpa harus pergi ke ATM atau Bank terdekat. Hal tersebut tentunya dapat membuat proses transaksi menjadi lebih efektif dan efisien.

Bisakah Belanja Di Indomaret Pakai GoPay?

GoPay merupakan Dompet Digital yang diluncurkan oleh GoJek Indonesia untuk mempermudah pengguna dalam membayar dan memesan jasa transportasi di aplikasi GoJek.

Tidak hanya digunakan dalam bertransaksi di aplikasi GoJek, namun GoPay juga dapat digunakan untuk membayar barang belanjaan di Merchant offline seperti Indomaret & Alfamart.

Apalagi GoPay menawarkan beragam promo dan diskon menarik bagi pengguna yang melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan saldo GoPay, termasuk membayar barang belanjaan di Indomaret.

Syarat Bayar Indomaret Lewat GoPay

Sebelum menggunakan saldo GoPay untuk membayar belanjaan di Indomaret, ada beberapa syarat & ketentuan yang perlu kamu ketahui. Berikut beberapa syarat bayar Indomaret lewat saldo GoPay :

  • Update Aplikasi GoJek – Agar kinerja aplikasi berjalan lancar, pastikan kamu menggunakan aplikasi GoJek versi terbaru dengan mengupdate aplikasi di Google PlayStore secara gratis.
  • Saldo GoPay Cukup – Pastikan kamu memiliki saldo GoPay senilai total belanjaan + biaya admin sebesar Rp2.500 rupiah.
  • Upgrade GoPay Plus – Kamu wajib melakukan upgrade akun GoPay yang digunakan menjadi akun GoPay Plus dengan cara verifikasi identitas diri di aplikasi GoJek.
  • Pastikan Pembayaran GoPay Tersedia – Pastikan metode pembayaran lewat GoJek / GoPay tersedia di Indomaret yang kamu kunjungi dengan menanyakan langsung kepada kasir.
  • Koneksi Internet Stabil – Pastikan juga koneksi internet yang kamu gunakan stabil untuk menghindari kendala saat transaksi.

Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay Lewat Barcode Tagihan

Hampir sama seperti cara bayar Indomaret pakai OVO, untuk membayar Indomaret pakai GoPay kamu hanya perlu memberikan Barcode dari aplikasi GoJek untuk membayar tagihan transaksi.

Sebelumnya jangan lupa untuk bertanya terlebih dahulu kepada kasir, apakah Indomaret yang kamu kunjungi tersebut mendukung metode pembayaran melalui saldo GoPay.

Simak cara bayar Indomaret pakai GoPay lewat Barcode Tagihan di Aplikasi GoJek berikut ini :

  • Kunjungi Gerai Indomaret terdekat, lalu pilih produk atau barang yang ingin kamu beli.
  • Kemudian sampaikan kepada kasir Indomaret, jika kamu ingin membayar barang belanjaan lewat GoPay.
  • Selanjutnya buka GoPay di aplikasi GoJek, lalu klik menu Bayar.
Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay
Pilih Menu Bayar
  • Pada halaman Bayar Dan Kirim, klik Pakai kode.
Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay
Klik Pakai Kode
  • Masukkan PIN GoPay.
  • Setelah itu akan muncul Barcode GoPay, silahkan langsung saja berikan Barcode tersebut ke kasir Indomaret.
Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay
Barcode Tagihan GoPay
  • Terakhir tunggu kasir memproses pembayaran tagihan belanjaan kamu.

Jika transaksi berhasil, maka akan muncul status detail rincian pembayaran dan otomatis saldo GoPay yang kamu miliki akan berkurang sesuai dengan jumlah tagihan belanjaan kamu.

Baca Juga : 14 Cara Bayar Alfamart Pakai GoPay Dijamin Berhasil

Pastikan kamu meminta struk pembayaran sebagai bukti transaksi jika sewaktu – waktu pembayaran mengalami kendala.

Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay Lewat Scan QRIS

Sama halnya seperti metode pembayaran Indomaret pakai Dana maupun OVO yang menggunakan fitur Scan QRIS, aplikasi GoJek juga ternyata bisa menggunakan fitur QRIS ini.

QRIS sendiri adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Dengan fitur QRIS, kamu bahkan tidak perlu mengupgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus. Wah menarik bukan? Oleh karena itu, simak cara bayar Indomaret pakai GoPay lewat fitur scan QRIS berikut ini :

  • Kunjungi Gerai Indomaret terdekat dari tempat tinggal-mu.
  • Tanyakan kasir Indomaret apakah metode pembayaran dengan QRIS GoPay tersedia atau tidak. Jika tersedia maka kamu bisa melanjutkan belanja seperti biasa.
  • Setelah selesai belanja, datangi kasir untuk melakukan pembayaran. Kasir Indomaret akan memberikan Barcode QRIS.
  • Selanjutnya buka aplikasi GoJek, lalu klik Bayar. Arahkan layar ponsel ke Barcode QRIS.
Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay
Pilih Menu Bayar
  • Setelah proses pemindaian Barcode berhasil, akan muncul Detail Tagihan seperti Nama Merchant beserta Nominal Tagihan belanja.
  • Jika Rincian Transaksi sudah benar, klik Bayar untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Terakhir masukkan PIN GoPay.
  • Selesai, pembayaran tagihan belanja Indomaret berhasil.
Cara Bayar Indomaret Pakai GoPay
Pembayaran Berhasil

Keuntungan Belanja Di Indomaret Pakai GoPay

GoPay pada dasarnya berupaya memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran, baik secara online maupun offline. Selain itu, GoPay juga memberikan berbagai macam keuntungan saat melakukan pembayaran di Merchant Indomaret seperti :

1. Pembayaran Yang Mudah Dan Praktis

Inovasi modern seperti Dompet Digital GoPay tentunya diciptakan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan belanja.

Dengan GoPay kamu tidak perlu membawa banyak uang tunai untuk membayar barang belanjaan di Indomaret. Kamu hanya perlu membawa ponsel yang telah terinstall aplikasi GoJek sebagai metode pembayaran di Indomaret nantinya.

2. Keamanan Yang Lebih Optimal

Kamu tidak perlu meragukan keamanan GoPay karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, GoPay memiliki sistem keamanan berlapis sehingga mampu melindungi pengguna dari segala bentuk kebocoran data.

3. Riwayat Transaksi Tercatat Otomatis

GoPay memantau secara langsung segala aktivitas transaksi yang telah terjadi baik untuk pembayaran, pembelian hingga Top Up saldo.

Seluruh riwayat transaksi tercatat secara otomatis dalam akun GoPay yang kamu gunakan sehingga kamu dapat mengetahui dan melihat aktivitas transaksi apa saja yang sudah dilakukan sebelumnya.

4. Banyak Promo Cashback Dan Diskon

GoJek juga menyediakan tawaran promo GoPay Indomaret serta cashback yang sangat menarik, mulai dari potongan harga hingga diskon setiap kali kamu melakukan transaksi melalui GoPay.

Baca Juga : 14 Cara Transfer GoPay Ke Dana Tanpa Biaya Admin !

Diskon & Cashback ini biasanya akan diberikan dalam bentuk voucher yang dapat kamu tukarkan secara langsung ketika belanja atau dapat juga digunakan di Merchant offline lainnya.

Penutup

Cara bayar Indomaret pakai GoPay yaitu menggunakan metode Barcode Tagihan GoJek atau memanfaatkan layanan QRIS dengan cara scan Barcode yang diberikan oleh Kasir Indomaret yang akan memotong saldo GoPay sesuai tagihan belanja.

Baca Juga : 10 Cara Bayar Indomaret Pakai OVO : Tips & Biaya

Selain itu, apabila kamu mengalami kesulitan saat melakukan bayar Indomaret lewat GoPay, maka kamu tinggal meminta bantuan kepada kasir Indomaret atau menanyakan langsung ke Customer Service GoJek lewat Bantuan Aplikasi.

Baca Juga : 9 Cara Bayar Indomaret Pakai Dana : Biaya & Keuntungan

Demikianlah ulasan cara bayar Indomaret pakai GoPay yang mudah & praktis ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar transaksi diatas, silahkan tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *