Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

9 Cara Jualan Oriflame Di Shopee Terbaru 2021

4 min read

Cara Jualan Oriflame Di Shopee Agar Omzet Naik Hingga 150%

Mahirtransaksi.com – Pernahkah kamu membayangkan bagaimana menjual produk Oriflame agar laku keras? Yap, tentunya dengan memanfaatkan Marketplace online salah satunya Shopee. Oleh karena itu, simak ulasan cara jualan Oriflame di Shopee yang telah terbukti dapat meningkatkan omzet penjualan kamu hingga 150% !

Produk Oriflame merupakan produk kecantikan wanita dan pria yang dijual dengan sistem Dirrect Selling (Penjualan langsung) dan memanfaatkan sistem marketing MLM (Multi Level Marketing).

Dengan sistem penjualan ini, setiap penjual dapat menjadi member Oriflame yang selanjutnya disebut dengan Independent Sales Consultant.

Jualan Oriflame Di Shopee

Selain dapat dijual secara offline, produk Oriflame juga ternyata dapat di jual secara online dengan memanfaatkan media social seperti Facebook dan Instagram, website bahkan jualan di Marketplace online seperti Shopee.

Tujuannya tentu untuk memperluas jangkauan penjualan serta menarik kepercayaan pelanggan yang terkadang tidak mau melakukan direct selling (penjualan secara langsung).

Mengapa harus memilih Shopee? Berdasarkan survey, Shopee merupakan Marketplace terbesar dengan pengguna yang didominasi oleh kaum hawa. Lalu apa hubungannya dengan Oriflame? Oriflame sendiri identik dengan penjual yang di dominasi oleh wanita dan sebagian besar produknya diperuntukan untuk wanita.

Walaupun pada faktanya, Oriflame juga menjual produk – produk perawatan pria seperti parfum, minyak rambut, serta alat – alat kosmetik pria. Tentunya dengan memilih Shopee sebagai wadah pemasaran, maka akan memperbesar peluang produk Oriflame yang kamu jual cepat laku.

Sekarang coba cari produk Oriflame di Shopee. Salah satu diantaranya bahkan memiliki 10 ribu+ penjualan per produk-nya.

Cara Jualan Oriflame Di Shopee
Penjualan Oriflame Di Shopee

Dengan memanfaatkan Shopee sebagai media penjualan tambahan, tentu keutungan membership dan keuntungan materi yang kamu dapatkan akan semakin berlipat ganda.

Keuntungan Jualan Oriflame Di Shopee

Berbicara mengenai keutungan berjualan Oriflame, maka ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti keutungan materi berupa uang hasil penjualan, keutungan penjualan jika berhasil mencapai target, keuntungan bonus produk akhir bulan dan kenaikan level membership.

Selain itu, berikut beberapa keuntungan berjualan Oriflame di Shopee yang akan kamu dapatkan :

1. Modal Awal Kecil

Tidak seperti berjualan produk fisik dan non-fisik pada umumnya yang membutuhkan modal cukup besar agar dapat berjualan di Shopee, menjual produk Oriflame hanya membutuhkan modal cukup kecil untuk mulai berjualan.

Untuk mulai berjualan Oriflame, kamu hanya perlu membayar Rp.50.000 untuk menjadi member Oriflame selama 1 tahun. Selanjutnya kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp.30.000 untuk membeli 5 buah katalog oriflame.

Jika kamu tidak membutuhkan katalog fisik, kamu juga bisa memanfaatkan katalog non-fisik yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Selanjutnya, kamu hanya perlu memikirkan biaya pengiriman, packaging serta paket data internet untuk berjualan.

2. Tanpa Stok Barang

Berbeda dengan produk fisik yang harus di Stok terlebih dahulu, kamu tidak perlu membeli produk Oriflame kemudian menjualnya lagi. Tugas kamu hanya memasarkan produk – produk tersebut.

Jika terdapat pesanan Oriflame, maka kamu hanya perlu meneruskan pesanan ke upline agar pesanan segera dikirim ke alamat kamu. Selanjutnya, kamu harus mengirim produk tersebut ke buyer sesuai dengan alamat pembeli.

Baca Juga : Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula [Panduan Lengkap]

Tentunya sistem ini akan sangat menguntungkan karena kamu tidak perlu modal untuk merestok barang. Apalagi kalau penjualan sedang turun, otomatis stok barang akan menumpuk sedangkan modal semakin kecil.

Sekilas sistem ini mirip dengan sistem reseller/Dropshipper. Tetapi dengan skema yang lebih simple. Tetapi sistem ini juga memiliki kerugian, yakni proses packing dan pengiriman pesanan akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan produk fisik lainnya.

3. Pilihan Produk Yang Beragam

Selain sistem penjualan yang mudah, produk Oriflame yang beragam juga akan sangat menguntukan kamu untuk mendapatkan variasi produk yang paling banyak disukai/dibeli oleh customer-mu.

Produk – produk Oriflame seperi skincare, produk kesehatan, perawatan kaki atau rambut, hingga produk fashion seperti tas dan aksesoris lainnya juga akan menambah jangkauan penjualan produk yang akan kamu jual di Shopee.

Apakah Bisa Menjual Oriflame Di Shopee?

Pada dasarnya produk – produk Oriflame dilarang dijual di Marketplace karena termasuk ke dalam ‘cara curang’. Mengapa disebut cara curang? Yap, tentu saja karena Oriflame sudah mengandung merk dagang yang sudah terdaftar secara resmi.

Hal ini terkait ke masalah Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Dalam peraturan komunitas Shopee, penjual dilarang menjual produk dengan merk tertentu tanpa izin pemilik merk.

Oleh karena itu, produk ber-merk yang sengaja di jual kembali tidak akan disetujui di Shopee dan tidak muncul dalam daftar pencarian. Kamu juga dapat membaca ulasan mengapa produk tidak muncul di Shopee Disini.

Tapi tenang, kamu tetap bisa menjual produk Oriflame di Shopee dengan trik khusus. Yap, dengan memanipulasi gambar, judul dan deskripsi produk agar merk ‘Oriflame’ tidak muncul dalam gambar, judul dan deskripsi produk.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan skill editing foto untuk memanipulasi foto produk, serta ide untuk riset judul dan deskripsi produk agar tidak melanggar kebijakan Shopee.

Untuk menentukan kata kunci judul, deskripsi dan hastag (#) yang cocok untuk produk Oriflame, kamu dapat membaca cara riset kata kunci di Shopee ini.

Cara Jualan Oriflame Di Shopee

Pada dasarnya jualan produk Oriflame di Shopee sama saja dengan cara jualan produk lain pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada pemberian judul, deskripsi dan foto produk.

Ingat, jangan pernah mencantumkan merk Oriflame pada ketiga kategori diatas untuk menghindari produk di hapus atau di arsipkan Shopee.

Berikut langkah – langkah jualan Oriflame di Shopee :

  • Buka aplikasi Shopee via ponsel atau website Shopee Seller Centre.
  • Kemudian Login menggunakan username & password toko Shopee kamu.
  • Kemudian pada bagian Produk klik Produk Saya. Selanjutnya klik Tambah Produk Baru.
Cara Jualan Oriflame Di Shopee Agar Omzet Naik Hingga 150%
Klik Tambah Produk Baru
  • Selanjutnya masukan Nama Produk serta Kategori Produk lalu klik Lanjut.
Cara Jualan Oriflame Di Shopee Agar Omzet Naik Hingga 150%
Isi Nama Dan Kategori Produk
  • Isi Deskripsi Produk.
Cara Jualan Oriflame Di Shopee Agar Omzet Naik Hingga 150%
Isi Deskripsi Produk
  • Isi informasi penjualan dan upload foto Produk yang telah di edit tanpa merk Oriflame. Kemudian isi bagian pengiriman lalu klik Simpan & Tampilkan.
Cara Jualan Oriflame Di Shopee Agar Omzet Naik Hingga 150%
Klik Simpan Dan Tampilkan

Sampai tahap ini produk kamu sedang dalam peninjauan Shopee agar muncul di daftar pencarian. Jika produk gagal ditampilkan, maka cek kembali produk apakah masih ada merk yang terdapat di gambar, judul dan deskripsi produk.

Catatan : Terkadang pesanan produk Oriflame membutuhkan waktu sedikit lebih lama karena harus menunggu pesanan tiba dari Gudang Oriflame. Oleh karena itu, kamu dapat mengatur sistem pemesanan Pre-Order (PO) di Shopee agar pesanan tidak dibatalkan karena waktu pengiriman melewati waktu yang telah ditetapkan oleh Shopee. Cara jualan dengan sistem Pre-Order di Shopee dapat kamu baca lebih jelas Disini.

Tips Berjualan Oriflame Di Shopee Agar Cepat Laku

Setelah produk berhasil tampil, maka selanjutnya kamu harus rutin melalukan optimasi pada toko dan produk. Berikut beberapa tips jualan Oriflame di Shopee agar cepat laku :

  • Perbanyak variasi produk – langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memperbanyak variasi dan jenis produk agar jangkauan konsumen lebih luas.
  • Rutin naikan (Up) produk – rutin menaikan produk sangat membantu mendongkrak produk agar muncul di urutan pertama dengan kata kunci yang kamu targetkan.
  • Rajin Balas Chat – Karena tidak mencamtumkan merk, kamu harus bisa meyakinkan pembeli bahwa kamu menjual produk Oriflame ori melalui live chat.
  • Tautkan Shopee dengan media sosial – selain menambah konversi toko, media sosial seperti instagram juga membantu produk Oriflame kamu di lihat lebih banyak orang.
  • Pasang Iklan – Pasang iklan pada produk yang paling banyak di lihat untuk memperbesar CTR. Kamu bisa mempelajari Rasio Konversi di ulasan rahasia jualan di Shopee ini lebih lengkap.

Kesimpulan

Selain menguntungkan, jualan Oriflame di Shopee juga sangat membantu meningkatkan penjualan dan menaikan omzet hingga 150% !

Baca Juga : 7 Cara Menjual Barang Preloved Di Shopee Agar Untung Maksimal

Tentu kamu harus mengetahui strategi jualan di Shopee terlebih dahulu agar dapat mencapai target penjualan yang maksimal. 15 Strategi ini bisa kamu baca lebih lengkap Disini.

Sekian dulu ulasan cara jualan oriflame di Shopee via aplikasi dan website ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Oriflame dan Shopee, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini. Happy Shopping !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *