Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

12 Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP & Tanpa Survei [Update 2021]

4 min read

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP

Mahirtransaksi.com – Apakah kamu pernah mencoba kredit HP di Akulaku? Dengan metode kredit / cicilan tentunya kamu tidak perlu membayar di awal. Penasaran? Yuk, simak cara kredit HP di Akulaku tanpa uang muka (DP) berikut ini !

Di masa sekarang yang serba digital dan modern, urusan belanja banyak dimudahkan. Salah satunya dengan kredit produk tanpa kartu kredit dan tanpa uang muka (DP).

Kredit HP Lewat Akulaku

Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan pembelian secara kredit tanpa syarat. Salah satunya adalah aplikasi Akulaku. Di Akulaku, kamu bisa memilih metode pembayaran secara kredit bernama “Aku Cicil”.

Dengan fitur AkuCicil ini, kamu dapat membeli HP sesuai keinginganmu tanpa harus membayar secara tunai (cash) di awal. Uniknya, Tenor pembayaran tagihan bisa kamu pilih mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Bisakah Kredit HP Di Akulaku?

Akulaku adalah salah satu aplikasi penyedia jasa cicilan untuk membeli produk secara online. Jadi, kamu tidak perlu membuang waktu dengan mengunjungi toko HP offline secara langsung. Di Akulaku kamu bisa membeli berbagai produk Smartphone yang kamu inginkan.

Salah satu hal yang menarik dari aplikasi Akulaku ini, kamu bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit lewat fitur “Aku Cicil”. Belum lagi pembayaran tagihan cicilan yang disediakan cukup beragam. Mulai dari cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai 12 bulan.

Syarat Beli HP Di Akulaku Secara Kredit

Sebelum cicil HP di Akulaku, ada baiknya kamu mengetahui syarat dan ketentuan kredit HP di aplikasi Akulaku, seperti :

  • Kamu harus memiliki e-KTP aktif.
  • Memiliki Nomor Ponsel dan Email Aktif.
  • Usia kamu minimal 23 tahun.
  • Kamu berdomisili di Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jabodetabek.
  • Kalau kamu adalah karyawan dan ingin mengajukan kredit, kamu harus melampirkan bukti slip gaji.
  • Kalau kamu adalah pengusaha, kamu wajib menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Namun buat kamu yang belum memiliki NPWP, maka kamu juga bisa menyertakan rekening koran.

Baca Juga : 9 Cara Bayar Shopee Pakai Akulaku Tanpa Uang Muka

Syarat – syarat diatas digunakan untuk mendaftar dan mengajukan limit kredit Akulaku. Agar pengajuan limit kredit di ACC, pastikan kamu menginput semua data diatas secara lengkap dan benar saat proses pengajuan limit kredit Akulaku.

Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa DP

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi Akulaku untuk berbelanja online adalah praktis dan tenor yang beragam. Tentunya sebelum kredit HP di aplikasi Akulaku, kamu harus memiliki akun Akulaku.

Untuk mendaftar Akulaku, kamu wajib menyiapkan Nomor Ponsel & Email aktif. Setelah pendaftaran akun selesai, kamu juga wajib mengajukan limit kredit Akulaku dengan mengisi formulir dan mengupload Foto KTP.

Panduan lengkap mendaftar dan mengajukan limit kredit dapat kamu baca secara lengkap Disini.

Setelah memastikan limit kredit Akulaku tersedia, sekarang kamu dapat membeli HP di Akulaku dengan metode cicilan tanpa uang muka.

Berikut cara kredit HP di Akulaku tanpa DP / Uang muka paling mudah :

1. Buka Aplikasi Akulaku

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Buka Aplikasi Akulaku

Setelah mendaftar akun Akulaku, maka kamu bisa membuka aplikasi Akulaku untuk melakukan pembelian produk HP secara online. Pastikan aplikasi Akulaku sudah diperbaharui ke versi terbaru agar fitur  – fitur Akulaku berfungsi dengan baik.

2. Cari HP Yang Ingin Dibeli Secara Kredit

Selanjutnya cari HP yang ingin kamu beli secara kredit dengan cara :

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Cari HP Yang Akan Di Beli
  • Klik Kolom Pencarian dibagian atas.
  • Masukkan kata kunci pencarian seperti Merk, Jenis atau Nama HP yang ingin kamu beli.

Selain dengan fitur pencarian, kamu juga mencari HP khusus metode pembayaran cicilan dengan cara :

  • Klik Menu Servis di halaman Beranda Akulaku.
  • Selanjutnya pilih Menu Handphone untuk menampilkan berbagai jenis HP yang bisa dikredit.

3. Pilih Jenis HP Yang Ingin Dibeli

Nantinya akan muncul jenis HP yang ingin kamu beli secara kredit. Kamu bisa memilih produk dengan informasi uang muka 0. Dengan begitu, kamu bisa melakukan kredit HP tanpa harus DP lebih dulu.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Pilih Jenis HP

Pastikan kamu cek rating penjual sebelum membeli HP secara kredit di Akulaku. Saya merekomendasikan kamu untuk membeli produk dari official store Akulaku untuk menjamin keamanan pembelian.

4. Klik Tombol Beli Pada Produk

Setelah kamu menentukan jenis HP, kamu bisa menekan tombol “Beli” untuk melakukan pembelian. Menu tersebut ada di bagian bawah. Nantinya akan muncul informasi lengkap terkait produk, antara lain :

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Klik Tombol Beli
  • Warna HP.
  • Jumlah Item.
  • Kapasitas.
  • Garansi.

Jika ingin kredit lebih dari satu HP di Akulaku, kamu bisa memasukan beberapa produk sekaligus dengan menekan tombol “Masukan Troli”. Jika sudah, silahkan pilih menu “Kerangjang Belanja” di sudut kanan atas untuk melanjutkan pembelian.

5. Pilih Tenor Cicilan Kredit

Pada halaman checkout Akulaku dengan metode pembayaran cicilan, kamu dapat memilih jangka waktu pembayaran cicilan (tenor) mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Pilih Tenor Cicilan

Pastikan kamu memilih tenor pembayaran sesuai kemampuan pembayaran tagihan yang kamu punya. Pembayaran tagihan akan jatuh tempo pada tanggal 05 setiap bulan sesuai dengan tenor pembayaran yang kamu pilih.

Kamu dapat melihat tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan sesuai tenor pembayaran yang kamu pilih dengan cara klik Rincian Pembayaran.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Tanggal Pembayaran Cicilan

Setelah memilih Tenor, silahkan klik tombol Beli untuk melanjutkan transaksi kredit HP di shopee.

Catatan : Agar pembelian HP tanpa uang muka (DP) 0, kamu wajib memiliki limit kredit lebih besar dari total pesanan produk. Jika total pesanan produk melebihi limit kredit Akulaku, maka kamu tetap akan dikenakan DP atau pembayaran uang muka.

6. Konfirmasi Pembelian HP Di Akulaku

Biasanya, kamu akan diminta untuk memasukkan alamat pengiriman. Selain itu, akan tertera informasi terkait harga, ongkir, dan tenor cicilan. Jika benar, kamu bisa melakukan konfirmasi pembelian HP secara kredit dengan menekan tombol “Bayar”.

Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP
Konfirmasi Pembelian

Pihak Akulaku akan melakukan validasi kredit HP yang sudah kamu pesan ke penjual (seller). Pengiriman produk biasanya membutuhkan waktu kisaran 7-10 hari. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan email pemberitahuan kontrak kredit dari aplikasi Akulaku.

Untuk memahami lebih lanjut cara kredit HP di Akulaku tanpa survei dan tanpa uang muka ini, kamu dapat melihat video panduan dibawah ini :

 

Keuntungan Kredit HP Di Akulaku

Sebenarnya kamu bisa membeli HP di Akulaku tanpa kredit dengan metode pembayaran yang beragam seperti Bank Transfer, Virtual Account atau Pembayaran melalui Merchant.

Baca Juga : 15 Cara Kredit HP Di Shopee : Syarat, Biaya & Keuntungan

Namun memilih metode pembayaran cicilan juga memberikan keuntungan tersediri. Berikut beberapa keuntungan kredit HP di Akulaku :

  • Akulaku memiliki limit kredit tinggi, sehingga kamu dapat memilih kredit barang dengan berbagai merk dan variasi secara mudah.
  • Kredit HP online legal karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Tidak membutuhkan kartu kredit untuk bisa cicilan barang di Akulaku.
  • Akulaku dapat digunakan untuk pembayaran di E-commerce seperti Shopee, JD.ID, Bukalapak dan berbagai Merchant Online lainnya.
  • Tenor pembayaran cukup lama hingga 12 bulan sehingga memudahkan kamu memanajemen keunganan saat membayar cicilan Akulaku.

Penutup

Cara kredit HP di Akulaku adalah dengan mencari produk HP yang ingin di beli di Aplikasi Akulaku, lalu memilih metode pembayaran kredit dengan fitur Aku Cicil dengan tenor pembayaran hingga 12 bulan. Terakhir melakukan konfirmasi pembelian dan menunggu pesanan di kirim ke alamat kamu.

Baca Juga : 12 Cara Bayar Alfamart Pakai Akulaku Yang Mudah & Praktis

Melihat cara kredit HP di Akulaku tanpa DP di atas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Kamu tidak perlu khawatir karena di aplikasi tersebut bebas biaya admin. Belum lagi kamu bisa melalukan transaksi pembelian di mana saja hanya melalui ponsel.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil

Sekian dulu ulasan cara kredit HP di Akulaku tanpa uang muka ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Akulaku, segera tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

Hari Sipahutar Content Creator & Freelancer di Mahirtransaksi.com | Ikuti Saya di Instagram @Hari_sipahutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *